Cari Rumah Kontrakan Jakarta Timur? Berikut Rekomendasinya Untuk Anda

Wednesday, March 20, 2019

Cari Rumah Kontrakan Jakarta Timur? Berikut Rekomendasinya. (Pic : iStock)
Setiap orang di dunia tentu ingin memiliki sebuah rumah, sebuah tempat yang diperuntukan sebagai tempat bernaung dan berlindung bersama keluarga tercinta. Selain itu, kebutuhan akan tempat tinggal atau papan pun merupakan kebutuhan pokok manusia yang sedapat mungkin harus ia penuhi.

Namun, bagi Anda yang belum memiliki sebuah rumah, jangan langsung berkecil hati. Memang, zaman sekarang sangat susah mencari sebuah rumah dengan harga yang sesuai dengan budget kita. Harga rumah di perkotaan menjulang tinggi tidak terkendali, membuat banyak orang kemudian lebih memilih rumah kontrakan sebagai alternative hunian.

Tidak heran jika rumah-rumah kontrakan lantas banyak bertebaran di sudut-sudut kota besar, bukan?
Sebenarnya ada juga hunian vertical seperti Apartemen. Namun, harga jual Apartemen yang semakin hari kian melambung tinggi juga tidak bisa dikatakan sebagai solusi atas mahalnya harga beli rumah tapak.

Misalnya saja di Jakarta, harga Apartemen di daerah Rasuna Said, Kuningan dan Karet sudah mencapai Rp. 6 M per unitnya. Sementara harga Apartemen di daerah Menteng berkisar Rp1,2 M – RP3,4 M. Lalu Apartemen di daerah Jakarta Timur dan Barat, harganya mencapai Rp300 Juta – Rp900 Juta per unit.

Tidak heran jika kemudian masyarakat lebih memilih rumah kontrakan dari pada Apartemen, sebab harga jual Apartemen yang sudah menyerupai harga beli rumah tapak. Apakah Anda juga salah satu orang yang berminat mencari rumah kontrakan untuk dijadikan hunian sementara?

Jika Anda bermukim di Jakarta, rasanya rumah kontrakan Jakarta Timur bisa menjadi lokasi pilihan Anda dalam mencari rumah kontrakan. Sebab, sebagai daerah dengan tingkat pertumbuhan harga tanah tertinggi di Ibukota, Jakarta Timur seolah menjadi magnet para pengembang untuk membangun perumahan baru di sana.

Pesatnya pertumbuhan infrastruktur, serta fasilitas umum yang terbilang lengkap di kawasan Jakarta Timur juga dapat memudahkan Anda dalam melakukan akivitas sehari-hari. Model rumah kontrakan di sana juga cukup beragam, mulai dari kontrakan berupa rumah kecil, sedang, sampai dengan kontrakan kamar satu pintu.

Harga dari rumah kontrakan tersebut juga variatif, bergantung pada kondisi rumah serta lokasi yang ditawarkan. Semakin dekat dengan pusat bisnis dan perkantoran tentu harga rumah kontrakan Jakarta Timur akan semakin mahal. Tapi kita enggak perlu khawatir, cukup sesuaikan lokasi dan harga sewa rumah kontrakan yang kita pilih dengan kebutuhan kita saja.

Bingung mau cari rumah kontrakan Jakarta Timur?

Tenang, saya sudah menghimpun beberapa rekomendasi rumah kontrakan Jakarta Timur dari situs jual-beli Properti www.99.co/id, yang saya rasa cocok untuk Anda jadikan sebagai hunian sementara.
Kalau begitu, langsung kita lihat saja yuk beberapa rekomendasi dari rumah kontrakan Jakarta Timur di bawah.

Rumah kontrakan Jakarta Timur kawasan Cakung

Rumah Kontrakan Jakarta Timur Kawasan Cakung (Pic : 99.co)
 Rumah kontrakan Jakarta Timur pertama dating dari sebuah rumah sederhana yang berlokasi di Jalan Pulo Gebang Permai, Cakung, Jakarta Timur. Rumah sederhana siap huni ini terlihat masih dalam kondisi sangat prima, meskipun bukan merupakan bangunan rumah berumur baru.

Dibangun di atas tanah seluas 90 meter persegi dengan luas bangunan 65 meter persegi, rumah kontrakan Jakarta Timur yang satu ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur serta 2 kamar mandi.
Selain itu, terdapat juga halaman yang cukup luas, sehingga memungkinkan kita untuk menempatkan kendaraan di dalamnya.

Lokasinya juga terbilang cukup strategis, yaitu dekat dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, serta tidak jauh dari pusat bisnis dan perkantoran di Jakarta.
Menariknya lagi, harga yang ditawarkan untuk menyewa rumah kontrakan Jakarta Timur ini hanya sebesar Rp22 juta per tahun, lho. Murah bukan?

Rumah kontrakan Jakarta Timur kawasan Cakung II


Rumah Kontrakan Jakarta Timur Kawasan Cakung II (Pic : 99.co)
Masih berada di daerah Cakung, rumah kontrakan Jakarta Timur yang berikutnya terletak di kawasan komplek perumahaan Metland. Memiliki luas tanah sebesar 90 meter persegi dengan luas bangunan 45 meter persegi, rumah kontrakan Jakarta Timur yang satu ini juga dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Karena memang memiliki luas bangunan yang tidak terlalu besar, rumah ini sangat cocok dihuni untuk Anda pasangan muda yang baru menikah, atau pasangan dengan anggota keluarga yang sedikit.
Tertarik untuk menyewa rumah kontrakan Jakarta yang satu ini? Harga sewa untuk rumah kontrakan Jakarta Timur ini sebesar Rp27 juta per tahunnya.

Meski sedikit lebih mahal dari rumah kontrakan Jakarta Timur sebelumnya, namun nampaknya cukup sepadan dengan kondisi rumah yang terlihat sangat rapi dan terawat.

Rumah kontrakan Jakarta Timur kawasan Jakarta Garden City


Rumah Kontrakan Jakarta Timur Kawasan Jakarta Garden City (Pic : 99.co)
Rumah kontrakan Jakarta Timur selanjutnya berlokasi di sebuah komplek perumahan yang cukup terkenal di Jakarta Timur, yang bernama Jakarta Garden City. Untuk Anda yang sedang mencari rumah kontrakan Jakarta Timur dengan umur bangunan yang masih baru, rumah ini tentu sangat cocok untuk Anda.

Pasalnya, rumah yang dibangun di atas lahan 102 meter persegi dengan luas bangunan 75 meter persegi ini terletak di Cluster terbaru Jakarta Garden City. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur utama, 1 kamar tidur tamu, 2 kamar mandi utama, serta 1 kamar mandi tamu, rumah kontrakan Jakarta Timur yang satu ini sangat cocok untuk jadi hunian bagi Anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak.

Biaya sewa dari rumah minimalis dua lantai ini juga cukup murah, Anda hanya perlu membayar Rp38 juta untuk biaya sewa selama per tahunnya, lho.

Rumah kontrakan Jakarta Timur kawasan Cakung III

Rumah Kontrakan Jakarta Timur Kawasan Cakung III (Pic : 99.co)
Sebagai rumah kontrakan Jakarta Timur ketiga yang terletak di kawasan Cakung, kita bias melihat bahwa kawasan ini memiliki banyak sekali rumah kontrakan yang cukup terjangkau dengan kondisi yang prima. Memiliki luas bangunan sebesar 144 meter persegi, rumah kontrakan Jakarta Timur yang satu ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur utama dan 2 kamar mandi utama.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan 1 kamar tidur dan kamar mandi tambahan yang diperuntukan untuk tamu atau asisten rumah tangga. Seperti yang terlihat pada gambar, rumah berwarna coklat ini memang terlihat dalam kondisi yang sangat baik. Selain itu, terdapat juga ruang jemuran di lantai atas rumah tersebut.

Untuk Anda yang penasaran dengan letak pastinya, rumah kontrakan Jakarta Timur ini berada di Jalan Palem Raya, komplek Taman Modern, Pulo Gebang, Cakung. Untuk harga sewanya sendiri memang lebih mahal dibandingkan dengan duarumah kontrakan Jakarta Timur lain yang berada di kawasan yang sama, yaitu sebesar Rp40 juta, namun nampaknya harga tersebut cukup layak mengingat bangunannya yang cukup luas.

Rumah kontrakan Jakarta Timur kawasan Ciracas


Rumah Kontrakan Jakarta Timur Kawasan Ciracas (Pic : 99.co)
Terakhir, rekomendasi rumah kontrakan Jakarta Timur dari saya adalah, sebuah rumah bergaya minimalis 2 lantai yang terletak di Jalan Centex, Ciracas, Jakarta Timur. Dibanderol dengan harga sewa Rp60 juta per tahun, rumah cantik ini memiliki luas tanah sebesar 70 meter persegi dengan luas bangunan 90 meter persegi.

Selain itu, rumah kontrakan Jakarta Timur yang satu ini juga dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dan carport yang cukup luas. Lokasinya juga cukup strategis, pasalnya rumah ini diklaim hanya berjarak 5 menit menuju Mall Graha Cijantung, 10 menit menuju Pasar Ciracas, 12 menit menuju Universitas Mercu Buana, serta 12 menit menuju gelanggang olahraga.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki rumah ini? Biaya sewanya memang cukup mahal, namun saya rasa sepadan dengan fasilitas dan lokasinya yang strategis. Itu tadi 5 rumah kontrakan Jakarta Timur yang dapat saya rekomendasikan untuk Anda yang mencari hunian sementara di kawasan Jakarta Timur.

Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat. Selamat berburu rumah kontrakan Jakarta Timur!

You Might Also Like

11 komentar

  1. nyari kontrakan tuh susah susah gampang ya teh, aku dulu gtu, cocok cocokan banget, sampe kadanga yang cocok tuh suka nemu ga sengaja

    ReplyDelete
  2. Oh rumah kontrakannya mirip rumah hunian ya, kirain petakan gitu. Asik ya, jadi kaya rumah sendiri kesannya.

    ReplyDelete
  3. Wah, ada kontrakan di Cakung yang biaya sewanya per tahun 27 juta nih. Ada temanku lagi cari, coba aku suruh baca tulisan ini ya siapa tau cucok. Di Garden City ada juga ya dan tampilan rumahnya kelihatan lebih menarik hehehe. Fasilitasnya oke dan ke mana2 mudah juga, ini yg banyak dicari orang.

    ReplyDelete
  4. Rumah kontrakannya bagus-bagus ya. Aku pernah sekali ngerasain jd kontraktor, tapi bukan bentuk rumah, ini mah nyaman ya walau sistem kontrak. Semoga yg lagi cari rumah kontrak bisa dimudahkan dan bisa langsung cuss ke sini ya..

    ReplyDelete
  5. Ada harga ada rupa ya mba. Terkadang agak mahal dikit gpp asal akses mudah dan fasilitas lain yang menunjang aktivitas

    ReplyDelete
  6. Aku biasanya nyari kontrakan yang nggak jauh dari sekolah atau kantor. Kayaknya di Cakung banyak juga tempat kontrakann bagus

    ReplyDelete
  7. Harganya mayan juga ya teh. Aku dulu nemu rumah ini juga hasil googling, berjodohlah disini, dipelosok yang sejuk dan menentramkan hati, wkwk *menghiburdiri

    ReplyDelete
  8. Cari rumah kontrakan apalagi di Jakarta memang harus banyak melihat-lihat. Selain harganya kadang bisa buat DP rumah di pinggiran Jakarta, kita juga kudu tahu banget kondisi rumahnya biar ngga perlu melakukan perbaikan, walaupun yang minor. Thanks For sharing yaaa

    ReplyDelete
  9. Tertarik deh sama daerah Jakarta Garden City, apalagi ada Aeon Mal di sana.. Hihi.. �� Ngontrak rumah memang mesti sesuai kebutuhan dan penghasilan ya. Tapi ini memang jadi solusi banget untuk yang belum berencana punya rumah sendiri atau ada keterbatasan untuk membeli rumah dan aparteman yang harganya udah selangit, apalagi di ibukota..

    ReplyDelete
  10. Rumah kontrakan di Jakarta harganya udah wow banget ya tapi yang mau rumahnya dekat dengan kantor, ya terpaksa deh ngontrak. Soalnya kalo beli, lebih mahal.

    ReplyDelete
  11. Wah, menurutku harga sewanya mahal-mahal... Di Jogja masih lebih murah (meskipun sekarang mulai mahal juga siih)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe