Rawat Kulit Wajah Harus Tes DNA Dulu?

Tuesday, August 13, 2019


Hulaaaa.. apa kabar semuaa? Jabodetabek masih sama aja nih panas dan polusinya. Kaum Hawa biasanya merasa "terancam" ya akan kesehatan kulit wajahnya, harus pinter-pinter melindungi dari paparan UV dan debu. Selain itu penggunaan Skincare dan rawat wajah ke Klinik Kecantikan menjadi Agenda yang tidak boleh terlewatkan.

Itu bagi yang sempat, beda hal-nya dengan saya, hiks.

Curhat dikit boleh ya. Beberapa bulan ini saya suka ngeluh ke Pak Randi, muka Istrinya ini kok begini, kok begitu? Ingin rasanya perawatan ke Klinik Kecantikan mana kek, tapi apa daya Pak Randi tetap "membatu" gak banyak komen, karena sepertinya "Bliau" takut salah jawab dan malah kena semprot Istrinya. Haha, gitu deh Mr. Cool satu itu.

Suami gak pernah masalahin tentang perawatan wajah sebenarnya, dia mah dukung-dukung aja, yang jadi kendala saya susah pergi perawatan justru lebih ke waktu, yang emang susah banget ngaturnya. Maklum Mahmud dua Anak yang (sok) super sibuk. Adaaa aja hal lain yang diprioritaskan padahal kulit wajah juga mau disayang, apalagi mata Panda mulai tampak nyata, flek samar membayangi. Kalau ngaca, suka mikir, "kucel amat sih Haan, perawatan giih".

Sediiih.

Kenapa gak ikutan pakai Skincare aja? Nah ini nih, bukannya gak mau, cuma saya belum ngerti produk apa yang cocok untuk kulit wajah saya. Selain kendala waktu, wajah saya juga punya kulit yang gimana ya, dibilang sensitif banget engga, tapi kalau salah pakai produk perawatan wajah bisa langsung ada efek yang gak ngenakinnya. Karena itu, saya jadi takut asal coba-coba.

Selain bisa berdampak jelek ke kulit wajah, bakal ngabisin waktu jadi sia-sia juga kan untuk trial and error, ditambah kantong yang terus menipis tapi hasilnya gak ada. Sayang banget ah.


Revolusi Teknologi Test DNA

Semakin canggih teknologi, semakin inovatif juga alat untuk perawatan wajah ternyata. Kalian pernah denger gak kalau sekarang udah ada Revolusi terbaru tentang perawatan kulit?, yaitu Teknologi Tes DNA. Tenang, saya juga baru tahu, makanya semangat buat share disini.

Jadi, Tes DNA ini fungsinya banyak, karena DNA nyimpen semua info tentang genetika, hasilnya akurat termasuk tentang apa yang dibutuhkan tubuh kita, baik itu nutrisi hingga perawatan apa yang terbaik buat kulit. Karena kan setiap Individu itu beda-beda ya, supaya tepat dalam pemilihan produk perawatan kulit wajah, harus dicari tahu dulu kondisinya seperti apa.

Kembali lagi masalah waktu, saya sempet down juga, palingan lagi-lagi saya gak bisa cobain kecanggihan teknologi untuk Test DNA ini, karena ya mana ada waktu. Saat ini hampir seluruh waktu habis untuk Anak-Anak dan Pekerjaan.

Ternyataaa.. Pengecekan DNA kini bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan akurat. Kita gak harus ke Laboratorium namun tetap akan mendapatkan hasil mengenai karakter genetik kulit kita. Hasilnya juga dapat mengungkap potensi, risiko dan kebutuhan unik setiap Individu seperti tentang Suplemen, Nutrisi, Olahraga, perawatan kulit apa yang sesuai dengan kita, dan banyak lagi. Spesifik banget ya.


Peran Tes DNA Bagi Konsumen di Tengah Pesatnya Pertumbuhan Industri Kecantikan

Beberapa tahun ini, Industri Kecantikan sangat berkembang sangat pesat, dibuktikan dengan semakin maraknya Brand Kecantikan baru yang menawarkan kelebihannya masing-masing untuk membuat kulit wajah calon Konsumennya tertarik. Karena, kita dan termasuk saya pun tidak bisa menyangkal bahwa tampilan secara fisik terutama untuk wajah menjadi salah satu modal Kaum Hawa mendapatkan rasa Percaya Dirinya.

Saya sendiri, sangat ingin mempunyai kulit wajah yang sehat dan terbebas dari masalah-masalah kulit, namun memang perjalanan saya dalam menemukan produk kecantikan tidaklah semudah "cukup beli apa yang menurut iklan/promosinya bagus", apalagi dengan banyaknya testimoni di Media Sosial sungguh bikin saya tertarik untuk membeli, tapi saya tahan mengingat dampaknya jika saya terburu-buru.

Nah, dalam perjalanan mencari produk kecantikan yang sesuai ini, ada Istilah 3 Consumer Pain Points, yaitu tiga bentuk kerugian seperti Time Spent (waktu yang terbuang), Cost (Biaya yang keluar dan tentunya tidak sedikit nominalnya), dan juga Trial & Error ( dalam hal ini banyak terjadi kekeliruan yang malah berdampak tidak baik ke kulit wajah).

Hasil Survei Jakpat.net mengenai Teknologi DNA yang dilakukan beberapa waktu lalu menjelaskan seberapa besar tingkat pemahaman Responden mengenai kondisi kulit mereka, seerti Kutipan Narasumber berikut ini, "JakPat sebagai Platform Online Survei, melihat bahwa DNA sudah menjadi subjek global yang telah dijajaki oleh para pakar kesehatan kulit, agar menjadi solusi bagi konsumen dalam memahami kondisi kulit mereka. Untuk itu, JakPat mengadakan survei pada tanggal 5 – 10 July 2019 terhadap 537 responden, mengenai pemahaman responden akan kondisi kulit mereka dan pendapat mereka akan manfaat teknologi pada konteks perawatan kulit,” jelas Aska Primardi selaku Head of Research Jakpat.

Hasilnya menunjukkan betapa pentingnya tes DNA kulit karena dalam konteks penggunaan produk perawatan wajah, hanya 15% responden yang mengatakan bahwa kinerja produk yang mereka gunakan sesuai dengan harapan. Sisanya mengatakan bahwa mereka masih menderita masalah yang mengganggu seperti jerawat, iritasi, kulit kering, kulit berminyak, dan lainnya.

Sedangkan sebanyak 30% Responden merasa belum puas dengan kondisi kulit mereka saat ini, walaupun sudah menggunakan berbagai macam produk perawatan. Hasil riset lainnya menunjukkan bahwa para Responden sudah selektif dalam mencoba produk perawatan kulit, untuk mencegah terjadinya masalah kulit dan menghindari terbuangnya uang dan waktu dengan sia-sia.

Dalam konteks menemukan produk perawatan yang tepat, 50% Responden setuju untuk memeriksakan kondisi kulit mereka dan secara umum memilih untuk pergi ke dokter kulit atau dermatolog. Dalam konteks skin DNA treatment, kecenderungan responden untuk percaya akan hasil tes DNA kulit, mencapai 85%. Selain itu persentase minat responden untuk mencoba perawatan kulit dengan teknologi tinggi (hi-tech) mencapai 90%.

Wah itu artinya, sudah banyak ya yang mulai menyadari bahwa saat ini, dengan kecanggihan Teknologi yang ada, kita bisa mengetahui jenis kulit kita dengan kondisinya yang seperti apa sehingga dapat meminimalisir tingkat kesalahan saat memilih Produk Perawatan Kulit. Saya jadi semakin penasaran dengan Test DNA kulit ini, dan sepertinya tertarik buat nyoba deh, karena ini juga sepertinya merupakan solusi dari kondisi saya saat ini dengan keterbatasan waktu dan budget untuk kecantikan, namun tetap ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Baiklah, bagaimana kalau kita sama-sama mencari Informasi mengenai ini lebih jelas lagi yuuk, caranya bisa dengan mengunjungi Website www.smartskinsolution.com supaya lebih memahami tentang Revolusi Teknologi Tes DNA kulit lebih detail lagi.

Gimana, kalian tertarik juga nggak dengan Teknologi Tes DNA kulit ini? sharing yuk!

Sampai jumpa di sharing berikutnya yaaa.

You Might Also Like

29 komentar

  1. Wah sekarang memang nih ya Mbak kalau melihat wajah dengan melakukan test DNA

    ReplyDelete
  2. Wah saya jadi pingin nih Mbak kalau melakukan test DNA untuk melihat kesehatan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memanfaatkan Teknologi untuk kesehatan kulit wajah ya, bisa lebih hemat cost dan waktu juga :)

      Delete
  3. Wah keren banget nih Mbak ya bisa melihat kesehatan kulit kita hihi

    ReplyDelete
  4. Baru denger nih tes kulit dengan tes DNA. Apalagi buat kulit wajahku tang cenderung sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya gak salah pilih Skincare ya, walaupun mahal diawal tapi kesananya akan sangat jauh lebih hemat karena gak trial error lagi :)

      Delete
  5. Ahhh Hani maah kulitnya muluss2 ajaa..gak ada masalah apaa2. Baguus kulitnya :))

    ReplyDelete
  6. Menarik banget ini ya. Bakalan bantu banget secara, kalau trial dan belum nemu2 juga bakal boros bgt.

    ReplyDelete
  7. Wah kulit pun bisa tes DNA mantap. Nice sharing

    ReplyDelete
  8. Walah, aku baru tahu loh Teh, info ini, harus tes DNA dulu ya. Mau langsung kepoin websitenya dulu ah

    ReplyDelete
  9. Iiiih koq keren yaaa tes DNA buat kulit, biayanya mahal ngga ya mbak?

    ReplyDelete
  10. hmm.. tertarik nih klo ada yg murah tes nya Mba wkwkwk, trus inget mana ada yg murah klo udah ada hubungannya ama DNA ya Mba. semoga masih ada penelitian lebih lanjut untuk kesehatan

    ReplyDelete
  11. Thanks for sharing nya yah mba, sepertinya memang test DNA harus dilakuin nih biar nantinya gak salah pake skincare hehe :)

    ReplyDelete
  12. Penasaran banget neh sama tes dna pasti lebih tepat deh dalam menilai kondisi kulit kita

    ReplyDelete
  13. Cocok banget nih buat yang kulitnya rewel dipakein ini itu susah cocok, macem aku... :))

    ReplyDelete
  14. Penasaran. Sekarang banyak hal disesuaikan dengan DNA. Dan, lebih penasaran lagi karena kayaknya tesnya nggak ribet.

    ReplyDelete
  15. Wah Baru dengar soal yes DNA ini mba. Kupikir Darah aja Ada tes DNA ternyata kulitpun ada ya. Kalo dilihat2 sih bermanfaat banget ya jadi bisa lebih tepat nentuin perawatan yang tepat.

    ReplyDelete
  16. Kalau aku tuh, seringnya merasa hasilnya bagus di awal. Pas udah repurchase gitu ya nggak se-oke pas baru pertama pakai produknya. Mungkin perlu tes DNA juga untuk mengetahui dengan pasti kondisi dan kebutuhan kulitku. Biar perawatannya nggak mubazir dong.

    ReplyDelete
  17. Pengecekan DNA bisa dilakukan sendiri dengan mudah tanpa harus ke Laboratorium? Benar-benar terobosan baru nih Mbak Hani.

    ReplyDelete
  18. Pastinya saya penasaran banget. Meskipun kulit wajah termasuk gak rewel, tetapi pengennya pakai skincare yang cocok. Apalagi usia saya udha kepala 4 begini

    ReplyDelete
  19. Aku jadi penasaran dengan Test DNA kulit ini, tertarik buat nyoba juga jadinya, karena dengan keterbatasan waktu dan dana untuk kecantikan, aku juga mau dong mendapatkan kulit wajah yang sehat terawat. Baeklah langsung ke web nya ajaa

    ReplyDelete
  20. Wah ini info baru nih. Test DNA khusus kulit. Karena faktor turunan juga Penting ya. Lebih mudah menentukan skincare saat hasilnya keluar

    ReplyDelete
  21. Makin canggih aja ya mbak teknologi skrg, aku taunya DNA yang di film-film buat cek hubungan sedarah, trnyata bisa juga buat pengecekan jenis perawatan yang cocok buat kulit kita.
    Jadi penasaran sama cara kerjanya gimana.

    ReplyDelete
  22. Cara tes nya mahal berarti ya bun? Maaf biadanya urusan DNA gitu biayanya nggak murah.

    ReplyDelete
  23. Keren banget ya inovasi Erha ini. Bisa bikin kita tahu perawatan wajah yang pas dengan kondisi wajah kita. Sebab memang iya ya, yang namanya DNA tiap orang pasti beda-beda. Jadinya perawatan juga kudu sesuai dengan kondisi masing2. Jadi kepengen deh nyoba :D

    ReplyDelete
  24. Duh zaman makin canggih kita bahkan bisa tes sendiri ya mbak manteb :D
    Mau donk nyobain alat tes DNA-nya supaya tau perawatan yang cocok buat kulitku apaan.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe