Kembali ke Sekolah dengan Nyaman tanpa Masalah Imunitas

Monday, July 18, 2022


Finally, new grade for my Baby Alfath!

Hi Moooms, gimana nih persiapan sekolahnya si kecil tahun ini? Kali ini aku mau share cerita Putra cikalku yaitu Alfath dan kegiatan sekolahnya.

Alhamdulillah, Alfath sekarang sudah memasuki second grade niiih, rasanya bahagia dan bangga melihat perkembangan pendidikannya sejauh ini. Bukan hanya karena nilai-nilainya yang melebihi rata-rata kelasnya, namun ada hal yang lebih membuatku sangat bersyukur, yaitu saat Alfath happy dan fun selama proses pembelajaran. Aku percaya, kenyamanan saat belajar itu sangat penting, termasuk kenyamanan hati. Karena, saat anak mengalami keterpaksaan, maka proses belajar tidak akan berjalan maksimal. Walaupun selama ini Alfath sudah mandiri dalam banyak hal, tetap saja ada kekhawatiran yang aku rasakan. Hemm, khas kaum Ibu banget gak siiiih?

Memang ya, bagi seorang Ibu, selamanya anak-anak akan menjadi “bayi mungil”nya, selamanya rasa khawatir akan menyertai perasaan seorang Ibu akan buah hatinya. Termasuk seperti sekarang, saat Anak kembali masuk Sekolah setelah sekian lama lebih banyak sekolah di Rumah. Waaah banyak yang harus dipersiapkan, dari mulai hal besar hingga printilannya.


Back To School, Are You Ready?


Di Tahun ajaran baru 2022 ini, Anak-anak Kembali Sekolah Tatap muka, PTM 100%, setelah dua tahun kemarin serba dilakukan online karena Pandemi. Alhamdulillah, akhirnyaaa bisa sekolah offline lagi. Walaupun masih harus memakai masker dan protokol kesehatan lainnya, Alfath senang bukan main, mengingat waktu TK dulu, cuma merasakan sekolah offline kurang dari satu tahun, dan saat kelas satu lebih banyak online-nya. Sekarang, dengan kembali sekolah offline, waktu kebersamaan dengan teman-teman jadi semakin lama, dan tentu itu dapat mempengaruhi semangat belajarnya kan ya.



Salah satu yang menjadi prioritas utamaku, tentu saja adalah kesehatannya Alfath, mengingat Alfath ini anaknya kinestetik, energinya gak abis-abis dan kadang walau sedang sakit pun masih aja maunya berkegiatan. Daya tahan tubuh anak sangat penting untuk diperhatikan, termasuk dalam hal kesehatan saluran cerna. Terlebih lagiiii, karena Bil (adiknya Alfath) tuh sensitif pencernaannya Moms, yang kalau gak ditangani segera, akan menghambat pertumbuhannya. Makanya, aku dan Suami memastikan  stok probiotik di Rumah selalu tersedia, supaya kedua anak kami dapat terhindar dari permasalahan pencernaan seperti diare, konstipasi, dan lainnya.


Apalagi kalau mengingat kesibukannya Alfath yang bukan hanya harus menjalani kegiatan belajarnya yang menggunakan dua kurikulum (Nasional dan Cambridge), tapi diluar itu Alfath juga aktif di kegiatan ekskul seperti marching band dan coding class. Semua aktivitas hariannya Alfath adalah hasil pilihannya sendiri, gak heran kalau Alfath sangat menikmati semua kesibukannya itu. Sebagai mamanya, aku akan selalu support, mendo’akan, dan memfasilitasinya dengan semua yang terbaik yang bisa dikasih ke Alfath. Termasuk dalam hal kesehatannya.

Jadi, biarlah Alfath eksplorasi kemampuan dirinya sebaik mungkin, sementara kami orangtuanya, akan selalu menjaga di kejauhan. Selain itu, Alfath juga selalu dijaga oleh probiotik yang senantiasa menjaga kesehatan pencernaannya.

Nah, ngomongin probiotik, kalau aku pribadi, emang selalu percayakan ke probiotik pilihan dokter (DSA) Moms, gak mau asal pilih, karena sekali lagi, untuk anak sebisa mungkin aku ingin kasih yang terbaik semampuku. 


Memilih Probiotik Terbaik sesuai Rekomendasi Dokter Spesialis Anak (DSA)

Sejak mempunyai anak pertama (Alfath), banyak hal yang aku pelajari di dunia parenting termasuk dalam hal Kesehatan anak. Sejak saat itu juga lah, aku mulai terbiasa dengan konsultasi ke DSA, terlebih saat jadwal check up rutin Anak, biasanya jadi ajang untukku tanya banyak hal ke dokter. Dari sana, aku dapat banyak pengetahuan termasuk tentang bagaimana menjaga Kesehatan pencernaan si kecil. Maklum deh ya, saat itu aku awam banget, apalagi sebagai Ibu baru, aku belum terlalu paham akan tanda-tanda saluran cerna yang sehat atau sebaliknya itu seperti apa. Padahal, 80% dari sistem imun manusia itu terletak di saluran cernanya, yang juga merupakan organ terbesar di dalam tubuh kita.



Banyak yang langsung aku garis bawahi juga, seperti mengenai kondisi saluran cerna yang sehat, yang didalamnya terdapat kandungan bakteri baik, atau yang biasa disebut dengan probiotik. Wah jadi paham nih, mengapa dokter nyaranin supaya selalu stok probiotik di Rumah, karena itu sebagai bentuk antisipasi dalam menjaga Kesehatan pencernaan anak.

Kita juga harus mewaspadai berkembangnya bakteri jahat yang nantinya bisa ganggu saluran cerna sikecil. Kaum Ibu pastinya sudah gak asing ya  dengan kondisi anak seperti diare, konstipasi, muntah-muntah, dan lainnya yang berhubungan dengan gangguan saluran cerna sikecil. Itu semua besar kemungkinan terjadi akibat kebiasaan makannya yang kurang baik, atau bisa juga karena anak mengalami stress, atau karena akibat pemakaian obat yang berlebihan, dll. 


Kadang, masalah pencernaan si kecil ini suka dianggap sepele yang diasumsikan “nanti juga sembuh sendiri”, padahal yaa kalau telat ditangani bisa fatal juga lho, huhu jangan sampai yaaa. Laluuuu, probiotik apa siiih yang akhirnyaa kupilih untuk Alfath yang Tentunya yang sesuai rekomendasi dari DSA? Jawabannya adalaaah Interlac + Vitamin D3.

Yess, ngomongin Interlac, memang keunggulan dari probiotik satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi sih. Terlebih karena Interlac juga merupakan probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 Negara lho, itu artinya Interlac ini sangat terpercaya dan terbukti khasiatnya kan. Karenanya aku pun jadi gak ragu untuk ngasih anak-anakku Interlac sejak duluuuu.


Beberapa hal yang harus diingat mengenai Probiotik :

  • Probiotik ini tuh bukan obat, melainkan suplemen. 
  • Probiotik didefinisikan sebagai bakteri baik yang dapat hidup di saluran cerna.
  • Probiotik jika dikonsumsi secukupnya, bisa memberikan manfaat Kesehatan.

Kalau ditanya “Sebermanfaat apa Interlac + Vit D3 dalam menjaga pencernaan Anakku?”. Aku pastikan jawabannya adalah, “sangat sangat bermanfaat”. Ya karena aku melihat sendiri bagaimana Interlac dapat mencegah dan juga mengatasi masalah, saat Anak-anakku mengalami masalah dengan pencernaannya. Dan disaat Alfath akan sekolah, dengan rentang waktu yang cukup lama di setiap harinya, aku pun sigap mempersiapkan fisik dan mentalnya supaya proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Apalagi kan Pandemi belum benar-benar berakhir ya, jadi harus senantiasa waspada terhadap varian virus covid baru apapun (yang semogaaa gak akan ada lagi, Amiiiin).


Berbagai ikhtiar dilakukan, selain untuk memastikan Alfath sudah mendapatkan vaksin anak secara lengkap, tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, aku juga percayakan Interlac + Vit D3 sebagai suplemen praktis dengan rasa jeruk yang pastinya Alfath suka. Dari sejak Alfath bayi, pemberian Interlac gak pernah jadi sesuatu yang “nyusahin”, mulai dari Interlac yang drop, serbuk, hingga yang tablet, semuanya diberikan kepada si kecil tanpa harus menggunakan tenaga ekstra. Itu karena rasanya yang sangat ramah anak, sehingga saat mereka mengkonsumsi suplemen ini, gak ada drama apalagi paksaan. Semua happy kan jadinya, haha.


Mengapa Interlac + Vit D3 Menjadi Pilihan Dokter dan Orangtua?


Khusus untuk Interlac + Vit D3, berikut beberapa keunggulannya yang bikin aku suka banget :

  • Rasa jeruknya ramah di indra perasa Anak, gak pahit seperti obat.
  • Kombinasi probiotik dan Vitamin D3-nya bisa ningkatin penyerapan Vitamin D lebih baik dibandingkan jika hanya mengkonsumsi Vitamin D tunggal.
  • Interlac ini bisa banget untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas)
  • Merupakan probiotik berpaten yang punya paling banyak studi, dibandingkan dengan probiotik lainnya
  • Efektif menjaga saluran pencernaan si kecil dari diare, sembelit, kembung, dan juga begah.
  • Tabletnya bikin mudah dikunyah, dan ini yang bikin fun, gak susah nyuruh anak konsumsi Interlac.
  • Dalam sehari, cukup sekali konsumsi aja.


Beberapa Peran Vitamin D yang harus Kita tahu :

  • Dapat membantu memperbaiki fungsi otak
  • Dapat menjaga kesehatan tulang dan juga gigi
  • Dapat membantu menurunkan tekanan darah
  • Dapat menjaga fungsi imun, otak, dan juga syaraf
  • Dapat mempengaruhi ekspresi gen yang terlibat dalam perkembangan kanker
  • Dapat meregulasi kadar insulin dan membantu tatalaksana diabetes
  • Dapat menjaga fungsi paru dan kesehatan kardiovaskuler, dan lainnya.

Banyak banget kaaan kelebihan dari Interlac dibandingkan dengan probiotik lainnya, pantas saja ya banyak dokter yang merekomendasikan. Dan aku pun percaya karena merasakan sendiri manfaat dari tablet kunyah ini kepada kesehatan pencernaan kedua anakku. Terutama di momen kembali ke Sekolah seperti sekarang, Interlac + Vit D3 ini dapat menjadi Booster yang akan senantiasa menjaga imun dan kesehatannya Alfath, sehingga proses belajar tetap menyenangkan dan berjalan optimal. Hal yang selalu menjadi do’a serta harapanku saat menyiapkan dan mengantarkan Alfath sekolah setiap pagi, sebelum aku berangkat ke Kantor. Tenang dan senang rasanya melihat wajah ceria Alfath.

Btw nambahin dikit mengenai Vitamin D, selain Anak-anak usia 6 bulan hingga usia 12 tahun di Indonesia yang sebanyak 44% -nya mengalami kekurangan Vit D. Ibu Hamil (85%), Lansia (78%), dan orang dewasa lainnya (63%) juga mengalami defisiensi Vit D, lho. Karenanya, selain dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari di jam tertentu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin D juga ya, untuk menghindari resiko yang tidak kita harapkan.


Dimana bisa beli Interlac + Vit D3?

Nah ini juga nih yang penting banget, dan aku mau share ke Moms semua kalau misal mau beli Interlac, terutama Interlac + Vit D3 seperti yang aku kasih ke Alfath ini. Jadi, sekarang itu marak pemalsuan produk Interlac Moms, karenanya harus hati-hati saat beli jangan sampai dapat produk yang palsu. Biasanya, aku beli di Store yang ada di Shopee yang memang terjamin keasliannya. Link-nya aku cantumin di bawah ini ya Moms, langsung klik aja bisa kok.

BELI INTERLAC DI SHOPEE

Selain di Shopee, Moms juga bisa beli di Apotek dan Babyshop kepercayaan Moms semua yaaa, jadi bisa beli Interlac senyamannya kita aja, mau offline atau online, yang penting pastikan produknya asli, mengingat kualitas dan manfaatnya yaaa. Jangan lupa follow juga akun IG @interlacprobiotics untuk info terkini mengenai produk dan info lainnya.


Okay Moms, senang banget nih akuuuu bisa sharing lagi di Blog tentang perkembangan si kecil yang sekarang sudah sibuk lagi di Sekolahnya. Feel free ya kalau misal ada yang mau ditanyakan, atau berbagi cerita juga di kolom komentar. Untuk semua Moms yang Putra – Putrinya sudah kembali ke Sekolah, semangaaaat! Kita sama-sama berjuang dan berusaha yang terbaik untuk mereka ya Moms.

“Dan untuk cikalkuuu, kecintaannya Mama Hani, Kakak Alfath. Semangat ya sayang di 2nd Grade ini. Semakin sibuk, Insya Allah semakin bermanfaat semua ilmu yang didapat. Ilmu-ilmu yang akan menjadi teman sejati di langkah kakak saat bertumbuh dan menjadi pribadi seutuhnya. Amiiiin. Mama Papa dan Adek sayang Kakak”.

Happy Back To School, Kak!

You Might Also Like

55 komentar

  1. Sekilas anaknya mirip sama ibunya dari mata sama pipi, hemm ganteng. Sekarang sekolah mulai aktif seperti dulu lagi, ya, alhamdulillah si bungsuku juga mulai sekolah aktif banget anaknya. Tapi, kita harus tetap waspada sama kesehatan mereka, terlebih menjaga sistem imunitasnya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, kesehatan itu penting banget ya untuk menunjang setiap aktivitasnya si kecil di sekolah, yang sudah semakin padat dan panjang jam belajarnya. Sehat2 selalu Mba Anisa sekeluargaaaa. Makasih sudah berkunjung ke Blog ini yaaa.

      Delete
  2. Probiotik emang baik utk saluran cerna yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mbaa, bakteri baiknya dapat menjaga saluran pencernaan si kecil yaa.

      Delete
  3. menjaga kesehatan anak disaat awal ajaran baru ini perlu banget ya, soalnya ngeri juga ada info maish ada covid. jadi kehadiran Interlac ini sangat membantu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lhoo, akan worry sejujurnya, tapi Insya Allah anak-anak selalu terlindungi ya, dan tentunya disupport Interlac untuk imunnya.

      Delete
  4. Semangat abang alfath, memang sekolah lagi di masa pandemi ini tantangan banget ya mbak, penting sekali menjaga daya tahan tubuh anak selama sekolah karena pandemi belum juga usai. Btw samaan mbak saya juga menyediakan Interlac di rumah untuk anak anak, alhamdulillah praktis banget dan rasanya disukai anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss Mba, Interlac is a must memang untuk selalu di-stok di Rumah yaaa

      Delete
  5. Iya, ternyata imunitas itu berasal dari pencernaan yang sehat ya. Makanya inteelac bisa jadi solusi, rasanya juga enak

    ReplyDelete
  6. Wah dik Alfath ini tipe kinestetik ya, aktif bergerak gitu butuh stamina yang prima ya mbak. Stamina prima berawal dari asupan makanannya. Kalau sampai ada masalah di pencernaan bisa berabe tuh, jadi emang mesti selalu sedia Interlac ya, buat perlindungan saluran cernanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbaaa, kesehatan pencernaan bisa berpengaruh ke kesehatan organ lainnya ya. Jangan sampai bermasalah, karena akan mengurangi produktifitas sehari-hari juga, termasuk saat belajar di Sekolah.

      Delete
  7. Anak-anak pasti suka nih Interlac + Vit D3 karena tidak pahit seperti obat ya. Memang penting sekali menjaga imunitas tubuh apalagi di situasi pandemi sekarang ini. Semangat buat anak-anak yang sekarang sudah memulai sekolah tatap muka, sehat-sehat terus ya.

    ReplyDelete
  8. Semangat terus Kak Alfath sekarang udah di second grade yaaah. Mulai sekolah offline anak2 semangat banget tapi mamanya rada deg-degan yah

    Butuh banget tambahan suplemen seperti Interlac + Vit D3 untuk menjaga stamina anak supaya tetep fit yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin, siap Tanteee. Do'akan Alfath sehat selalu yaaa, apalagi selalu dijaga oleh Interlac nih, probiotik andalan.

      Delete
  9. Aku bersyukur banget mba allhamdulillah di rumahku ada Interlac. Kebetulan beberapa hari yang lalu badan anakku anget sepulang sekolah. Trus buru buru aku kasih interlac ini. Allhamdulillah sorenya ga jadi demam. Jadi kebantu banget ama interlac ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaaah, senang bacanya. Sehat-sehat selalu yaaa Mba sekeluargaaa, makasih sudah mampir ke Blog-ku yaaa :)

      Delete
  10. Antara senang dan bikin deg-degan juga ketika anak-anak mulai sekolah lagi. Karena covid masih ada. Jadi daya tahan tubuh anak harus semakin dijaga. Supaya bisa tetap bisa sekolah tatap muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, masih worry sebenarnya, tapi Bismillah anak-anak selalu sehat dan terjaga dengan Interlac juga yaaa :)

      Delete
  11. Alhamdulillah Kakak Alfath sudah 2nd grade, sehat, soleh dan pintar ya, Nak..
    Senangnya ada Interlac membantu para mommy jaga imunitas putra-putri apalagi Interlac sangat terpercaya dan terbukti khasiatnya karena merupakan probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin, makasih Tante Diaaan. Makasih sudah berkunjung kesini yaaa, salam sehat :*

      Delete
  12. Wah, Alfath udah mulai masuk sekolah lagi nih. Sekarang tatap muka ya dan bertemu dengan teman2 semuaaaa :D Persiapannya pasti buanyaak sekali, terutama menjaga protokol kesehatan 3M. Soal bekal makan siang juga diperhatikan. Plus suplemen kesehatan seperti Interlac dengan vitamin D3 ini penting juga dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyaaaak, bikin heboh namun happy ya Mbakkuuu persiapan sekolah ini, haha. Bismillah sehat-sehat selalu ya kita semua, Amiiiin :*

      Delete
  13. Iya, senang ya anak ank sudah mulai sekolah tatap muka lagi
    Tapi tetap harus memperhatikan kesehatan anak ya mbak, bila perlu anak mengonsumsi suplemen seperti Interlac ini
    Agar daya tahan tubuhnya terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu, probiotik sangat penting untuk jaga imunitas si kecil, terutama disaat sekarang PTM udah 100% kan yaaa

      Delete
  14. Kalau pencernaan sehat, anak juga punya daya tahan tubuh yang baik. Perlu juga konsumsi suplemen kaya Interlac buat mendukung aktivitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari pencernaan, ke organ lainnya sangat berpengaruh yaaa.

      Delete
  15. Wajib banget nih kita para mom menyediakan Interlac di rumah. Apalagi sekarang anak masuk sekolah secara tatap muka. Dengan imun tubuh yang sehat kita jadi tenang ya mom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian juga banyak ya Moom, bisa disesuaikan dengan usia dan kebutuhan si kecil, rasanya pun bersahabat.

      Delete
  16. Wow Alfath dua kurikulum ya ada Cambridge nya segala. Mantap Mbak Han. Alhamdulillah sudah ada interlac dan vitamin D3 yang bakal jaga daya tahan tubuh anak ya. AQ br ngeh kalau banyak anak pe usia 12 tahun yang kekurangan vitamin D3 ini hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lhooo, gak bikin worry gimana coba yaa, huhu. Tapi Bismillah anak-anak kita selalu terlindungi, dan selalu penuhi dengan asupan Interlac + D3 supaya kebutuhan D3-nya tidak defisit yaaa. Salam sehaaaat :*

      Delete
  17. Wah alfath sibuk juga ya banyak kegiatannya jd emang harus diimbangi dgn asupan gizi dan suplemen penunjang juga. Semangat sekolah dan belajarnya ya alfath

    ReplyDelete
  18. Seneng plus masih merasakan was2 y teh... Anak2 PTM lagi.. tugas ortu banget nih nyiapan makanan bergizi yg pas Dan tepat

    Terus kasih suplemen tambahan kayak interlac gini biar daya tahan tumbuh bertambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bangeet, agak tricky tapi jadinya sangat terbantu dengan adanya probiotik andalan keluarga ini. Interlac dari dulu selalu bisa diandalkan jaga pencernaan si kecil.

      Delete
  19. Selamat memasuki tahun ajaran baru kakak, pastinya seneng banget yaa bisa bersekolah kembali.

    Supaya sehat selalu suplemen penting untuk.di konsumsi apalagi kasus covid masih tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tante, Alfath happy banget dengan full PTM ini, tapi benar² harus jaga kesehatan banget ya.

      Delete
  20. Alfath pasti senang nih akhirnya bisa sekolah tatap muka. Kebayang sih masa bermain di TK jadi nggak optimal dinikmati ya.

    Probiotik itu penting untuk kesehatan pencernaan. Senang ya mba, sekarang bisa memberikan suplemen dengan kandungan bagus. Oia Interlac bisa untuk orang dewasa ya

    ReplyDelete
  21. Harus banget sih imunitas tubuh anak itu ditingkatkan ya menjelang sekolah tatap muka 100%. Biar anak tahan dengan berbagai virus. Apalagi mengingat si virus corona yang masih ada di sekitar kita. Dan Interlac bisa jadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan imunitas tubuh ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mooom, mengingat sekarang sikonnya malah balik jadi PPKM level 1 lagi yaaa, imun anak² harus di-boost.

      Delete
  22. Senang dan bangga banget melihat ananda Alfath tumbuh sehat dan aktif.
    Aku juga senang kalau anak tersenyum ceria dan sangat excited dengan sekolah. Semoga menuntut ilmu menjadi mudah karena kesehatan terjaga berkat konsumsi booster vitamin yang sesuai kebutuhan anak. Dengan Interlac yang rasanya jeruk, anak-anak gak susah mengkonsumsinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah benar² kebahagiaan untuk seorang Ibu ya, melihat tumbuh kembang buah hatinya berjalan dengan semestinya :*

      Delete
  23. Pencernaan yg sehat adalah awal kesehatan seluruh badan
    Awalnya saya gak percaya, tapi setelah mengamati dan mengalami gangguan pencernaan kemudian kesehatan drop, barulah saya lebih menjaga. Interlac memang andalan untuk masalah pencernaan, sekarang ada kandungan Vit D, makin lengkap sudah manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah mengalami juga soalnya, karena nahan pup akhirnya pencernaan jadi terganggu, dan bikin gak nafsu makan. Akhirnya maag kambuh, dll. Huhu, penting banget jaga pencernaan itu ya

      Delete
  24. Ibunya cantik, anaknya ganteng

    ReplyDelete
  25. Horee, emang penting ya mbak menjaga imunitas anak-anak tuh. Kebetulan di kelasnya abang ada 2 anak yang confirmed positif. Terus ketambahan satu lagi jadi total 3. Makin deg2an eui sama PTM 100%

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa, benar Mbaa kondisinya sekarang bikin worry lagi ya. Tapi Bismillah Abang senantiasa selalu sehat, dan teman² Abang yang sakit pun segera sembuh, Amiiiiin

      Delete
  26. Sekarang udah mulai sekolah offline ya semoga selalu tambah ya semangat belajarnya kak alfath.
    Saya baru tahu nih sama suplemen interlac ini nanti saya coba deh karna sangat membantu banget nih untuk menjaga saluran pencernaan dan menambah stamina anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaap, terima kasih Mba. Sehat-sehat juga ya Mba sekeluarga, Amiiin

      Delete
  27. Kalau ada produk yang melindungi anakac interlac ini jadi nggak worry lagi ya Mba Han. Allhamdulilah dapet rekomendasi vitamin keren, InsyaAllah masih proses launching bayik bulan depan, kalo ada rekomen gini bikin tambah ilmu parenting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah, Bismillah lancar ya Mbaa proses kelahiran si kecil. Ibu dan Baby sehat, selamat, proses mengASIhi pun dilancarkan segala sesuatunya, Amiiiin

      Delete
  28. Semangat kaka alfath, jaga kesehatan ya..pasti banyak bgt skrg aktifitas sekolahnya, jadi anak yg pinter dan sholeh ya kak..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe