Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Agung Podomoro Luncurkan Bukit Podomoro di Jakarta Timur

Saturday, February 19, 2022


Kalau ditanya apakah saya sekeluarga terdampak Pandemi? 

Jawabannya adalah, IYA. 

Kami pun terdampak sama seperti kebanyakan keluarga lainnya. Mungkin tidak seterpuruk itu, tapi jujur aja, tahun 2021 kemarin adalah tahun terberat bagi kami. Terpuruk tidak selalu tentang kondisi finansial kan ya, namun secara psikis, kami rasanya terus-terusan diterpa kabar dan kondisi yang menyesakkan hati. Dan yaaa, secara ekonomi pun suka tidak suka, cukup terdampak. Banyak perencanaan keuangan yang jadinya berantakan, dana tak terduga yang luar biasa tak berkesudahan harus terus dikeluarkan, sehingga mengganggu cash flow bulanan.

Wow, sepanjang saya nikah, gak pernah bayangin bakal ngalamin kondisi seperti ini sih. Tapi, hal yang tak terduga lainnya adalah, tahun 2020 akhir, kami membeli rumah. Hal tersebut adalah hal yang sebelumnya ingin kami pending sebenarnya, tapi sikon berkata lain, yang membuat kami memutuskan untuk mengambil unit di sebuah mini residence. Bukan sebuah keputusan yang mudah, karena selalu ada konsekuensi di setiap pilihan, bukan? tapi kami bertekad untuk fokus dalam perbaikan ekonomi, minimal di skala terkecil, yaitu di keluarga kami. Meskipuuuun, di tahun 2021 banyak badai yang harus dilewati.

Nah, di tahun 2022 inilah, optimisme itu kembali hadir, pemulihan ekonomi khususnya di Tanah Air bisa kembali menggeliat untuk keluar dari "lubang masing-masing", sekalipun tetap diperlukan adanya booster-booster untuk mempercepat lajunya. Bagi saya dan Pasangan, secara pribadi, kami pun mulai menyusun strategi untuk pemulihan ekonomi di tahun ini, salah satunya dengan merintis usaha di bidang jasa Properti. Usaha yang memerlukan approach terhadap developer-developer yang tentunya terpercaya. Karenanya, saat mengetahui Agung Podomoro akan mengadakan webinar terbarunya, saya semangat untuk mengikuti.


Agung Podomoro Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

Dalam webinar Agung Podomoro yang dilaksanakan hari Kamis, 17 Februari 2022, dengan mengangkat tema "Agung Podomoro Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional", Agung Podomoro sebagai Pengembang Properti terdepan, terintegrasi, dan terpercaya, terus menunjukkan komitmennya, baik di wilayah Jawa maupun luar jawa. Hal ini juga menjadi bukti bahwa Agung Podomoro siap menjadi booster untuk pemulihan ekonomi Nasional, yang memang terdampak Pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu.

Bapak Agung Wirajaya, selaku Marketing Director dari Agung Podomoro, menjelaskan bahwa Agung Podomoro memiliki perngalaman yang tidak sebentar di Industri Properti Tanah Air. Tantangan demi tantangan justru dijadikan peluang untuk terus bertumbuh. Saat situasi dan kondisi ekonomi berjalan dinamis, Agung Podomoro pun bergerak secara taktis, dengan menghadirkan proyek baru dan berinovasi dalam mengembangkan proyek existing.

“Kami bersyukur Agung Podomoro menjadi booster percepatan pemulihan ekonomi nasional. Minat tinggi dan kepercayaan konsumen terhadap proyek properti baru dan percepatan pembangunan yang kami lakukan di beberapa daerah di Indonesia mendorong marketing sales perusahaan pada 2021 sebesar Rp2,7 triliun. Nilai tersebut melampui target perseroan pada tahun lalu sebesar Rp 2 triliun,” jelas Agung dalam webinar virtual Agung Podomoro dengan tema “Agung Podomoro Booster Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Jakarta (17/2)"


Sebagai bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan terhadap kebangkitan sektor properti, pembangunan proyek-proyek unggulan Agung Podomoro terus dikebut. Salah satu proyek unggulan di Bogor Jawa Barat adalah Kota Podomoro Tenjo yang diluncurkan saat puncak Pandemi pada pertengahan 2020 lalu. Kota mandiri yang dibangun di lahan seluas 650 hektare tersebut, saat ini sudah terjual lebih dari 3.000 unit, sehingga menjadi penyumbang terbesar hingga 29% dari total marketing sales Agung Podomoro tahun lalu.

Dan tidak hanya itu, Agung Podomoro juga mengembangkan Podomoro Park Bandung dan Podomoro City Deli Medan, yang merupakan dua proyek baru yang memberikan kontribusi masing-masing sebesar 22% dan 14%. Selain itu, ada Pakubuwono Spring dengan kontribusi 8%, Podomoro Golf View sebesar 5%, dan Grand Taruma Karawang dengan kontribusi 4%. Dan kabar gembira untuk warga Jakarta nih, karena belum lama ini Agung Podomoro memperkenalkan Bukit Podomoro Jakarta hunian premium di Jakarta.

“Jauh sebelum pandemi, Agung Podomoro telah menghadirkan produk sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan pendekatan dan riset terhadap preferensi masyarakat, Agung Podomoro jeli melihat kebutuhan masyarakat sehingga dapat menyediakan solusi kebutuhan properti masyarakat masa kini sebagai smart developer,” sambung Agung.

Percepatan pembangunan proyek di Indonesia yang dilakukan Agung Podomoro ini tentunya menjadi solusi bagi kebutuhan properti Masyarakat saat ini ya, dan dapat menjadi Booster pemulihan ekonomi nasional paska Pandemi. Saya pribadi juga optimis karena industri Properti ini menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi di sebuah Negara, dengan menopang pertumbuhan 175 industri turunan lainnya yang mempunyai korelasi terhadap industri properti, dan hal itulah yang akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi setelah pandemi.


Strategi Agung Podomoro dengan Meluncurkan Bukit Podomoro di Jakarta Timur


Agung Podomoro memang selalu kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis di bidang Properti, saya rasa hal tersebut sudah bukan rahasia lagi ya, karenanya semakin banyak yang percaya dan meyakini kualitas properti di Agung Podomoro, baik untuk dihuni pribadi, atau untuk diinvestasikan. Seperti yang dilakukan di tahun 2022 ini, Agung Podomoro menjadi pengembang besar pertama yang masuk ke wilayah Jakarta Timur. Wow, yang ini semakin bikin saya mupeng nih, ingin meminang unit disana juga.

Agung Podomoro turut menciptakan multiplier effect khususnya di masa pandemi melalui terbentuknya sentra ekonomi di lokasi-lokasi proyek Agung Podomoro termasuk penyerapan tenaga kerja, seperti yang diungkapkan oleh Bapak Zaldy Wihardja selaku Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta.

“Agung Podomoro merupakan pelopor dan inisiator untuk masuk kawasan baru setelah itu baru diikuti pengembang-pengembang lainnya, kemudian infrastruktur dibangun sehingga menciptakan efek pengganda. Hal ini yang jadi landasan kami meluncurkan Bukit Podomoro Jakarta, di mana Agung Podomoro merupakan pengembang besar pertama yang masuk ke wilayah Jakarta Timur,” papar Zaldy.

Tapi sebenarnya mengapa harus Jakarta Timur, apa kelebihan disana ya?


Ternyata sesuai dugaan, Jakarta Timur memiliki banyak kelebihan potensial yang tanpa menunggu lama, langsung digarap oleh Agung Podomoro. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Zaldy, bahwa wilayah Jaktim saat ini tengah mengalami fase sunrise dengan pertumbuhan harga tanah paling tinggi dibandingkan wilayah lainnya. Hal tersebut ditopang oleh pembangunan infrastruktur yang masif seperti jalan tol, LRT, MRT, dalam beberapa tahun belakangan.

Gak cuma itu lho, rencana pembangunan infrastruktur jangka panjang dalam beberapa tahun ke depan juga dipercaya akan mendongkrak nilai investasi di kawasan ini, yang mendorong produk properti Bukit Podomoro Jakarta sangat diminati, meskipun baru diperkenalkan pada akhir 2021.

Nah bagi warga Jaktim yang saat ini sudah mempunyai aset tanah atau bangunan, beruntung banget deh yaaa, kekepin baik-baik jangan dijual dengan harga murah apalagi dengan alasan BU, duh sayaaang. Bahkan kalau perlu, tambahin dengan aset properti yang pengembangnya adalah Agung Podomoro. Mantaap!


Agung Podomoro sebagai Pengembang yang Menggairahkan Industri Properti selama Pandemi

Di Webinar kemarin, saya happy banget karena dapat kembali melihat wajah sumringah Bapak Darmadi Darmawangsa, selaku Presiden Direktur Era Indonesia. Bapak Darmadi ini dari awal saya tahu (berharap suatu saat dapat bertemu langsung), memang selalu bisa memberikan aura positif dengan pemaparan-pemaparannya. Terutama dalam hal investasi di bidang properti. Berhubung saya dan suami saat ini sedang menggeluti bidang ini, lebih tepatnya kami sedang merintis, karenanya sangat penting terus menggali ilmu dan motivasi yang insightfull seperti dari Bapak Darmadi.

Bapak Darmadi mengatakan bahwa waktu terbaik untuk investasi properti itu adalah sepuluh tahun yang lalu, jadi beruntunglah yang sudah mulai investasi di waktu itu. Tapiii bukan berarti waktu terbaik itu tidak ada lagi, tenaaaang, untuk kita-kita nih yang kesempatannya baru ada sekarang, gak masalah banget. Karena, di tahun 2022 ini juga bisa dibilang sebagai golden time untuk kita berinvestasi properti. Namun, tentu saja, kuncian lainnya yang tidak boleh kita lupa saat ingin berinvestasi properti adalah, jangan salah memilih pengembang.




Untuk urusan Pengembang, Bapak Darmadi menilai bahwa Agung Podomoro merupakan Pengembang yang jeli mengubah tantangan menjadi peluang. Terbukti dengan kemampuan Agung Podomoro yang turut menggairahkan Industri Properti selama Pandemi. Peningkatan ini ditopang juga oleh stimulus Pemerintah berupa DP 0%, dan relaksasi PPN (Pajak Pertambahan Nilai) yang berlaku sejak Maret 2021. Selain itu, komitmen dari Pengembang seperti Agung Podomoro akan menjadi sentimen positif bagi industri properti nasional.

“Pelaku industri maupun pengamat menilai tahun 2022 akan menjadi booming properti dan
situasi ini akan memberikan pengaruh kuat pada kebangkitan sektor properti Tanah Air,” tutur Darmadi".



Btw sentimen positif seperti apa yang dimaksud Bapak Darmadi yang bisa meyakinkan kita akan peluang investasi properti di tahun ini? beberapa diantaranya adalah :

  • Presidensi pertemuan G20 di Indonesia yang menunjukkan ekonomi nasional cukup tahan menghadapi krisis akan membuat sektor properti bisa tumbuh secara kondusif tahun ini.
  • Saat ini industri properti memiliki prospek sangat baik dan terjamin sebagai salah satu bentuk investasi di masa mendatang.
“Sekarang adalah saat yang paling tepat untuk membeli properti, apalagi Agung Podomoro juga gencar membangun properti yang konsisten sebagai bentuk booster pemulihan ekonomi Indonesia. Sehingga di masa-masa ini menjadi waktu yang sangat tepat dalam melakukan investasi properti yang mudah dan menguntungkan bersama Agung Podomoro,” ujarnya.


Naaah, dengan tips-tips dari Bapak Darmadi, tentunya akan semakin memberikan pencerahan ya mengenai apa saja yang harus diperhatikan saat kita akan investasi di bidang properti, terutama mengenai kapan waktu terbaiknya. So, gimana, siap untuk Investasi sekarang?

You Might Also Like

52 komentar

  1. Invest d properti paling ciamiikk. Apalagi kalo developernya kredibel spt Agung podomoRo.

    Udah pasti recommended abisss. Mana lokasi propertinya jg kece ya maakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeeet, Jaktim lokasi yang selalu jadi incaran kan yaa

      Delete
  2. Asalud dengan Agung Podomoro pengembang yang jeli mengubah tantangan menjadi peluang.Tapi untuk Agung Podomoro memang nama ini kredibilitasnya memang bagus.Rumah yang dibangun selalu memberikan benefit pada penghuninya terutama akses yang mudah dan bebas banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pernah failed kasih fasilitas yang unik dan menarik ke Customer di setiap lokasi yang ditawarkan ya, mau borong rasanyaaaa

      Delete
  3. Tahun 2022 golden time untuk berinvestasi properti, waah bener banget kata Bapak Darmadi tuh, seperti apa yang temenku katakan juga, beliau bisnis properi udah puluhan tahun dan alhamdulillah terus meningkat.
    Salut buat Agung Podomoro yang terus berkembang untuk memulihkan perekonomian Indinesia di saat ini, tetep tips trik bisnis properti jangan sampe salah memilih pengembangnya yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Teh, salah satu kunciannya memang ada di Pengembang, kalau salah pilih bisa2 malah buntung dibanding untung, nyesek banget pastinya

      Delete
  4. Agung Podomoro ini memang luar biasa ya. Di tengah pandemi tetap meluncurkan produk-produk properti baru dengan proyek di Bogor, Bandung, dan Medan. Situasi pandemi tidak jadi halangan untuk membuat produk-produk itu terjual laris bak kacang goreng. Itu artinya, dalam situasi seperti sekarang, malah jadi waktu yang tepat buat belanja properti. Memang sih, yang aku liat iklan2 properti itu lagi mentereng banget dengan DP Nol Persen nya. Gimana ga tergiur dan langsung belanja orang2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedang banyak penawaran menggiurkan untuk inves property di tahun ini ya. Kalau sedang ada dana idle, bisa banget dialokasikan ke property

      Delete
  5. properti adalah bisnis yang enggak ada matinya deh, walau pandemi tetap jalan karena kebutuhan tempat tinggal enggak bisa dipungkiri jadi hal utama, apalagi kalau udah menikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbaaa, hunian impian selalu jadi salah satu goal setiap Pasangan menikah ya.

      Delete
  6. pemulihan ekonomi nasional memang bisa didorong dengan berbagai cara ya mba, termasuk melalui pembangunan infrastruktur maupun fasilitas dan propertiyang banyak dibutuhkan

    ReplyDelete
  7. Investasi properti boleh dibilang tetap masih menjadi pilihan pertama mba. Karena memang banyak yang dapat keuntungan dengan investasi propert ini. Podomoro ini sellau saja memberikan prospek terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, Properti masih jadi Primadona untuk dijadikan Investasi ya, dengan banyak kelebihan, gak salah makanya kalau project2nya Agung Podomoro selalu diminati Pasar.

      Delete
  8. Kyknya hampir semuanya kena covid ya mbak, semoga kita semua bisa lepas dari krisis ini.
    Seandainya ada dana lebih memang sekarang saat yang tepat ya buat beli properti, soalnya pemerintah dan bank memberi banyak promo dan kemudahan. Apalagi kaalu pengembangnya Agung Podomoro pasti bagus ya project2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agung Podomoro selalu terpercaya dari segi kualitas dan harga ya Mba kalau soal Properti.

      Delete
  9. Menurut saya pribadi juga wilayah Jakarta timur itu suasananya lebih adem dan sejuk dibandingkan wilayah Jakarta bagian lain. Pantas kalau lokasinya dipilih di daerah Jaktim.

    Saran nih, buat agung Podomoro kalau mau cuaca lebih sejuk bahkan dingin banget sampai berkabut, wilayah di Cianjur Selatan nih boleh dicoba. Hehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawasan Jaktim selalu diincar untuk dijadikan lokasi hunian ya Teh, sama seperti Jaksel perbatasan Depok, suasananya sama-sama masih asri.

      Delete
  10. Menurut saya pribadi juga wilayah Jakarta timur itu suasananya lebih adem dan sejuk dibandingkan wilayah Jakarta bagian lain. Pantas kalau lokasinya dipilih di daerah Jaktim.

    Saran nih, buat agung Podomoro kalau mau cuaca lebih sejuk bahkan dingin banget sampai berkabut, wilayah di Cianjur Selatan nih boleh dicoba. Hehehe ...

    ReplyDelete
  11. Tahun 2022 in syaa Allah badai sudah terlewati yaa, kak.
    Sukses selalu untuk investasi propertinya.
    Untuk Agung Podomoro, sudah yakin dan terpercaya karena setiap projectnya selalu memuaskan pembeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin Amiiin Ya Allah, Bismillah tahun ini menjadi tahun pemulihan untuk semua aspek. Kita bangkit bersama!

      Delete
  12. Semoga kondisi perekonomian mulai bangkit kembali seperti semula ya maak. Alhamdulillah lho mak.akhirnya memutuskan membeli rumah karena rumah itu yg utama setelah pangan sandang yaaa...

    Ayem.tentrem ga ngontrak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Maaaak, makasih ya semangatnyaaaa.. sehat2 selaluuuu

      Delete
  13. Saya sudah merasakan seperti yang Bapak Darmadi katakan bahwa waktu terbaik untuk investasi properti itu adalah sepuluh tahun yang lalu. Benar saja, harganya setelah 10 tahun kemudian itu bisa 3 kali lipat

    ReplyDelete
  14. Kalau kulihat-lihat, saat pandemi itu malah banyak pembangunan. Asli ramai banget sampai nyari tukang aja gak ada yang nganggur. Agung Podomoro pastinya ya lebih banyak yang dibangun. Kurasa, perlahan ekonomi kita bisa bangkit. Beli rumah saat ini adalah waktu yang cukup pas apalagi apa-apa banyak yang dikerjakan di rumah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mba, aku pun merasakan antrian tukang nih karena ada niat mau renov dikit ke atas. Apalagi aku kalau udah percaya Tukang yang itu, maunya yang itu aja, jadi yaudah deh ya nunggu giliran aja, haha.

      Delete
  15. Perumahan agung podomoro konsepnya selalu keren strategis Dan selalu mengedapankan penghijauan rah bumi dah gitu harga selalu bersaing bntuk rumahnya Juga bagus2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin nyaman ke semua Penghuninya ya, makanya gak aneh kalau selalu jadi rebutan

      Delete
  16. Pandemi memang di luar dugaan banget. Saya pun gak pernah menyangka akan mengalami momen seperti ini. Tetapi, ketika gelombang kedua mulai mereda, rasa optimis mulai bangkit. Setidaknya bisa merasakan aktivitas mulai berjalan lagi. Jadi meskipun sekarang sedang gelombang ketiga, insyaAllah masih bisa bangkit lagi.

    Agung Podomoro keren, ya. Pengalaman selama puluhan tahun sudah membuktikan. Sehingga di saat seperti ini pun tetap bisa optimis

    ReplyDelete
  17. Memanng kalau bicara investasi properti itu beneran menggiurkan ya mbak, apalagi propertinya dibuat sama agung podomoro, bakalan puas banget karena perumahannya berkualitas dan dilengkapi dengan lingkungan asri dan berbagai fasilitas umum yang membuat betah tinggal di kota modern

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agung Podomoro selalu jadi primadona ya Mba, aku juga ngileeer

      Delete
  18. Zaman dulu banget, tahun 2000an, impian banget punya rumah dari agung podomoro ini. Terniat nabung, tapi keburu pindah Yogya.
    Agung Podomoro ini memang ahlinya properti ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mak, kualitasnya gak perlu diragukan lagi ya. Jadi salah satu impianku juga punya unitnya Agung Podomoro. Bismillaaah

      Delete
  19. semoga indonesia segera pulih ya, termasuk sektor properti biar bisa beli rumah yang cocok dan ngepas sama duitku. kalau dipikir-pikir sekarang emang masa tepat karena mulai menggeliat ekonomi ya
    semangat ya hani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiiiin, Bismillah dimudahkan rezekinya ya Mami R, semangat kitaaaa

      Delete
  20. pengembang terkenal nih, udah gak usah diragukan lagi, mereka emang udah ahli yang katanya merubah tantangan jadi peluang, iyah kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess Mbaaa, udah jadi rahasia umum deh ya tentang kualitasnya. AP selalu berinovasi di setiap proyeknya.

      Delete
  21. Alhamdulillah ya, podomoro bisa memberikan multiplier effect untuk lingkungan sekitarnya di masa pandemi ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dapat menjadi ikon kebangkitan ekonomi Tanah Air ya, Amiiiin

      Delete
  22. Keren ya Agung Podomoro grup ini. Walopun keadaan sedang pandemi, pengembangannya tidak ikut berhenti. Tetap produktif. Semoga lancar dan benar bisa memulihkan ekonomi nih booster yang ini.

    ReplyDelete
  23. Agung Podomoro juga sudah melebarkan sayap ke bumi Borneo termasuk di kotaku, Balikpapan.

    Borneo Bay City (BBC) adalah kompleks residensial dengan konsep superblok di atas lahan reklamasi seluas 4.9 hektar.

    Dibangun di tepi Teluk Balikpapan dan diklaim akan memiliki fasum seperti sekolah, rumah sakit dan universitas.

    Aku pernah diajak teman ke unit apartemen orang tuanya.
    Bikin takjub fix!
    Terutama desain kolam renangnya di lantai 11 yang spektakuler itu, dengan view ke laut!

    I am speechless!



    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa jadi penasaran yang di Balikpapan, Fasum-nya keren yaa pasti jadi daya tarik bagi Customernya.

      Delete
  24. Memang perumahan di masa pandemi tetap menjadi daya tarik ya, apalagi milik agung podomoro yang sudah jadi rekomend deh. Investasi yang bakal terus berkembang meski pun sedang pandemi ya properti tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bubiii, gak akan rugi ya investasi yang satu ini, apalagi kalau Developernya Agung Podomoro.

      Delete
  25. wow jaktim mau ada bukit podomoro, ga nyangka sih bakal ada di jaktim. tapi emang bangunan-bangunan podomoro selalu bisa menghipnotis oranglain pengen beli gitu hihi

    ReplyDelete
  26. Menurutku podomoro ini kerren banget memang ya mba. berbagai inovasi yang dijalankan sangat bermanfaat untuk pemulihan ekonomi bangsa. aku baru lihat podomoro di Medan secara di aceh enggak ada dan itu wow banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba setuju, semua projectnya keren, dan berkualitas. Karenanya selalu cepat sold out-nya, mantap yaaaa

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe