Ini Dia Kelebihan Minyak Bekatul Oryza Graze Rice Bran Oil

Friday, May 17, 2019


Holaaa.. selamat datang kembali di #HaniHappyTummy

Sudah masak apa hari iniiii?

Beberapa minggu ini, saya di Rumah sedang keteteran waktu banget, semenjak gak ada yang bantuin pekerjaan rumah tangga tepatnya. Jadinya sering bikin sensi kalau capek parah sudah melanda. Bawaannya pengen kabur ke Planet lain saja, haha. Gimana enggak, waktu di bulan Ramadhan itu rasanya sangat-sangat singkat, sementara kerjaan semakin padat, saat semuanya dikerjakan sendiri pastinya bikin tingkat stress meningkat ya, tapi daripada dibanyakin ngeluhnya, mending dijalani aja dan jangan memaksakan diri kalau memang sudah lelah. Daaan, usahakan jangan sampai sakit dengan jaga kondisi sebaik mungkin.

Keresahan dirumah bisa diredam dengan kondisi perut yang bahagia, bahagianya tentu saja karena diisi makanan enak-enak, apalagi makanan buat bukaan ya, wah semuanya mengundang selera dan pengen borong terus, termasuk gorengan yang mana adalah makanan favorit saya. Tapi saya suka langsung ingat beberapa bulan lalu Pak Suami yang sempet ngeluh sakit dan ngilu di bagian lehernya, saya langsung mikir "apa jangan-jangan Kolesterol ya?", tapi Alhamdulillah dokter menyatakan bukan kolesterol.

Cuma, semenjak itu saya jadi lebih hati-hati setiap kali masak di rumah, gak cuma harus dipikirin rasanya, tapi dampak untuk kesehatan jangka panjangnya juga. Dan semua dimulai dari, penyediaan minyak goreng sehat di rumah.

Minyak (Bekatul) Oryza Grace Rice Bran Oil

Minyak Bekatul ?

Yess, benar banget apa yang kalian baca, minyak bekatul. Dari namanya saja sudah ketahuan ya kalau minyak ini berasal dari padi yang mempunyai nama ilmiah Oryza Sativa. Tapi cukup mengejutkan waktu tahu yang diolah menjadi minyak itu adalah bagian dedaknya. Dan ternyata minyak bekatul ini manfaatnya banyak. Setelah searching di Internet tentang minyak goreng sehat, hasil pencarian membawa saya ke artikel mengenai minyak bekatul atau yang biasa kita kenal dengan dedak satu ini.


Adalah Oryza Grace Rice Bran Oil, merupakan minyak bekatul / minyak dedak yang ternyata gak hanya bisa dikonsumsi untuk menggoreng sehari-hari, tapi juga bisa dijadikan bahan dasar Industri kecantikan. Mnyak ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat gak cuma untuk kesehatan kita, tapi juga untuk kecantikan.

Beberapa manfaat lain dari Oryza Grace Rice Bran Oil (RBO) adalah :

Rendah lemak jenuh.
Jadi RBO ini tuh punya konfigurasi lemak yang paling mendekati rekomendasinya American Heart Association (AHA) yang nyebutin kalau lemak seimbang itu berkisar antara 37% Lemak Tak Jenuh Tunggal, 33% Lemak Tak Jenuh Ganda dan 30% Lemak Jenuh.

Tinggi Titik Asap.
Lemak tak jenuhnya gak rusak saat proses penggorengan (tinggi titik asapnya). Dibandingkan dengan minyak goreng lainnya, RBO ini paling tinggi titik asapnya yaitu mencapai 254 derajat celcius. Titik Asap adalah ketahanan minyak goreng terhadap panas.


Gak bikin batuk.
Karena titik asapnya yang tinggi, jadinya RBO ini aman di suhu wajan saat proses penggorengan yang panasnya bisa sampai 220 derajat celcius.  Bisa kita bandingin dengan minyak goreng yang biasa, saat menggoreng biasanya akan keluar asap, itu tandanya titik asapnya rendah, dan saat keluar asap itu tanda terjadinya dua peristiwa yaitu rusaknya ikatan rangkap di semua kandungan Lemak Tak Jenuh dalam minyak, berubah total jadi Lemak Jenuh yang menimbulkan resiko terjadinya peningkatan kolesterol LDL dalam darah kita. Dan terbentuknya zak akrolein di dalam minyak yang bisa menimbulkan beberapa akibat yang merugikan kesehatan, seperti terjadinya batuk.

Bikin masakan semakin lezat.
Saya coba masak Ayam goreng yang dimasak memakai Oryza Graze Rice Bran Oil ini, memang beda lho di lidah, rasanya lebih enak, lebih lezat, lebih renyah dan lebih gurih. Apalagi kalau bikin bakwan ya, pasti renyahnya mantap nih. Gak sabar buat nyobain



Taraaa.. seperti ini hasilnya saat sudah digoreng dengan Oryza Graze Rice Bran Oil, minyaknya gak perlu banyak-banyak karena sudah melelui proses ungkep terlebih dulu, jadi lebih hemat kan. Ini resep pertama yang saya pelajari dari Mama saya, karena enak, bisa tahan beberapa hari, dan semua anggota Keluarga di rumah suka ayam goreng ini.



Halal
Selain kandungannya yang sangat baik kesehatan, Oryza Graze Rice Bran Oil juga sudah dipastikan kehalal-annya, jadi bagi yang sangat memprioritaskan hal tersebut seperti saya, tentu ini sangat menggembirakan ya.



Oryza Graze Rice Bran Oil memudahkan saya saat susah masak yang ribet-ribet, sementara Anak Bayi gak mau ditinggal. Terutama di bulan Ramadhan ini, saat sahur dan berbuka, tinggal goreng aja. Dan lengkapi dengan tumisan sayur, atau selada, dan sambal. Nyummmm.




Resepnya? Nanti saya tulis di Blog "Rumah Hani Randi" ya, jangan lupa mampir ke #DapurMamaHani di Blog tersebut ya, yang pasti spesial karena Oryza Graze Rice Bran Oil.

Jadi makin berselera makan deh kalau diolahnya dengan Oryza Graze Rice Bran Oil. Ohya, Healthy oil ini juga cocok dan aman ya untuk digunakan menggoreng yang deef frying gitu, apalagi buat numis, manggang, atau buat salad dressing, dll. 

And you know whaaat?, Oryza Graze Rice Bran Oil ini ternyata memang bisa digunakan untuk kecantikan juga lho, wah saya mau coba ah, mau tanya dulu ke teman-teman yang sudah menggunakannya untuk merawat wajah. Kalian pernah cobakah? sharing dooong di kolom komentar, makasih sebelumnya yaaa. Dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Untuk info lebih lengkap mengenai Oryza Grace Rice Bran Oil, bisa langsung kunjungi Website dan Akun-akun media sosialnya dibawah ini ya.

Website : www.oryzagrace.com | Instagram : @OryzaGrace | Facebook : RiceBranOil

See you around, keep healthy and happy with healthy food Guys.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe