Cerita Setelah Mudik Lebaran 2024

Sunday, April 14, 2024

Hari Raya Idul Fitri sudah lewat seminggu, kali ini aku mau cerita tentang pasca Lebaran aja. Btw, selamat berlebaran ya semuaaa walau telat, mohon ma'af lahir batin. Apalagi suasana Lebaran belum sepenuhnya usai, aku rasa sebagian orang masih ada yang masih sibuk dengan keliling silaturahmi dan sebagainya. Pasti semenyenangkan itu bisa nikmati waktu berkualitas di momen spesial lebih lama.

Tapi, untuk yang udah harus kembali ke Perantauan, kembali ke rutinitas sehari-hari, kembali ke Perkantoran, it's okeeee, tetap awali langkah kita dengan ucap "Bismillah" (salah satu pesan Mama yang gak akan dilupain), karena kerja juga adalah ladang kita cari Pahala betuuuul? Soooo semangat yaaaa!

Nah, aku nih, dua hari setelah pulang mudik malah drop. Sebelumnya, kedua Ponakan dan Adik Ipar sempat sakit juga waktu di Garut. Aku sakit bukan tertular sih, kayaknya emang karena kecapean aja, dan tahun kemarin pun (atau tahun sebelumnya ya? wkwk lupa), pulang mudik bahkan sempet masuk IGD minta infus vitamin karena sok-sok-an pulang mudik langsung ke Ragunan yang super duper penuh. Lebih banyak Manusia ketimbang Hewan disana. Jadi judulnya, "Hewan nontonin lautan Manusia", huhu.

Tahun ini, abis mudik gak ada niat pergi-pergi dulu, maunya istirahat dan beres-beres aja, sebelum rutinitas Perkantoran dimulai. Karena pasti akan sehectic itu, jadi mending disiapkan dulu segala sesuatunya. Eh qodarullah dikasih sakit, emang bener-bener disuruh Istirahat dulu sama Allah. Jadinya beneran banyak di kasur rebahan, karena sebadan-badan lemes.

Demi supaya gak ke IGD (karena gak ada yang jaga Krucils), jadi di Rumah self treatment dengan maksain makan walau akhirnya kemuntah lagi, paksain minum obat lambung dengan rutin (karena feeling ini masalah awanya di lambung), paksain makan buah, tidur cepet, dan lainnya.

Sekarang Alhamdulillah udah bisa angkat badan, duduk-duduk, buka dashboard Blog di Smartphone karena masih malas buka laptop, bisa iseng cerita kayak gini disini sambil dengerin Octavarium-nya Dream Theater yang durasinya cukup lama itu. Ah lagu ini, walau kompleks tapi bisa bikin kupingku betah dengerin karena setiap part-nya punya keunikan, mengingatkan kesibukanku sebagai Penyiar Radio pada masanya. What a nice feelin'.

Oh iya, sekilas baca dan nonton berita, masih berseliweran info terkini mengenai kondisi lalu lintas arus balik. Ada kabar-kabar yang juga sangat menyayat hati karena terjadinya berbagai lakalantas, yang memakan korban. Hal yang tentu tidak diharapkan oleh semua pihak terutama oleh Keluarga terkait. Semogaaaa, siapapun yang mengalami kemalangan, dan tengah diuji dengan ujian yang luar biasa berat, mendapatkan kekuatan, kesabaran dan ketabahan dari Sang Maha. Amiiin.

Stay safe, Everyone! Selamat beraktivitas kembali yaaa.


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe