Jaga Kesehatan di Era New Normal bersama RS. Mitra Keluarga Surabaya

Sunday, July 19, 2020




Pandemi Covid-19 belumlah usai, walaupun sekarang kita sudah memasuki era new normal, bukan berarti kita abai dan tidak patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

Tetap menggunakan masker terutama saat bepergian atau beraktivitas di luar rumah, menggunakan face Shield jika ada, selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer kapanpun dimanapun, gak malas mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun antibakteri kalau perlu.

Selain harus menjaga kesehatan diri kita sendiri, kita juga harus peduli akan kesehatan orang di sekitar kita. Jangan cuek apalagi apatis mentang-mentang sudah banyak Masyarakat yang kembali berkegiatan di tempat kerja masing-masing, dan apalagi saat ini sudah mulai banyak tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang kembali beroperasi. Masih banyak cara untuk kita putuskan penyebaran virus Corona.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat era new normal seperti sekarang, seperti : 

  • Tetap jaga kesehatan tubuh, dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti makan makanan sehat, dan melakukan olahraga rutin.
  • Jaga kesehatan lingkungan, salah satunya dengan selaku memperhatikan kebersihannya.
  • Pastikan saluran pernapasan kita tetap dalam keadaan baik, salah satunya dengan cara mengurangi dan juga mengontrol polusi udara di sekitar kita.
  • Jaga kesehatan mental dengan melakukan hal-hal positif yang menyenangkan, seperti melakukan hobi memasak menu baru, bernyanyi sekeluarga, atau hal-hal lain yang mampu mengundang tawa, supaya hati dan pikiran kembali rileks.
  • Pastikan juga selalu menjaga kesehatan mental Anak terutama yang usianya masih dibawah 5 tahun yang notabene belum terlalu mengerti tentang apa itu Pandemi, dan alasan mengapa tidak boleh terlalu sering bermain di luar rumah. Lakukan simulasi sambil memberikan pengarahan dengan bahasa yang sederhana, seperti seolah-olah saat ini kita sedang berperang melawan monster nakal yang bisa membuat kita sakit, salah satu cara untuk mengalahkannya adalah dengan cuci tangan, dan tidak sering main di luar rumah. Cukup menantang ya namun bisa dicoba.
  • Tetap saling memberi semangat satu dengan lainnya, slaing support dan percaya bahwa kondisi ini akan segera membaik.
  • Jika mulai merasakan gejala-gejala terkena Covid-19 seperti demam, batuk kering, rasa kelelahan, nyeri tenggorokan, diare, sakit kepala, hilangnya indera perasa dan/atau penciuman, segera periksakan diri ke Rumah Sakit terdekat.

Bagi yang berdomisili di Kota Surabaya, bisa segera mengunjungi RS. Mitra Keluarga Surabaya untuk memeriksakan kesehatan. RS. Mitra Keluarga Surabaya, mempunyai sarana yang sangat memadai, seperti untuk MRI, CT Scan, Mammografi, Angiografi, Brain and Spine Centre, Endoskopi, USG 4D, dll.

Source : https://mitrakeluarga.com 

Fasilitas-fasilitas RS. Mitra Keluarga Surabaya, meliputi :

  • Pelayanan Umum
  • Pelayanan Khusus
  • Pemeriksaan Kesehatan
  • Poliklinik
  • Penunjang Medis
  • Ruang Perawatan

RS. Mitra Keluarga Surabaya juga mempunyai rekanan Asuransi yang sangat banyak, sehingga semakin memberikan kenyamanan bagi Pasiennya. Tidak perlu khawatir bagaimana mendapatkan info jadwal dokter dan lainnya, karena semua terdapat di dalam aplikasi Halodoc. Jadi jangan lupa untuk download aplikasinya segera ya.



Lebih Dekat dengan Aplikasi HaloDoc

Halodoc adalah satu terobosan terkini yang memanfaatkan teknologi yang bermanfaat karena menawarkan kemudahan dan mempersingkat waktu untuk kita semua dapat mengakses info kesehatan, terutama saat kita sedang membutuhkan pertolongan tenaga medis segera.

Banyak fitur yang bisa kita gunakan di aplikasi Halodoc, seperti konsultasi dengan dokter, mendapatkan info terkini termasuk yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19, mendapatkan info jadwal praktek dokter, dan lainnya.


Tampilan Halodoc, Fiturnya sangat lengkap

Halodoc sangat memudahkan kita dalam hal kesehatan hanya dengan satu genggaman, kita dapat lebih menghemat waktu dan tenaga untuk mendapatkan info yang dibutuhkan, terutama saat kita membutuhkan pertolongan tenaga medis atau obat dengan segera. Cukup klik dan masalah teratasi.

Stay safe and healthy ya semuaaaa, tetap waspada di era new normal, semangat memutus rantai penyebaran Covid-19.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih atas tip-tip berkaitan dengan untuk menjaga kesehatan di era new normal ya mba.

    Walaupun ini masih singkat setidaknya masih bermanfaat

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe