Atasi Kembung dan Kolik pada Bayi dengan Mama’s Choice Calming Tummy Oil

Sunday, December 13, 2020


Halo Mama, sudahkah memeluk si kecil hari ini?

Saya yakin pasti semua sepakat bahwa Pelukan Mama adalah tempat terbaik bagi Anak-anak untuk merasa aman dan terlindungi. Detakan jantung Mama mampu menghangatkan rasa di hati si kecil, seperti saat masih di dalam kandungan.

Selain itu, tak dapat dipungkiri bahwa cinta seorang Mama bagaikan laut yang tidak mempunyai ujung, tanpa batas, tak minta dibayar. Cukup melihat anaknya sehat dan bahagia, Mama pun akan ikut bahagia.

Huhu, kalau membahas ini mata saya langsung hangat, teringat Alfath dan Bil yang setiap hari selalu saya hujani pelukan dan ciuman. Terutama Bil yang memang masih sangat tergantung pada Orang lain di usianya yang masih Batita.


Mama's Choice Baby Series Seaman Pelukan Mama

Setelah sukses dengan berbagai produk terbaik sebagai rangkaian personal care untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui, Mama's Choice kini menghadirkan rangkaian produk untuk menemani hari-hari pertamanya Baby gemes kita, yaitu Mama's Choice Baby Series.

Dari awal kemunculannya, Rangkaian produk Mama's Choice terbukti aman, natural, Halal dan jujur terhadap produk yang dipasarkan. Mama's Choice memang sangat mengerti "jeritan hati" Para Mama (dan juga Papa tentunya) ya. Rangkaian produknya terbukti memudahkan perjalanan saya sebagai Ibu dari dua orang Putra. Karena saya tahu, setiap Ibu mempunyai kisahnya sendiri, begitupun dengan si kecil.

Tentu kita semua sepakat bahwa pelukan seorang Mama merupakan tempat terbaik yang mampu memberikan rasa nyaman bagi si kecil, juga dapat memberikan rasa aman seketika. Bahkan, studi yang dilakukan oleh RIKEN Brain Science Institute di Saitama, Jepang, membuktikan mengenai keajaiban pelukan Mama ini. Pantas saja, Anak-anak saya lebih cepat tenang dan rileks saat saya peluk. 


Mama's Choice Baby Series, terdiri dari :

  • Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil,
  • Mama's Choice Baby Rash Cream, dan
  • Mama's Choice Mosturizing Hand Gel.

Dalam campaign #SeamanPelukanMama, Mama's Choice Baby Series membantu Para Mama dalam mengatasi permasalahan yang seringkali terjadi pada bayinya di masa tumbuh kembang mereka.


Mama's Choice Calming Tummy Oil jadi Andalan Mama Mengatasi Perut Kembung dan Kolik si Kecil.


Mama, saya langsung jatuh cinta dengan rangkaian Baby Series dari Mama's Choice, terutama yang Mama's Choice Calming Tummy Oil. Di Usianya Bil yang masih sering mengalami perut kembung, Mama's Choice Calming Tummy Oil ini bisa saya andalkan untuk menenangkan Bil saat menangis di tengah malam.

Memang, pencernaan Bil agak sensitif dari pertama lahir, walaupun sekarang sudah jarang bermasalah, namun tetap saja saat perutnya kembung, tidurnya pun jadi terganggu. Biasanya sering terbangun dan menangis kencang, hingga membuat kami, Mama Papanya kebingungan.


Dengan pijatan lembut khusus untuk perut kembung Baby seperti dengan teknik Sun and Moon (memijat perut si kecil dengan pola lingkaran searah jarum jam dengan telapak tangan kanan kita di perut si kecil, kemudian tangan kiri kita mengikuti seolah membentuk matahari atau bulan), biasanya si kecil jadi lebih rileks, apalagi setelah pijatnya menggunakan Mama's Choice Calming Tummy Oil, wanginya menenangkaaan.



Mama's Choice Calming Tummy Oil mengandung keajaiban 3 bahan alami, seperti :

  • Minyak Pala (Nutmeg Oil), yang bermanfaat untuk meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung, serta meredakan nyeri pada Bayi.
  • Lavender Oil, yang bermanfaat untuk menenangkan Bayi yang Cranky, juga dapat mengurangi gejala kolik.
  • Chamomile Oil, yang dapat memberikan efek menenangkan secara alami dan menbantu Baby untuk tidur lebih tenang.



Kelebihan-kelebihan lainnya dari Mama's Choice Calming Tummy Oil :

  • Tidak mengiritasi, aman untuk kulit Bayi yang sensitif, tidak mengandung minyak Cajuputi.
  • 100% alami/natural
  • Hypoallergenic tested
  • Dermatology tested
  • Halal
  • Tanpa mineral oil, parfum, Paraben, dan preservatives.

Mama's Choice Calming Tummy Oil sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18200105941 dan MUI dengan nomor 00150074891115.


Review Mama’s Choice Calming Tummy Oil : Bil Lebih Tenang dan Nyenyak Tidurnya setelah dipijat dengan Mama’s Choice Calming Tummy Oil

Sedikit cerita..

Bil lahir dengan kondisi yang sensitif bagian pencernaannya. Sama seperti kakaknya dulu, Bil juga rentan dengan susu sapi dan turunannya yang jika saya salah makan, maka pencernaan Bil akan langsung bereaksi, seperti kembung akibat konstipasi yang cukup serius. Saya dan Suami, seolah lupa rasanya deep sleep, tidur kami paling lama hanya sekian belas menit karena selalu terbangun oleh tangisan dan jeritan Bil yang kesakitan.


Bil ingin buang air besar, namun susah, akhirnya kotoran berhari-hari menumpuk dan pernah hampir satu bulan, yang membuat Bil berdarah saat akhirnya dapat poop (Buang Air Besar), seolah saya ikut merasakan sakitnya, saya sering menangis dalam pelukan Suami.

Setelah konsultasi dengan DSA yang menangani Bil sejak lahir, salah satu terapi yang disarankan adalah dengan pijat Perut Bayi. Saya kemudian mempelajari ternyata terdapat beberapa Teknik dalam memijat bayi, seperti Water Wheel, Knee Up, Sun and Moon, I love You, Thumbs to sides. Mama bisa googling ya mengenai perbedaan dan manfaatnya apa saja, yang pasti semuanya saya praktekkan dan memang efeknya signifikan, terutama Teknik Sun and Moon.



Dari semua pengalaman diatas, saya jadi mengerti pentingnya Minyak untuk Bayi. Dan Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini sangat saya rekomendasikan untuk Para Mama yang senantiasa memijat Baby-nya, dengan kelebihan-kelebihan yang sudah saya ulas diatas tentunya. Wanginya Mama’s Choice Calming Tummy Oil mampu menenangkan tidak hanya Bil, tapi juga saya dan Papanya lho. Bil terlihat nyaman banget selama kami pijat, sampai gak gerak karena menikmati, hihi gemesnya. Karena rutinitas memijat sebaiknya dilakukan saat anaknya melek alias tidak dalam keadaan tidur, karenanya kami selalu memijat Bil saat akan tidur malam.


Dengan semua manfaat yang ada dalam kandungan Mama’s Choice Calming Tummy Oil, Bil semakin jarang kembung lagi, dan tidurnya pules lebih lama. Tentunya itu akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya Bil juga. Secara Psikis jadi berkurang juga rewelnya, Bil lebih ceria saat bermain di siang hari, makannya lahap karena perutnya nyaman tanpa ada rasa sakit akibat kembung. 

Kemasan dari Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini simple dan praktis untuk dibawa kemana-mana, dengan pump yang memudahkan kita menggunakannya sebanyak yang kita butuhkan. Walaupun teksturnya cair, tapi gak mudah beleber kemana-mana, harganya juga sangat bersahabat sesuai dengan manfaatnya. Gak salah deh pilih Calming Rub Oil dari Mama’s Choice Baby Series ini.


Ohya, bagi Mama yang baru melahirkan, Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi Kolik yang umum terjadi pada Bayi baru lahir juga. Yuk Mama, #KurangiWorry dengan selalu menyediakan Rangkaian Mama’s Choice Baby Series yang dapat membantu mengatasi permasalahan bayi di masa tumbuh kembangnya. 

Jangan lupa cek websitenya www.mamaschoice.id dan akun Instagramnya @mamaschoiceid bagi Mama yang ingin membeli rangkaian Mama’s Choice Baby Series. Jangan lupa untuk menggunakan kode voucher “MAMAHANISAH” untuk mendapatkan diskon sebesar 25K setiap pembelian sebesar 90K, free ongkir se-Jabodetabek lho Mama, yeayyy!


Thank you Mama’s Choice selalu menjadi pilihan terbaik bagi kami Kaum Mama, dan bisa memberikan rasa aman kepada si kecil seaman pelukan Mama. 

Stay safe and healthy ya Mama and Babies! Big Virtual Hug from Here!


You Might Also Like

87 komentar

  1. Sekarang mama Hani udah lebih tenang ya dgn adanya Mamas choice baby oil ini. Udah gak usah worried lagi ya soal pencernaan anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kalau flashback ke awal2 kelahiran Bil, langsung terbayang malam2 penuh perjuangan, huhu. Sekarang udah jarang banget ada masalah di pencernaannya Bil, Alhamdulillah banget, lega rasanya :)

      Delete
  2. Mama's Choice selalu menghadirkan rangkaian produk yang bikin kita bebas worry karena produknya terpercaya dari segi kandungan sampai manfaatnya... calming tummy oilnya aku pakai juga buat anakku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mbaa, aku pakai banyak produknya Mama's Choice ini dari sejak hamil hingga setelah melahirkan. Rasanya seperti punya teman yang selalu mengerti kebutuhan kita ya dengan hadirnya Mama's Choice :*

      Delete
  3. Untung sekarang ada Mama's Choice ya kak jadi mama happy dan anak juga jadi lebih ceriaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho, happy banget rasanya, Anak jadi merasa nyaman terus ya.

      Delete
  4. Anak bakalan nyaman sekali ya mba dikasih Mamas Choise Tummy oil. Anak juga dipijat dengan penuh kasih sayang juga bakalan lebih sehat dan bonding ke anak lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Ummi Ayyas, kesehatan dan bondong jadi lebih berkualitas ya :*

      Delete
  5. Alhamdulillah, mama's choice calming tummy oil bisa jadi solusi mama bil dimusim hujan ini ya..perut kembung udah ga jadi masalah..

    ReplyDelete
  6. tummy oil ini bikin adek bayi tidur pulas karena perutnya bebas kembung ya mbak, dan wanginya juga enak jadi ibu senang cium2 hehee

    ReplyDelete
  7. Setuju nih teh Han shasha juga cocok dengan calming tummy oil mama's choise ini, bener banget bisa buat kembung dan kolik bayi :)

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu pijat i love you dan goes. Efektif bikin bab baby. Btw, aku pake juga nih si calming tummy oil dari Mama's Choice ini buat babyku. Bikin dia relaks dan gak kembung. Aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pijat ILU itu semacam pijat andalan yg bisa dilakukan Para Mama ke Baby-nya karena mudah dipelajari :))

      Delete
  9. yang aku ingat ada satu pijatan buat bayi biar perutnya gak kembung dan pencernaannya lancar, pijatan iloveu kalo gak salah ya?

    ReplyDelete
  10. Praktis ya tinggal diusap di perut, anak jadi lebih tenang tidurnya. Apalagi packagingnya jg travel friendly yg aman buat dibawa2.

    ReplyDelete
  11. Amaze banget sama Mama's Choice. Karena aku baca dari review ke review, selalu ada yang baru dan membuat nyaman bagi Ibu hamil, menyusui dan kini hingga ke produk anak-anak.
    Anak nyaman karena sentuhan hangat Bunda menggunakan Mama's Choice Calming Tummy Oil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet, dari waktu hamil hingga menyusui, Mama's Choice selalu dapat diandalkan. Sekarang buat Baby pun.

      Delete
  12. Aahh, produk Mama's choice ini memang sahabat buat para mama dan mengerti akan kebutuhan kita .

    Apalagi ketika kolik menyerang anak, Teknik pijatan Sun n moon bersatu dengan Calming Tummy Oil bisa mengurangi kolik dan menenangkannya yaa. Huhuu so sweet..

    ReplyDelete
  13. Ternyata itu to nama teknik pemijatannya, sun and moon hehehe... baru tau. Padahal dari anak-anak kecil dulu udah mempraktekkan, nyontek tukang pijit bayi. Biasanya habis mandi tuh paling seneng pijit-pijit anak bayik, terus usap-usap memutar gitu di perut. Alhamdulillah dengan cara seperti itu anak akan merasa relax.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pijatan seperti itu efektif bikin perut si kecil nyaman karena gak kembung

      Delete
  14. Mama's Choice calming tummy oil tentunya jadi pilihan nih bagi para dede bayi, jadi bisa menghangatkan perut dan saat mengalami kolik mereka gak berkepanjangan rewelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meminimalisir terjadinya malam² yang "panjang" ya Teh, penting nih buat Busui dan Baby

      Delete
  15. Mama's Choice memang selalu jadi andalan buat para bunda yaa, kemasannya juga praktis cocok dibawa travelling

    ReplyDelete
  16. Wah produk baby series nya begitu pas banget dan bermanfaat untuk menunjang kesehatan si Kecil ya mba Hani.

    ReplyDelete
  17. aku suka banget liat packagingnya yang warnanya kuning cerah kaya gini nih hihihi, mau aku rekomendasiin juga ah ke temenku nih

    ReplyDelete
  18. kalo anak kembung suka sedih gitu ya, dia kan jadi gak nyaman pas bobo, eh untungnya aja sekarang udah ada Calming Tummy Oil dari Mama's Choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi kitanya yang sedih yaa, syukurlah ada Calming Tummy Oil-nya Mama's Choice yg bisa bantu menenangkan Baby

      Delete
  19. Dulu waktu anakku masih bayi selalu aku oles perutnya karena memang menghindari kembung dan kolik juga. Tapi sampai sekarang 7 tahun masih selalu aku oles sih perutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tuh saking senengnya dengan aroma minyak yang untuk olesan, pengin masih oles-oles anakku mba. Anaknya yang ga mau, udah bujang umur 11 tahun soalnya. :))

      Delete
    2. iya lho Mba, aku pun masih suka oles² ke perutnya si Cikal gak cuma ke Adeknya :))

      Delete
  20. Eh packaging-nya oke banget Kak bentuk pump gituu! Biasanya kan kalau oil kan pakai tutup gitu jadi agak susah dikeluarin hihi

    ReplyDelete
  21. Aku mengalami banget bingungnya ngadepin bayi rewel. Ternyata pas coba diusap2 perutnya pake minyak baru dia tenang. Ternyata mungkin perutnya kembung. makanya wajib banget punya calming tummy oil begini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking gak nyamannya jadi rewel ya karena Baby cuma bisa nangis aja, malam pun terasa lebih panjang kalau gitu

      Delete
  22. Anakku sudah besar - besar tapi tetap aku peluk setiap hari hehe. Memang kolik dan kembung tuh salah satu penyakit yg paling sering menimpa anak - anak yaa mba

    ReplyDelete
  23. Lega banget jadinya ya Mba Han, kalau bisa menyeradakan kembungnya di anak-anak. Jadi kitanya nggak khawatir, aku rekomin ke adiku yang baru ada debay dua bulan ini. Biar buat stok jaga-jaga dianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting buat rekomendasikan Calming Tummy Oil ini ke Para Mama dengang Baby Born-nya ya

      Delete
  24. saya juga punya produknya nih mbak, jadi ini bisa dipakai gak hanya bayi ya mbak. kalau balita bisa lumayan nih bisa jadi senjata mengatasi perut kembung atau menghangatkan tubuhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aku suka pakaikan ke Kakaknya juga ternyata terasa nyamannya.

      Delete
  25. bayi kalau lagi rewel biasanya emang cuma pengen didekap, tapi masalahnyaa kadang kan maknya capek yaa hehe jadi kalau ada produk yang ngebantu kayak mama's choice calming tummy oil ini bakal bagus banget

    ReplyDelete
  26. Udah nyoba produk ini. Dan iya, kini kolik gak terlalu masalah. Bisa reda dengan Mamas Choice Calming Tummy-Oil ini. Wangin segernya aku sukaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya Mama's Choice memang selalu dapat diandalkan yaaa, suka deh dari dulu

      Delete
  27. anak kalau perutnya bermasalah gitu paling enak dipijat sama calming tummy oil sih. pijat ILU gitu ngefek banget buat yg perutnya begah or sembelit. Jadi lebih nyaman jg anaknyaa

    ReplyDelete
  28. MasyaAllah, sakit banget pasti itu Mbak saat Bil gak bisa BAB gitu ya, kita orang dewasa saja gak enak banget kalau berhari-hari gak BAB apalagi anak sekecil Bil ya. Moga sekarang gak susah BAB lagi ya Bil, pencernaannya juga gak sensitif lagi ya kan udah ada Mama's Choice Calming Tummy Baby Oil ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat Bil ngeden, aku pun ikutan ngeden, tapi pasti Bil rasain sakit luar biasa sampai wajahnya merah padam, hikss momen yang semoga gak terjadi lagi ke Bayi manapun

      Delete
  29. Aku kalo beli oil-oil begini yang pakai cuma bukan anak-anak, ibunya juga ikutan hahaha. Suka banget claming oil aku mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangi² Bayi emang spesial dan terasa "hangat"nya Yasa, hihi aku pun suka

      Delete
  30. Asik. Berkat calming tummy oil ini Bill bisa tidur lebih nyenyak. Emaknya juga udah bisa merasakan lagi deep sleep dong ya, Han

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidur yang terasa Mewah banget deh Teh, walau uyel²an numplek semua di Kasur, wkwk

      Delete
  31. wah paham banget emang Mama's Choice sama kebutuhan ibuk ya...kadang kalo bayi kolik nggak ngeh ibuknya..bayi rewel aja sampe lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benaaar, pasti masih banyak Mama yg kebingungan saat Baby-nya Cranky karena Kolik :(

      Delete
  32. Setuju kalau tummy oil dari Mama's Choice ini travel friendly jadi mudah dibawa ke mana-mana, gak bleber dan kencang tutupnya pula. Harum, hangat di kulit jadi makan senang pakai tummy oil ini.

    ReplyDelete
  33. Bayi punya masalah pencernaan itu memang menantang bangeeet. Dulu anak saya yang kedua ternyata terdiagnosa gangguan syarat usus pembuangan yang berakibat kotoran menumpuk dan perutnya jadi menggembung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ngalamin semacam itu juga Mbaa, dulu anakku sempet gak pup hampir sebulan dan itu mencekam banget rasanya, setiap malam nangis kesakitan :(

      Delete
  34. wah baru tau ada produk yang emang khusus buat perut gini apalagi buat kembung, ingredientnya udah pasti meredakan ya, oke dicatet jadi wishlist aku lahiran, biasanya newborn suka kembung euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess Mba, lebih baik sedia payung sebelum hujan yaa, waspada perut bayi kembung atau Kolik.

      Delete
  35. Produk Mama's Choice Baby kini sudah smakin banyak dan lengkap yaa..
    Salut...
    Memang anak-anak sangat membutuhkan kehangatan dan sentuhan Bunda. Agar lebih membantu kenyamanan bonding dengan ananda, perlu banget melengkapi dengan Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, dari dulu aku pakai Mama's Choice dan gak pernah kecewa, semua produknya bermanfaat banget termasuk yang ini, love deh

      Delete
  36. Sampai skrng tu anak2ku kalau bobo lbh gampamng setelah dipeluk2, cepet bobonya hehe.
    Wah iya nih kalau ada anak kecil emang mesti sedia minyak2an gtu ya, jangan asal minyak tai pilih yang benar2 diformulasikan utk usia mereka dan kulit yg msh sensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelukan Mama emang segalanya ya Mba, aku pun setiap ketemu Mama pasti maunya pelukan terus, wkwk. Seneng makanya waktu tahu ada Calming Tummy Oil Mama's Choice yg bisa ngasih rasa nyaman seperti itu ke Anak2

      Delete
  37. Berarti udah rekomen banget buat memijat bayi ya mbak tummy oil dari mamas choice ini. Oke deh noted, masukin ke keranjang belanja

    ReplyDelete
  38. semoga dengan tummy oil ini, pencernaan dede Bil gak bermasalah lagi yaa..
    sehat selalu ya mba dan keluarga.

    ReplyDelete
  39. Waktu bontot baby aku pernah pakai produk mamas choices. Memang berbeda dengan produk bayi yang sudah lama beredar, suka, wanginya juga

    ReplyDelete
  40. Ini jadi minyak andalanku nih bahkan pengganti minyak telon, wanginya juga enak bgt menenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah si kecil mandi pun aku olesin ini juga saking nyamannya si kecil

      Delete
  41. Dari newborn aku juga sering menggunakan produk ini karena bayo newborn sering banget kembung

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah ya mums ada produk yang mengerti kebutuhan ibu dan anak. Anak ku juga pakai Mama's Choice Calming Tummy Oil ini dan ngebantu banget mengatasi perut kembungnya. Jadi gak terlalu rewel..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati kita pun lebih tenang rasanya saat si kecil bisa tidur nyaman dan pules ya Mbaaa

      Delete
  43. happy ya mba karena ada produk tummy oil ini bisa bikin tidur tenang, anakku juga nagih nih tiap mau tidur malam minta pijat dulu pake ini

    ReplyDelete
  44. Ternyata banyak banget tehnik pijatan bayi ini ya mba, selama ini baru praktekkin ya pijat I love you ke anak. Pas habis mandi biasanya aku oleskan Mama's choice ini sambil memijat ringan perut dan dadanya

    ReplyDelete
  45. Baru ngeh ternyata sekarang produk mama choice banyak banget ya, pgn nyobain calming tummy oil ini buat keponakan :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe