Selalu #AwaliDenganYangTerbaik untuk Jagoan-jagoan Terbaikku

Sunday, April 19, 2020



Menjadi Ibu adalah sebuah anugerah, dan lucunya kadang saya bahkan masih suka "gak percaya" kalau saat ini saya sudah menjadi seorang Mama bagi kedua buah hati saya, yaitu Alfath (6 yo) dan Bil (18 mo). Kehadiran mereka mengubah semua mimpi dan cita-cita saya, yang tadinya selalu mementingkan yang terbaik untuk diri saya sendiri, sekarang berubah menjadi ingin melakukan dan memberikan semua yang terbaik untuk kedua Jagoan saya.

Alfath dan Bil hadir dengan cerita uniknya masing-masing. Keduanya lahir normal, dan sejauh ini saya masih melakukan niat semula saya yaitu ingin memberikan mereka hak ASI hingga usia 2 tahun. Bahkan, waktu Alfath dulu, baru benar-benar berhenti menyusui saat usianya 2 tahun 8 bulan. Walau dengan penuh perjuangan, saya ingin mengulangi hal yang sama ke Adik Bil, karena itu akan menjadi "achievement" luar biasa di hidup saya. Semacam bekal terbaik untuk mereka dari semenjak lahir hingga nanti mereka dewasa dan menua.

Saya termasuk yang "keras kepala" dalam hal menyusui Anak, teringat dulu saat menyusui Alfath, saya sempat mengalami moon face karena obat alergi, saya tetap upayakan tidak berhenti menyusui, di bawah pantauan dokter Internist yang sangat baik menangani kondisi saya saat itu. Ya, menyerah bukanlah pilihan saya.

Baca Juga : Hati-hati Penggunaan (Obat) Deksametason

Begitupun saat ini, Bil berhak mendapatkan hal yang sama, sebisa mungkin saya akan memberikan yang terbaik untuknya. Walaupun pada awalnya, kekhawatiran itu melanda saya.

Selalu Awali Dengan Yang Terbaik Untuk Mereka Jagoan-Jagoan Terbaik

Selain kekuatan dari Suami, saya juga bersyukur karena dikelilingi oleh support system terbaik lainnya. Seperti Teman-teman terutama yang sesama Pejuang ASI dengan afirmasi positifnya, berhasil menarik saya dari "lubang" yang membuat saya ingin menyerah. Saya bangkit dengan keyakinan yang lebih besar lagi.

Selain mereka, saya juga bersyukur karena dipertemukan dengan alat pompa ASI dari Philips Avent, yang sebelumnya sudah sering saya lihat dari teman yang memang menggunakannya (juga merekomendasikan), jadi sedikit banyak saya pun mengetahui kelebihannya apa saja.


Apabila disuruh memilih pompa ASI yang bagus itu apakah manual atau elektrik, saya tidak punya spesifikasi khusus untuk itu, karena menurut saya baik itu manual atau elektrik sama-sama penting dan saya punya keduanya dan dipakai sesuai kebutuhan dan waktunya. Philips Avent ini lengkap banget nih alat pompa ASI-nya, dari yang manual dan elektrik juga ada. Elektrik enak digunakan kapan saja, namun saat bepergian, saya lebih nyaman menggunakan yang manual karena lebih leluasa, alatnya simple digunakan di kendaraan sekalipun karena tanpas elang-selang seperti yang ada di alat pompa ASI elektrik.

Nah, ngomongin perlengkapan Bayi, pasti kita sepakat ya bahwa kebersihannya pun adalah yang terpenting. Karenanya, harus diserahkan kepada yang terbaik lainnya nih. Kalau saya, dari sejak anak pertama dulu, sudah mempercayakan kepada Sleek Baby, entah untuk bersihkan alat-alat makan dan minumnya, untuk baju-bajunya, untuk ruam popoknya, dll.

Beberapa Kelebihan dari Pompa ASI Philips Avent :

  • Desainnya unik hingga dapat membuat ASI mengalir langsung dari payudara kita ke botol, walaupun kita duduk tegak. Jadi gak harus bungkuk-bungkuk lagi.
  • Sedikit bagian yang terpisah dengan desain intuitif. Mudah memompa ASI kapan aja.
  • Nyaman dan aman digunakan kapanpun dimanapun.
  • Ada bantalan pijatnya dengan tekstur yang lembut seperti beludru, dan rasanya hangat di kulit. Itu sudah pasti bikin LDR (Let Down Refleks) semakin cepat.
  • Bentuknya yang mungil dan ringan, membuat lebih praktis dibawa kemana-mana, dan gak bikin aktivitas pumping jadi mencolok (lebih tersembunyi).
  • Tutup botolnya dilengkapi dot natural yang akan menempel alami pada mulut bayi.


Beberapa Kelebihan dari Sleek Baby :

  • 100% food grade, jadi aman untuk Bayi dan Anak-anak.
  • Bahannya berkualitas tinggi, dan mampu membersihkan sisa-sisa kotoran di tempat makan dan minum buah hati.
  • Brand No. 1 di kategorinya.

Kolaborasi Terbaik dari Philips Avent dan Sleek Baby

Ini dia nih, kabar terbaik yang ingin saya bagikan saat ini. Jadiiii, sebagai bentuk apresiasi kepada Para Ibu yang berhasil mengatasi rasa khawatirnya mengenai nutrisi dan kebersihan pada Anak selama masa Trimester dan menyusui, Philips Avent dan Sleek Baby menghadirkan bundling package. Jadi, kita bisa dapat satu paket sekaligus yang isinya Philips Avent dengan Sleek Baby.


Waaah, dengan Dynamic Duo ini, saya jadi tenang deh walaupun banyak walaupun banyak agenda liburan keluar rumah, gak khawatir si kecil terganggu proses menyusuinya. Philips Avent sangat membantu menjaga Nutrisi si kecil, begitupun Sleek Baby yang senantiasa menjaga kebersihan perlengkapannya si kecil dari zamannya Alfath dulu hingga Bil sekarang.

Jadi bagi Moms semua yang saat ini sedang menantikan kehadiran Buah Hati dan sudah mulai mempersiapkan keperluan selama menyusui nanti. Moms bisa intipin produk-produk terbaik dari @philips.avent.indonesia @sleekbaby_id di @shopee.id

Semangat terus ya Moms, see youuuu!.

#AwaliDenganYangTerbaik #BersamaMelindungi

You Might Also Like

34 komentar

  1. Aku belum pernah coba pompa ASI Philip Avent ini sistaah, tapi aku pakai botolnya pas anak pertama, dia cocok banget sama botol Avent. Suka. Nice shareing sis, sehat terus ya. Entah kenapa aku setuju banget, mengubah prioritas. Dulu prioritasnya diri sendiri dan orangtua, sekarang anak dan orangtua.

    ReplyDelete
  2. Aku suka lihat pompa ASInya, bentuknya lucu, praktis, kecil yaa..
    Mau tak infokan ke adekku nih, yang kebetulan busui.
    Philips Avent dan Sleek Baby bundling packagenya keren nih Han, produk terpercaya semuaaa.
    Sehat2 buat duo jagoannya yaa..

    ReplyDelete
  3. Saya selalu apresiasi lho buat moms pejuang ASI itu . Benar mba han support dan dukungan terasa ya kalau kita lagi nyusuin maka feedbacknya ya nyaman aman aja urus buah hati

    ReplyDelete
  4. penuh perjuangan ya membesarkan anak dari bayi, tapi sekarang para orang tua lebih tenang dengan kebersihan peralatan yang dipakai bayi, semoga tetap sehat

    ReplyDelete
  5. Dulu pernah pake pompa asi..jadi sakit banget..sekarang udah ada pompa kaya gini...kapan2 kalo hamil n menyusui..bakal pilih sleek..aamiin..semoga segera dapat momongan lagi hehhehe

    ReplyDelete
  6. Pompa ASI Philips ini pasti membantu banget ibuibu yang lagi ngASIhi ya. ALhamdulillah. selain support system, adanya pompa ASI bisa membuat busui tenang, seperti kisah Mbak Hani.

    ReplyDelete
  7. Wah bisa jd rekomendasi utk kado ke temen ku yg sebrntar lg lahiran nih hehe. Thankyou mba han ;)

    ReplyDelete
  8. Aku masih pakai sleek sampai sekarang mbak meskipun anakku udh besar. Cuci botol pun tetap pakai sleek.

    ReplyDelete
  9. Jangan sembarangan pakai produk kalau buat anak ya Han? Sebaiknya pilih yang sudah benar-benar terpercaya. Oh ya itu persediaan bisa buat di rumah dan saat bepergian ya Han? Pasti Bill nyaman banget nih :)

    ReplyDelete
  10. Banyak belajar dari anak sendiri ya mom.
    Andalan banget emang sleek. Waktu anak ku kecil pakenya sleek juga.

    ReplyDelete
  11. Produk Sleek ini bagus banget ya Mbak? daku pernah pakai cairan pembersih botol susu saat anakku masih bayi dulu. Recomended deh.

    ReplyDelete
  12. Bisa kadoin ini nih ke temanku yang tahap menyusui, btw ini rekomendasi banget ya untuk ibu menyusui terus kegunaannya juga banyak manfaatnya, nyaman dan aman di mulut bayi ya, Teh.

    ReplyDelete
  13. wah ini sih kolaborasi paling mantab, bisa jadi hadiah buat teman juga nih. praktis sekali

    ReplyDelete
  14. Wow Lengkap banget Mbak peralatan tempurnya hehe sebagai ibu memnag udah naluriah banget yah memberikan yang terbaik bagi anak. Semoga kita bisa terus memberikan yang terbaik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sukses selalu proses mengasihi nya yah Mbak. Keep positive thinking :)

      Delete
  15. tosss ah neng...saya 3 anaks emuanya didampingi sama Avent Philips, sya pake yang manual dulu... awet pisan, bahkan smp sekarang masih ada tuh meski udah pada gede anak2ku

    ReplyDelete
  16. Ngerasain banget drama-drama menyusui. Aku juga pengen ngasih yg terbaik buat anak-anak. ASI salah satu yg terbaik yg bisa aku kasih ke mereka. Efeknya, mereka jadi dekettt banget sama aku. Kolaborasi Philips Avent sama Sleek pas banget deh emang. Karena kebersihan botol susu dan pumping itu penting banget. Btw, aku juga pake Sleek buat bersihin botolnya Khal, berasa banget bersihnya.

    ReplyDelete
  17. Waktu bontot bayi aku gagal terus pake pompa asi, apa krn beli yang murah ya
    Harusnya pake sleek ini ya

    ReplyDelete
  18. kolaborasi yg keren. pas pisan buat para busui untuk memberikan yg terbaik buat kesayangan :)

    ReplyDelete
  19. Perlengkapan wajib nih untuk para ibu hamil dan menyusui. Sudah barang tentu jaminan kualitas jadi pilihan dari Philips Avent dan Sleek Baby

    ReplyDelete
  20. waktu masa menyusui anakku Darell tahun 2011 pakai avent juga buat pompa ASI ke dalam botol ASIP, lancar semuanya

    ReplyDelete
  21. Aku jadi tahu apa aja yg perlu diperhatikan tentang pompa ASI mba, perlengkapan ibu menyusui banyak jadi bingung 🤭 apalagi ini travel friendly ya

    ReplyDelete
  22. Aku semenjak anak lahir selalu pakai Sleek untuk membersihkan botol susu dan juga philips Avent untuk botol susunya. Awet banget. Kombinasi yang pas.. Dan kayaknya ga akan pindah ke lain hati karena kualitasnya bagus.

    ReplyDelete
  23. Duh jadi rindu mompa ASI di kantor. Dulu andalanku BP Avent Philips manual ini mbak, yang comfort bener2 nyaman banget dipakainya. Jadi sering LDR

    ReplyDelete
  24. Wah makasi mama hani atas rekomendasinya. Sebagai calon ibu (belum ada) pengalaman, aku emang lagi cari info sebanyak2nya nih biar siap tempur nanti kalo anakku udah lahir

    ReplyDelete
  25. Wih, bisa jadi referensi nih mbak. Kebetulan aku belum jadi istri/ibu sih, tapi gak ada salahnya juga kan kalau mempersiapkan hal-hal macam ini. Kalau ntar butuh, tinggal beli aja yang sesuai dengan kebutuhan dan budget🤭

    ReplyDelete
  26. Sleek masih menjadi andalan aku juga nih, anak yang bungsu masih mimik pakai botol soalnya, kebersihan botol penting banget soalnya yaa.

    ReplyDelete
  27. Sleek ini andalan bunda-bunda di rumah ya kayaknya untuk jaga kesehtan dan kebersihan botol bayi
    tapi produknya sleek ini banyak banget ya mba. Aku jadi ada rekomendasi nanti kalau ada anak

    ReplyDelete
  28. Wah bukibuk musti tau nih kak produk untuk menyusui dan merawat bayik. Musti yang sudah aman dan terbukti yaah gaboleh asal

    ReplyDelete
  29. Aku belum terlalu paham soal ini. Tp sering dengar cerita teman yg sudah punya anak juga ternyata perjuangan banget ya mengASIhi itu. Pompa asi nya keren ya bisa bantu banget buat para mommy siapin asi.

    ReplyDelete
  30. Masa masa pumping dan menyusui itu sangat berharga dan ngangenin yaaah.. ini anak keduaku udah 2 tahun 4 bulan masih proses nyapih tapi bundanya masih suka ga tegaan. Haha btw aku juga pake sabun Sleek loh buat sabun cuci anak anak. Kalo Avent udah terkenal lama emang bagus ya alat pumpingnya..

    ReplyDelete
  31. Memberikan yang terbaik untuk anak udah jadi keinginan semua orang tua, ya. Seneng banget Sleek mengerti dengan keinginan ini

    ReplyDelete
  32. Sleek ini dari dulu selalu jadi pilihan ya. Net pake juga pas anak-anak bayi

    ReplyDelete
  33. aku pakai Sleek juga dong dari anak pertama sampai sekarang. Ada Sleek Baby Telon Oil, lho. Baru nih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe