Happy & Healthy with Zen Antibacterial Body Wash

Monday, July 20, 2020


Halo semuaaa.. Akhirnya kita menjalani hari-hari di era new normal ini. Tetap semangat yaaa, tetap jaga kesehatan jugaaaa. Oh iya, kali ini saya mau cerita sedikit nih seperti apa keseharian Keluarga kami di rumah.

Walau sebagian aktivitas di luar rumah sudah kembali berjalan, namun bukan berarti Pandemi sudah berakhir. Bahkan beberapa aktivitas masih harus dilakukan #DiRumahAja dengan cara online, salah satunya seperti pembelajaran Anak-Anak.

Disamping itu, sebagai seorang Ibu, saya tetap harus memikirkan kegiatan apa saja untuk mengisi waktu luang Anak-Anak setiap harinya. Apalagi untuk Anak seusia Alfath dan Bil yang memang sedang aktif-aktifnya, gak jarang mereka kebosanan kalau harus bermain di dalam rumah terus.

Karenanya, sesekali saya ajak main walau harus di teras aja, dan keliling Cluster saat suasana sepi. Syukurlah, di tempat kami tinggal, seperti sudah saling mengerti satu sama lain dengan Tetangga, tentang siapa duluan yang bermain di taman mana. Jadi saat ada satu Keluarga bermain, Keluarga lainnya tidak ikut bermain disana, saling memberi jarak, walau bikin kami kangen banget untuk bermain bareng saat sore hari.

Salah satu permainan yang membuat Anak-anak happy adalah bermain bubbles, atau bermain busa seperti ini. Untuk Alfath, ini bukan hal baru, namun ini kali pertama Bil diajak main bubbles, awalnya Bil bengong karena bingung, lama-lama mulai menikmati bahkan asik banget ngejar-ngejar bubbles-nya. Saya juga tentu ikutan happy, ikut nangkap-nangkapin bubbles, haha.




Tetap Lindungi Keluarga dari Virus dan Bakteri

Di Kondisi Pandemi seperti sekarang, bermain sekalipun di teras harus tetap memberlakukan protokol kesehatan. Karena Anak-Anak masih kecil-kecil, tentu sayalah yang berperan untuk memantau dan memastikan mereka tidak terpapar virus dan bakteri yang merupakan sumber penyakit.

Tetap menjaga kebersihannya, yang beberapa diantaranya adalah dengan cara selalu sediakan hand sanitizer dan sabun mandi yang antibakteri. Hand sanitizer digunakan selama beraktivitas supaya tangan tetap terhindar dari sumber penyakit. Kemudian dilanjutkan dengan mandi setelah aktivitas selesai.

Seperti saat main bubbles ini, kami melakukannya di sore hari. Dan setelah mainnya udahan, lanjut mandi deeeh menggunakan sabun antibakteri baru favorit kami sekeluarga saat ini, yaitu Zen Anti-bakterial Body Wash.


Zen merupakan Sabun Anti-bakterial Alami

Saat ini saya sedang mengikuti program try & review Produknya Zen yang beragam, dan ini merupakan pengalaman berharga. Yang akhirnya membuat kami menjadikan Zen sebagai Sabun kesehatan Keluarga, tentu bukan tanpa alasan. Zen merupakan sabun Anti-bakterial premium yang mempunyai kandungan alami Red Shiso, yang sudah terkenal sejak dulu sebagai Pengobatan tradisional di Jepang.  Seiring berkembangnya zaman, ternyata Red Shiso mempunyai manfaat yang sempurna sebagai antibakteri alami. Teman-teman semua gak boleh lewatkan kesempatan untuk mengikuti program ini juga, nanti ya saya ceritakan bagaimana caranya.

Beberapa kelebian ZEN Antibacterial lainnya adalah :
  • Dikembangkan secara modern dengan wewangian yang khas.
  • Berbahan alami dan sehat.
  • Aman digunakan untuk kulit sensitif.
  • Aman digunakan Anak berusia 1 tahun keatas.
  • Bebas Paraben (Zat pengawet yang beresiko membahayakan kesehatan secara jangka panjang).
  • Bebas Sulfate/SLS dan SLES (yang biasa digunakan oleh produk pembersih dan perawatan Pribadi untuk menciptakan busa, yang beresiko menyebabkan iritasi mata, kulit, mulut, dan paru-paru).
  • Tetap dapat menghasilkan banyak busa walaupun tidak mengandung SLS.


Zen’s Variants

Zen Antibacterial Body Wash mempunyai tiga varian, yaitu :

Shiso & Sandalwood
Sandalwood bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti peradangan), aromanya merelaksasi tubuh dan pikiran.

Shiso & Seasalt
Garam laut (sodium, magnesium, mineral) dapat membantu mengangkat sel kulit mati, debu, dan polusi)

Shiso & Sulphur
Sulfur bermanfaat untuk mengurangi gatal dan kemerahan. Sangat cocok untuk kulit sensitif dan lembut di kulit.


Pengalaman mandi menggunakan Zen Anti-bacterial Bodywash

FYI, Semenjak lahiran dan menyusui, kulit badan saya jadi mudah kering, malah sempat yg kering parah akibat terpapar AC terus menerus. Jadi selain mencukupi asupan makanan dan minuman, saja juga sangat picky alias pemilih untuk urusan sabun mandi.
Sudah lebih dari 2 Minggu ini, saya sekeluarga menggunakan Zen Anti-bacterial Bodywash yang varian Shiso & Sandalwood, yang warnanya Pink.



Pro
  • Suka dengan kemasan Pump-nya yang elegan.
  • Wanginya menenangkan, enak banget ke penciuman.
  • Ternyata, walau tanpa SLS, Zen bisa berbusa banyak, padahal saya cuma pump dikit aja sabunnya.
  • Varian Shiso & Sandalwood ini bermanfaat untuk anti peradangan di kulit.
  • Kulit saya jadi lebih lembap padahal pemakaian belum genap sebulan.
  • Harganya sangat terjangkau.
  • Zen Antibacterial Body Wash ini juga mempunyai varian batangan (Body Soap)
  • Cocok di kulit Anak-anak yang mempunyai kecenderungan Alergi terhadap Dairy

Cons
So far, bagi Saya dan Keluarga, gak ada kekurangan atau kejelekan dari Zen Antibacterial Body wash ini.
Akan saya update ya kalau-kalau suatu saat nanti menemukan kekurangan dari Produk ini.




Sebenarnya, saat ini saya penasaran dan gak sabar ingin segera mandiin Adek Bil (1,5 tahun) dengan Zen yang varian warna putih, mengingat didalamnya terdapat kandungan sulfur yang dapat mengurangi gatal dan kemerahan. Bil masih sangat sensitif kulitnya, masih sering kemerahan yang membuat gatal kalau Bil kegerahan. Tapi karena selama penggunaan Zen yang varian Pink, kemerahan di kulit Bil sudah mulai berkurang, jadi nanti deh ya, tunggu yang ini abis dulu baru pakai varian warna putih.


Sementara itu, Uwak yang bantuin kami di rumah, senang banget waktu disuruh milih Zen Bodysoap untuk digunakan, Uwak memilih yang warna putih karena katanya dari kejauhan aja udah kecium wanginya, haha, padahal semua varian Zen, baik yang bodywash atau bodysoap, sama-sama mempunyai wangi yang khas dan semerbak, namun gak bikin puyeng, malah sebaliknya, wanginya seperti aromaterapi yang menenangkan.

Zen Antiseptic Hand Sanitizer

Oh iyaaa, selain Bodywash dan Bodysoap, Zen juga mengeluarkan produk lainnya seperti Hand Sanitizer. Saya juga memilih Hand Sanitizer dari Zen ini untuk dipakai sekeluarga. Kadar Alkoholnya cukup tinggi yaitu 70% yang lebih efektif membunuh kuman lebih cepat  Kemasannya cukup besar yaitu 500ml, pas untuk digunakan sebagai antiseptic hand sanitizer keluarga. Tersedia juga kemasan kecilnya yang praktis dibawa kemana-mana.


Di Era New Normal memang sudah memungkinkan kita untuk beraktivitas kembali di luar rumah, namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan diri sendiri dan Orang-orang terkasih, supaya tetap terlindung dari bahaya virus yang mengintai. Salah satunya dengan memilih produk kesehatan terbaik sebagai bentuk perlindungan, seperti Produk-produk dari Zen ini.
Pokoknya, bagi para Pejuang no fragrance & no sulfates, Zen Anti-bacterial Bodywash dapat menjadi pilihan terbaik.

Rate dari 1 - 5 Bintang, saya kasih 5 Bintang untuk Zen Bodywash dan Antiseptik Hand Sanitizer-nya.


Mau Ikutan Program Try & Review Produk-nya Zen Juga? Begini Caranya!

Nah, kalau kalian ingin ikutan Program Try & Review Produk-produknya Zen, mudah banget lho caranya, kalian cukup KLIK DISINI dan ikuti langkah selanjutnya. Yeayy, selamat mengikuti Try & Review-nya ya Teman-teman.

Don’t forget to stay happy, Stay Safe and Healthy with Zen!


You Might Also Like

34 komentar

  1. saya paling suka yang putih mba :) itu cocok sama kulit sensitif saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya nih banyak yang favoritin si putih karena cocok untuk yang kulitnya sensitif yaaa

      Delete
  2. Bagus nih non paraben, ada soalnya yg allergies. Malah bikin gatel lho. Antibacterial juga perlu di jaman pagebluk seperti ini

    ReplyDelete
  3. Semuanya menarik kemasannya pasti isinya sangat berkualitas apalagi antiseptic buat keluarga yang sedang dibutuhkan saat ini.
    Saya baru dengan Zen ini dan pengin nyoba. Udah isi form nya Han 😁

    ReplyDelete
  4. oh sabun ini aman untuk seluruh anggota keluarga ya, kl gitu hemat jadinya sapa aja bisa pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, saya pun pakai sekeluarga karena Putra yang paling kecil sudah lebih dari setahun usianya, hemaaat :)

      Delete
  5. waah ini mah praktis yaa bisa untuks emua anggota keluarga
    jadi penasaran nih pingin nyoba juga.
    aku baru tahu sih produk Zen ini soale

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Teeeh, aku betah banget pakai Zen ini, apalagi bisa dipakai sekeluarga :))

      Delete
  6. Harus dicoba nih sabun Zen, menarik banget utk dicoba soalnya pas baca review dari Mba Hani, apalagi varian nya punya banyak manfaat tuh ;)

    ReplyDelete
  7. Saya juga kalau cuaca panas, kulit suka jadi gatal, deh. Bagusnya pakai Zen yang pink, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya pada pakai yang putih Mak untuk kulit sensitif yang bikin gatal atau bruntusan.

      Delete
  8. wah aku juga pake zen anti bacterial, bahkan skrg kemana mana aku bawa.

    ReplyDelete
  9. Sekarang sabun anti bakteri sedang banyak diburu orang lho Teh. Pandemi setidaknya ada sisi baik juga ya...

    Btw penasaran, fotonya edit pakai apa nih? Bisa seragam warnanya hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah Zen punya hand sanitizer juga?
    Seheri-hari saya juga pakai Zen body soap
    Awalnya karena diskon, eh keterusan karena harumnya ngga nyegak ^^

    ReplyDelete
  11. Ini juga sabun favorit aku looo, aku pakai sabun cairnya , yang kemasan biru dan kemasan putih, aku suka banget sabun yang banyak busanya, biasanya mengandung SLS yang bikin kulit jadi kering, tapi kalau Zen ini ngga mengandung SLS ya ? Jadi pastinya aman banget .

    ReplyDelete
  12. Aku pernah dapat produk uji coba nya juga tapi bentuknya sachet kecil aja trus jadu ketaguhan hehe

    ReplyDelete
  13. Warna packagingnya lembut seperti aromanya ya mba? Biasanya kan sabun antibakterial begitu mudah membuat kulit terasa kering, tapi ini ga ya..wah bisa jadi rekomendasi sabun keluarga nih

    ReplyDelete
  14. Kayanya wangi banget ya kak? Aku beberapa kali tertarik kemasannya. Namanya simple pula. Bolehlah belanja bulan depan mau beli sabun ini

    ReplyDelete
  15. Penasaran banget deh sama sabun antiseptik Zen ini. Sering lihat iklannya tapi belum ada kesempatan buat nyobain. Akhirnya aku isi juga form-nya.

    ReplyDelete
  16. Mbakku tos dulu doang sabun aku sama loh aku pake Zen loh hehe. Aku pake yang varian Shiso & Sandalwood-nya mbak. Wanginya enak banget dan anti bakterial lagi jadi sangat aman hehe

    ReplyDelete
  17. Belakangan ini jadi makin sering melihat produk-produk sabun dan alat kebersihan lainnya.
    Jujur, aku baru tahu tentan sabun Zen ini.
    Akumah biasanya emang cuma pake sabun batangan doang haha,
    Nanti Kalau sabun ini dijual di supermarket dekat di rumahku, aku rencana mau coba. Semoga kantongku menyutujui :))

    ReplyDelete
  18. Hwooo, masa pandemi gini aku bawaaannya pengin mandi mulu, Mak
    Kayaknya perlu deh coba sabun ZEN
    Biar wangi dan kulit sehat!

    ReplyDelete
  19. Aku pakai juga nih body washnya sejak awal pandemi sampai sekarang. Betewe, aku suka banget sama tone foto2nya.

    ReplyDelete
  20. Alfath seneng banget iih main bublesnyaa, ekoot ngejar2 bubles niih.
    Btw jaman sekarang banyak diburu sabun yang anti bakteri, apalagi buat anak2 yang aktif butuh banget untuk melindung tubuhnya yaa.
    Ku belom pernah nemu di mini market depan rumahku Zen ini.

    Sehat2 ya Hani dan keluarga.

    ReplyDelete
  21. Hal yang sangat penting kita perhatikan sekarang ini ya .. bagaimana menjaga kebersihan maka harus bisa memilih produk yang tepat, seperti ZEN Antibacterial

    ReplyDelete
  22. Aku taunya produk Zen ini juga baru-baru aja. Cocok nih buat situasi pandemi sekarang ini ya, karena selain bodysoap dan bodywash, ternyata ada juga hand sanitizernya. Kebayang wanginyaaa

    ReplyDelete
  23. Aih bikin penasaran aja nih. Aku sering liat cuma blom pernah nyoba. Mau coba try and reviewnya uga ah

    ReplyDelete
  24. Kayaknya beberapa kali aku lihat sabun ini di supermarket, tapi belum berani nyoba karena bingung bedanya apa sih....Makasih ya mba infonya, jadi tahu yang mana yang cocok dibeli..

    Eh, Gak cuma sabun anti bakteri, tapi juga Zen menyediakan hand sanitizer ya..

    ReplyDelete
  25. Jadi satu sabun bisa dipakai satu keluarga, termasuk si balita juga ya mbak. Lebih hemat dong jadinya karena nggak perlu beli 2 macam sabun, satu untuk dewasa dan sabun yang beda buat si balita.

    ReplyDelete
  26. Di rumah juga menggunakan sabun antibakteri. Namun belum brand Zen. jadinya juga pengen coba gimana. Mudah-mudahan semuda mendapatkan sabun anti bakteri yang sudah hadir duluan itu ya

    ReplyDelete
  27. Jadi pengin coba. Tapi belum ada agenda ke swalayan. Atau coba ikut program review ya? ^-^

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe