Kini Hadir di Indonesia, Nikmati Momen Me Time berkualitasmu dengan Dr. Teal's!

Friday, June 09, 2023

Sebagai Working Mom, aku sangat paham bahwa waktu sangatlah berharga, walau hanya satu detik, itu berarti segalanya. Gimana ngga, di setiap hari, rasanya waktu 24 jam tidaklah cukup, rasanya kubutuh waktu lebih lamaaaa. Dari mulai bangun tidur, memulai aktivitas, mengerjakan setiap agenda yang sudah terjadwal, eh tahu-tahu langit sudah kembali gelap saja. Jam istirahat pun sangat dipertaruhkan, tak jarang tidurku tidak berkualitas, karena akan sangat berpengaruh ke produktivitas esok harinya. Wow, sesibuk itu dirikuuu!.

Tanggung jawab yang terbagi antara di Rumah dan di Kantor membuatku harus mengutamakan kesehatanku sendiri terlebih dulu, baik fisik dan terutama psikis. Jujur, semakin tanggung jawab bertambah, semakin kewarasan rawan terkikis. Karenanya entah gimana caranya, aku harus tetap waras. Terlebih, karena aku tahu, ada dua jagoan kecil yang senantiasa membutuhkan Mamanya tetap bahagia dan ceria, yang tentunya akan berpengaruh ke tumbuh kembangnya mereka.

Sering, saat lelah melanda, aku susah buat ungkapin rasa. Alhasil, cuma bisa duduk di pojokan saat rumah sudah sepi karena semua orang sudah tertidur, sementara aku menikmati kesunyian dan tak kadang menangis diam-diam. Iya, selelah itu.

Kondisi yang rentan burnout tersebut, tentunya gak boleh dibiarkan terlalu lama kan ya, karenanya harus selalu kuluangkan waktu, untuk memanjakan diriku sendiri, alias me time.


Beberapa Cara Me Time untuk Mommies

Menjadi Ibu bukan berarti gak boleh sakit lho, kan kita bukan robot ya Moooms, tapi sebisa mungkin memang dituntut untuk kuat. Itu pun bukan berarti kita gak boleh meluangkan waktu hanya dengan diri kita. Aku sendiri sangat memahami bagaimana rasanya menjadi Ibu yang bekerja di Kantor, ataupun sebagai Ibu yang bekerja di rumah. Sama-sama ada suka dukanya, tapi kalau ditanya lebih lelah yang mana, wah gak bisa dibandingin, pokoknya luar biasa perjuangannya.

Jadi, apapun statusnya, baik itu Ibu Pekerja, Ibu Rumah Tangga, dan lainnya, seorang Ibu tetaplah Ibu, yang juga Manusia. Kalau lelah, harus diberikan jeda untuk istirahat dari melakukan rutinitasnya. Hal tersebut dapat direalisasikan, dengan support dari orang-orang terdekat seperti halnya Keluarga. Jadi, saat kita me time, Anak-anak sudah ada yang bantu jagain, begitupun pekerjaan lainnya sudah ada yang back up.

Me Time dengan Solo Traveling? Boleh, tapi butuh waktu yang banyaaak, hiks


Lalu me time seperti apa sih yang bisa kita lakukan Moms?

Sabtu, 27 Mei 2023 kemarin, saya berkesempatan hadir di event MBFair 2023 di Mall Kota Kasablanka. Dan disana terdapat beberapa sesi talkshow yang salah satunya dari Brand Dr. Teal's. Semacam dapat kabar gembira di akhir pekan waktu tahu Dr. Teal's kini ada di Indonesia. Yeayyy!

Karena, Dr. Teal's sendiri merupakan Brand No.1 di USA sejak tahun 2003 lalu lho, dari semua review yang aku baca, bagus-bagus semua testimoninya, makanya aku penasaran dengan brand satu ini. Nah, di talkshow Dr. Teal's kemarin, aku juga jadi dapat insight baru mengenai me time, dan seberapa pentingnya me time untuk kita, terutama untuk mengurangi tingkat stress. Apalagi untuk kita Para Mommies dengan segala kesibukannya, kalau kurang me time, pasti rawan stress dan bahkan bisa ngalamin Parental Burnout. 



Salah satu Narasumber yang hadir di talkshow kemarin, adalah Ellen Susila, M. Psi., yang merupakan Psikolog. Mba Ellen bilang, kalau kita mau me time, harus benar-benar fokus ke diri sendiri, alias mindful, gak boleh ada distraksi apapun. Dan me time juga gak perlu lama-lama sebenarnya, sebentar aja asal berkualitas.

Beberapa cara untuk me time adalah dengan workout atau berolahraga, melakukan hobi, atau dengan showering asik dengan menggunakan produk berkualitas seperti Dr. Teal's yang mengandung Epsom Salt (garam Epsom). Epsom salt merupakan nama lain dari senyawa Magnesium Sulfat yang merupakan mineral yang esensial untuk tubuh. Sesuai Namanya, garam ini pertama kali ditemukan di mata air alami di Kota Epsom, Inggris. Dr. Teal’s  juga merupakan Personal Wellness terbaik di USA, Dr. Teal's dapat memberikan efek menenangkan dengan aromaterapinya juga.


Beberapa kelebihan dari Dr. Teal’s Epsom Salt, diantaranya :

  • Epsom Salt Dr. Teal’s telah diuji dan memenuhi standar FDA & USP (United States Pharmacopeia) sehingga manfaatnya sudah terjamin.
  • Epsom Salt akan diserap melalui kulit. Dan semakin halus butiran Epsom Salt, maka akan semakin cepat penyerapannya bekerja di dalam tubuh.


Manfaat Epsom Salt

Ternyata, Epsom salt memiliki banyak sekali manfaat, seperti untuk kesehatan, relaksasi, untuk pegal-pegal setelah workout, termasuk untuk kecantikan dan detox. Berikut detailnya.

Untuk Kesehatan dan kebaikan :

  • Mengurangi stress dengan merangsang serotonin.
  • Meningkatkan energi dan stamina.
  • Meningkatkan mood
  • Meredakan sunburn
  • Menjaga kaki tetap sehat dari infeksi jamur,
  • Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan membuang racun.


Untuk tidur dan relaksasi :

  • Dapat membuat tidur lebih berkualitas
  • Membantu tubuh terasa segar Kembali
  • Menenangkan indra
  • Merelaksasi otot, dan 
  • Menenangkan pikiran

Manfaat setelah kita berolahraga :

  • Meredakan rasa sakit dan peradangan
  • Menenangkan otot yang sakit setelah berolahraga
  • Meredakan luka kecil dan lecet
  • Mengurangi rasa sakit dan memar saat keseleo
  • Mengurangi rasa sakit dan pegal kaki
  • Mengurangi rasa sakit akibat kram

Manfaat untuk kecantikan dan detox :

  • Membersihkan tubuh
  • Mengeksfoliasi kulit mati
  • Mengangkat komedo
  • Melembutkan kulit


Beberapa Varian Relaksasi Dr. Teal’s 

  • Calm & Sleep
  • Relax & Purify
  • Calm & serenity
  • Nurture & Revitalize skin
  • Refresh & Replenish

Rangkaian Dr. Teal’s terdiri dari :

  • Foaming Bath
  • Body Wash
  • Body Scrub
  • Body Lotion
  • Deodorant
  • Foot care


Bedanya Epsom Salt dan Sea Salt 

Epsom Salt tidaklah sama dengan SeaSalt. Epsom salt memiliki komposisi yang sangat berbeda dengan Sea Salt. Jika Epsom Salt mengandung senyawa mineral magnesium, beda halnya dengan Sea Salt yang mengandung natrium klorida. Epsom salt sendiri bisa meningkatkan kadar magnesium dan sulfat yang diketahui mempunyai banyak manfaat Kesehatan dan kecantikan.


It’s Time for “Hani Time” with Dr. Teal’s!

Saatnya aku cobain rendam kaki dengan Pure Epsom Salt Soaking Solution-nya Dr. Teal's. Mengingat kebiasaan nge-gym-ku yang suka bikin badan pegal, atau setelah workout lainnya. Selain itu, aku juga pengen Scrubbing dengan Pink Himalayan Salt Scrub yang Refresh & Replenish.

Tekstur dari Pure Epsom Salt Soaking Solution gak jauh beda dari garam aromaterapi yang sebelumnya aku suka beli, tapi ini warnanya putih jernih, dengan wangi yang sangat menenangkan dan bikin betah. Aku tuang secukupnya, disesuaikan dengan banyaknya air. Dan rendam kaki ini bisa dinikmati selama kurang lebih dua puluh menit.

Khasiatnya, kaki terasa lebih segar dan lebih nyaman, karena pegal yang dirasakan berkurang, sehingga istirahat juga jadi lebih berkualitas. Sebaiknya, kaki diolesin dengan Dr. Teal’s Foot Cream setelah direndam supaya kulit kaki menjadi lebih lembap.

Selain menikmati kaki yang berendam, me time-ku juga makin asik karena bisa scrubbing dengan Salt Scrub-nya Dr. Teal’s ini. Body scrub Dr. Teal’s ini diformulasikan dengan Epsom Salt, Jojoba Oil, Shea Butter dan Essential Oil terpilih. Khasiatnya adalah kulit menjadi lebih lembut dan terjaga kelembabannya karena tereksfoliasi oleh Salt Scrub Dr. Teal’s. Nah, kebetulan yang aku pakai adalah varian Pink Himalayan.


Tekstur dari Pink Himalayan Salt Scrub Dr. Teal’s ini hampir sama juga dengan scrub lainnya, seperti pasir yang kalau sudah di-scrub ke badan, rasanya semua kotoran yang ngumpet terangkat dan hilang dari tubuh. So refreshing, and I love the smell !.

Manteman, jangan lupa ya, menyempatkan waktu sebentar untuk memanjakan diri adalah investasi kesehatan juga lho, karena itu artinya kita aware dengan kebersihan badan kita. Selain itu, dengan wangi aroma terapinya, Dr. Teal's juga turut menjaga kesehatan mental kita semua dengan efek menenangkannya. Karenanya me time adalah keharusan. Sekali lagi, me time gak perlu lama, cukup sebentar tapi berkualitas.

Semoga informasinya bermanfaat yaaa, salam sehat jiwa raga selaluuuuuu, see you !

You Might Also Like

14 komentar

  1. wah keren ada foot cream nya, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget teh sama scrubnya yang wangi sweet orange ini, emang bikin seger banget kalau dipake sambil mandi. Apalagi kalau lagi pusing dan stress, megang kulit yang wangi dan lembut jadi mood bosster banget deh

    ReplyDelete
  3. Aku juga baru tau ternyata epsom salt sama sea salt tuh beda. Banyak manfaatnya juga ya epsom salt itu, cocok banget buat recharge 😍

    ReplyDelete
  4. me time pas anak masih piyik piyik tuh emang susah banget. dulu bahkan aku sering banget nangis dipojokan cuma karena capek ngelakuin pekerjaan rumah setiap hari yang rasanya gitu gitu aja. sekarang saat anak anak udah besar udah mulai bisa me time tipis tipis dirumah kaya luluran, ngeteh dll.

    dan produk dr teals ini kayanya wajib banget sih dicoba buat momy yang pengen me time dirumah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho, gak harus ninggalin rumah, dan budget pun lebih terjangkau kan ya. Setelah berkegiatan seharian, cuss rendam kaki, huhu nyamaaaan

      Delete
  5. Jadi ibu mah emang bener-bener harus pinter cari waktu buat me time ya kak, Alhamdulillah bisa relax pake produk dr Teal’s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah yang lama dan mahal-mahal ya kaaan, sekejap tapi fokus me time-nya udah Alhamdulillaaah

      Delete
  6. Wah mbak, ini pertama kali aku dengar tentang Dr Teal's dan juga Epsom Salt. Aku jadi penasaran banget pengen nyoba. Cocok buat me time banget yaa.
    Btw, pembeliannya bisa kemana ya mbak kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya sekarang udah lebih mudah, bisa offline dan di e-commerse juga ada :)

      Delete
  7. Kalo produk untuk pria ada juga g ya di dr. Teal's

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe