Sempurnakan Penampilan di Hari Raya dengan Koleksi Etnik dari The Warna

Tuesday, May 07, 2019



Assalamu'alaikuuum.. 

Alhamdulillah kita sudah memasuki Bulan Suci Ramadan 1440 H yang jatuh tepat di hari Senin, tanggal 6 Mei 2019 kemarin. Suasana Ramadan selalu menghadirkan rasa haru dan bahagia yang khas di hati, ya ngga sih? rasanya tuh adem dan bikin happy  aja bawaannya, beriringan dengan rasa rindu terhadap Keluarga Besar di Kampung Halaman, Garut nun jauh disana. Gak jauh-jauh amat sih ya, cukup 6 jam perjalanan saja, tapi kalau mudik, bisa seharian di jalan karena macet, hihi, namanya juga "the art of mudik" ya.

Ngomongin mudik, jadi langsung nyambung ke lebaran atau Hari Raya. Momen yang dinantikan seluruh Umat Islam setelah satu bulan berpuasa. Nah, kalian udah siapin outfit spesial juga kah untuk lebaran nanti? pasti masih banyak yang belum ya kayaknya, tenang aja masih banyak waktu kok buat nyiapin tanpa harus mengganggu Ibadah selama Ramadan.

Dan untuk penyempurna Outfit saat Hari Raya nanti, sepertinya kalian harus lihat dulu deh Kesayangan terbaru yang saya punya dari The Warna, yaitu dompet dan sandal Mules dari The Warna, siapa tahu bisa menginspirasi kalian nantinya. Hopefully.

Mengenal The Warna Lebih Dekat

Pertama kali saya mengetahui tentang Brand The Warna itu sekitar beberapa tahun lalu, karena salah satu teman saya selalu upload foto-foto produknya, dan semuanya bagus-bagus banget, saat itu mostly produknya lebih ke sepatu yang flat, namun lama-lama semakin banyak jenisnya dari mulai sandal, tas, dompet, pouch, sandal, dll. Wah sepertinya Brand satu ini semakin berkembang dari tahun ke tahun, dan semakin dikenal di kancah etnik Nusantara.

The Warna berdiri di pertengahan tahun 2013, dan mempunyai visi untuk mengangkat kain etnik Indonesia agar lebih diminati dan menjadi tuan rumah di Negeri sendiri. Targetnya sendiri adalah para Generasi muda, karena dinilai dapat mengemban tugas untuk mengembangkan warisan budaya etnik supaya tetap terjaga kelestariannya.

IG-nya The Warna yang selalu diintip-intip :)))

Mengapa namanya The Warna? ternyata artinya bukanlah sekedar warna warni seperti merah kuning hijau dan sebagainya itu ya, melainkan mempunya filosifi yang diangkat dari singkatannya sendiri, The Warna yang artinya Warisan Nusantara.

Seperti yang kita tahu, bahwa Indonesia ini sangat kaya dan beragam budayanya. Salah satunya adalah Kain tradisional yang setiap daerah pasti punya, dan cantik-cantik semua. Sayangnya, kalau menurut saya masih banyak yang belum dikenal di mata orang banyak, padahal kalau tidak dikembangkan, lama-lama bisa punah, atau yang mengerikannya adalah bisa diklaim pihak luar lho, duh jangan sampai ya. Makanya nih kita sebagai Generasi muda (kitaaa??? ya anggap saja saya juga masih muda ya, seperti kalian, haha), harus mengenal dan mencintainya terlebih dulu Gengs.


Visi dari The Warna ini patut kita dukung sih, caranya dengan membelinya dan kita pakai dengan rasa bangga, sehingga semakin banyak Peminat yang ingin memakainya juga supaya terus melanglangbuana ke tingkat Nasional dan lebih jauh lagi ke tingkat Mancanegara. Amiiin.

Gengs, The Warna ini asli hasil karya Pengrajin Indonesia lho, dalam proses produksinya, The Warna merangkul Para Pengrajin Sepatu yang tentunya sudah berpengalaman puluhan tahun di Industri tersebut. Karena itulah setiap produk The Warna bisa dipastikan nyaman untuk dipakai di berbagai Occassion.

Oke, sekarang saatnya saya ingin "pamer" apa aja Produk The Warna yang saya punya.

Dompet/Clutch Aruna Tan The Warna

Pertama kali lihat dompet ini, langsung jatuh cinta karena bentuk dan size-nya. Gak kegedean tapi gak kekecilan juga, pas buat saya yang gak mau bawa tas gede-gede tapi juga pengennya yang muat handphone selain uang dan "kartu-kartu sakti". Aruna Tan ini pas sekali.


Warnanya yang cream dan tan sangat cerah dan mudah dipadu padankan dengan baju baju berbagai model dan warna. Bahanya dari tenun Jepara dan kulit sintesis, bikin nyaman saat dipegang dan gak licin. Ada Zippernya juga, plus tali yang panjangnya hingga 100 cm, talinya bisa dipendekin juga sesuai selera ya, barangkali ada yang lagi suka pakai waist bag, nah dompet Aruna Tan ini bisa lho dibikin ala-ala Waist Bag, kusukaaaa.


Dimensinya 23cm x 2cm x 12cm, jadi kita bisa bayangin dulu size-nya sebelum membeli, ini pas banget untuk dibawa ke Kondangan juga, talinya tinggal dilepas aja, cukup kita pegang, udah pasti bakal bikin Outfit Kondangan kita makin kece. Pokoknya mau dibawa saat acara formal bisa, acara non formal juga bisa, fleksibel.

Harganya? Rp. 195.000 ribu saja. 

Mules Arum Burgundy The Warna

Dulu saya menyebut sandal seperti ini dengan sebutan "Tutong" alias Sepatu Sepotong, haha. Ya karena bentuknya seperti ini, depannya tertutup seperti sepatu, belakangnya terbuka khas-nya sandal, sekarang lebih dikenal dengan sebutan "Mules (baca: Miyuls)" ternyata. Model seperti ini sedang hits lagi saat ini, banyak dicari dan The Warna menyuguhkan aneka Mules tentunya dengan keunikan tersendiri karena dia memberikan corak etnik yang semuanya cantik.


Saya memilih Arum Burgundy ini karena tertarik dengan warnanya yang unyu-unyu ini. Bahannya yang terbuat dari Kulit sintesis dan tenun jepara juga sangat nyaman di kaki selama pemakaian, gak bikin lecet dan sakit. Varian warna cukup beragam untuk model ini, ada hitam, burgundy, cream, dan pink (berbahan kain songket).

Jangan khawatir gak kebagian Size, karena dari size 35 hingga 44 ada semua, selama stok tersedia  tentunya ya. Mules satu ini dibandrol sebesar Rp. 250.000.



Ohya, mungkin harga bisa berubah sewaktu-waktu ya makanya intipin terus websitenya www.thewarna.com dan akun Instagramnya (@thewarna) ya, kali aja kan sedang ada promo menarik, kesempatan buat borong The Warna semakin besar. Itu sih saya juga mauuu, haha.

Satu hal yang pasti, suka dengan Produk-Produknya The Warna karena sangat mudah dibawa ke berbagai Occasion, gak kenal usia juga karena siapapun bisa pakai, bikin Outfit makin berwarna dan unik, bikin bangga pakenya dan setiap kali ada yang nanya "belinya dimana?" tuh rasanya seneng aja. Karena itu artinya masih banyak yang cinta dengan kebudayaan Tanah Air kita dimulai dengan turut melestarikannya dengan memakai kain khas berbagai Daerah yang merupakan harta dan warisan nusantara ini di keseharian.

Ayoo, siapa yang sudah ngiler lihat koleksi The Warna punya saya? masih ada waktu buat beliiii, THR di depan mata kan, sekalian borong buat Mama dan Saudara beli yang sama dan dipakai kompak di Hari Raya kayaknya seru, hahaha, "ratjoen" sekali yaaaa. Worth to buy, trust me. Saya aja mau intip-intip lagi dari sekarang, mau mules yang iniiiii.

The Warna, Indonesia bangeeet. Makin Etnik, makin cantik.

Salam cantik with Etnik, smoooch..

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe