Desain sendiri & Cetak Lampu Gantung Ramah Lingkungan Signify 3D Printed Luminaires untuk Rumahku

Thursday, February 25, 2021

Semenjak pindahan, saya jadi rajin mempercantik bagian-bagian Rumah supaya semakin terasa homey. Saat ini, saya lebih suka Rumah yang gak terlalu diisi banyak perabotan, seperlunya aja, namun tetap ada personal touch yang "saya banget". Gaya minimalis modern, katanya.

Salah satu sentuhan personal yang ingin saya terapkan adalah lampu gantung. Mengingat pencahayaan itu sangat penting dan salah satu faktor yang menjadi "nyawa" dalam rumah, menjadikannya terasa hangat dan "hidup". Berbeda dengan konsep sebelumnya, kali ini saya memilih lampu gantung dengan gaya lampion, namun tetap disesuaikan dengan kepribadian saya sendiri yang gak mau ribet, intinya simple.

Januari kemarin, lagi-lagi saya dibikin takjub oleh produk terbarunya Signify, setelah sebelumnya saya sangat terbantu dengan UV-C Disinfection Desk Lamp yang saya pakai semenjak Pandemi awal hingga sekarang. Nah kali ini, Signify mengeluarkan terobosan baru yaitu 3D Printed Luminaires.


3D Printed Luminaire yang Ramah Lingkungan dari Signify siap Hadapi Darurat Iklim

Signify yang dikenal sebagai Pemimpin Dunia di bidang pencahayaan, memang selalu mengedepankan teknologi baru yang revolusioner di setiap produknya. Ini yang jadi alasan mengapa saya tertarik menggunakan produknya Signify (Philips) sejak dulu.

Di tengah situasi Bumi yang saat ini menghadapi situasi darurat iklim, Signify pun bergerak cepat dan berinovasi dengan produk terbarunya yang memanfaatkan teknologi cetak 3D. Sebagai Customer, saya sangat tertarik dengan produk modern seperti ini, terutama karena seringkali saya mengalami kesulitan saat memilih lampu gantung yang ingin saya aplikasikan di Rumah, mengingat selera saya yang seringkali berbeda dari kebanyakan Orang. Jadi saat ada kesempatan untuk mendesain sendiri lampu gantung yang saya inginkan, tentu tidak akan saya lewatkan untuk mencobanya.

Retail and Hospitality Application (source : Signify.com)

3D Printed Luminaires ini sangat cocok diproduksi massal untuk Perusahaan besar seperti Perhotelan, Ritel, atau Perkantoran. Juga untuk kita yang ingin suasana di Rumah sesuai dengan kepribadian kita. Selain lampu gantung, Philips 3D Printed Luminaires memungkinkan kita untuk custom lampu downlight dan lampu sorot.


Kelebihan-kelebihan dari Philips 3D Printed Luminaires

1. Desain yang sesuai keinginan kita

Philips 3D Printed Luminaires (Pencetakan 3D Luminer) memudahkan kita untuk mengkustomisasi lampu yang kita inginkan. Apalagi dengan layanan online yang memungkinkan kita bisa desain dimanapun selama ada jaringan internet, tidak perlu melangkahkan kaki ke Tokonya langsung. Secara waktu dan tenaga, tentu lebih hemat. Cukup pilih kombinasi warna yang diinginkan (ada berbagai pilihan yang bisa kita pilih), opsi transparansi yang juga cukup kita klik sesuai yang diinginkan, tekstur untuk desain, dan lainnya. Semuanya sudah ada opsinya sendiri, yang membuat kita bisa jadi Perancang luminer lampu seketika.

Saya sudah buktikan sendiri kemudahan dalam mendesain lampu gantung yang sesuai dengan keinginan saya. Setelah saya akses website-nya, saya cukup klak-klik dari berbagai opsi yang tertera. Dari semua bentuk, saya tertarik dengan bentuk buah Pear (kode : F002) yang minimalis elegan. Untuk warna saya pilih hijau metalik (kode : GN410), kemudian saya juga memilih tekstur, jenis lampu, dan dudukan serta soket lampunya. Semudah itu.




Belum apa-apa sudah terbayangkan terus akan seperti apa jadinya luminer yang saya desain sendiri, dan gak sabar ingin segera pasang/gantung di salah satu ruangan Rumah. 


2. Dikirim dengan Cepat

Philips 3D Printed Luminaires dapat menghemat waktu kita karena setelah pengerjaan selesai (sekitar 2-3 minggu), akan langsung dikirim kepada Pemesan. Hal tersebut dikarenakan lampu diproduksi secara lokal dengan satu bahan saja, memungkinkan Pelanggan dapat memesan sebanyak yang dibutuhkan. Terlebih, desain yang sudah kita buat, tidak akan terhapus oleh sistem hingga dapat digunakan kembali sewaktu-waktu saat kita ingin memesan kembali. Tidak hanya secara waktu sih ya, tapi kita juga jadi hemat biata transportasi. Mantap!


3. Ramah Lingkungan

Philips 3D Printed Luminaires juga berbahan yang dapat didaur ulang dan digunakan kembali. Secara tidak langsung, Philips 3D Printed Luminaires mengajak kita sebagai Pelanggan untuk turut mendukung keberlanjutan dan ekonomi sirkular. Karena produksinya memiliki jejak karbon sekitar 47% lebih rendah dibandingkan dengan produksi luminer logam yang pengerjaannya masih konvensional.

Selain itu, bahannya yang 100% dapat didaur ulang jika sudah tak terpakai, yaitu polikarbonat. tentunya akan menghasilkan limbah jauh lebih sedikit. Secara keseluruhan, proses produksinya sangat ramah lingkungan. 

Source : Twitter Signify

4. Cetak Logo Brand Kita sebagai Ajang Promosi

Ini keren banget sih, selain semua kemudahan diatas, Philips 3D Printed Luminaires ternyata memudahkan kita untuk memasarkan produk atau Perusahaan kita sendiri, dengan mencantumkan logo Brand kita di luminer yang kita desain. Cara baru yang sangat menarik untuk mempromosikan sebuah Brand, yang harus dimanfaatkan baik oleh Pengusaha secara Individu ataupun oleh Perusahaan besar.


Unboxing & Rangkai Paket Philips 3D Printed Luminaires

Yeayy, My creation has arrived (Source : DokPri)

Saat paket Philips 3D Printed Luminaires pesanan saya tiba di Rumah dengan selamat, gak sabar banget untuk segera buka boks-nya, se-excited itu. Karenanya, saat unboxing saya abadikan supaya dapat saya share disini. Awalnya, saya pikir paketnya akan memiliki berat seperti lampu-lampu gantung pada umumnya. Ternyata, enteng sekali boks-nya. Pengemasan sangat rapi dan aman karena produk dibalut dengan bubble wrap tebal sehingga kecil kemungkinan produk rusak di jalan.

Happy banget karena hasilnya sesuai ekspektasi awal, persis seperti yang dibayangkan pada saat mendesain luminernya, yeayy!. Desain Luminer pesanan saya dibuat sesederhana ini namun elegan, puas sekali melihat bentuk aslinya. Bagian-bagiannya juga tidak susah untuk dirangkai, karena ada petunjuk yang cukup jelas untuk dipahami.

Proses merangkai yang mudah (Source : DokPri)

Untuk jenis lampu custom seperti ini, waktu 2-3 minggu adalah waktu yang relatif sebentar. Semuanya dikarenakan lampu luminer pesanan kita dibuat secara digital dan lokal. Dan jika kita suka banget dengan hasilnya hingga ingin memesan ulang dengan desain yang sama, kita gak perlu repot-repot custom ulang, karena desain digital sebelumnya akan tersimpan di file-nya mereka dan bisa kita langsung pesan saja.

Oh iya, proses unboxing & cara merangkainya bisa ditonton di Video berikut ya

 

Gimana Teman-teman, lampu Luminer 3D saya ini cantik, bukan? Jika kalian ingin memesan punya kalian sendiri, langsung saja Klik laman website dibawah ini ya. Dan intipin juga akun-akun Media Sosialnya untuk informasi lebih lengkap mengenai 3D Printed Luminares dan produk Signify lainnya yaa. See you!

Website | Instagram | Twitter

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah bagus sekali ya Signify 3D Printed Luminaers ini. Pilihan desain dan warnanya cakep dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Apalagi ramha lingkungan. Beneran bisa jadi pilihan!

    ReplyDelete
  2. Iyes bener cantikk mbaa.. aku jadi sukaa. Ternyata nggak berat ya ini volumenya 😍 kalau pas pasang sesuatu jelas caranya dan mudah itu nyenengin banget kan..

    ReplyDelete
  3. Cantik sekali designnya ya, suka inovasi dari 3 D Printed Luminaires.

    Jadi bisa menyesuaikan dengan design di rumah dan warna yang cocok dengan nuansa rumah kita ya, Mbak

    ReplyDelete
  4. Wah keren banget ya lampunya desainnya minimalis modern gitu dan ringan lagi..cantik...

    ReplyDelete
  5. Cantik banget lampu luminer 3D nya. Wah jadi punya ide buat bikin souvenir kayak gini, apalagi bisa mencantumkan brand sendiri. Keren banget inovasi dari philips ini. Eh, sejak kapan ya namanya berubah jadi Signify? saya kok kudet

    ReplyDelete
  6. Wah asyiknya ya, bisa mendesain lampu Luminer 3D sendiri. Bisa disesuaikan dengan keinginan. Keren, deh, inovasi dari Philips, memudahkan pelanggannya untuk memilih produk yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

    ReplyDelete
  7. Cakep nih lampunya. Signify ini selalu kece dalam mendesain lampu ya. Soalnya di rumah pakai beberapa juga, termasuk lampu gantungnya.

    ReplyDelete
  8. Desain minimalis saya suka lihatnya.
    Gampang pula cara desainnya ya... Inovasi Philips sangat keren, tapi saya baru tahu loh soal Signify ini.

    ReplyDelete
  9. Samaan, Mbaak. Terlalu banyak perabotan kadang bikin sumpek, yaa. Btw, lampunya baguus dan lucuuu bangett. Warnanya terasa hangatt.

    ReplyDelete
  10. Kece banget mbak hani hasil disainnya, jadi tambah cantik ya ruangan rumah dengan lampu gantung, apalagi buatan sendiri disainnya, pas di hati

    ReplyDelete
  11. Warna warni dari produk 3D Printed Luminaire yang Ramah Lingkungan ini bener-bener menggoda.
    Aku pengen yang orens, hihii...soalnya rumahnya dominan warna salem.

    ReplyDelete
  12. Cantik banget desain lampunya mbak, aduh jadi pengen punya juga nih. philips emang ga ada matinya, inovasi terus tiada henti ya.

    ReplyDelete
  13. Cantik sekali kap lampu punyamu, mba. Senang ya kalau ada produk yang bisa kita rekues sendiri desainnya dan mendukung ekonomi sirkular.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe