Launching BMI Charity dari Z Glow Aesthetics, Awkarin Hadir Juga Lho

Wednesday, November 13, 2019



Hi Beauty Enthusiast..

Senin, tanggal 11 November 2019 kemarin, saya dan teman-teman Blogger dari Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur) menghadiri undangan dari Z Glow cabang Depok yang bertempat di Jalan Margonda Depok, persis sebelahnya Theater Food Margonda.

Waktu pertama kali mengetahui Z Glow membuka cabang di Depok, senang banget rasanya, karena selain yang di Jakarta Selatan, cabang di Depok ini adalah terdekat dari rumah. Dan karena lokasinya yang strategis, bagi yang pertama kali akan ke Z Glow Clinic, akan sangat mudah menemukannya, dijamin gak nyasar-nyasar deh ya.

Z Glow ini bisa dibilang sangat pesat perkembangannya, hingga saat ini sudah ada tujuh Cabang Kliniknya yang dapat kita temui di Bekasi, Kemang, Depok, Duren Sawit, Ciputat, Muara Karang, dan bahkan di Jogja. Ibu Futri luar biasa di mata saya, sangat menginspirasi bukan hanya di bidang Bisnis semata, namun juga kebaikan hatinya yang selalu ingin berbagi dan berbuat demi kebaikan banyak Orang. Karenanya, saya happy banget waktu mendapatkan undangan acara kemarin, terlebih karena temanya adalah BMI Charity Z Glow Aesthetics Clinic Depok.



BMI Charity Z Glow Aesthetics sebagai Bentuk Empowerment

Z Glow di bawah naungan PT. Batin Medika Indonesia mengadakan BMI Charity ini dalam rangka semangat Hari Pahlawan dan ingin turut serta memberdayakan Perempuan di Indonesia dalam Campaign "You Glow Girl".

Menurut Mbak Futri Zulya selaku Owner dari Z Glow, Perempuan dimanapun sangat layak mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia. Perempuan juga penting untuk merawat diri, sesibuk apapun hari-hari yang dilewatinya. Karena saat berpenampilan lebih menarik, maka rasa percaya diri pun akan meningkat.

Perempuan seringkali terlalu sibuk dengan rutinitas di kesehariannya, tidak hanya urusan Keluarga, namun juga pekerjaan di luar rumah hingga lupa merawat kecantikan. Itu saya alami sendiri, kadang benar-benar gak cukup waktu untuk diri sendiri dan gak sadar kalau hari sudah berganti lagi. Padahal saat kita merawat diri, merawat kecantikan, kemudian kita melihat diri kita di cermin yang lebih fresh dan terawat, pasti akan berpengaruh terhadap suasana hati, pikiran dan perasaan yang dipenuni hormon endorfin, dan segala sesuatunya akan menjadi lebih positif.

Saya dan Mbak Futri Zulya (Source : Anita Mayaa)

Beberapa hal yang dilakukan dalam BMI Charity adalah :

  • Pemberdayaan ekonomi Perempuan khususnya di Sektor UKM bidang Beauty, seperti diadakannya training make up modern yang harapannya dapat meningkatkan pengetahuan dan perekonomian.
  • Pendidikan & Pelatihan dasar tentang perawatan kulit dan teknik make up basic di beberapa lokasi.
  • Menawarkan peluang bisnis kemitraan yang dapat dikerjakan secara online di rumah dan memberkan bantuan modal.
  • Melakukan Make Over dan memberikan donasi kepada 3 Orang perwakilan perempuan hebat dengan berbagai latar belakang yang berbeda.
  • Memberikan apresiasi kepada sepuluh Member BMI yang berprestasi.

Apresiasi kepada 10 Member BMI Berprestasi

Duh, terharu rasanya waktu melihat ketiga Ibu yang di-make over itu, apalagi setelah mengetahui Profil mereka masing-masing yang dalam kesehariannya sangat penuh perjuangan dan tak pantang menyerah apapun keadaan dan kondisi yang dihadapi. 

Tiga Sosok Inspiratif Perwakilan yang di-make over dalam Launching BMI Charity Aesthetics Clinic Depok.


  1. Ibu Dewi, yang merupakan seorang Guru PAUD, kesehariannya mengajar Anak-Anak usia dini. Tidak hanya satu PAUD, namun beberapa PAUD.
  2. Ibu Tini, seorang Driver Ojek Online yang pantang menyerah, dan melakukan pekerjaan setulus hati mengantarkan Pelanggan ke tujuannya dengan selamat.
  3. Ibu Endang, Seorang Pemulung yang dalam kesehariannya sangat jauh dari kemewahan, tidak terpikir untuk merawat kecantikannya karena prioritas utamanya adalah perut Anak-Anaknya yang tidak boleh kosong kelaparan.

Awkarin, Mbak Futri, Dokter-dokter Z Glow bersama ketiga Ibu yang di make over

Ketiga Sosok diatas mungkin tidak pernah memperdulikan apakah mereka harus tampil cantik setiap saat atau tidak, apakah penampilan mereka saat itu adalah yang mereka inginkan atau bukan? karena tujuan utama hidup mereka adalah melakukan apapun semaksimal yang mereka bisa untuk Keluarga.

Kecantikan mereka tuh udah sangat terpancar dari dalam hati sih, dan saya semakin terharu melihat perubahan setelah mereka di-make over. Masya Allah, pangliiing, semakin cantiik Masya Allah. Melihat ketiga Ibu tersebut seperti tidak percaya dan mungkin dalam hatinya terlintas pertanyaan, "ini beneran saya atau bukan ya?".

Semoga bantuan donasi dan suntikan semangat untuk mereka akan membuat ketiga Ibu tersebut semakin semangat untuk berjuang hingga suatu saat akan menemukan Achievement terbaiknya, Amiin Ya Rabb.

Saya antara ikutan lebih semangat sekaligus malu karena dalam hidup masih suka banyak ngeluh, banyak nuntut, dan lainnya yang kesannya kok gak bersyukur banget ya, hiks jangan ditiru please.

Kehadiran Awkarin yang Menghebohkan Acara BMI Charity


Yess Darla, Karin Novilda atau yang biasa dikenal dengan sebutan Awkarin beneran hadir lho kemarin. Wah selama ini saya hanya melihatnya di Kanal Youtube dan Instagram saja. Awkarin ini bisa dibilang salah satu Icon Anak muda zaman now yang sedari muda sudah bisa sukses dan mandiri secara finansial. Awkarin setahap demi setahap membangun kerajaan bisnisnya dengan A Team Management yang super kreatif di bidang pemasaran digital yang sedang hype saat ini.

Awkarin
Selain itu, bisnisnya juga mulai terlihat satu persatu seperti di bidang makanan yang dinamakan Awkenyang. Kok saya bisa tahu? ya doong, cukup sering intipin video-video terbarunya dan follow Instagramnya juga soalnya, hihi. Namanya kerja di dunia digital ya, harus bisa masuk ke segmen yang beragam tentunya. Dan saya banyak belajar dari gadis cantik yang ternyata jiwa sosialnya juga cukup tinggi.

Berasal dari Keluarga yang memberikan dukungan penuh kepadanya, dan mengajarinya hidup penuh kasih sayang tidak hanya terhadap sesama manusia namun juga ke binatang. Awkarin senang bisa kasih makan kucing-kucing liar yang ditemui lho. Salut ya, masih muda, cerdas, dan baik hati.

Karin menyambut baik undangan dari Z Glow untuk hadir di acara BMI Charity ini karena menurutnya ini adalah salah satu bentuk charity yang selama ini kerap banyak dilupakan karena berhubungan dengan kecantikan kaum Perempuan. Menurut Karin, seringkali kita terlalu peduli terhadap orang lain namun lupa terhadap diri kita sendiri, padahal kita tetap harus memperhatikan kepentingan kita juga, seperti halnya kecantikan.

Karin kemarin jujur-jujuran juga mengenai produk make up yang biasa digunakan, ternyata brand yang sudah umum di pasaran yang harganya juga bersahabat. Menurutnya, untuk bisa merawat diri itu gak harus dengan produk yang mahal-mahal kok, banyak produk bagus yang harganya terjangkau. Yang lebih penting lagi, Karin selalu membersihkan wajah sebelum tidur, itu harus banget supaya tidak ada sisa kotoran yang mengendap yang bisa menjadi cikal bakal masalah di wajah kita.

Karin berharap lebih banyak lagi yang melakukan charity semacam ini, gak hanya oleh Z Glow dan Mbak Futri.

Waah, kita Amin-kan sama-sama yuk. Dan semoga Z Glow ZBeauty dengan BMI Charity-nya semakin berkembang dan sukses, dengan berkah di setiap langkahnya. Saya bersyukur bisa ikut berpartisipasi di acara yang penuh muatan positif ini.

Thank you Z Glow untuk Oleh-Olehnya

Thank you Z Glow..
Thank you Mbak Futri..

"Glowing Skin is Always In"

You Might Also Like

14 komentar

  1. Wah, terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  2. Produknya bagus banget ya Mbak, jadi ingin mencobanya juga nih hehe.

    ReplyDelete
  3. Wah, banyak tokoh penting yang hadir juga ya Mbak, pasti seru banget nih.

    ReplyDelete
  4. Wah, ada Awkarin juga yang datang, seru banget nih pastinya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, pertama kali ketemu dan Awkarin pakai jilbab makin cantiiik :)

      Delete
  5. jadi ingin hadir di sana juga nih Mbak, pasti seru deh hehe.

    ReplyDelete
  6. Banyak ilmu yang bermanfaat yang bisa kita dapatkan ya Mbak, semoga semakin sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, semoga kegiatan dan program berbagi ilmu dan donasi seperti ini semakin banyak ya, Amiiiin

      Delete
  7. Seneng ya han, bisa melihat keceriaan ibu2 seperti Ibu Dewi dan lainnya yang dimake over.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Meeel, terharu banget aku waktu lihat ketiga Ibu yang di make over itu.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe