Akhirnyaaaaa ERHA.DNA Launching Jugaaa. Dan Ini Progress Setelah Pemakaian Serangkaian ERHA.DNA Skincare Products

Thursday, October 31, 2019


Hi Beauty Enthusiast!

Akhirnyaaa.. yang ditunggu-tunggu telah tiba, tulisan ini adalah kelanjutan dari dua tulisan sebelumnya mengenai rangkaian ERHA.DNA yang sudah menghebohkan dunia per-beauty-an di Indonesia terutama. Gimana enggak, ERHA.DNA ini merupakan Penggagas Inovasi DNA Skin Care Test yang juga menjadi bentuk dedikasi dari ERHA dalam merawat dan menjaga kualitas kulit Masyarakat khususnya di Indonesia, termasuk kita.

Setelah saya dengan penuh rasa bangga dan tentunya sangat antusias menjadi bagian yang beruntung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba rangkaian pintar ERHA.DNA sebelum launching di pasaran, kali ini dengan rasa bahagia juga saya ingin kasih tahu kalian semua bahwa ERHA.DNA telah resmi diluncurkan (launching) hari Kamis, 24 Oktober lalu bertempat di Treasury Tower SCBD.

Yeayyy, this awesome thing is finally came out!


Di tulisan saya sebelumnya, saya sedikit sharing mengenai betapa susahnya saya menentukan Skincare yang tepat untuk perawatan kulit wajah saya, dikarenakan beberapa hal seperti keterbatasan waktu dan saya susah untuk pergi ke Klinik Kecantikan, juga karena saya takut untuk trial and error (agak trauma sih sebenarnya) produk Skincare sembarang tunjuk karena kulit wajah saya termasuk yang lumayan sensitif walaupun tidak bermasalah dengan jerawat dan komedo, tetap saja kekhawatiran itu ada.

Selebihnya, pasti ke faktor budget sih ya. Kebanyakan trial and error juga bisa bikin kantong kempes karena keseringan beli-beli Skincare dan berujung dengan mubadzir karena skincare-nya gak kepake, itu nyesek sih.




ERHA dan Inovasi-Inovasinya

Ngomongin ERHA, sudah bukan rahasia lagi kalau ERHA sudah jadi bagian dari perawatan kulit bagi Para Kaum Hawa di Indonesia, terutama yang di Kota-Kota besar. ERHA juga selalu berkembang seiring perkembangan teknologi yang saat ini menjadi bagian penting dalam industri perawatan kulit.

Selama dua dekade terakhir ini, ERHA sudah mendalami konsep perawatan kulit (Caring) dan menghadirkan berbagai rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang seakan mengerti kesibukan dan tingkat mobilitas tinggi Para Konsumen tercinta yang mengalami masalah kulit golongan ringan. Untuk Konsumen dengan permasalahan kulit yang cukup serius, disarankan untuk konsultasi dengan Dermatolog yang akan mengkombinasikan perawatannya dengan Teknologi perawatan kulit.

Bangga dan Bahagia karena sudah mencoba ERHA.DNA terlebih dulu sebelum Launching
Kemajuan Teknologi ini juga lah yang mendorong ERHA untuk mengembangkan perawatan kulit bagi Para Konsumen yang selama ini menggali sendiri jenis kulit wajahnya dikarenakan beberapa keterbatasan seperti yang saya jelaskan di atas. Teknologi ini dapat membantu siapapun yang ingin mengetahui jenis kulitnya supaya dapat menentukan Skincare yang tepat untuk perawatannya.

Tahu sendiri kan ya dengan semakin maraknya iklan bermacam-macam Skincare di Media Sosial, kita semakin rentan "terjebak" dengan Skincare yang tidak tepat karena tidak sesuai dengan jenis kulit wajah kita. Kalau ingat dengan efek jangka panjangnya, serem banget kan ya.

Selama ini Masyarakat secara umum mengenal empat klasifikasi kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Keempatnya dipopulerkan oleh Tokoh Kosmetik Helena Rubinstein di awal 1900-an. Tapi seiring berkembangnya Inovasi produk perawatan, klasifikasi Rubinstein tidak lagi cukup untuk menentukan karakteristik kulit yang lebih spesifik.

Sebagai penggantinya, Parameter yang berlaku dalam mengindentifikasi karakter atau jenis kulit secara lebih luas lagi adalah BSTI (Baumann Skin-Type Indicator), atau Indikator Tipe Kulit Baumann.

Ada beberapa klasifikasi jenis kulit menurut BSTI, seperti kering atau berminyak, sensitid atau resisten, berpigmen atau tidak, dan berkerut atau kencang. Dari parameter tersebut lah kita akan mendapatkan 16 karakteristik jenis kulit yang berbeda.

Wah oke, saya mulai "terang" nih, mulai kebayang maksudnya. Pantas saja ya tes DNA sangat penting dilakukan untuk mengetahui jenis kulit wajah. Karena akan ngasih kita diagnosa yang lebih akurat, dan berangkat dari diagnosa yang akurat itulah kita bisa merawat kulit wajah kita sesuai dengan kondisi dan kebutuhannya. I see.

Launching ERHA.DNA

Di Acara yang dinantikan banyak orang (terutama Perempuan yess) ini, hadir sosok-sosok penting yang berjasa atas hadirnya ERHA.DNA di tengah kita semua. Beberapa diantaranya adalah dr. Devina Nova Estikaratri selaku Head of ERHA.DNA., Andreas Antoninus selaku Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura, dan yang lainnya.


dr. Devina Nova Estikaratri menjelaskan, “Untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita”.

Sistem pintar ERHA.DNA sebagai smart skin solution terdiri dari 3 rangkaian sistem terpadu, yang mampu mengidentifikasi karakter genetik setiap individu. Sistem pertama adalah SMART ASSISTANT yaitu ERHA.DNA Mobile App sebagai sahabat pintar yang membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit kita.



Sistem kedua adalah SMART INNOVATION yaitu ERHA.DNA Test Kit sebagai alat pintar yang terdiri dari DNA Swab sebagai media pemeriksa karakter genetik kulit, Moisture Tester untuk mengetahui kelembaban kulit, dan Skin Lens untuk mengetahui kondisi pori-pori. 


Sistem ketiga adalah SMART TREATMENT yaitu ERHA.DNA Skincare Products sebagai rangkaian pintar perawatan kulit yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetik setiap individu. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Products ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit.



Dijelaskan juga bahwa Inovasi ini dapat lahir berawal dari aspirasi ERHA untuk menjawab kebutuhan Konsumen yang semakin membutuhkan solusi yang praktis namun tetap efektif. Pengembangan ERHA.DNA membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun, yang melibatkan proses yang cermat dalam mengkombinasikan pemilihan teknologi yang tepat. Hasilnya adalah inovasi yang science-based, evidence-based dan lengkap baik dari segi teknologi maupun rangkaian produk.

Andreas Antoninus menjelaskan bahwa, “Pada sistem ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit, penilaian kondisi kulit dianalisa menggunakan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA. AI disini dirancang untuk menentukan kondisi kulit saat ini serta perubahannya. AI mengawali analisa lewat sejumlah kuesioner pada ERHA.DNA Mobile App dan rangkaian tes menggunakan ERHA.DNA Test Kit yang juga melakukan analisa DNA melalui sampel saliva. Melalui sistem alogritma unik dan hasil tes DNA, basis data kemudian akan menentukan rangkaian produk yang paling sesuai dengan kondisi kulit konsumen".

Andreas Antononis (Source : Red. ERHA.DNA)
“Peluncuran ERHA.DNA sebagai smart skin solution ini akan menjadi sebuah momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu yang sejak awal, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. Sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan Derma Global Ventura atau DGV sebagai holding company yang menaungi ERHA, yang merupakan salah satu dari sekian brand dalam portfolio bisnis kami di bidang dermatologi. Kami berharap peluncuran inovasi ERHA.DNA hari ini tidak hanya bisa menjadi bagian dari revolusi perawatan kulit Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam menjaga kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia,” tutup Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura.

Alfons Sindupranata (source : Red. ERHA.DNA)

Sharing Pengalaman dan Progress Kondisi Kulit Setelah Pemakaian Produk ERHA.DNA

Kalau disuruh pilih antara Skincare dengan Alat Make up, saya selalu memilih Skincare. Tapi sayangnya, saya agak susah menemukan Skincare terbaik. Bukan karena gak mau nyari, tapi selalu ada rasa takut yang mengurungkan niat. Makanya excited banget waktu tahu mengenai ERHA.DNA ini, menjadi solusi untuk semua kekhawatiran saya.

Ohya jadi keingetan, jadi semenjak saya posting di Media Sosial mengenai ERHA.DNA mulai Aplikasinya, Test Kit-nya, hingga woro-woro bahwa saya akan menggunakan Skincare Products-nya, cukup banyak yang penasaran dan nanyain "gimana, ada perubahan gak, lebih lembap gak? dll.", dan selalu saya jawab singkat, "so far sih so good", haha.



Lagi-lagi saya takutan orangnya nih, takut salah jawab atau gimana, masih dirasain dulu, kalau udah kerasa signifikan perubahannya, baru saya ceritakan lebih detail. Naaah, sekarang nih saya PD buat jawab kalau ada yang nanya lagi. Tulisan ini juga sekaligus jawaban ya untuk teman-teman yang selama ini penasaran.

Skin Journal ERHA.DNA
Di Aplikasinya ERHA.DNA ada Skin Journal dimana saya bisa memasukkan data yang sesuai dengan kondisi kulit wajah saat itu, jadi nanti bisa terdata rapi dan terlihat perubahannya. Kalian yang sudah download Aplikasinya, bisa juga ya bikin Skin Journal sendiri. Contohnya seperti punya saya di bawah ini.

Masih kosong Skin Journalnya, baru mau diisi :D

Kondisi awal kulit wajah saya sebelum menggunakan ERHA.DNA Skincare Products memang tidak terlalu bermasalah, apalagi sebelumnya saya menganggap bahwa selama saya tidak jerawatan atau komedoan, maka semua akan baik-baik aja. Ternyata itu pemikiran yang salah lho pemirsaaaaa.

Walaupun tidak terjadi kerusakan atau masalah yang serius, tapi ternyata kulit saya sudah mulai bermunculan bintik-bintik hitam atau kecoklatan terutama di area bawah mata, hiks. Selain itu, kerutan halus pun mulai nampak. Faktor "U" sih ya, dan saya memang jarang menggunakan Sunscreen khusus saat bepergian keluar rumah, padahal sebelum hamil Anak kedua, aktivitas saya di luar ruangan sangatlah padat. Setiap hari kulit wajah terkena paparan sinar matahari dan polusi di sepanjang jalan, dibersihinnya pun sekedarnya pakai foam biasa aja.




Lalu saya cek kulit wajah saya menggunakan ERHA.DNA Test Kit hingga mendapatkan hasil dari Laboratorium ERHA sekaligus Skincare untuk merawatnya. Ini dia momen yang ditunggu, saat itu saya rasanya sudah tidak sabar untuk langsung menggunakannya, haha.

Saran Pemakaian ERHA.DNA Skincare Products untuk Saya.
Pagi/siang : Facial Cleanser (CL 1) - Day Moisturizer (MD 1), Sunscreen (SU1)
Malam : Facial Cleanser (CL 1) - Essence (ES 3), Night Moisturizer (MN 1)



Sebenarnya dari satu minggu pertama setelah pemakaian ERHA.DNA Skincare Products saya sudah merasakan perubahannya, tapi ditahan dulu gak mau terlalu cerita-cerita karena takutnya ini cuma sugesti. Setelah kurang lebih tiga minggu, baru deh benar-benar yakin kalau ERHA.DNA Skincare Products ini memang tepat untuk kulit wajah saya, jadi semacam ketemu "jodoh" gitu ngga sih? LOL.

Makin lama kulit wajah saya makin kenyal, ini kocak karena bikin saya betah uyel-uyel pipi saya sendiri. Saya perhatikan kerutan halus di area pipi atas juga mulai tersamarkan, beserta flek-flek kecoklatan yang tidak terlalu "nyata" seperti sebelumnya. Dan yang lebih bikin hati lompat-lompat tuh karena, kelembapan kulit wajah benar-benar meningkat, jadi lebih moist dan rasanya jauh lebih sehat. Wah kayaknya saya akan repurchase nih, suka dengan hasilnya, jadi lebih PD kalau ada kerjaan yang harus foto (keliatan wajah), haha.

Btw, boleh tonton juga video berikut ya.



Di dalam Box ERHA.DNA Skincare Products, saya juga mendapatkan Buku Laporan Kulit yang merupakan hasil dari Tes DNA menggunakan DNA Swab, beberapa isi dari laporannya adalah berikut ini.



Dijelaskan juga dalam laporan tersebut tentang apa saja yang boleh dan yang sebaiknya tidak dilakukan supaya kondisi kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Wah, ternyata saya disarankan untuk tidak beraktivitas di luar ruangan pada tengah hari, harus berhati-hati juga dengan makanan berminyak dan makanan cepat saji, dan yang lainnya. Huhu,beberapa diantaranya agak sulit dipisahkan dari keseharian saya sebenarnya, tapi baiklah demi kulit wajah yang lebih baik maka saya akan berusaha. Semangat! (Menyemangati diri sambil mengepal tangan ala di Film Korea. LOL).

Ohya, bagi yang penasaran tentang bagaimana caranya Tes DNA dengan DNA Swab, selain bisa kalian baca di Postingan sebelumnya, kalian juga bisa nonton di Video ini yaaa.



Dengan Sistem pintar ERHA.DNA ini, saya jadi gak perlu susah-susah dan buang banyak waktu, tenaga dan dana untuk "menyeleksi" berbagai produk perawatan kulit wajah. Tes DNA ternyata bukan hanya untuk mencari kebenaran tentang "Putri yang Tertukar", melainkan untuk mencari tahu kondisi dan jenis kulit wajah juga dan terus merasakan perubahan demi perubahannya setelah dirawat dengan Skincare yang sesuai.

Yuhuuu, jadi lebih PD nih buat Selfie, berasa masih gadis deh dengan kulit wajah sekenyal ini, haha.

Thank you ERHA.DNA, My Smart Skin Solution!
Kalian harus coba juga, beneran deh. Kalau misalkan masih ragu atau masih ingin mencari informasi lebih banyak, langsung aja intipin website dan akun media sosialnya, klik aja ya link di bawah ini.

Website : www.erhadna.co.id | Instagram : @erhadna

See you around, Beauty Enthusiast! Semoga tulisan ini bermanfaat yaa.




You Might Also Like

26 komentar

  1. Huaaa sudah ada progress yaa kak pemakaian produh ErHa DNA-nya nyaa.. Selamat kak makin kinclong hehe

    ReplyDelete
  2. Jadi ini rahasianya? Alhamdulillah terjawab juga pertanyannku selama ini kalo tiap liat Hani malu nanyanya. Pake apa sih bs glowing gitu haha

    ReplyDelete
  3. huhuhu kumupeng pengen bisa perawatan. bener juga ya daripada coba sana-sini dan hasilnya ga memuaskan, mending langsung ke erha aja. cuss berangkattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi kalaupun harus keluarin budget yang lumayan, gak harus berulang2 dan memang terbukti hasilnya ke kesehatan kulit wajah kita ya :)

      Delete
  4. Kak Hani memang udah cakep dari sononya
    Tambah lagi perawatan pakai Erha, makin kinclong deh
    Aku mauuuu. Erha mah udah terjamin kualitasnya sejak dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, makasih Mbaaa. Iya nih akhirnya aku juga berjodoh dengan ERHA ini. Pantas aja selama ini banyak yang mempercayakan kesehatan kulit wajahnya ke ERHA ya Mba :)

      Delete
  5. Yuhuu... Si teteh ini udah bawaannya cantik, eh perawatannya maksimal pula. Makin cantik pisan atuh.

    ERHA memang terkenal dengan kualitasnya. Banyak blogger ibukota yang melakukan perawatan berkala ya. Duh kalau saja di Cianjur sudah ada...

    ReplyDelete
  6. wuiih keren yaa dunia per-skincare-an jaman now.... jadi pengen punya alatnya deh hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah mba, muka nya jadi mulus ya, mupeng pengen nyoba dan beli juga, cus meluncur ke youtube nya ��

    ReplyDelete
  8. Jadi mau banget nih pakai ERHA DNA soalnya memang menghebohkan dunia per-beauty-an. Banyak review keren dan rekomendasi yang baik.

    ReplyDelete
  9. Skincare yang cocok banget buat saya. Sekali coba ERHA.DNA langsung cocok. Makanya saya jadi rutin melakukan perawatan

    ReplyDelete
  10. Canggih sekali mereka ya. Sekarang bisa periksa sampai tahap DNA. Apalagi praktis pemeriksaan nya. Jadi tahu banget permasalahan kulit kita

    ReplyDelete
  11. Menurut daku test kit dari Erha DNA ini sangat bagus untuk permasalahan kulit wajah yang kerap dirasakan oleh perempuan

    ReplyDelete
  12. MBaaa, makin cantik dan berseri banget mba kalau pakai erha dna skincare ini. Hehhe. Dan aku senang deh ada alat yang bisa tahu kondisi kulit kita ya mba

    ReplyDelete
  13. Bener - bener jodooh berarti ya mba dengan skin care ini. Paketnya kira - kira habis berapa lama mba? Dilanjutkan dong ya perawatannya

    ReplyDelete
  14. Alat untuk tes kulitnya aja udah selengkap itu ya. Belum lagi ada journal kulit, jadi kita bisa mengukur perkembangan kesehatan kulit wajah kita dengan tepat. Sip banget lah ini ERha, mau juga nyobain nih.

    ReplyDelete
  15. Seru ya pakai serangkaian smart solution dari Erha Dna. Skin journal bermanfaat banget untuk observasi kondisi kulit kita ya.

    ReplyDelete
  16. Aku juga pake ERHA.DNA loh bebbb, alhamdulillah aku cocok banget pakai serangkaian skin carenya. Emang keren banget ya terobosannya ERHA.DNA ini :D

    ReplyDelete
  17. aku juga suka takut sugesti kalau perubahan dalam waktu cepat makanya kalau review begini dalam kurun waktu mayanlah yah jadinya beneran ketauan xixixi aku jadi pengen cobain ini

    ReplyDelete
  18. Asli bikin penasaran bgt produk skinker DNAnya Erha. Mbak Hani udah bening jadi makin terlihat bening aja niih..

    ReplyDelete
  19. Senang ya mba kalau hasilnya langsung terlihat nyata. Paketnya bisa pakai berapa lama mba habisnya? Lanjuut dong ya berarti

    ReplyDelete
  20. Makin keren inovasinya skincare jaman now ya mba, kudu harus tau dan nyobain soon ini, main ke erhanya minggu depan

    ReplyDelete
  21. dan ini harga ERHA DNA Skin Test-nya aja 2 juta dengan produk skincarenya 1,6jutaan, tapi worth it parah sih. Sesuai dengan jenis kulit masing-masing, personalized gitu

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe