Service iPhone dan Produk Apple Lainnya Yang Murah dan Bergaransi di iColor Apple Service

Thursday, August 09, 2018


Membayangkan punya gadget dari Apple itu satu paket dengan membayangkan budget bilamana harus service, Tahu sendiri kan ya tarif buat service-nya sebanding dengan harga gadgetnya yang gak murah. Jadi, cukup bikin mikir ulang sih.

Tapi lama-lama tergoda dengan perangkat Apple yang dimiliki oleh Teman-teman Kantor atau sesama Blogger. Gak semata-mata untuk gegayaan doang, tapi memang mumpuni sebagai pendukung pekerjaan dan aktivitas lainnya. Selebihnya sih memang gadget dengan kualitas tinggi semacam Apple sudah menjadi bagian dari lifestyle Masyarakat golongan middle to high.

Saya merasa sudah saatnya nih mulai memikirkan untuk beli Macbook, karena pekerjaan saya sehari-hari sangat erat kaitannya dengan laptop. Dan kebetulan dua laptop yang saya punya saat ini, makin lama makin ada aja masalahnya. Tapi karena saya masih awam soal produknya Apple termasuk Macbook, sebelum beli saya cari info seputar tempat service yang recommended baik dari segi harga, pelayanan, dan juga garansinya.

Bukannya ngarep suatu saat Macbook yang saya beli rusak ya, kalau bisa sih baik-baik aja apalagi memang diperuntukkan untuk kerja. Tapi kan namanya gadget, walau beli baru, pasti akan ada saatnya bermasalah entah baterainya atau yang lainnya yang saya gak ngerti. Makanya saya harus punya tempat yang dapat memberikan saya solusi secara tepat dan cepat.

Pengalaman sebelumnya kalau laptop saya bermasalah, saya service di tempat yang menurut saya kurang memuaskan. Memang bukan di counter service resminya sih secara mahaaal, hiks, tapi karena itu malah mengantarkan saya ke jasa service laptop yang kurang profesional. Dan itu membuat beberapa pekerjaan saya terbengkalai akhirnya.

Untuk Produk Apple, kalau kita agak "sungkan" service di counter resminya karena mempertimbangkan harga atau tarif yang biasanya sampai jutaan rupiah, ternyata ada solusinya lho Guys. Ini dijamin bisa bikin senyum-senyum bahagia.

iColor Apple Service
Berlokasi di Thamrin City Office Center lt. 7, iColor merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan produk-produk Apple yang berada di bawah naungan PT. Icolor Indonesia. iColor juga merekrut teknisi-teknisi dan mitra teknisi yang berpengalaman.


Info seputaran tarif dan jenis service-nya bisa kita intip dulu di akun media sosial yang salah satunya adalah akun Instagramnya iColor yaitu @iColor_Service yang selalu update tentang info terbaru sebelum datang langsung ke lokasi.

Sssst, saya termasuk yang sering stalking ke akun IG-nya iColor ini sih, sampe intipin dokumentasi saat Mas Kaesang Putranya Presiden Jokowi saat datang ke iColor, haha, bisa ngintip ke salah satu highlight-nya Guys. Ooops.

Hasil ngintip di Story IG @icolor_service nih, ada Mas Kaesang yang service produk Apple-nya, mantaap
Selain info tarif/harga, di IG-nya juga gak pelit kasih tips tentang baterai dan yang lainnya. So helpfull banget deh ya. Bikin tenang kalau ada apa-apa yang terjadi dengan produk Apple yang kita miliki.

Dikerjakan oleh "tangan-tangan lihai" di bidangnya, produk Apple kita akan diperbaiki dan dicari solusinya saat ada masalah dengan kurun waktu  yang gak terlalu lama. Kita sebagai Customer dapat menunggu di lokasi atau ditinggal aja tergantung dari beratnya kerusakan. Dan service yang diberikan tentunya bergaransi.

Beberapa Kelebihan iColor Apple Service, diantaranya :

  • Door to Door Service. Ini menjadi solusi bagi Customer yang tidak mempunyai banyak waktu untuk datang langsung ke Counter iColor, atau yang memang tidak memungkinkan untuk sering pergi-pergian dari rumah seperti halnya saya yang merupakan Ibu Hamil Anak kedua yang sebentar lagi akan melahirkan. Nah, kita cukup membuat janji maka Teknisi iColor yang akan mendatangi kita, yeayy.
  • Tersedianya Aplikasi Mobile. Aplikasi ini bisa memudahkan kita untuk melakukan jasa panggilan ke rumah untuk melakukan perbaikan produk Apple yang kita miliki.
  • Area yang dijangkau iColor mencakup Jabodetabek, dan akan segera hadir juga di Kota-kota lain di Indonesia.
  • Memiliki garansi atas perbaikan yang dilakukan iColor.
  • Dll.
Saat kita melaporkan mengenai kerusakan terhadap produk Apple yang kita miliki, jangan lupa untuk memberitahu tipe unit, seri unit, dan juga detail permasalahannya. Bahkan supaya lebih jelas lagi, sertakan hasil screenshot permasalahannya supaya dapat lebih mempermudah tim teknisi iColor Apple Service untuk menganalisa hingga dapat membantu kita dalam kurun waktu yang lebih cepat.

Untuk lebih memudahkan kita selaku Customer, kita juga dapat menghubungi Customer Service Officer-nya dan menanyakan berbagai info yang kita butuhkan, termasuk mengenai keberadaan para Teknisi iColor lho.


Q & A
Beberapa pertanyaan yang paling membuat saya penasaran ke iColor ini diantaranya adalah, untuk jasa perbaikan yang door to door itu bisa untuk kerusakan jenis apa aja, dan mengenai garansinya juga saya penasaran dengan klasifikasi dari garansi itu sendiri, apakah semua perbaikan akan mendapatkan garansi atau hanya untuk jenis tertentu?

Naah Guys, ternyata jawabannya adalaaaah, jasa service door to door dari iColor ini mencakup untuk segala jenis perbaikan lho yang terkait dengan penggantian suku cadang. Dan khusus untuk perbaikan ataau penggantian logic/motherboard, Teknisi dari iColor akan mengambil produk yang rusak tersebut untuk dibawa ke Workshop iColor.

I see, jadi untuk beberapa kerusakan atau penggantian sparepart, tetap harus dilakukan di Workshop-nya mereka Guys.

Dan untuk garansinya sendiri, terbagi menjadi beberapa klasifikasi seperti :
  1. Untuk perbaikan ringan dan penggantian suku cadang, masa garansinya selama satu minggu dari sejak selesainya produk Apple milik kita mereka perbaiki atau suku cadangnya diganti.
  2. Untuk perbaikan yang sulit, masa garansinya selama satu bulan dari sejak produk selesai diperbaiki.
  3. Untuk penggantian logic/motherboard, masa garansinya adalah lima bulan dari sejak diganti.
  4. Dan untuk penggantian Hardisk, ram, ssd, masa garansinya selama dua belas bulan dari sejak diganti.

Lalu untuk pengajuan klaim terhadap garansinya sendiri gimana tuh, ribet gak ya? pasti kita perlu infonya dari awal kan ya. Kan males juga kalau ternyata pada saat klaim garansi, eh malah "dipingpong" atau dipersulit. Well, ternyata mereka hanya meminta foto atau screenshot tanda terima yang mereka kasih ke kita setelah perbaikan, dan setelah itu kita bisa datang ke Workshop pusat iColor dengn membawa tanda terima barang yang aslinya.

Jadi Guys, untuk setiap perbaikan terutama yang harus dilakukan di Workshop iColor, kita akan mendapatkan tanda terima resmi yang didalamnya juga tertera alamat lengkap Workshop beserta semua nomor telepon yang dapat dihubungi. Selain itu juga ada nomor WA (Whatsapp) dan LINE dari Customer Service Officer (CSO) mereka.

Untuk lebih jelasnya mengenai pengajuan klaim garansi terhadap perbaikan di iColor kita bisa tanyakan dan pastikan kembali ke CSO-nya ya Guys, jadi jangan ragu untuk bertanya daripada nantinya malah harus bolak balik gak jelas.

Selain untuk jasa perbaikan, iColor juga ternyata menerima penjualan produk-produk Apple lho, dengan semua kondisi, tentunya ada ketentuan yang berlaku ya. Dan untuk jasa pengiriman produk Apple yang diperbaiki di iColor, mereka menggunakan jasa JNE dengan berbagai paket yang ditawarkan. Namun khusus untuk Customer di Jabodetabek, iColor akan mengirimkan Kurir mereka yang biayanya akan mereka hitung tergantung dengan jarak tempuh yang dituju. 

Update harga/tarif terbaru bisa diintip juga di IG @iColor_Service
Woww, lumayan nih info yang saya dapat mengenai iColor, sengaja saya tulis disini karena siapa tahu teman-teman ada yang membutuhkan info ini juga. Setidaknya iColor akan sangat memudahkan kita saat produk Apple yang kita miliki bermasalah. Apalagi setelah saya baca review dari beberapa teman Blogger yang sudah pernah ke Workshopnya langsung, jadi makin percaya bahwa iColor ini sangat Profesional, dengan tarif perbaikan yang masih masuk akal bagi orang-orang seperti saya yang masih berat kalau harus mengeluarkan budget jutaan rupiah untuk jasa perbaikan.

So Guys, ini bisa banget juga jadi pilihan dan referensi kalian yang memang pecinta Apple Product ya.

Jam Operasional iColor Apple Service

Workshop iColor buka setiap hari, kecuali saat hari besar Islam. Senin-Jum'at buka dari pukul 10.00 - 20.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka dari pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Office :
PT. Icolor Digital Indonesia
Thamrin City Office Center Lt. 7 No. 33
Jl. Thamrin Boulevard Tanah Abang Kebon Melati
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10230

Intipin juga akun Instagram @icolor_Service dan Website-nya www.icolor.co.id

***
Note : All Pics Source By Icolor

You Might Also Like

11 komentar

  1. icolor service
    icolor service review
    icolor service thamrin
    icolor service indonesia
    icolor service instagram
    icolor service mac
    icolor apple service head office
    icolor service apple
    a color service
    service di icolor
    color for service
    icolor service iphone

    ReplyDelete
  2. Wah infonya boleh juga nih mba Hani, klo ntar mau service produk apple yang murah & berkualitas

    ReplyDelete
  3. Mbaa, makasih infonyaa. Suamiku pakai apple dan pasti butuh info ini. Aku sih ya ga berharap hapenya rusak tapi setidaknya ada info tempat perbaikan yang bener ya

    ReplyDelete
  4. Nah bagus ya kalau murah. Maklum kadang brand mahal tempat servicenya mihil juga. Nice info kak

    ReplyDelete
  5. Wah profesional banget juga ya mbak, mereka sangat bertanggung jawab, semua perangkat bisa dibenerin dgn tuntas, sesuailah dengan harga dan nama baiknya Apple

    ReplyDelete
  6. Hu'um mba, makanya kalau mau beli barang, suka mikir sparepart atau servicenya gimana. Sekarang kalau mau beli Apple justru gampang servicenya ya mba, murah pula, jadi ga mikir2 lagi kalau niat mau beli, hehe

    ReplyDelete
  7. Servis Apple di sini detail banget ya mulai berapa dan apa suku cadangnya hingga masa garansinya. Benar2 professional. Ga usah ragu deh rekomendasiin ah ke sodaraku ��

    ReplyDelete
  8. klo harga transparant seperti ini, calon customer jadi tau. karna biasa teman-teman penguna apple suka mengeluh biaya servicenya mahal bet

    ReplyDelete
  9. Baru ada di Jakarta ya.. semoga Depok coming soon ya ka hehe dari DEPOK deket juga ko tinggal naik kereta ish ngga ada alesane deh hehe.. charger and battere nih yang sering ganti

    ReplyDelete
  10. Wah asik banget nih pengguna Apple yak ada jasa servis berkualitas tapi harga miring begini.Semoga ke depannya wilayah jangkauan iColor bisa mencakup area selain Jabodetabek

    ReplyDelete
  11. Wah iya yaaaaa. Kudu mikirin servisnya yg gak murah. Eh tapi di i-Color mayan ya harganya. Maksih ya infonya mbak Hani :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe