[Review] Nyaman Dengan Kerudung Segi Empat dari I & U Apparel

Sunday, July 22, 2018


Assalamu'alaikuuum

Sebagai Muslimah berkerudung, gak sedikit yang nanya ke Saya mengenai hijab dan cara pakainya. Sebenarnya gak banyak yang bisa saya sharing ke mereka, tapi at least saya berbagi tentang apa saja yang membuat saya nyaman saat berkerudung, dari mulai jenisnya, bentuk dan bahan, hingga model pakainya.

Simple
Salah satu kunci kenyamanan dalam berkerudung bagi saya adalah "gak ribet". Karena itu saya gak boleh salah pilih jenis bahan kerudung untuk saya pakai. Terutama saat mobilitas saya tinggi, say no deh buat jilbab ribet. Kecuali kalau memang ada event khusus yang spesial, boleh lah ya berkerudung yang modelnya menyesuaikan. Tentunya tetap harus yang sesuai selera saya, jangan maksain nantinya malah gak nyaman selama dipakai.

Warna Lembut dan Tidak Mencolok
Beberapa kali saya penasaran dengan model kerudung terbaru tanpa mementingkan warna, kadang saya main beli-beli aja. Tapi kenyataannya, gak semua saya sering pakai lho. Paling dipakai sekali, abis itu cuma digantung aja, sayang banget kan ya, akhirnya daripada mubadzir saya kasih-kasih aja ke Saudara di Garut.

Semenjak itu saya lebih cari aman saat beli-beli kerudung, warnanya mending yang lembut-lembut aja karena sudah dipastikan saya lebih PD pakainya, atau warna netral yamg gelap seperti hitam, cokelat, abu, dll.


Bentuk Kerudung Favorit
Dari usia sekitar 11 tahun saya sudah terbiasa berkerudung, dan bentuk kerudung pertama yang Mama saya ajarkan adalah yang segi empat, alasannya tentu saja karena mudah cara pakainya, dan sesuai untuk segala usia termasuk anak kecil.

Saat itu belum musim jilbab instan seperti sekarang kan ya, pakainya cukup pakai peniti kecil dan dihias bros untuk mempercantik dan membuat kerudung lebih rapi walau terkena hembusan angin kencang di luar rumah.


Menginjak usia Tsanawiyyah (setara SMP) saya mulai mengenal bentuk "khoas" karena itu yang dipakai saat sekolah. Khoas ini bisa dibentuk dengan bentuk kerudung persegi panjang, semacam Pashmina gitu. Tapi kalau pulang Sekolah dan main, saya pakainya yang segi empat lagi.

Trus gimana sekarang setelah jadi Mahmud? Bentuk kerudung seperti apa yang saya suka?

Jawabannya adalah, masih yang segi empat. Jadi jangan heran kalau lihat saya lebih sering menggunakan kerudung bentuk ini ketimbang yang lain. Kemudahan dalam pemakaian membuat saya bisa lebih menghemat waktu, tahu sendiri kan (mostly) kaum cewek itu kalau udah dandan bisa lama sendiri, minimal pake kerudungnya gak usah lama-lama ya kecuali kalau memang mau model khusus untuk acara spesial, hihi.

Punya Kerudung Baru dari I and U Apparel Dong Yeayy
Nah, pas banget nih, saya baru aja punya koleksi kerudung segi empat yang baru. Yang bikin seneng karena saya langsung nyaman banget semenjak pemakaian pertama, biasanya suka ada aja yang "failed" kalau beli kerudung. Beberapa hal yang saya suka dari kerudung I and U Apparel ini adalah :
  • Warnanya yang "gue banget". Saya memang suka warna soft seperti pastel, karena itu saya memilih dua warna diantara warna-warna lembut lainnya, yaitu Light Olive dan Pigeon
  • Bahannya lembut banget dari Pollycotton Fine
  • Nurut alias gak mudah "menyon-menyon" saat dipakai dan mudah dibentuk
  • Adem gak bikin kepala keringetan parah saat cuaca panas
  • Tidak menerawang
  • Fleksibel. Cocok dipakai di berbagai event formal seperti ke kondangan atau casual moment seperti jalan ke Mall, dll.
  • Harganya sangat terjangkau untuk kerudung dengan kualitas yang bagus
Beberapa pilihan warna lainnya dari I and U Apparel
I and U Apparel warna Pigeon
Pigeon ini sejenis warna keungu-unguan menurut saya, baru pertama tahu jenis warna ini makanya kemarin sempat penasaran. Ternyata aslinya memang cantik sesuai yang saya lihat di gambar. 




I and U Apparel warna Light Olive
Saya cukup terkejut juga dengan warna Light Olive ini, karena baru pertama kali tahu. Kalau dilihat secara langsung (Sebelumnya lihat di fotonya) warnanya lebih kehijauan, semacam hijau muda. Tapi setelah dipakai dan terkena cahaya matahari yang cukup terang, warnanya berubah, terutama saat tertangkap kamera, benar-benar hilang warna hijaunya, haha, ih kok lucuuuu, langsung jadi kesayangan nih.


Jadinya unik, warnanya berubah jadi krem gitu. Tapi saat saya berada di tempat yang gak kesorot cahaya matahari langsung, warnanya kembali kehijauan.  Sempet iseng foto dalam mobil juga, sebagian kerudungnya terkena cahaya matahari cukup terang sementara sebagian lagi ngga, hasilnya warna kerudung saya seperti ada gradasi antara hijau dan krem, aaaah so lovely, saya suka sekali.


Untuk model pemakaian kerudung segi empat sendiri sebenarnya cukup banyak ya, kalau teman-teman browsing pasti nemu banyak tutorial yang bisa diaplikasikan sesuai selera. Saya sendiri masih setia dengan model yang sederhana walau terkesan jadul tapi memang lebih nyaman aja. Sesekali sih suka aplikasikan model berbeda, kalau ada acara spesial atau kalau lagi pengen aja, as long as saya nyaman pokoknya ya.

Teman-teman yang penasaran beli kerudung ini dimana, bisa langsung intip-intip ke :
Instagram : @ianduapparel
LINE : AYCLSTORE

Yuuuk kembaran dengan saya kerudungnyaaa..

You Might Also Like

15 komentar

  1. warna light olivenya cantik..bisa masuk di beberapa warna pakaian juga

    ReplyDelete
  2. aku naksir yg bisa berubah warna. manis banget sih :D

    ReplyDelete
  3. Jilbab yang gak menyon-menyon itu memang kuntji mood oke saat pakai hijab ya.. Hihi.. Gemes gitu aku kalo pake hijab yang gak simetris.. :D Asik nih ada produk hijab yg baru aku tau lagi.. Warnanya ku sukaaaa.. �� Aku cek harganya juga terjangkau yaaa.. Hijab kayak gini bisa dipakai santai sama acara formal juga ya mba Han..

    ReplyDelete
  4. Pake segiempat emang paling pas, ever green banget kerudung begini, walau udah ngehempas pashmina sama instan, ujung2nya balik ke segiempat ugha.

    ReplyDelete
  5. Light olive aku juga suka.. cucok banget buat yang suka warna warna pastel ya ka.. well
    Note rekomendasinya ka hanni.. langsung meluncur ke IG ianduapparel

    ReplyDelete
  6. Sumpah bikin mupeng semua warna. Tapi warna cokelat aku belum punya nih. Btw nyaman dan produk baik itu penting ya

    ReplyDelete
  7. Pilihan warnanya bagus2 eui... Jd pengen beli kerudung baru :D
    Coba ntr kepin instagramnya IanDU Apparel aaahh TFS

    ReplyDelete
  8. Aku juga sukaa pakai jilbab segi empat gitu. Dan kliatan nyaman banget ya jilbabnya. Apalagi ada gradasi warna ya mbaa

    ReplyDelete
  9. Ooo ini model bahannya yg berubah kalau kena sinar lebih terang ya? Berarti saat milih baju harus tau warna saat kena sinar terangnya apa ya.. bagus iih. Tapi di foto bisa keliatan gradasi gitu juga ga ya?

    ReplyDelete
  10. Aku yang penting mudah dipakai mba dan diaturnya nurut hahaha. Jadi sekali pakai ya posisi gak berubah tetep syanntik

    ReplyDelete
  11. Semuanya cocok sama Neng Hani karena pemakainya udah cantik. Warna2nya netral bisa dipadupadankan dgn baju warna apa pun.

    ReplyDelete
  12. Warna kerudungnya cantik bener,.trus dipadu padankan sama baju warna apapun oke aja ya

    ReplyDelete
  13. Kl pakai jilbb segiempat saya masih sering berantakan mbak, blum bisa rapi. Mau dong diajarin pakainya biar rapi spt mbak Hani.

    ReplyDelete
  14. Keliatan bahannya nyaman ya, warnanya juga teduh menurutku. Cucok buat bumil yang mudah gerah

    ReplyDelete
  15. Ini bahan kerudung yang lagi hits ya mbak. Beberapa temen kantor juga pakai kerudung segi empat dengan bahan polycotton ini cuma akunya masih ragu mau beli. Baca reviewnya mbak Hani aku jadi kepingin coba juga....

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe