Tentang Aku, Perjalanan Hijabku, dan Rahina Indonesia

Monday, October 24, 2022

Assalamu’alaikum..

Kali ini aku akan cerita sesuatu yang sedikit berbeda dari cerita-cerita di artikelku sebelumnya. Yaitu mengenai aku dan perjalanan hijabku. Agak jarang cerita soal ini, padahal sebenarnya cukup  banyak juga hal menarik yang bisa aku ceritakan, tapi mungkin kesempatannya baru datang kali ini, so let me share.

Bagi yang kenal aku udah lama, pasti tahu kalau aku mulai belajar menutup kepala alias berjilbab itu semenjak kelas dua SD, dimana saat itu aku baru masuk kelas 1 Ibtidaiyyah di Pesantren. Mamaku saat itu memakaikan jilbab segi empat yang memang menjadi bagian dari seragam Sekolah. Gaya jilbabnya pun standar pemakaian jilbab segi empat. Bagiku, tak ada yang special saat itu, pokoknya saat dipakaikan Mama ya pasrah aja udah pakai.

Hingga bertahun-tahun kemudian, aku mengenal gaya pakai kerudung yang di Pesantrenku disebut dengan “khoas”, jenis kerudungnya bukan persegi empat lagi, melainkan persegi Panjang, yang belakangan aku tahu kalau jenis itu biasa disebut Pashmina.

Kerudung Persegi empat dan Persegi Panjang adalah dua jenis kerudung yang aku tahu saat itu. Sebelum mengenal jenis bergo dan lainnya. Tapi kemudian, beberapa tahun terakhir, persegi empatlah yang menjadi andalan kerudung sehari-hariku.


Mengenal Jilbab Rahina Indonesia dengan Sejuta Pesonanya

Terdapat beberapa alasan mengapa Jilbab persegi empat menjadi bagian dari kegiatan harianku. Selain karena kepraktisannya, tapi aku merasa itu adalah bagian dari identitasku. Bagaimanapun, awal kumengenal jilbab, ya jilbab persegi empat, hal tersebut menjadi memorable. Persegi empat selalu dapat membawa ingatanku ke kenangan-kenangan masa kecil yang penuh kesan. Namun, untuk memilih jilbab persegi empat, bukanlah sesuatu yang mudah juga. Kadang, menjadi sangat tricky mengingat bahan dan kualitasnya yang akan menentukan kenyamanan selama dipakai.

Karenanya, saat aku tahu Brand Rahina Indonesia yang juga memproduksi Jilbab persegi empat, langsung tertarik terutama saat mengetahui sejarah pembuatannya. Brand yang ada sejak tahun 2016 dan didirikan di Kota Bandung ini, dimiliki oleh seorang Perempuan cantik yaitu Tina Dwi Nuryanti S.Pi. Aku mengenal Mba Tina melalui Webinar yang bertemakan Teknik Copy Writing dan Story Telling. Disana, Mba Tina memperkenalkan Brand Rahina Indonesia, juga sharing mengenai awal mula berdirinya Brand tersebut yang ternyata harus melewati berbagai pengalaman yang penuh suka duka.

Yang melatarbelakangi berdirinya Rahina Indonesia, adalah adanya permasalahan yang terjadi pada Perempuan-perempuan aktif dan bekerja, kebutuhan akan fashion premium juga desain yang unik, serta keinginan untuk memberdayakan Para Perempuan yang ingin mempunyai penghasilan tambahan.

Nama Rahina diambil dari akronim nama Anak kembarnya Mba Tina sendiri, yang jjuga mempunyai arti orang setia dan juga penuh kasih saying. What a lovely name. Yang menarik lagi adalah, Brand Rahina ini selalu mempunyai cerita atau kisah dibalik setiap produknya. Cerita yang terinspirasi dari sosok perempuan Tangguh, hebat, cerdas, baik yang ada di Indonesia maupun di luar Negeri. Hal tersebut sangat sesuai dengan tagline-nya yaitu, “Woman with no Bundaries”.

Beberapa kelebihan dari Jilbab ini adalah :

  • Bahan dengan kualitas premium
  • Mudah dibentuk saat dipakai (nurut)
  • Banyak pilihan motif yang cantik-cantik semuanya
  • Harga terjangkau
  • Mudah dicari dan tersedia di berbagai e-commerce
  • Dll.  

Pertama kali aku pakai jilbab dari Rahina, langsung in love at the first try dong, beneran langsung “nurut” dan dapat disesuaikan dengan bentuk wajahku yang chubby ini supaya lebih terlihat tirus, haha tetep ya usahaaaa. Tapi warna dan motifnya sih yang bikin mood makin positif dan cocok dipakai di segala suasana. Loooove it!

Udah gitu, banyak series jilbab dan dress yang menjadi pilihan untuk kita lho. Beberapa diantaranya adalah Erinna Monogram, Hanakotoba Series, Torre velasca series, Sheica series, Florea Abaya, Verena Cardigan, Seigahia Series, Vishwa Series, Rise monogram series, Orchad series, Dll. 

Yang aku pakai ini merupakan salah satu koleksi dari Rahina Indonesia, yaitu jilbab persegi empat seri Viceta, dengan warna Allura yang warm banget dan bisa aku pakai saat acara-acara casual hingga formal. 


Dini Fitria, Sosok Cerdas yang Menginspirasi

Di acara Webinar kemarin, hadir juga sosok Inspiratif yang menjadi panutanku selama ini. Dari sejak masih membawakan sebuah acara di salah satu stasiun Televisi Nasional Indonesia (TRANS 7), selain itu sempat juga menjabat sebagai Produser di TRANSTV. Hingga kini menjadi seorang Author yang sudah melahirkan banyak buku luar biasa. Ya, dialah Dini Fitria. Kak Dini sharing mengenai Teknik Copy writing dan story telling. Teknik story telling menurut Kak Dini merupakan sebuah seni menulis. Dan teknik ini tentu dapat diaplikasikan oleh teman-teman Blogger saat menulis di Blog masing-masing.

Namun, tentu bukan hanya sekedar seni menulis, melainkan juga seni membangkitkan rasa. Contoh nyata yang belakangan banyak terjadi, adalah saat seseorang menceritakan Film atau Drama yang ditonton melalui sebuah tulisan. Seni story telling dapat diterapkan disana, sehingga nantinya Para Pembaca tidak hanya menikmati tulisannya, namun juga ikut terbawa cerita yang ditulis disana. Pesannya tersampaikan, dan terjadi transfer emosi yang tadinya hanya dirasakan oleh Penulis, kemudian sampai juga ke Pembaca.

Sementara, Copy writing adalah sebuah seni mengkomunikasikan pesan dan mengajak audience. Kak Dini juga menyampaikan bahwa saat kita menulis sebuah cerita, harus berisikan pesan dan makna, yang dapat mengajak orang untuk melakukan aksi. Teknik-teknik tersebut juga dapat diterapkan di dunia marketing, dengan mengaplikasikan copywriting mindset (dengan konsep 5W + 1H).

Lalu apa aja nih konsep 5W + 1H dalam copywriting mindset tersebut? Tenang, aku langsung share disini Guys, karena ini penting dan bisa banget kita terapkan. So, simak baik-baik yaaa.

  1. Apa jenis produknya, dan apa tujuan iklan yang kita buat? (Purpose)
  2. Siapa yang menjadi Audiensnya? (Positioning)
  3. Bagaimana masalah audiensnya? (Problem solving)
  4. Bagaimana produk perlu diiklankan? (Context)
  5. Kapan produk diiklankan? (Momentum)
  6. Dimana copy akan disebarkan? (Media)

Dari semua pemaparan Kak Dini, banyak yang aku rasa relate dengan apa yang sedang aku jalani di pekerjaanku saat ini. Bagaimana mempromosikan sebuah Brand dengan mengaplikasikan Teknik-teknik diatas, yang jujur tidak mudah namun juga bikin semangat dan tertantang nih Guys. Karena sebuah promo saat ini sangat perlu ide-ide kreatif yang out of the box, yang harapannya dapat menghasilkan banyak engagement dan memberikan dampak signifikan bagi Pemasaran sebuah Brand di Perusahaan.

Thanks Kak Dini, “daging” banget sih semua materinya. Terutama yang bagian, “SHOW, DON’T TELL” itu juga penting untuk diterapkan. And I will try my best.   

Kecerdasan dan perjalanan hidub pnya Kak Dini yang luar biasa juga lah sepertinya yang membuat Kak Dini menjadi salah satu Perempuan yang inspiratif dan akhirnya dapat “digandeng” dan berkolaborasi dengan Brand Rahina Indonesia. Masya Allah.


Rekomendasi Berbagai Series Rahina Indonesia

Yang pasti Guys, semua rangkaian produknya Rahina Indonesia ini sukses bikin aku in love sih, rasanya pengen punya semua. Beberapa diantaranya yang harus kalian tahu, dan must have item, adalah :

1. ERRINA Monogram

Seri ini khusus diperuntukkan bagi Perempuan aktif yang harus menunjukkan identitas nya sebagai  "Women With No Boundaries" yang memiliki karakter tangguh dan juga ispirational.

2. Hanakotoba Series

Seri ini diperuntukkan bagi Perempuan yang mempunya Preseverence (ketekunan) dalam mencapai Visi. Dalam perjalanan mencapai cita menjadi kenyataan, perempuan Hanakotoba ini sangat mempunyai passion dan mempunyai kekuatan serta ketahahan (endurance) baik secara fisik maupun mental serta sangat menjaga harga diri (dignity) untuk mengapai mimpinya yang sempurna (prefection).

3. Sheica Signature Series

Terinspirasi dari bunga dan juga Kupu – kupu yaitu Ketika perempuan mampu menemukan cahaya dari kegelapan yang menyelimuti Seperti hadirnya kupu-kupu yang keluar dari kepompong dan bersimpuh dalam kesakitan hingga akhirnya menunjukkan keindahan kepada dunia dengan percaya diri dan begitu menawan.

Selain seri-seri diatas juga ada Florea Abaya, Verena Cardigan, Seigahia Series, Vishwa Signature Series, dan lainnya yang semuanya ciamiiiik. Untuk pemesanan pun mudah, bisa langsung klik WA ke https://wa.me/6282216526061 atau bisa juga cek katalognya di Instagram @rahina.indonesia

Overall, Brand Rahina Indonesia ini jadi salah satu Idola aku saat ini, karena semua produknya berkualitas dan nyaman dipakai. Untuk jilbab segi empatnya pun juara sih nyaman dan "nurut"nya. Betah pakai berlama-lama atau seharian, gak cepat bikin gerah, recommended! Rahina Indonesia melengkapi perjalanan hijabku.

Jadi, yang mau samaan denganku, cuss langsung pesan sekarang jugaaaa. Thanks for reading ya Guys, semoga bermanfaat, salam sayang untuk kaliaaaan.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Baru tahu ada jilbab Rihana Indonesia. Kalau soal jilbab segitiga, menurut saya harus bisa nyerap keringat, tidak licin (mudah dibentuk), tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal,. Kalau bermotif lebih senang yang tidak ngejreng warnanya 🤭.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe