GO-CLEAN Bantu Meringankan Pekerjaan Rumah Tangga Selama Ramadan

Sunday, May 26, 2019


Memasuki pertengahan Ramadan, semakin banyak hal yang harus dipersiapkan. Susahnya mengatur waktu saat semua Agenda menjadi Prioritas, apalagi ini tahun pertama saya menjalani Ramadhan dengan dua Anak, tanpa ada yang bantu-bantu di rumah, wiih para Ibu pasti paham ya gimana hecticnya.

Setiap hari hampir gak nemu waktu untuk santai, adaaaa aja yang harus dikerjakan, dari deadline-deadline yang nunggu untuk diselesaikan, pekerjaan rumah yang gak ada selesai-selesainya, dan yang terpenting ada perut Anak-Anak yang tetap harus terisi dengan makanan sehat mengenyangkan. Untuk makanan Kakak Alfath sih bisa pesan online ya kalau mau cepet, tapi untuk MPASI Adek saya pasti bikin sendiri. Alhasil kerjaan rumah semacam bersih-bersih harus diabaikan dulu. Pokoknya, dari sahur ketemu jam berbuka, rasanya sangat singkat.

Tapi makin lama dibiarin, makin numpuk debu di pojok-pojok rumah, bahaya itu untuk kesehatan kami yang setiap harinya memang lebih sering di dalam rumah. Belum lagi kondisi psikis sepertinya menipis karena kelelahan, bikin saya gampang uring-uringan dan Suami yang biasanya jadi sasarannya. Wah, sudah saatnya mencari ART Infal sebagai pertolongan pertama. Maklum, saya termasuk yang pilih-pilih pake banget saat nyari Mbak (ART) di rumah, jadi memilih untuk kerjakan semua sendiri dulu walaupun ternyata jadi sangat keteteran. Semogaaa abis lebaran “berjodoh” dengan Mbak baru yang bisa jadi Saudara (teman curhat) di rumah. Amiiiin.

GO-CLEAN Mempermudah Pekerjaan Rumah Saat Ramadan

Keputusan tepat memang memesan GO CLEAN sebagai Asisten yang membantu saya menyelesaikan satu persatu pekerjaan rumah. Debu-debu itu sudah harus disingkirkan sesegera mungkin. Saya pun memilih "GO CLEAN Reguler" dan memilih peralatan dari GO CLEAN-nya, karena vacuum di rumah saya agak kurang power buat nyedot debunya.


Saya pesan hari sabtu malam, untuk pengerjaan besok harinya jam 11 siang. Dapatlah seorang Mitra GO-CLEAN yang bernama Mas Arif. Orangnya sigap, datang tepat waktu dengan penampilan yang rapi dan profesional. Ohya, satu hal yang bagi saya sangat penting, keramahannya Mas Arif. Itu nilai plus banget bagi saya, apalagi selama pengerjaan dilakukan dengan senang hati, dan gak pelit senyum kalau lagi ngobrol.

Walau tugas utamanya bersih-bersih, tapi attitude yang positif seperti itu pasti semakin membuat kekacauan di hati semakin hilang ya Moms, hihi.


Mas Arif saya instruksikan untuk mulai membersihkan beberapa bagian rumah yang saya rasa debunya sudah mulai mengganggu. Yaitu ruangan depan lengkap dengan teralis dan jendelanya. Lanjut ke kamar utama dan kamar mandi. Karena saya harus mandi, saya minta Suami jagain Anak-anak sambil lihatin Mas Arif takutnya perlu bantuan atau nanya sesuatu.

Saat saya cek ruang depan, Mas Arif  lagi bersihin teralis di jendela dengan teliti, setelah itu Mas Arif izin untuk bersihkan piala dan piagam yang tersusun di partisi rumah. Ada yang lucu deh, waktu Mas Arif bilang, "Mba, saya izin tata foto Anak-Anak Mba Hani ya, kan sayang di bagian atas kosong sementara di bawah ada foto-foto ini numpuk". Sambil malu, saya jawab dengan semangat, "boleh banget Maaaas", haha. Soalnya memang foto-foto itu sempat dirapikan eh gak tahu gimana kok ketumpuk lagi di bawah. Maklum ya, Emak rempong kadang suka "amnesia parsial", wkwk.

Mas Arif juga ngasih tahu bagian-bagian mana dari partisi itu yang sudah terancam dengan kehadiran rayap, wah saya dan Suami jadi bisa waspada dan dengan cepat harus mengatasi si rayap itu tuh.


Dari ruang utama, lanjut ke kamar yang seperti "kapal pecah" dan banyak rambut rontok saya yang belum disapuin, huks. Mas Arif izin untuk angkat dulu sprei dan dia rapiin sedemikian rupa, tujuannya supaya debunya gak numpuk di sprei. Saat saya bilang, "oh boleh Mas, tapi gak apa-apa sih sebenarnya gak dilipet juga, kebetulan sudah jadwalnya ganti sprei". Eh Mas Arif-nya menawarkan diri untuk menggantikan sprei nanti setelah semua isi kamar dibersihkan.


Wah, dengan senang hati, BOLEH BANGET. Lol.

Ini nih, yang saya suka dari GO-CLEAN dari layanan GO-LIFE. Beberapa kali menggunakan jasanya, selalu puas dengan hasilnya. Petugas-petugas GO-CLEAN rata-rata ramah, bahkan suka ada yang malah jadi tukar cerita yang bermanfaat.

Sebenarnyaaa, Kami (saya dan Suami) memutuskan kalau Mas Arif sudah selesai membersihkan kamar, Mas Arif bisa udahan aja. Walau cuma dua ruangan, tapi hasilnya jauh lebih baik dari yang kami harapkan, jadi ya udah gak apa-apa kerjakan dua ruangan itu saja. Tapi ternyataaa Mas Arif kembali menawarkan dirinya lagi dong, nanya ruangan mana lagi yang harus dia bersihkan? berhubung waktu kerjanya masih tersisa sekitar lima belas menit. Wah, Profesional sekali ya. Saya langsung kepikiran kamar mandi, Mas Arif pun dengan sigap langsung membersihkan kamar mandi sampai kinclong dan kesat. Yipppieee. Ya ampun senangnya hati ini.


Pengerjaan Mas Arif diakhiri dengan semprot pewangi yang wanginya semacam Aromatherapi gitu. Enak banget wanginya yang menenangkan itu, jadi pengen nanya pakai pewangi merek apa? haha.


Memang ya, kecanggihan Teknologi dan dengan semakin banyaknya Orang-orang yang membuka diri untuk memanfaatkan peluang yang ada di sekitar. Pekerjaan Ibu-Ibu seperti saya sudah banyak bantuannya. Kalau mulai stres dengan urusan rumah tangga dan gak bisa atau gak sempat mengerjakan sendiri, ya tinggal pesan GO-CLEAN aja, beres.

Untuk teman-teman yang juga merasakan keribetan seperti saya, mending secepatnya cobain layanan GO-CLEAN supaya semua urusan rumah tangga, cepat teratasi. Tarifnya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 20.000/jam. Jangan lupa gunakan kode Referral HANISAHSBAIK dan dapatkan diskonnya.

Rencanannya, saya akan memesan GO-CLEAN lagi untuk gosok/setrika baju yang sudah menumpuk.   Sebelum mudik pokoknya rumah harus rapi nih, supaya ninggalinnya juga enak dan tenang. Nanti kalau pulang kan gak puyeng karena lihat rumah berantakan, seperti pengalaman beberapa tahun lalu.

Hidup tanpa Asisten Rumah Tangga itu memang penuh perjuangan ya, tapi dengan adanya GO-CLEAN dari GO-LIFE, perjuangan itu terasa lebih ringan dijalani. Terutama di Bulan Suci seperti sekarang, selain waktu untuk beribadah tetap terjaga, waktu berkualitas dengan Buah Hati pun tetap bisa dinikmati. Alhamdulillah. Thank you GO-CLEAN.

Tetap semangat ya Mommies semuaaa!.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wih, baik sekali mitra Go Clean ini ya. Langsung inisiatif ganti sprei dan bersihin kamar mandi. Padahal pekerjaan kayak begini biasanya wanita atau ibu - ibu yang ngerjain. Tapi ini pria lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Arif ini malah nawarin bersihin ini itu sambil nunggu durasi pemesanan habis. Langsung kumasukin favorit :))

      Delete
  2. Alhamdulillah mba dengan adanya Go Clean ini memang jadi terbantu. Apalagi kita nggak ada ART yang nginap drumah ya. Aku mau gunakan jasa ini ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget Mba Al, apalagi kalau debu-debu mulai mengganggu sementara kita susah untuk bersihin karena Anak-Anak gak ada yang pegang. GO-CLEAN aja udah :))

      Delete
  3. Wow, ternyata petugas Go Clean ada juga yang lelaki :) Tapi sih aku belum pernah coba jasa mereka. Enak ya mamah Hani jadi lebih punya waktu untuk urus si kecil, ga terlalu kecapean gitu. Hasilnya bersih banget, bagus deh.

    ReplyDelete
  4. Ku nyeseeel sebelum lebaran gak pake Go Clean. Aku beberes sendiri akhirnya lebaran malah tepar. Dua minggu flu gegara alergi debu.. Kebayang ya mbaa debu rumahku kek apaan.. hahaha.. Karena udah gak ada ART beberes, Go Clean ini solusi banget ya buat makemak macam akuu.. Rapi ya mba mas Arifnya, inisiatif lagi ya orangnya. Tapi kalo minta yang perempuan bisa gak ya mba Han?

    ReplyDelete
  5. Kalau punya bayi dan gak ada ART emang beras sekali rempongnya ya mba. Beruntung ada layanan Go Life ini jadi bisa meringangkan beban busui. Semoga berjodoh ketemu mbak ART yg baik hati.

    ReplyDelete
  6. Jadi bikin happy emak2 gampang sebenernya yah, sehari aja gak beberes rumah bisa lebih happy terus jd makin produkti yah suka jadinya sama Go Clean hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe