Pengalaman Menggunakan Erha21 Truwhite Activator Body Scrub & Body Moisturizer Untuk Kulit Kering dan Kusam

Friday, May 10, 2019



Semakin bertambah usia, kesehatan diri kita memang harus semakin dijaga ya. Gak hanya kesehatan dari dalam, dari luar pun harus, seperti kulit tubuh/badan. Gak harus nunggu berusia cantik dulu sih kalau menurut saya, selagi muda pun alangkah baiknya menyempatkan diri untuk merawat kulit tubuh supaya tetap terawat, walaupun ditengah kesibukan.

Beberapa bulan ini saya mulai menyadari kalau kulit badan semakin kering dan kusam. Gak ngerti sejak kapan, kemungkinan semenjak kesibukan saya sebagai Ibu dari dua orang Putra dan juga berbagai deadline pekerjaan yang Alhamdulillah ada aja, menumpuk. 

Fisik dan psikis yang lelah, akhirnya bikin kulit tubuh pun meminta hak-nya untuk dirawat, sementara selama ini saya hanya merawat kulit wajah di sela-sela kesibukan, tapi kulit tubuh malah dirawat seadanya, apalagi di keseharian selalu berada di ruangan yang full AC, makin kering deh kulitnya. 


Akhirnya saya mulai cari-cari Produk yang cocok sebagai solusi untuk mengatasi masalah kulit tubuh. Gak kepikiran ke dokter kulit di Klinik Kecantikan, mengingat biasanya antriannya selalu panjang, sementara waktu saya gak cukup banyak. Hiks, sedihnyaaa, tapi fase sibuk seperti ini pasti dilewati setiap Ibu kan ya, dan akan berakhir pada masanya, jadi daripada ngeluh kebanyakan, mending dijalani aja sambil terus cari-cari informasi dan sharing ke teman.

Seperti jodoh yang gak tahu kapan akan dipertemukan dengan kita, seperti itu jugalah saya akhirnya menemukan produk yang cocok untuk permasalahan kulit tubuh saya. Berkat Anak pertama saya yang selalu ingin jalan-jalan di akhir pekan, sekitar dua minggu yang lalu kami pun menurutinya untuk main di salah satu Mall di kawasan Jakarta Selatan, Kota Kasablanka (Kokas) Mall.

Di Kokas gak sengaja saya melewati counternya ERHA, sambil jalan mata saya terus aja nengok, antara pengen masuk tapi ragu, haha. Tapi emang penasaran sih, disana apakah menjual Produk-produk yang biasa harus dibeli di ERHA Clinic? akhirnya mampir juga saat mau pulang, daripada kepikiran dan nyesel sesampainya di rumah, apalagi untuk bisa jalan ke Mall seperti itu cukup susah untuk kami lakukan belakangan ini.




Selama ini saya tahunya hanya ERHA Dermacenter dan ERHA Clinic sebagai Klinik kecantikan yang terpercaya. Berbagai layanan kesehatan kulit dan gangguannya ada disana, gak hanya dengan produk-produknya yang sudah teruji namun treatment medisnya pun sudah gak perlu diragukan lagi, dokter spesialis kulit Seniornya mantap-mantap deh pengalaman dan jam terbangnya ya, buktinya banyak banget teman saya yang nyaman merawat kulit wajahnya di ERHA Clinic, sampai rela menabung karena memang hasilnya oke, so worth it.

Mudahnya Mendapatkan Produk ERHA di ERHA Apothecary


Kembali ke Counternya ERHA, ternyata itu namanya ERHA Apothecary, disana memang dijual produk-produknya ERHA. Oalaaah baru tahu saya, ini merupakan inovasi tepat sasaran nih bagi yang ingin merawat kulit baik wajah atau tubuh tapi belum sempat ke Klinik seperti saya. Sambil ngeMall menghabiskan waktu bersama Keluarga, bisa sekalian mampir kesana.

ERHA Apothecary ini hadir seolah mengerti permasalahan atau gaya hidup Masyarakat saat ini, dengan padatnya pekerjaan namun tetap perlu merawat diri. ERHA Apothecary menjadi solusi yang memberikan kemudahan supaya kita dapat mengakses layanan perawatan kulit dengan dokter. Selain itu disana ada produk-produknya ERHA seperti ERHA Skin, Hair and Laser Expert, yang dapat kita beli tanpa harus menggunakan resep dokter. Semua produk tersebut disebut dengan istilah OTC (Over The Counter). Kabar baiknya lagi, hingga saat ini, ERHA Apothecary sudah mempunyai cabang sebanyak 36 yang tersebar di Indonesia, sudah cukup banyak ya.

Komitmennya ERHA ini memang luar biasa, senantiasa memberikan layanannya yang optimal, terbukti dengan dilakukannya ekspansi hingga ke sub-urban. ERHA Skin memberikan layanan perawatan kulit dasar untuk Masyarakat sebagai Neighborhood Clinic.

Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer

Dengan kondisi kulit saya yang makin kering dan mulai kusam, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Truwhite Activator Whitening Body Scrub dan Truwhite Activator Body Moisturizer yang bisa dibeli di ERHA Apothecary. Beli dua produk tersebut setelah cari tahu dulu manfaatnya apa saja.


Kandungan & Manfaat Erha21 Truwhite Activator Whitening Body Scrub, diantaranya :

  • Dapat mencerahkan warna kulit karena mengandung bahan Active Whitening System.
  • Scrub lembutnya dapat mengangkat sel kulit mati dan akan membuat kulit lebih halus dan sehat.
  • Memberikan sensasi dingin dan segar karena ada kandungan menthol di dalamnya.
  • Niacinamide-nya dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Shea Butter dan d-panthenol dapat meningkatkan kelembaban kulit, dan berfungsi sebagai bahan antiinflamasi, juga dapat mengurangi iritasi.
  • Butiran scrub-nya khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak akan mengiritasi kulit.
Cara Pakai :
  • Setelah membasahi tubuh, saya gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
  • Bisa digunakan dengan teratur 1-2 kali dalam satu minggu.
Harga, Rp. 199.000,-   


Yang pastiiii, Erha21 Truwhite Activator Whitening Body Scrub ini bikin kegiatan mandi/showering saya jadi lebih lebih menyenangkan, terasa banget kesat dan lembutnya. Mentholnya ngasih sensasi adem, yang sukses bikin mood jadi makin happy setelah mandi.

Penggunaan Erha21 Truwhite Activator Whitening Body Scrub ini akan lebih maksimal hasil/efeknya, jika dilanjutkan dengan rangkaian produk Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizer. That's why saya beli keduanya.

Kandungan & Manfaat Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizer, diantaranya :

  • Diformulasikan dengan tekstur ringan, sehingga dia mudah menyerap, gak lengket jadinya bikin nyaman selama dipakai.
  • Kandungan AHA-nya efektif buat angkat sel kulit mati kita, kulit akan lebih halus dan cerah dan bantu regenerasi sel kulit baru.
  • Kandungan Kolagennya yang dapat menjaga elastisitas kulit.
  • Kandungan Mulberry Extract-nya dapat menghambat pembentukan melanin sehigga dapat mencerahkan kulit.
  • Niacinamide-nya dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Kandungan Sodium Hyaluronate didalamnya dapat meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit.
  • Mengandung Allantoin juga sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit.
Gak usah ragu menggunakan Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizerini karena dapat digunakan untuk semua jenis kulit (All Skin Types).

Cara Pakai :

Saya biasanya usapin secara merata ke seluruh tubuh di pagi hari setelah mandi, dan malam harinya (biasanya sebelum tidur). Dan akan lebih baik lagi jika mengaplikasikan suncreen setelah menggunakan Erha21 Truwhite Activator Body Moisturizer ini di pagi hari. Pengen cepet-cepet punya deh supaya kulit lebih cerah dan terlindungi dari sinar matahari.




Harga : Rp. 199.000,-

Sudah hampir satu minggu ini saya mengatasi kulit kering dan kusam dengan Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer, feel so much better deh daripada sebelumnya. Lebih percaya diri berdekatan dengan Suami di rumah, rasanya seperti waktu gadis dulu punya kulit tubuh se-moist ini, haha. Kemasan keduanya cukup besar, isinya banyak (220 gram).


ERHA memang paling mengerti kalau soal urusan kesehatan kulit ya, karenanya ERHA Clinic gak pernah sepi Pengunjung, sekarang sudah ada ERHA Apothecary yang bisa jadi solusi kalau lagi gak bisa ke Kliniknya tapi tetap memerlukan Produk ERHA seperti saya. Tapi, kalau kalian punya permasalahan kulit yang dirasa cukup serius, mending langsung datang aja ke Klinik ERHA untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter ahli disana ya, supaya nanti ketahuan produk yang tepat merawatnya.


Tapi kalau mau intip-intip dulu infonya mengenai Produknya ERHA, bisa klik langsung website dan akun Instagramnya, klik aja langsung link dibawah ini ya.

Website : www.erha.co.id/ | Instagram : @erha.dermatology


Salam cantik dan sehat bersama ERHA. See you..


You Might Also Like

36 komentar

  1. Wah keren kak. Btw, itu bisa dipake untuk cowok juga nggak yah? hehe

    ReplyDelete
  2. Produk kecantikan itu jodoh-jodohan ya, ada yang langsung ketemu dan cocok, ada yang pencarian dulu, dan ada yang tidak menemukan kecocokan meski dipaksakan.

    ERHA ini saya lihat banyak yang pakai juga. Itu tandanya mereka memang berjodoh eh cocok

    ReplyDelete
  3. Belum pernah nyobain produk ERHA sih, tapi bisa jadi rekomendasi nih. Tapi ini aman kan ya untuk di semua kulit? Takut sensitif nih wajah, hehe

    ReplyDelete
  4. Sudah lama aku ragu ragu han tiap mau ke ERHA. Ngeri digetok hehee
    Tapi liat tulisan kamu ini rupanya harganya ga mihil mihil amat ya. Temenin han ke ERHA 😀

    ReplyDelete
  5. Perawatan wajah itu penting ya dan pastinya harus cocok dengan kulit kita.

    ReplyDelete
  6. Nggak cuma kulit wajah aja yang perlu dirawat, tapi juga seluruh badan memang ya mba. Duh beneran nggak baik menunggu sampai usia cantik ya.

    Banyak nih teman yang pakai produk ERHA, sementara saya masih belum berani coba coba. Betah sama produk yang biasa saya pakai dari remaja.

    ReplyDelete
  7. Benar sekali, Mbak. Semakin bertambah usia, perlu sekali menjaga diri. Dan untungnya sekarang sudah tersedia produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan ya, Mbak.

    ReplyDelete
  8. Senang ya kalau menemukan produk yang cocok buat kulit.

    ReplyDelete
  9. aku penasaran sama body scrub nya, kayaknya enak gitu kalau sambil mandi air panas hahahaa :)

    ReplyDelete
  10. Itu yang aku suka treatment di erha, ga ngantri karena baik room treatment dan teraphist nya banyak. Btw aku belum coba varian truwhite activator nya, selama ini cuma pakai yang buat wajah sama rambut

    ReplyDelete
  11. Wah iya nih kemarin juga sempet ke mall dan ada ERHA Apothecary, sebenernya kepo tp gak mampir haha
    Lumayan banyak ya isinya, bisa awet deh ini pemakaiannya.

    ReplyDelete
  12. Aku belum coba Erha ini nie. Pengen deh beli. Enak ya nie di badan. Biar makin deket sama suami hehe

    ReplyDelete
  13. ak kira erha cm pny skincare ato perawatn buat wajah, trnyta skrg pny skincare buat badan ya ����✨

    ReplyDelete
  14. Bikin kulit cerah dan lembut...ya ini yang diinginkan wanita.
    Ya wajah, ya badan...pinginnya cantik, sehat dan terawat semua.
    Erha tahu banget yang di inginkan wanita.

    ReplyDelete
  15. Klinik Erha jiga ada di Bandung, tp aku belum pernah treatment disana sih hihi.. baru tau jg Erha ada bodycare nya, jadi oenasaran deeh ��

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai ini. Body scrubnya praktis ya ternyata kalau dikemas dalam bentuk tube begitu. Biasanya aku pakai yang kemasan jar hihi. Erha ini komplit from head to the toe yak

    ReplyDelete
  17. Kandungan dalam produk scrub dan moisturizernya bagus bagus ya mba, jadi ga ragu untuk dicoba, apalagi isinya juga lumayan banyak dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
  18. ERHA dari tahun 1998 dipercaya untuk perawatan kulit wajah, dan sekarang juga merawat kulit tubuh

    ReplyDelete
  19. Ternyata ada sensasi dingin menthol ya di dalam moisturizer ini. Aku jadi pengin nyobain nih karena kulitku cenderung kering. Coba ah mau cari ERHA Apothecary di Semarang tuh ada di mana. Perlu banget nih dapetin perawatan dari ERHA.

    ReplyDelete
  20. Sekarang Erha udah ada Erha Apotechary jadi mudah ya membelinya. Ak malah penasaran sama untuk perawatan rambutnya nih. Dan activator moisturizer nya ini tube nya besar dan memang bisa langsung melembabkan ya kak

    ReplyDelete
  21. Dengan harga segitu tapi kemasannya besar jadi worth it yaa. Langsung aja beli di erha apothecary kan ya? ��

    ReplyDelete
  22. Ukuran botolnya besar juga yaa, bisa hemat dipakai selama satu bulan nih kayanya. Kebetulan aku lagi cari lotion yang pas untuk kaki sama tangan aku yang belang nih karena naik motor panas-panasan.

    ReplyDelete
  23. aku dari dulu takut banget mau treatment di erha, tapi jadi makin penasaran sekarang :((

    ReplyDelete
  24. Perawatan diri penting bgt. Dan harus memakai produk terbaik seperti ini

    ReplyDelete
  25. Ulasannya mengena banget.

    Iya, ya mbak. Saya yg sudah nggak muda lg ini dan masih berstatus pekerja pula, butuh banget perawatan kulit.

    Kalo Mb Hani sih putih, jadi gampang banget perawatannya, hehe.

    Btw coba mampir ke klinik Etha terdekat ah, sapa tahu dapat solusi jg untuk kulit mamak pekerja yg sdh nggak muda lg ini, hihi.

    Nice review mb.
    Sangat membantu.

    ReplyDelete
  26. Produk ERHA ini apakah bersifat umum untuk pria dan wakita? Atau spesifik? Kemarin lihat juga sih gerai Erha ini

    ReplyDelete
  27. Wah aku baru tahu ada body mosturizer juga yaa. Untungnya skrg bisa didapatkan dimana aja ya Erha. Tanpa harus resep dokter.

    ReplyDelete
  28. Skin care kalau daku suka lupa kalau pakainya usai mandi pagi, haha.. Rajinnya kalau mau bobo malem iya lumayan suka ingat

    ReplyDelete
  29. Kadang-kadang, kita suka cepat peduli sama kulit wajah, ya. Gak pengen banget kusam. Padahal gak hanya kulit wajah. Bagian tubuh lain juga harus dirawat supaya gak kusam

    ReplyDelete
  30. Wah, aku kepo bener pengen nyobak scrubnya lho, pastinya akan membuat tubuhku makin kemilau dan kinclong kayak artis korea gitu yah hahaha.

    ReplyDelete
  31. Katanya produk Erha ini ada yang buat cowok juga yaa?

    Semoga kebagian deh review produknya biar bisa perawatan juga*

    ReplyDelete
  32. Aku belum pernah pakai Erha, sepertinya cocok deh sama kulit aku ada kandungan shea butter juga. Harganya sih wow. Memang cantiknya wanita itu harus rela ngeluarin budget besar ya

    ReplyDelete
  33. Referensi yang bagus, boleh saya rekomendasikan buat yang cantik di rumah. Biar makin cantik deh

    ReplyDelete
  34. Punya kulit kering dan sensitif memang menjengkelkan, lagi cari2 juga nih pelembab untuk perawatan tubuh yang pas

    ReplyDelete
  35. Aku pakai erha untuk kulit berjerawat. Worth it harganya karena cocok hempas jerawat di muka.

    ReplyDelete
  36. Mbak Hani, tambah putih dan berkilau saja kulitnya pakai erha perawatan kulit ini ya. Iya ini, saya juga kayaknya makin kering aja kulit, dah lama ga dirawat. Jadi pengen nyobain scrubnya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe