Pengalaman Face Treatment & Underarm Hair Removal di ZAP Clinic

Sunday, March 14, 2021

 


Halo Holaaa.. kali ini saya mau sharing pengalaman treatment kecantikan di ZAP Clinic, ada yang excited bacaa? well thank you yaa, saya pun excited karena ini adalah kali pertama saya kesana, setelah sekian lama menunda, akhirnyaaa bisa melakukan perawatan di Klinik yang banyak direkomendasikan ini.

Ohya, saya memilih lokasi ZAP Clinic yang di Cibinong City Mall (CCM), karena lebih dekat dengan Rumah saya. Tempatnya ada di lantai UG sebelahan dengan Salon Jhony Andrean, mudah banget ditemukan.

Sebelumnya, saya sudah bikin janji terlebih dulu untuk datang kesana di hari dan jam tertentu. Selain supaya saya bisa persiapkan dulu segala sesuatunya (maklum Mahmud rempong, haha), di masa Pandemi ini juga diberlakukan peraturan khusus demi tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Kakak Adminnya memberitahu saya mengenai beberapa ketentuan Prokes saat nanti datang ke ZAP Clinic, seperti :

  • Harus menggunakan Masker selama di area ZAP Clinic
  • Memastikan kita dalam kondisi fit (tidak ada keluhan demam, flu, batuk dan sesak nafas)
  • Hanya Client yang melakukan treatment yang diperbolehkan masuk ke area ZAP
  • Untuk Client yang akan melakukan treatment hair removal, diharapkan pakai dalaman sendiri demi meminimalisir penggunaan pakaian ganti. Tapi jika tidak pun, tetap disediakan pakaian ganti di ZAP Clinic-nya.

Prokes tersebut membuat saya lebih tenang, dan saya pun memilih untuk menggunakan pakaian dalam sendiri, supaya lebih nyaman juga.


Saya & Permasalahan Kulit Selama Ini

Hal pertama yang saya lakukan saat tiba di ZAP Clinic adalah registrasi. Semenjak Pandemi, registrasi dilakukan secara online, dengan melakukan scan kode QR yang bisa kita akses di smartphone. Setelah data dipastikan masuk ke sistem ZAP, saya dipersilahkan menunggu sebentar lalu kemudian dipanggil untuk melakukan konsultasi bersama dokter. 

Saat itu, saya bertemu dengan dr. Natasya yang ramah sekali, kemudian bertanya beberapa pertanyaan seperti kondisi saya saat ini, apakah saya sedang hamil atau menyusui. Lalu saya juga ditanya apakah mempunyai riwayat penyakit serius seperti lupus, dan lainnya, dan apakah ada alergi obat tertentu.

Setelah dipastikan aman segala sesuatunya, lanjut ke konsultasi kulit wajah. Saya menceritakan keluhan yang beberapa tahun ini saya alami, seperti sunburn yang menyebabkan flek tipis semakin bertambah di beberapa area bawah mata dan hidung. Selain itu, saya juga merasakan kulit wajah yang semakin tidak sehat padahal saya menggunakan skincare seperti Suncreen, essence, Moisturizer, Day Cream dan Night Cream.

Ternyata, menurut dr. Natasya, langkah-langkah penggunaan Skincare saya sudah tepat, namun untuk Suncreen harus digunakan berulang dalam satu harinya. Kalau biasanya saya pakai hanya di pagi hari setelah mandi, seharusnya saya menggunakan kembali di siang hari setelah sholat (misalnya), kemudian di sore hari pun sebaiknya menggunakannya lagi. Karena efek dari Suncreen akan berkurang sementara kulit kita tidak hanya harus dilindungi dari sinar matahari, namun juga harus terlindungi saat terkena paparan radiasi televisi, layar komputer ataupun gadget lainnya.

Setelah dicek dengan alat khusus, selain masalah pigmentasi, kulit wajah saya yang relatif tipis dan "transparan" juga terlihat mempunyai kemerahan (yang memang sudah saya punya dari semenjak gadis) seperti urat-urat merah di sekitar ujung hidung dan pipi bagian atas.

Selain disarankan untuk menggunakan Skincare yang tepat, dr. Natasya juga menyarankan saya untuk melakukan treatment Alma Rejuvenation dan Oxy Infusion.

Ohya, karena di ZAP Clinic ini juga ada treatment untuk Hair Removal, saya sekalian ambil treatment underarm hair removal, yang lagi-lagi ini adalah pengalaman pertama saya. Cukup deg-degan namun excited dan gak sabar dengan hasilnya.


Beberapa Treatment yang Saya lakukan di ZAP Clinic

1. Alma Rejuvenation

Setelah saya menyamankan diri di Ruangan khusus untuk treatment, dr. Natasya yang ditemani oleh Mba Asistennya menjelaskan langkah-langkah dari proses treatment ini. Dokter dan Asisten sangat lengkap dengan masker, faceshield, dan sarung tangan karetnya.

Pertama-tama wajah saya dibersihkan, lalu mata saya ditutup dengan kapas dan kacamata khusus untuk melindungi mata saya dari cahaya yang keluar dari alatnya. Sebelum treatment, saya sudah request untuk diambil dokumentasi before afternya dengan menggunakan smartphone saya sendiri, dan ternyata walau kita tidak minta pun, dari pihak ZAP-nya memang mendokumentasikan untuk dilihat nanti perubahannya seperti apa.

Wajah saya kemudian dioles gel khusus, dan dimulailah pengerjaan treatment Alma Rejuvenation dengan menggunakan alat berteknologi yang berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dari IPL (Intense Pulsed Light).

Saat pengerjaan, saya baru mengerti mengapa mata saya harus ditutup sedemikian rupa. Karena saat saya menutup mata pun, terlihat ada kilatan warna merah menyala-nyala. Rasanya tidak sakit, hanya saja di beberapa titik terasa lebih menyengat, selebihnya saya merasa nyaman-nyaman saja, malah menikmati dan relaks.

Proses Alma Rejuvenation, nyaman gak sakit

Manfaat dari Treatment Alma Rejuvenation, antara lain :

  • Mencerahkan kulit
  • Mengembalikan Tekstur kulit
  • Mengurangi kemerahan dan Pigmentasi

Siapa saja yang tidak boleh melakukan Treatment Alma Rejuvenation?

  • Yang sakit Vitiligo
  • Yang mengalami infeksi aktif (cacar air, herpes dan infeksi jamur?
  • Yang sedang hamil
  • Yang sedang mengkonsumsi obat isotretinoin, dan obat-obatan yang berefek fotosensitif
  • Yang sedang menjalani pengobatan dari penyakit berat tertentu
  • Yang usianya kurang dari 14 tahun

2. Oxy Infusion

Setelah Treatment Alma Rejuvenation, wajah saya mendapatkan treatment Oxy Infusion. Selama kurang lebih 10 menit diaplikasikan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang diserap langsung oleh lapisan kulit lewat pori-pori. Treatment ini juga dianjurkan untuk dilakukan sebelum make up. Ada sensasi tertentu yang saya rasakan saat penyemprotan oksigen dan spray serumnya, agak terkaget-kaget, mungkin karena baru pertama kali ya jadinya masih belum terbiasa, tapi tidak mengurangi rasa nyamannya. Setelah selesai, terasa sekali kulit wajah saya seperti bisa bernapas dengan lebih leluasa. Segaaar.

Manfaat dari Treatment Oxy Infusion, antara lain :

  • Mengurangi penumpukan sisa makeup
  • Membantu mencerahkan wajah
Oxy Infusion semriwing banget rasanya, segeer


3. Underarm Hair Removal

Ini treatment yang sebelumnya ragu untuk saya lakukan, berhubung saya termasuk yang tidak terbiasa melakukannya. Tapi, setelah saya baca review dari yang sudah melakukan treatment ini, saya jadi tertarik juga. Kayaknya bakal bikin lebih PD juga gitu ya, walaupun sebelumnya bulu ketiak saya gak banyak juga sih, haha. Jangan khawatir, treatment ini tidak menyakitkan, karena menggunakan alat modern dan dilakukan secara Profesional.

Proses Underarm Hair Removal :

  • Pertama-tama rambut di ketiak dicukur, dan disisakan sedikit agar penyerapan cahaya dapat berlangsung dengan sempurna.
  • Kemudian diaplikasikan gel (ngasih efek dingin jadi rasanya adem banget) yang berfungsi memberikan rasa nyaman selama proses penyinaran
  • Mulai proses penyinaran. Energi cahaya dari alat tersebut akan menjadi energi panas dan diteruskan ke akar rambut, dan membuat akar rambut berhenti tumbuh

Prosesnya hampir sama seperti Alma Rejuvenation sih menurut saya, hanya bedanya dilakukan penyukuran rambut terkebih dulu. Ohya, dalam waktu 2-3 Minggu, sisa-sisa rambut akan rontok dengan sendirinya. Wow, padahal ini merupakan kali pertama treatment hair removal, hasilnya cukup signifikan ya, jadi gak sabar lihat hasilnya beberapa Minggu kedepan, soalnya lihat hasil yang sekarang aja sudah cukup memuaskan bagi saya. Aaplagi jika dilanjutkan ke tahap selanjutnya ya.

Skincare ZAP, bikin mupeeeng

Kelebihan Hair Removal di ZAP Clinic dibanding Shaving atau Waxing

  • Gak sakit, jadi lebih nyaman dan gak bikin trauma, malah saya beneran pengen lakukan treatment lanjutan
  • Menggunakan alat yang lebih canggih dan modern
  • Dapat menonaktifkan pertumbuhan akar rambut atau bulu, dengan teknologi penyinaran yang membuat rambut rontok hingga ke akarnya
  • Untuk hasil terbaik, disarankan melakukan treatment minimal 8 kali.

Gak menutup kemungkinan hasil akan berbeda di orang yang berbeda, itu normal terjadi karen dipengaruhi oleh fase pertumbuhan rambut setiap orang.

Btw ma'afkan yaaa untuk proses Underarm Hair Removal ini gak saya pasang fotonya disini, berhubung sangat memperlihatkan area private saya. Namun kalian bisa lihat gambarannya di website-nya ZAP, disana lengkap juga dengan penjelasan dan bisa booking online untuk treatment lho.

Skincare ZAP beserta Pricelist-nya


Pantangan Setelah Treatment

Dr. Natasya memberikan beberapa pantangan yang harus dilakukan selama 48 jam atau 2 hari setelah treatment, seperti :

  • Gak boleh cabut rambut yang sedang dalam proses perontokan.
  • Gak boleh mandi air panas
  • Gak boleh berenang
  • Gak boleh pakai deodoran
  • Gak boleh Scrubing


Kesan-kesan setelah Treatment di ZAP Clinic

Puas banget rasanyaaa! Ini adalah salah satu "me time" terbaik saya, terutama semenjak Pandemi. Sangat menyenangkan dan jadi mood booster yang bikin saya semakin semangat menjalani hari. Jujur sampai saat ini (udah 2 hari setelah treatment) gak ada keluhan apapun yang saya rasakan. Yang ada saya jadi "dikit-dikit ngaca", hingga suami saya pun notice kebiasaan baru istrinya ini, haha.

Saya betah lihat wajah saya yang lebih glowing, bahkan saat saya hanya menggunakan sunscreen, tanpa skincare lainnya. Ingin balik nge-ZAP lagi rasanya, soon ya Insya Allah, apalagi sepulangnya dari ZAP Clinic, kebayang terus Skincare-nya.

Kalau kalian, gimana nih ada yang sudah atau bahkan sering nge-ZAP, gimana kesan-kesannya? sharing yuuk di kolom komentar. Dan jika kalian merasa tulisan ini bermanfaat, feel free untuk di-share ya. Makasih udah baca, semoga bermanfaat, sampai jumpa di sharing selanjutnya.

Cek Info lebih detail mengenai ZAP Clinic di website dan Akun media sosialnya berikut

Website : www.zapclinic.com

Instagram : @zapcoid

Stay safe, stay healthy, and stay beauty with ZAP!

You Might Also Like

48 komentar

  1. baca review kamu yang melakukan treatment di ZAP Clinic jadi pengen deh, udah lama euy gak treatment wajah begini, rasanya seger banget pasti trus kulit wajah jadi lebih sehat dan glowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang wajah kita jadi lebih rileks ya Kak Ai, bikin mood makin semangat juga pastinya :*

      Delete
  2. Nah lho, itu aku banget yang kalo pake sun screen cuma sekali doang pagi2 abis mandi dan suka males2an apply lagi di siang hari hahaha

    Duh, penasaran nih pengen cobain treatment hair removal di Zap Clinic, berarti gak sakit yah. beda ama wax yang dicabut gitu huhu

    ReplyDelete
  3. Saya udah lama pengen nyobain treatment hair removalnya ZAP tapi masih maju mundur. Setelah baca review ini sepertinya memang recommended ya? Kayaknya emang harus coba nih...

    ReplyDelete
  4. Wah enak banget ya treatment di zap, prokesnya jalan kan ya ? soalnya aku pengen banget laser ngilangin bekas jerawat huhu, udah setahun lebih ga laser.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess Mba, Prokes jalan, buat jaga² prepare baju ganti sendiri juga boleh

      Delete
  5. Ini mah me time paling enakeun ya say. Jadi pengen treatment ke ZAP, tapi ntar aja kalau pas ke Jakarta.

    ReplyDelete
  6. Saya juga masih kurang pakai sunscreen. Biasanya cuma di pagi hari. Ternyata harus berulang, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya MakChi, ternyata harus berulang, kalau perlu setiap abis Wudhu kita touch up Suncreen lagi

      Delete
  7. Duh duh asli mupeng deh pengen perawatan di klinik Zap juga kayaknya nyaman banget treatment nya, kulit muka jadi segar dan glowing.. Nggak kusam lagi..

    ReplyDelete
  8. duuh enakeun banget bisa perawatan kayak gini mana tempatnya nyaman, ditangani sm profesional, beneran me time yg super jempol deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teeeh, enakeun dan betahin selama disana treatment-nya nyaman

      Delete
  9. eh saya juga pakai sunscreen pagi aja setelah mandi lho mbak. ternyata harus berulang ya di siang dan juga sore harinya.

    Saya penasaran ama underarm hair removal nya. kan ketiak itu bagian yang sensitif ya, geli gitu kalau kepegang orang lain. Lha di treatment ini gimana rasanya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaa, harus berulang ternyata, apalagi yang kerjaannya di depan gadget terus. Untuk Hair Removal, yang aku rasain nyaman banget, gak sakit, gak geli, dilakukan sangat hati² pula

      Delete
  10. Wah, ternyata ada pantangan yang tidak boleh melakukan treatment tertentu ya. Dan ada juga beberapa do and dont's yang harus ditaati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, cuma dua harian aja. Dan pantangannya gak susah-susah jadi tetap nyaman

      Delete
  11. Paparan sinar gadget berpengaruh sekali ya, Mbak. Apalagi mamak2 blogger yang tiap hari tak pernah lepas itu dari genggaman. Aku juga bintik2 hitam tipis2 mulai muncul, nih. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbaa, itu sama bahayanya dengan paparan sinar matahari ternyata

      Delete
  12. Udah lama pengen nyoba hair removal di ZAP blom kesampaian nih. Malah kehadang pandemi pula. Tpi ZAP prokesnya ketat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun sempet raguuu, akhirnya nge-Zap karena Prokesnya yang baik dan nyaman selama treatment

      Delete
  13. keliatan kok kalo mba Hani menikmati proses treatment di ZAP clinic, dan kulit muka jadi glowing gitu. Bikin mupeng jadinya, karena aku juga kurang telaten aply lagi sunscreen. Bikin ketagihan ya jadinya pengen ngulangi lagi, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaaa, sampai hampir ketiduran, haha. Ternyata sangat penting untuk sesekali treatment ke Kliniknya langsung ya

      Delete
  14. Oxy Infusion enak ya disemprot pakai serum, rasanya kulit jadi lebih enak aja seger & enteng. Nah kalau hair removal aku belum pernah. Hihihi jadi punya hobi ngaca ya sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger ya Mbaa waktu disemprot Oxy dan serum. Hair removal seru juga, gak nyeremin ternyata,haha

      Delete
  15. Wah jadi pengen ngeZAP juga..hehe... Perlu dicoba nih someday.. layanannya kayaknya oke banget..dan yang penting juga hasilnya

    ReplyDelete
  16. Ah jadi kangen treatment juga deh nih
    Udah setahun lebih nggak ke klinik buat facial karena masih takut keluar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbaa, aku juga sempet ragu dan khawatir banget semenjak ada sikopit. Harus pastikan treatment ke Klinik yang aman dan nyaman seperti ZAP ini dan kitanya juga bekal "perlengkapan perang" sendiri biar makin nyaman

      Delete
  17. Aku juga punya masalah flek huhu, dan eemang bener akunya malesan pake sunscreen. Duh jadi reminder buat rutin pakai sunscreen deh. Oh iya penasaran banget sama treatment underarmnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbaa, aku dulu terlalu cuek dan akhirnya nyeseknya sekarang, hiks. Underarm hair removal-nya nyaman dan bikin pengen lanjut treatment :))

      Delete
  18. Perawatan paripurna di ZAP Clinic.
    Asik banget ini yaa, kak...Mencerahkan kulit dan memang kudu banget di jadwalkan rutin perawatan. Agar kulit tetap sehat.

    ReplyDelete
  19. belum pernah ke ZAP, nih, tergoda juga karena cabangnya kan banyak trus iklannya ZAP tuh wara-wiri, sering ku jumpai.
    Eh kalau untuk treatment oxy infusion apa memang harus lewat proses yang alma rejuvenation dulu atau bisa oxy infusion aja? keknya seger yah

    ReplyDelete
  20. Pantangannya setelah treatment unik juga ya Mbak, trus kepikiran kalau selama 48 jam atau 2 hari gak boleh pakai deodorant gimana ya? Maksudnya, saya tipe orang yg gak bisa pakai parfum soalnya.

    Over all, menarik banget treatment di ZAP ini. JAdi pengeeen juga treatment wajah di ZAP, sdh lama, apalgi semenjak covid, masih parno klo mau treatment-2 wajah begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah tetap nyaman Mba karena di treatment hair removal diberikan gel yang bikin area keti adem dan gak mudah keringetan (di aku).

      Delete
  21. Aduh asyik banget ini bisa body treatment di salon. Huhu kepengen juga ih. Refreshing!

    ReplyDelete
  22. Keliatan bersihhh banget wajahnya. Saya belum pernah ke ZAP, padahal kliniknya deket aja, cuma 1 km dari rumah. Next deh, kalau kondisi udah mulai normal. Thank review perawatannya.

    ReplyDelete
  23. Wah mba enak sekali treatmentnya.zap klinik kalo di depok dimana ya? Aku pingin perawatan tapi bingung mau dimana? Masih survei gitu. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Depok harusnya sih sudah ada Mba, tapi kayaknya belum launching deh. Makanya kemarin aku pun ke ZAP yang di CCM akhirnya :D

      Delete
  24. Aku tuh kadang mikir mau ke klinik agak takut sama efek ke kulit di wajah. Tapi ini kayak nya baik2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho, gak bikin merah² seperti ketakutanku sebelumnya. Malah adem Mba, efek dari gel dan semprotan serum dan Oxy-nya bikin nyaman

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe