Keseruan Alfath Seaventure di Paddle Pop Main Yuk, Menyelam Lihat Ikan Pari, Hiu, Gurita, Dan Lainnya. Ada Kompetisi Berhadiahnya!

Thursday, May 06, 2021

    

“Maah, Kakak kangen mau liburaaan, Kakak bosaaan”

“Maah, kapan Pandemi selesaaai?”

Sedihnyaaa saat dengar Anak merengek seperti itu, sepertinya rasa bosannya semakin gak bisa diabaikan, dan kangen akan liburan semakin memuncak. Sejujurnya, saya pun sama bosannya, sangat mengerti keresahan hati si kecil. Namun apa daya, kondisi yang belum membaik sepenuhnya masih harus membuat kami waspada. Lebih memilih untuk tidak liburan dulu, keluar Rumah pun memang untuk kepentingan urgent. Sesekali saya dan Suami memberikan kelonggaran dengan mengajak Anak-anak keluar Rumah walau hanya sekedar melihat pemandangan cukup dari dalam mobil saja, dan dengan protokol Kesehatan yang selalu kami jaga.

Namun, hal itu tidak cukup mengurangi kegelisahan Putra Sulung kami, Alfath, yang memang di kesehariannya sangat aktif dan harus dipenuhi dengan aktivitas kreatif supaya rasa bosan tidak mudah melanda. Hingga saya pun mencari terus kegiatan yang positif dan edukatif, baik offline maupun online. Apalagi tahun ini merupakan tahun kedua si Sulung Alfath belajar berpuasa, karenanya senang sekali waktu tahu Paddle Pop ngajakin #Seaventure secara virtual di website www.paddlepopmainyuk.com. Waaah, pas nih Alfath sudah bosan berenang di kolam buatan, gimana kalau diajak untuk menjelajahi kehidupan bawah laut bersama Paddle Pop aja? sekalian ngabuburiiiit.


Jelajahi Bawah Laut di Paddle Pop Main Yuk

Kalau yang follow akun Instagramnya Paddle Pop yaitu @paddlepop.idn pasti sudah tahu kalau sejak bulan April 2021 kemarin, Paddle Pop ngajakin kita semua untuk menikmati wisata virtual dunia bawah laut bareng Jakarta Aquarium yang bisa dilakukan di Rumah aja secara online. Saya waktu tahu hal itu excited banget karena memang udah lama punya niat mau ajakin Anak-anak ke Jakarta Aquarium yang merupakan indoor living planet terbesar di Indonesia, tapi belum kesampaian karena keburu Pandemi.

Mumpung bisa dilakukan secara virtual, saya langsung cari tahu gimana caranya supaya bisa Seaventure. Ternyata caranya mudah lho, yaitu :

  • Kita cukup beli 4 buah Paddle Pop varian apa aja di Minimarket-minimarket terdekat.
  • Yang tidak sempat ke Minimarket, bisa membeli online di Klik Indomaret asalkan ada struk pembeliannya ya.
  • Foto struk pembeliannya dan kirim ke nomor WA yang ada di flyer bawah ini
  • Dalam kurun waktu maksimal 3 hari, kita akan mendapatkan kode unik sebagai akses masuk ke website www.paddlepopmainyuk.com (Kode unik bisa digunakan maksimal 3 kali)

Saat memasukkan kode unik 

Mudah banget kan! Harga “tiket masuk”nya setara dengan harga 4 buah Paddle Pop, udah gitu Paddle Pop-nya bisa dinikmati sekeluarga juga kan. Duuuh, siapa yang bisa nolak coba kalau dikasih Paddle Pop yang merupakan “cemilan baik” ini. Sejak saya kecil, Paddle Pop adalah eskrim favorit saya, sekarang Anak saya pun sangat menyukainya. Paddle Pop selain enak, banyak varian rasanya, bentuk dan warnanya gemesin, juga mengandung banyak manfaat yang dapat menunjang tumbuh kembang si kecil lho.

Baiklah, saatnya jelajahi bawah lauuuut. Tapiii, biar makin seru dan terasa lebih real, Alfath bikin Alat selam dan tabung oksigennya dulu yaaa. Penasaran seperti apa? Lanjut baca yuuk, siapa tahu dapat menginspirasi Teman-teman semua yang ingin mengisi waktunya dengan kegiatan seru dan edukatif tentunya.


Sebelum Menjelajahi Bawah Laut, Rangkai Paddle Pop Activity Kit Dulu Yuk!

Nah, karena yang akan kita bikin itu adalah alat selam dan tabung oksigennya, pertama-tama kita siapkan dulu bahan-bahannya ya, seperti :

Bahan-bahan untuk membuat Diving Oxygen Tank & Diving Goggle

Bahan-bahan membuat DIY Diving Oxygen Tank

  1. Dua Buah botol plastik ukuran 1 liter
  2. Pylox warna silver
  3. Isolasi hitam
  4. Lem
  5. Kain Flanel (2 buah)
  6. Tali

Bahan-bahan membuat DIY Diving Goggle

  1. Buat Pola kacamata selam diatas kertas yang cukup tebal seperti karton.
  2. Lem
  3. Tali elastis

Sebagian besar bahannya pasti sudah kalian punya kok, jadi gak terlalu effort dalam pembuatannya. Akan lebih seru lagi jika dibikin bersama anggota Keluarga yang lain, supaya lebih cepat juga, hihi. Karena Alfath mendapatkan Activity Kit dari Paddle Pop, maka kami pun langsung membuatnya. Bikinnya cepet kok, sekitar 30 menit, ikuti yuk langkah-langkah pembuatannya.

Cara Membuat DIY Diving Oxygen Tank 

  1. Warnai seluruh permukaan botol dengan pylox, diamkan hingga kering.
  2. Setelah kering, tempelkan isolasi warna hitam di ketiga sisi botol (lihat gambar)
  3. Rekatkan kedua botol dengan menggunakan lem.
  4. Tempelkan 1 kain flanel di bagian belakang botol (karena Alfath hanya punya 1 buah kain flanel, maka bagian ini kami skip, dan langsung tempel tali ke botol)
  5. Tempelkan tali di empat sudut kain flanel
  6. Tutup permukaan dengan kain flanel kedua
  7. Taraaaa.. Oxygen tank siap digunakan untuk menyelaaam

Cara Membuat DIY Diving Goggle

  1. Gunting pola yang menyerupai bentuk kacamata dan selang menyelam
  2. Lem bagian sisi kiri kacamata
  3. Tempel selangnya dan bolongi kedua sisi kacamata
  4. Pasang tali elastis di kedua sisi kacamata
  5. Dan yeayy, kacamata selam dengan selangnya, siap digunakaaan.

Aktivitas ini tidak hanya seru namun juga melatih tingkat konsentrasi pada Anak, kesabaran, ketelitian, estetika, dan tentu saja kekompakan Anak dengan Orangtua. Bonding semakin erat terutama karena ada rasa puas saat semua selesai dikerjakan sesuai harapan. Wah, kalau gitu, ayo Alfath saatnya Seaventure di Paddle Pop Main Yuk!


Keseruan Alfath Seaventure di Paddle Pop Main Yuk

Saatnya berpetualaaang di bawah lauuut!

Setelah memasukkan kode unik sebagai akses masuk ke www.paddlepopmainyuk.com, Alfath dan Mama masuk ke halaman utama yang disana terdapat banyak pilihan permainan. Dan yang pertama dipilih Alfath adalah menonton video dunia bawah laut, gak kalah heboh, si kecil Adek Bil juga ikutan joged-joged lho sambil nyebutin apa saja biota laut yang dilihat di video tersebut, serunyaaaa. Oh iya, supaya makin terbangun suasananya, saat menonton video bawah laut itu, kami melakukan simulasi seolah-olah sedang menyelam beneran, karena Mama gak bawa tabung oksigen seperti Alfath, Mama pun ceritanya kehabisan nafas dan minta gantian pakai tabung oksigennya, engaaap, haha. 

Setelah itu, Alfath lanjut nonton Mermaid Show, berburu harta karun, ikutan games/kuis, dan bahkan bisa belajar trik sulap juga lho disana. Benar-benar ngabuburit, karena saking serunya sampai lupa waktu, haha, bagus deh ya jadi lupa kan dengan rasa lapar dan hausnya.


Oh iya, ada kompetisi foto juga yang bisa kita ikuti lho, caranya mudah, foto pilihan kami diupload untuk dikasih frame, setelah dipastikan rapi, baru kami download dan upload di media sosial (Instagram). Hadiahnya banyaaak, ada kotak main Paddle Pop yang isinya kolam renang Anak dan juga es krim Paddle Pop. Huaaaa, pasti semuanya mau yaaaa. Alfath dan Mama udah ikutan kompetisinya nih, ini dia fotonyaaaa, bagus gaaak?


Manfaat Wisata Bawah Laut Virtual di Paddle Pop Main Yuk

Bahagia sekali bisa lihat Alfath seseru itu wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari, dengan alat selam DIY-nya yang super cute. Wisata virtual ini tidak hanya memberikan kesenangan semata, namun juga banyak manfaat lainnya yang didapatkan oleh si kecil, seperti :

  • Dapat lebih mengenal biota bawah laut dan mencari tahu fakta unik dari setiap biota tersebut.
  • Dapat mengasah kemampuan sosial si kecil dengan aktivitas bermain yang ada dalam video interaktif Seaventure.
  • Bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia (@playdateindonesia) yang membuat Anak dapat eksplorasi hal-hal baru.

Alhamdulillah, bahagianya Alfath yang dapat Paddle Pop kesukaannya untuk berbuka puasa


Jadi yuuk tunggu apa lagi, isi waktu liburan kali ini dengan main bareng Paddle Pop aja! Karena banyak hal baik dimulai dari bermain. Yuk bermain di www.paddlepopmainyuk.com sekarang juga!

Nikmati es krimnyaaaa, nikmati keseruan bermainnyaaaa.

You Might Also Like

46 komentar

  1. liburan di rumah tetap seru dan menyenangkan ya, bisa melihat dunia bawah laut meski secara virtual tapi kan tetap bikin bahagia anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Kak, aktivitas terbatas gak menghalangi untuk tetap bermain sambil belajar, apalagi ini fun banget bisa dilakukan sekeluarga yeayy

      Delete
  2. Ishhh seru sekaliiii.. Jadi pengen nih ikutan seru2an seaventurenya... Semoga deh ntar bisa main juga di lautan beneran...sambil menikmati lezatnya paddlepop

    ReplyDelete
  3. Hadudu keren pisan sama acaranya paddle pop, nyemil es krim sambil berpetualang di laut. Seruu pisan, momen yang tak terlupakan liburan bagi anak2

    ReplyDelete
  4. Hadudu keren pisan sama acaranya paddle pop, nyemil es krim sambil berpetualang di laut. Seruu pisan, momen yang tak terlupakan liburan bagi anak2

    ReplyDelete
  5. liburan jadi nggak bete2 amat ya kaaak karena mainan ini seru. Gampang banget caranya beli eskrim paddlepop trus foto struknya. Kalau haus, langsung minum eskrim hahaa.. Al fath nambah seru liburannya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tanteee, Alfath happy banget walau masih harus di Rumah aja, berkat Paddle Pop dan Jakarta Aquarium nih

      Delete
  6. Bisa membayangkan keseruan aktivitas ini!
    Belum lagi efek edukasi dan menghiburnya ya.
    Plus bonding antar anggota keluarga juga.

    Kira-kira tim kreatif Paddle Pop Seaventure ini bekerja berapa lama ya untuk bisa menelurkan aktivitas luar biasa ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, sangat mengapresiasi Tim Paddle Pop dan Jakarta Aquarium dengan adanya Seaventure ini, banyak hati Anak-anak yang bahagia pastinya termasuk Anak-anakku

      Delete
  7. Mau juga dong seseruan gini menjelajahi alam bawah laut secara virtual. BAkalan dapet banyak pengetahuan ya anak kita meskipun di rumah aja. Cuzz beli paddle pop dulu kalau gitu deh.

    ReplyDelete
  8. Pengen banget ngajakin anak-anakku ke Jkt aquarium. Meski tinggal di kota provinsi, kalau belum ke jkt masih berasa anak kampung hahaha
    mudah2an ikutan seadventure bareng paddle pop ini jadi affirmasi positif utk suatu hari bisa ke JKT aquarium beneran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, sebelum bisa ke Jakarta secara Offline, bisa seseruan secara online dulu seaventure di paddle pop main yuk, Anak-anak pasti happy :)

      Delete
  9. Yeaayy~
    Liburan diisi dengan berpetualang seru ke dunia bawah laut bersama Paddle Pop. Kangen banget sama karakter kartunnya. Dulu, kalau beli 5 es krim Paddle Pop, suka dapet CD kisah Petualangan si Singa Paddle Pop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaaa, jadi keingat lagi petualangan Paddle Pop, apalagi nontonnya sambil nyemil eskrim Paddle Pop-nya, nyummieee

      Delete
  10. Duh seru banget sih ini mainnya, anakku juga senang sekali waktu diajak bikin kreasi tabung gas oksigen dan virtual tour bawah laut bersama Paddle Pop. Sudahannya selalu ada iming-iming untuk makan eskrim bareng deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Double ya serunyaaa.. jadi ingin mengulang petualangannya lagi deh, cuss beli eskrimnya lagi aaah, hihi

      Delete
  11. waah seru banget lihat Alfath ikutan Seaventure di Jakarta Aquarium mbak!!

    Jadi pengen ajak anakku juga, mereka senang banget dengan dunia bawah laut.

    Cuss beli es krim paddle pop ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss Sist, keseruan ini bisa dinikmati di Rumah aja sekeluarga

      Delete
  12. Alfath ikutan donk. Kyknya seru bareng menjelajahi Seaventure lengkap dengan tabung oksigen sama kacamata selamnya.
    Anak2 di rumha juga suka banget nih terutama jawabin kuisnya dan bikin DIY-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya itupun seru ya Tante April, Alfath waktu main games sampai lari-larian karena harus ngumpulin bareng, haha

      Delete
  13. Meskipunm mainnya di rumah saja secara online, manfaatnya banytak juga ya karena aploikasinya dirancang sedemikian menarik dan edukatif .. keren Paddle Pop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pun berpikiran sama, keren banget Paddle Pop ini dengan web "paddle pop main yuk"-nya, Sahabat Anak-anak banget ya

      Delete
  14. Anak pasti senang ya, Mba liburan bareng paddle pop walau dari rumah. Apalagi kalau dapat hadiah dari kompetisi instagramnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, supaya makin semangat ya, apalagi menghadapi masa tahun ajaran baru sebentar lagi, harus benar-benar dipersiapkan psikis-nya, bisa dengan ajakin seseruan seperti ini dulu nih untuk pemanasan

      Delete
  15. Wah keren mainannya. Bs jd ide buat anak yg udh suntuk banget di rumah aja. Apalagi anak aku nih yg nagih mau ke pantai mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen pantai yaaa, huhu aku puuuun. Lumayan nih Seaventure ini buat ngobatin kangen walau secara virtual.

      Delete
  16. Seru banget main di Paddle Pop Seaventure ini. apalagi ikut wisata virtualnya lengkap dengan kacamata selam dan tabung oksigen. Jadi berasa ikut menyelam di Jakarta Akuarium bareng kakak-kakak mermaid yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ketemu Shark, lumba-lumba, ada dugong juga, banyaaak..

      Delete
  17. selamattt rumah barunyaaa mak btw\
    eh iyaaa, asyik yaa nonton ini
    beli paddle pop ah bar bisa liat keseruannya. mumpung mau liburan panjang kenaikan kelas
    pasti anak-anak senang

    ReplyDelete
  18. Aku dah ikutaaan ,seru banget wisata virtual ke bawah laut yaaaaahhh.. ada kompetisi foto dan kuis berhadiahnya pulaaa..

    ReplyDelete
  19. Seneng ya kalau liburannya produktif begini. Untungnya kami sering beli Paddle Pop. Jadi bisa dapat 2 manfaatnya sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paddle Pop memang favorit Keluarga ya Mba, tua muda suka semua.

      Delete
  20. Asiknyaaa ... Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini tuh ga cuma nonton video tapi juga buat kreasi, eksperimen, dan ada kuis berhadiahnya pula! SID paling suka bagian ngecat botol. Pengalaman pertama dia pakai cat semprot. hihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serunya Siiid, pasti nanti minta semprot2 lagi deh bikin karya yang lain ya, hihi

      Delete
  21. Seru banget mengisi liburan bareng Paddle Pop ya mbak Han. Anak2ku juga paling suka pas lihat hiu, ikan pari, dugong. Mereka banyak dapat pengetahuan baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbaaa, pengalaman seru ya walau gak liburan ke luar rumah tapi Anak-anak tetap menikmati, apalagi ada kompetisi berhadiahnya nih

      Delete
  22. Si kecil di rumah juga anteng nih ikut seaventure sampai 3 kode ga cukup hahah mamanya bolak balik minimarket deh beli es krim

    ReplyDelete
  23. OMG Alfath anak ganteeeeng ...
    ternyata bosan ya di rumah! Ditemenin mama aja dulu yaaaa di rumah, nyelem di bak mandi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha walau bak mandi berasa kayak di laut ya MakTaaan, wkwkwk

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe