Atur Sendiri Perlindungan Diri dan Keluarga Kita dari Critical Illness

Saturday, April 04, 2020



Definisi bahagia bagi seorang Istri dan Ibu adalah dapat memastikan Suami dan Anak-Anaknya hidup dalam kesehatan dan kebahagiaan.

Menjalani kehidupan hingga di usia sekarang adalah hal yang sangat saya syukuri. Bisa menikah dengan Laki-laki terbaik pilihan saya sendiri, kemudian kami dikaruniai dua orang Putra yang sehat dan selalu ceria, hidup kami semakin semarak dengan semua warnanya.

Ya, hidup itu memang selalu berwarna ya, suka duka menghampiri, dengan segala perjuangan, kadang duka karena sakit pun harus kami lewati. Ya sih, Saya dan Suami menyadari bahwa semakin usia kami bertambah, resiko dihampiri penyakit pun akan semakin tinggi, karenanya ada beberapa hal penting yang kami lakukan sebagai langkah preventif dan sebagai bentuk rasa sayang, juga tanggung jawab kami terhadap kebahagiaan Anak-Anak di masa depan mereka, dengan atau tanpa kehadiran kami.

Sedih gak sih, belum apa-apa mikirnya udah ke arah sana, hiks. Tapi kita tidak akan pernah tahu kapan hidup kita akan terhenti, dan apa saja yang akan kita tinggalkan untuk mereka yang kita cintai. Tapi setidaknya, saat kami masih bisa melakukan sesuatu, kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Apa yang saya dan Suami perjuangkan saat ini, dengan kami bekerja dan sebagainya, adalah demi memberikan yang terbaik bagi Buah Hati kami. Tapi, saat kami sudah tidak ada pun, kami ingin mereka tetap mendapatkan hidup yang baik.

Belajar dari Pengalaman Hidup Orang Lain

Flashback sedikit ke beberapa tahun silam, teringat Orang yang cukup dekat dengan hidup saya. Beliau yang saat ini sudah meninggal, karena sakit Stroke yang dialaminya tidak hanya sekali, namun dua kali. Dan stroke yang kedua itulah yang akhirnya memisahkannya dari Keluarga tercinta, yang sangat berduka karena ditinggalkan orang yang paling berjasa bagi Keluarga mereka, baik dalam hal financial maupun dalam kehangatannya saat mencintai Keluarga.

Hidup yang sebelumnya tenang dan serba berkecukupan, harus berubah drastis sepeninggal Almarhum. Kendaraan satu persatu harus direlakan demi kehidupan sehari-hari, belum lagi untuk menambal biaya Pendidikan Anak, modal usaha yang keuntungannya semakin menurun karena yang menjalankannya dengan serius sudah tidak ada.

Begitu pun untuk biaya berobat jika anggota keluarga ada yang sakit, tentunya tidak murah. Tabungan berkurang terus nominalnya, bahkan harus mencairkan deposito yang sebelumnya diperuntukkan biaya Kuliah Anak-Anak.

Saya tersadar, bahwa hidup bisa berubah hanya dalam hitungan waktu yang sangat singkat, tanpa persiapan sebelumnya. Saya percaya takdir yang sudah ditentukan oleh Sang Maha, saya tahu setiap orang sudah punya jalan hidupnya sendiri. Namun sebagai Manusia, saya pun percaya bahwa saya harus tetap berusaha melakukan usaha/ikhtiar apapun semampu saya.

Berasuransi Sebagai Jaminan Masa Depan Terbaik

Terlepas dari batasan Manusia, dengan takdirnya masing-masing, banyak yang berpikir bahwa apa yang akan terjadi nanti, biarkanlah terjadi, tanpa harus dikhawatirkan saat ini. Padahal, dengan kita mempersiapkan sejak dini disaat kita masih Produktif, merupakan salah satu ikhtiar dan Investasi masa depan terbaik bagi kita, dan juga untuk mereka yang kita kasihi. 

Dari kejadian orang lain seperti yang diceritakan di atas, saya langsung teringat dengan Keluarga saya sendiri yang sangat saya cintai. Ada Suami dan Kedua Putra kesayangan. Merekalah hidup saya saat ini, dan selamanya.

Untuk masalah finansial, tanggung jawab penuh di Keluarga kami memang ada di tangan Papanya Anak-anak, Suami saya. Saya pun percaya bahwa Suami saya dapat mengupayakan segala sesuatunya untuk kebaikan saya dan Anak-Anak, termasuk dalam hal biaya Kesehatan. Namun, saya selalu berpikir, jika suatu saat, takdir berkata lain dan saya harus mengalami sakit yang serius dan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk pengobatan, saya tidak ingin merepotkan mereka, saya tidak ingin merepotkan Keluarga besar, atau siapapun itu. Saya ingin tetap mempunyai pegangan sendiri yang setidaknya akan meringankan beban saya dan Keluarga pada saat itu terjadi.

Sekali lagi, bukan saya berharap atau berdo’a yang tidak-tidak, tentu saya selalu berdo’a yang baik-baik untuk diri saya sendiri dan Keluarga, tentu saya ingin semuanya sehat walafiat dan terhindar dari penyakit serius dan marabahaya lainnya. Namun di sisi lain, saya terbiasa mengambil langkah Preventif sebagai bentuk pencegahan dari hal-hal yang lebih buruk terjadi. Setidaknya, saya sudah berusaha, adapun apa yang akan terjadi nantinya, saya ikhlaskan sesuai ketetapanNya.

Salah satu langkah Preventif yang saya lakukan adalah dengan berasuransi. Dari sekian banyak Produk Asuransi yang ada, saya harus pintar memilih yang paling tepat bagi kami. Yang dapat mengcover biaya pengobatan untuk Penyakit-Penyakit serius atau Critical Illness seperti Jantung, Kanker, dan Stroke

My Beloved Family - The Sudarmajis
Dengan berasuransi, sama hal nya dengan kita “membeli” rasa tenang akan masa depan. Ketenangan yang harganya sangat tak ternilai, apalagi jika mengingat betapa besarnya rasa cinta saya terhadap Keluarga kecil saya ini.

Setelah mencari dan mengumpulkan referensi, saya tertarik dengan Produk Asuransi Flexi Critical Illness atau Flexi Life yang berfungsi sebagai Safety Net atau langkah awal antisipasi jika kita sampai divonis penyakit serius.  Selain itu, saya juga tertarik karena Asuransi ini sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kondisi budget dan waktu luang yang saya miliki.

Mengenal Flexi Critical Illness Lebih Dekat Lagi

Tak kenal maka tak sayang, begitu kata Pepatah. Karenanya, saya coba menggali lagi mengenai Flexi Critical Illness. Saat kita terlalu sibuk dan tidak sempat untuk melakukan bermacam rangkaian untuk persyaratan pembelian Asuransi, mungkin ini adalah jawabannya.

Flexi Critical Illness merupakan Asuransi untuk Penyakit Kritis yang dirancang sesuai dengan kebutuhan kita. Semua dapat kita atur sendiri dengan perlindungan atas 3 + 1 Penyakit kritis seperti Jantung, Stroke, Kanker tahap lanjut dan Kanker tahap awal dengan nilai perlindungan yang sangat tinggi, mencapai 2 Milyar, semuanya bisa kita atur secara online, dan tanpa harus dilakukan cek medis.

Keunggulan Flexi Critical Illness :

  • Perlindungan untuk berbagai Penyakit Kritis yang seringkali terjadi di Tanah Air. Contohnya seperti Serangan Jantung, Kanker (tahap awal hingga akhir), dan Stroke
  • Kita dan Keluarga akan siap dengan sejumlah Dana saat melakukan Pengobatan dan melawan Kanker, karena 50% dari uang pertanggungan akan dibayarkan saat ada diagnosa Kanker tahap awal.
  • Nilai Perlindungan yang sangat tinggi, hingga 2 Milyar, tanpa perlu cek medis terlebih dulu, dan semua prosesnya dapat dilakukan secara online.
  • Premi lebih efisien, dihitung berdasarkan risiko pertahun saja, dan ini membuat Premi setiap orang akan berbeda-beda. Kalau dihitung-hitung, jadi lebih murah dari harga segelas kopi yang diminum setiap hari lho, terjangkau untuk semua Kalangan ya pastinya.
  • Kita tidak perlu repot-repot melakukan perpanjangan setiap tahunnya, karena terdapat komitmen tahunan sehingga otomatis diperpanjang sesuai kebutuhan kita hingga usia 85 tahun.

Dengan beberapa kelebihan di atas, bisa kita simpulkan bahwa dengan Flexi Critical Illness, kita bisa mendapatkan Asuransi  dimana uang pertanggungan dan preminya dapat kita tentukan sendiri dan semuanya bisa dilakukan dimana saja tanpa kita harus bolak-balik datang ke Kantornya, karena dapat dilakukan secara online.

Manfaat Flexi Critical Illness 

Kebutuhan dan kondisi setiap orang tentunya berbeda tergantung usia, dengan Flexi Critical Illness kita mendapatkan Asuransi Penyakit Kritis Fleksibel karena durasi masa berlaku produk Asuransi ini adalah 1 (Satu) tahun, besaran Premi-nya dapat disesuaikan dengan kondisi kita saat itu. Saat masa satu tahun itu sudah habis dan kita masih ingin terproteksi, kita bisa lanjut  masa perlindungan kita hingga satu tahun kedepan lagi secara otomatis.

Ini contoh fleksibel lainnya, misal, saat usia kita lebih muda, maka risiko yang kita miliki biasanya lebih kecil. Maka Premi yang kita bayarkan pun bisa lebih murah. Berbeda dengan saat kita semua bertambah usianya, begitupun risiko yang kian bertambah. Maka Premi yang kita bayarkan pun lebih banyak/mahal.

Perubahan Premi juga bisa dilakukan kalau-kalau kita dihadapkan dengan kondisi keuangan yang berubah. Seperti misalnya, kita biasa bayar Premi sebesar Rp. 500.000/bulan, namun terjadi sesuatu yang membutuhkan budget besar sehingga mengganggu uang Premi kita tersebut. Nah kita bisa tuh mengubah besaran Premi menjadi Rp. 200.000/bulan sehingga kita tidak terlalu terbebani dengan pengeluaran bulanan yang terlalu tinggi, namun tetap dapat terproteksi dengan baik.

Dengan waktu pembayaran premi yang dapat kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi kita, entah itu mau dilakukan bulanan, per-3 bulan, per-6 bulan atau per-tahun. Fleksibel banget ya, dan praktis. Selain itu, yang sangat membuat saya tertarik dengan Asuransi ini adalah karena Polis dapat berlaku untuk seumur hidup dan dapat otomatis diperpanjang hingga usia kita 85 tahun.

Kemudahan Selama Proses Pembelian Asuransi Flexi Critical Illness

Dengan semua manfaat yang dapat diberikan oleh Flexi Critical Illness, saya pun semakin yakin bahwa saya dan Keluarga sangat membutuhkan Asuransi Penyakit Kritis yang seperti ini. Semakin cepat saya membeli Produk Asuransi Astra Life ini, semakin cepat juga Keluarga kami mendapatkan kenyamanan lahir dan batin yang semakin menenangkan kami dalam menjalani hidup.

Proses pembeliannya sangat mudah karena dapat dilakukan dimana saja secara online, cukup masuk ke website https://ilovelife.co.id dan tinggal mengikuti langkah demi langkahnya sesuai Instruksi disana. Pengalaman saya membeli Flexi Critical Illness beberapa hari lalu prosesnya sangat cepat, hanya dalam hitungan menit.

Hal yang harus saya siapkan sebelum membeli Asuransi Flexi Critical Illness adalah :
  • Jaringan Internet / Wifi yang kua
  • E-KTP yang berlak
  • Foto Keluarga yang akan dijadikan Ahli Waris (opsional)




Masuk ke website https://ilovelife.co.id dan klik ‘lihat detail’ dan ikuti langkah-langkah selanjutnya, seperti mengisi data kita hingga nilai pertanggungan. Lengkapi juga data sesuai KTP, dan Penerima manfaat klaim serta persentase yang akan diterima.

Cek kembali data yang sudah kita masukkan apakah sudah benar atau masih ada yang belum tepat. Pilih Virtual Account untuk pembayaran, lanjutkan hingga proses selesai.


Senangnyaaa, Premi yang harus dibayar sangat terjangkau untuk semua kalangan. Tidak mengganggu pengeluaran rumah tangga di rumah kami, dan bahkan tidak menutup kemungkinan akan menambah besaran Preminya tahun depan.



Saya juga sudah menambahkan data Suami, dan Kedua Anak saya sebagai Penerima manfaat Klaim nantinya sebagai bentuk Perlindungan bagi mereka dari Critical Illness.

Bagi kalian yang ingin dan akan membeli Asuransi Flexi Life atau Flexi Critical Illness, jangan lupa untuk sertakan referral code BLOGHANISAH59 yaaaa.

Yuk kita sama-sama kita jalani hidup yang lebih menyenangkan dengan hati dan pikiran yang lebih tenang, dengan Asuransi jiwa terbaik.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe