Merdeka dari Ngontrak bersama Kota Podomoro Tenjo. Yuk BISA Yuk!

Monday, August 30, 2021


Sekian tahun menjadi "Kontraktor" alias ngontrak sana ngontrak sini, banyak sekali pengalaman yang menjadi pembelajaran. Salah satu alasan saat itu memang karena jarak tempuh ke Kantor saya dan Suami, yang akhirnya menjadi pertimbangan untuk kami "ngontrak dulu deh, jangan beli dulu, karena Rumah yang ingin dibeli pun harganya masih diluar jangkauan". Tapi saat si sulung sudah harus Sekolah Dasar, membeli Rumah pun jadi prioritas selain memilih Sekolah yang tepat untuk Anak kami. Kebayang dong double budgeting yang nominalnya tidak sedikit, harus kami himpun dari semua tabungan yang kami punya.

Dari pengalaman yang kami jalani, kami jadi semangat memotivasi Anak-anak dan juga Keponakan tersayang, supaya kelak mereka dapat mewujudkan hunian impian mereka selagi mereka masih muda. Bahkan, alangkah baiknya mempunyai Rumah sebelum menikah, supaya lebih terarah juga financial planning-nya saat sudah berkeluarga, terutama kalau sudah dikarunia keturunan. 

Biar gak pusing nantinya Saaaay!

Tapi apakah mungkin? mengingat harga Rumah yang gak murah, apalagi di Kota-kota besar. Selain itu, kebutuhan kala muda itu seringkali adalah tentang, membangun pertemanan, pergi kesana kemari bareng-bareng, berbaur dan berburu tempat ngopi kekinian, dan lainnya sebagai penunjang gaya hidup.

Eits, tapi tidak semua anak muda seperti itu kok, terbukti dari antusiasme para Millenials yang sudah semakin mengerti akan kebutuhan primer yang sebaiknya didahulukan ketimbang lifestyle. Apalagi Anak-anak muda sekarang semakin kreatif di bidang pekerjaan, sehingga income bulanannya bisa menunjang untuk saving dalam rangka mewujudkan hunian pertamanya. Kuncinya adalah niat dan tekad.


Dalam Satu Tahun 2200 Unit Rumah terjual di Kota Podomoro Tenjo

Sabtu malam lalu, tepatnya 27 Agustus 2021, senang sekali saya menjadi salah satu yang turut merayakan HUT Kota Podomoro Tenjo yang pertama. Acaranya meriah sekalipun digelar secara virtual, namun bukan Podomoro namanya kalau tidak menyiapkan konsep yang spesial. Semua tamu yang "hadir" sukses dibuat terkesan. Apalagi karena kehadiran Felicia Tjiasaka yang mewakili Influencer muda inspiratif dan investment storyteller, selain itu ada penampilan Penyanyi Idola kita semua yaitu Ardhito Pramono.


Hadir juga Bapak Zaldy Wihardja selaku Assistant Vice President Kota Podomoro. Malam itu, Bapak Zaldy memaparkan bahwa di usianya yang kesatu (tahun), Kota Podomoro Tenjo sudah laku terjual sebanyak lebih dari 2200 unit. Wowwww, luar biasa! Seantuasis itu ya Masyarakat menyambut dan segera "meminang" unit Rumah di Kota Podomoro Tenjo yang berada di Kawasan Tenjo Jawa Barat.

Bpk. Zaldy sangat bersyukur di ulang tahun pertamanya, Kota Podomoro Tenjo berhasil meraih kepercayaan Konsumen dengan pencapaian yang luar biasa. Hal itu tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak yang mendukung. Walau begitu, dalam satu tahun perjalanan, Kota Podomoro Tenjo bukanlah tanpa tantangan. Banyak tantangan yang dinamis menyertai, namun kedisiplinan, kerja keras, dan kredibilitasnya sebagai unit bisnis dari Agung Podomoro Group, Kota Podomoro Tenjo mampu mencapai milestone yang memperkuat tonggak sejarah.

Bagi Kota Podomoro Tenjo, seperti yang disampaikan Bpk. Zaldy, kepercayaan masyarakat terhadap produk properti-nya merupakan prioritas, yang akan selalu dijaga dengan komitmen memberikan produk terbaik yang berkualitas tinggi. Usaha memang tidak mengkhianati hasil ya, Kota Podomoro Tenjo yang diluncurkan pada Agustus 2020 lalu, langsung mencuri perhatian Konsumen dan Investor Properti.


Surprisingly, Konsumen dari Kota Podomoro Tenjo, 70%-nya merupakan Millenials. Karena Millenials cenderung mempunyai kesadaran akan pentingnya financial Planning. Salah satunya dengan melakukan saving untuk mewujudkan hunian impiannya. Millenials saat ini lebih menyadari bahwa hidup boros untuk hal yang sifatnya konsumtif tidak akan memberikan keuntungan di masa depan. Namun lebih memilih untuk mengutamakan properti untuk dicapai sebagai Top List.

Keputusan yang tepat memang memilih Properti/Rumah entah sebagai ajang investasi pertama, atau untuk mewujudkan impian memiliki hunian sendiri di usia muda. Sunggu merupakan semangat yang "menular", membuat saya dan Pasangan pun terpacu untuk lebih memaksimalkan finansial kami supaya dapat Investasi di bidang Properti. Pokoknya yang sifatnya positif, gak boleh "kalah" deh kita ya. Saving.. saving.. Invest!

Dengan lakunya properti di Kota Podomoro Tenjo sebanyak 2200 unit atau sekitar 5 Cluster, membuktikan bahwa Masyarakat Indonesia semakin menyadari betapa pentingnya Rumah sebagai kebutuhan primer yang harus diprioritaskan. Sementara rumah yang ada saat ini, jumlahnya masih kurang jika dibandingkan dengan jumlah Masyarakat yang ada.


Merdeka dari Ngontrak bersama Kota Podomoro Tenjo


Flashback sedikit waktu pertama kali saya sekeluarga menempati Rumah pertama kami, ada kelegaan tersendiri. Ada hal-hal yang sebelumnya tidak bisa kami lakukan secara leluasa saat masih ngontrak, namun di Rumah sendiri kami bisa lebih mengekspresikan diri secara nyata. Mau renovasi juga lebih bebas rasanya, gak ada lagi "ngomel-ngomel" merasa ngabisin uang banyak untuk bagusin rumah orang, haha. Jadi ingat, kontrakan pertama yang saya tempati, dapurnya full kami rapiin, demi supaya lebih nyaman selama menempati rumah itu, karena kondisi saya yang sedang hamil anak pertama.

Selain itu, tentu karena kami tahu bahwa kedepannya nilai Rumah akan meningkat dari waktu ke waktu. Jadi, senyaman dan sebesar apapun Rumah kontrakan, tetap saja tidak akan menjadi hak milik kami.

Masih di suasana Hari Kemerdekaan RI ke-76, Kota Podomoro Tenjo memperkenalkan Kampanye dengan hashtag #MerdekadariNgontrak dengan harapan dapat mendorong semangat Masyarakat untuk dapat berinvestasi di bidang Properti, khususnya di Kota Podomoro Tenjo. Hunian yang ramah terhadap kesehatan, aman serta nyaman, tentunya sangat dibutuhkan Masyarakat saat ini. Hal itu juga lah yang ditawarkan oleh Kota Podomoro Tenjo.

Saya tentu menjadi salah satu dari sekian banyak yang menyambut baik kampanye tersebut, "merdeka dari ngontrak" bukan lagi menjadi hal yang mustahil untuk banyak pihak, bersama Kota Podomoro Tenjo. Dengan produknya yang berkualitas, terdepan dan juga terjangkau, Masyarakat menjadi lebih mudah untuk merealisasikan hunian pertamanya. Apalagi dengan adanya bonus regulasi dari Pemerintah, apalagi saat ini kondisi keuangan di Tanah Air semakin menunjukkan perbaikan, dengan adanya pertumbuhan ekonomi yang naik 7% di Kuartal II tahun 2021 ini, diyakini dapat menciptakan situasi pasar yang lebih positif ke depannya. Serah terima unit akan dilakukan secara bertahan mulai akhir 2022, jadi pastikan kita jadi salah satu penerimanya ya.


Alasan Mengapa Kota Podomoro Tenjo diserbu Ribuan Konsumen / Investor Properti

Untuk menentukan rumah mana yang akan kita beli, tentunya tidak semudah asal nunjuk tangan aja kan ya. Sama kok, saya juga mengalami proses mencari rumah, semacam mencari jodoh, yang susah sekali nemu yang "klik" di hati. Banyak sih yang disuka, namun tidak cocok di budget, haha. Selain masalah harga, banyak pertimbangan lainnya seperti lingkungan, akses, dan kemudahan serta kenyamanan apa saja yang bisa didaptakan jika kita membeli Rumah tersebut.

Untuk Kota Podomoro Tenjo sendiri, poin-poin yang menjadi alasan Masyarakat jatuh cinta dan tanpa pikir panjang untuk "meminang" salah satu unitnya sangatlah banyak. Beberapanya saya jabarkan di bawah ini ya.

Banyaknya pilihan Klaster

Dalam satu tahun ini, Kota Podomoro Tenjo sudah membangun beberapa Klaster seperti Kalamenta, Kana, Angsana, Burgundy, Kalamenta Puri, dan Kenanga. Selain itu diluncurkan juga Ruko Premium seperti Afara Business Park dan Ruko Kayu Manis Business Square. Untuk melayani Konsumen akan kebutuhan informasi dan pembelian, Kota Podomoro Tenjo sudah menyediakan Kantor marketing Gallery di Tenjo.

Kualitas Properti yang tidak perlu diragukan dengan harga terjangkau

Produk-produk Properti dari Kota Podomoro Tenjo sangat berkualitas mengingat berada di bawah naungan Agung Podomoro Group yang dalam kurun waktu setengah abad ini sangat berjaya di Industri Properti. Juga dikembangkan oleh Developer yang berpengalaman meng-handle project-project skala besar selama 52 tahun ini. Dapat dibayangkan ya, bekerja di bidangnya selama itu, membuat mereka sangat ahli membangun Properti berkualitas, namun dapat dijual dengan harga yang lebih terjangkau. 

Harga tanah yang dipasarkan juga lebih rendah jika dibandingkan dengan harga di pasaran. Ini memungkinkan kita bisa dapat tanah lebih luas dengan harga yang sama.

Kemudahan Akses & Infrastruktur

Kelebihan lainnya adalah akses. Kota Podomoro Tenjo ini memiliki Grand Transit Oriented Development (TOD) yang berlokasi tidak jauh dari Tol Serpong Balaraja dan terhubung dengan Stasiun Tigaraksa yang dapat memudahkan Masyarakat yang lebih sering naik Commuter Line Jabodetabek di kesehariannya.

Saat ini, pembangunan proyek masih berjalan sesuai dengan rencana, baik dari segi Infrastruktur jalan utama dan jalan Klaster, persiapan lahan empat Klaster, juga Instalasi air dan listrik yang terus digalakkan.

First Class Experience & Peace of Mind

Dengan mengusung konsep Living in Style, Kota Podomoro Tenjo akan memastikan semua Penghuninya merasakan kenyamanan dengan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman. Fasilitas dengan layanan premium tentunya dapat menghadirkan harmoni dan keindahan sebagai bagian dari kesempurnaan hidup.

Selain beberapa keunggulan diatas, pastinya masih banyak keunggulan lainnya yang bisa jadi pertimbangan bagi kita mengapa Kota Podomoro Tenjo harus dijadikan Top List untuk Investasi Rumah/Properti.


Pesan Felicia Tjiasaka mengenai Investasi Property hingga Performing Ardhito Pramono yang bikin gemas

Tren pembelian properti yang dapat memberikan imbal hasil yang positif dalam jangka panjang juga dilihat oleh Felicia Tjiasaka. Mengenai Kota Podomoro Tenjo, Feli melihat nilai investasinya sangat tinggi, sehingga dapat menjadi pilihan terbaik bagi Masyarakat yang ingin membeli Rumah pertamanya, dan juga bagi mereka yang merupakan Investor Properti.

Semua keunggulan dari Kota Podomoro Tenjo yang ditunjang oleh Pengembangnya yang terpercaya dan kualitasnya yang terbukti, akan memudahkan penjualan di kemudian hari dengan harga yang lebih tinggi. Bagi Feli, saat ini adalah momen terbaik untuk berinvestasi Rumah, karena banyaknya insentif dari Pemerintah seperti pembebasan PPN dan uang muka yang 0% dari Bank Indonesia. Tentunya harus pintar juga memilih hunian yang harganya sesuai dengan kantong. Jangan memaksakan beli rumah yang tidak sesuai dengan kondisi keuangan, dan akhirnya memberatkan kehidupan sehari-hari. Saya setuju sekali dengan Mba Feli.

Pesan dari Feli dalam hal investasi properti adalah, Konsumen harus pintar dalam mengelola keuangan. Investasi Rumah itu wajib, apalagi kalau kita masih mampu ngopi setiap hari, harusnya bisa sih mulai saving demi supaya punya rumah sendiri selagi muda. Selain itu harus tetap memaksimalkan setiap kesempatan yang ada, seperti yang ada saat ini mengenai banyaknya insentif dari Pemerintah dan Pengembang yang belum menaikkan harga. Jadi, saat ada dana lebih, tanpa harus pikir panjang, mending segera beli Rumah aja.

Feli pun menghimbau kepada Teman-teman Millenial-nya yang saat ini masih di usia yang sangat produktif, untuk memprioritaskan beli Rumah yang harganya terjangkau. Belajar dari pengalamannya, sangat terbukti bahwa rumah adalah sumber kebahagiaan dan  investi produktivitas.

Positive vibes everywhere! senang sekali melihat anak muda seperti Feli ini sudah berpikir sematang itu, karena artinya sudah melihat jauh mengenai kehidupan di masa depan. Gak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk keluarga di sekitarnya. Sebagai Ibu, saya berharap Anak-anak kelak akan berpikir hal yang sama. Lebih bijak akan pengendalian dana pribadi, dan memprioritaskan kepada kebutuhan primer yang sifatnya jangka panjang.



Btw, tiba juga di penghujung acara HUT Kota Podomoro Tenjo, saatnya menikmati penampilan dari Penyanyi favorit kita semua yaitu Ardhito Pramono, yeayyyy! Aduuuh, meleleh rasanya mendengar setiap lirik dengan suara berkelasnya Mas Dhito ini, walau nonton virtual berasa nonton live beneran, haha. Mas Dhito juga ngasih pesan lho untuk kita pintar-pintar berinvestasi di bidang Properti, dengan membeli unit di Kota Podomoro Tenjo. Ahsiaapp!

Kegemasan itupun berakhir sudah, Malam mingguan sambil rayain Anniversary Kota Podomoro Tenjo yang pertama bareng Mas Ardhito (Mas, haha) ditutup dengan lagu terakhir yang berjudul Superstar. Adeeeem suaranya, membuat semangat semakin membuncah untuk dapat berinvestasi Rumah di Kota Podomoro Tenjo deh jadinya. Cieee, haha.

Semoga yang baca tulisan ini juga ikutan semangat ya, yuk kita bisaaaa! Yang masih ngontrak, yakin akan segera #MerdekadariNgontrak dan yang ingin memulai investasi di bidang Properti, pastikan pilihan jatuh ke Kota Podomoro Tenjo yang siap melangkah menjadi Pengembang Properti terdepan dan terpercaya, yang makin tangguh dan terus tumbuh. Semangaaat, 2021 BISA! Amiiin.

You Might Also Like

43 komentar

  1. Semoga semua yang saat ini statusnya ngontrak bisa segera punya rumah sendiri
    Merdeka dari ngontrak untuk hidup lebih bahagia

    ReplyDelete
  2. Wah sudah 25 tahun ya. Saya tuh kalau melihat atau dengar kata agung podomoro langsung keinget sama fenny rose.. xixixi.. icon banget deh artis itu. Soalnya dulu saya suka banget sama acara promosi Agung Podomoro ini. Desai-desain propertinya memang bagus banget. Modern simple dan elegan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya lho akupun, acaranya yang pagi-pagi dulu aku suka nonton. Bawain acaranya dengan semangat berkobar khas-nya Fenny Rose ya.

      Delete
  3. Siapa sih yang ngga pengen merdeka dari ngontrak. Apalagi kalau rumahnya di Podomoro Tenjo. Tiap denger kata Podomoro pasti langsung tercetus hunian yang nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benaaar, desainnya bagus-bagus, dari sebelum nikah aku suka mantengin juga promo-promonya.

      Delete
  4. Kalo mo investasi properti di podomoro kayanya ga bakalan kecewa ya. Daridulu inovasinya terdepan deh. Pengen juga punya rumah di kota podomoro tenjo

    ReplyDelete
  5. Memiliki investasi rumah di masa muda itu memang jadi impian semua orang ya, supaya bisa merdeka dari ngontrak. Apalagi anak muda sekarang sudah melek investasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, anak-anak muda sekarang tuh udah ngerti dan benar-benar mempersiapkan apa yang harus diprioritaskan, bahkan dari sebelum menikah.

      Delete
  6. Namanya punya runah sendiri tentu menjadi cita-cita ya. Krn berasa banget hak milik & guna gitu lo. Kalo ngontrak ya jelas di sini punya hak guna aja ya. Semoga di kota saya ada hunian seperti kota Podomoro Tenjo ini. Keren gitu lo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin, selalu menggoda ya Mba unit Properti dari Agung Podomoro.

      Delete
  7. Ternyata meski pandemi tapi Podomoro tetap berhasil menjual ribuan unit ya, keren banget deh. Area nya memang sedang berkembang banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Properti gak pernah sepi peminat ya Mba, apalagi jika Pengembangnya terpercaya.

      Delete
  8. Wah niat banget memperbaiki dapur rumah kontrakan hehe
    Emang gak enaknya kalau ngontrak tu gtu ya, ngluarin uang eh gak jd hak milik
    Kalau ada dana lebih sebaiknya hemat2 dikit dan mulai cicil rumah ya mbak
    Kota Podomoro Tenjo ini menarik banget, moga ada jodoh punya rumah di sana juga :D

    ReplyDelete
  9. Pengembangnya terpercaya ya Podomoro Grup, model rumahnya juga cantik vanget, fasilitas lengkap dan banyak pilihan kluster makanya laku sampai 2200 unit, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fasilitas tentunya jadi salah satu pertimbangan saat kita akan membeli Rumah ya

      Delete
  10. Wow, impian banget ya kayaknya bisa punya hunian di kota Podomoro Tenjo. Emang sih, rumah menurutku adalah investasi pertama yang harus dipikir anak muda sebelum mobil, dll. Biar kalo nikah juga udah tenang, gak bingung mau tinggal di mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nilai investasi Rumah selalu meningkat karenanya selalu dijadikan pilihan utama ya Mba.

      Delete
  11. ga heran ya mba satu tahun bisa terjual 2200 unit di Podomoro karena banyak pilihan dari harga maupun klaster makanya bisa terus banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjangkau juga bagi Para Millenials ya Mba, cicilannya mulai dari 2 jutaan aja

      Delete
  12. Memiliki rumah tinggal sendiri ini bener-bener kenyamanan setelah memiliki keluarga kecil.
    Senang pastinya...
    Dan harapannya semoga mendapat lokasi dan fasilitas senyaman Podomoro Tenjo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, lokasi dan fasilitas itu penting karena sifatnya jangka panjang ya kaaan

      Delete
  13. wah siapapun pasti pengen punya hunian seperti podomoro tenjo ini ya mbak
    kualitasnya sudah teruji, lokasinya juga strategis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kerja di Jakarta pun bisa stay disana ya Mba, karena akses transportasinya juga mudah.

      Delete
  14. Kalau dihitung-hitung, biaya untuk mengontrak itu lebih mahal bila dibandingkan punya rumah sendiri. Iya, lho. Kalau punya tabungan dan belum memiliki rumah alangkah baiknya tabungan itu untuk biaya DP lalu biaya kontrakan tiap bulan bisa untuk mencicicil rumah. Beberapa tahun kemudian kalau sudah lunas jadi punya rumah sendiri kan, tidak pusing mikir biaya kontrak lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau ngontrak itu suka ada aja pikiran "gimana kalau yang punya Rumah akan pakai Rumahnya sewaktu-waktu", pasti ketar ketir pindahannya, huhu

      Delete
  15. Punya rumah sendiri itu emang lebih bebas, benar2 merdeka... Semoga deh di segerakan punya rumah sendiri... Aamiin

    ReplyDelete
  16. Wah gak heran ya, kota podomoro laris manis. sebab kota podomoro ini banyak pilihan klasternya dan kelebihan lainnya juga karena kemudahan akses ke sana juga kan. Jadi banyak yang tertarik untuk memiliki rumah di kota podomoro ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pilihan ya Mba, tinggal disesuaikan dengan budget yang kita mampu.

      Delete
  17. Pengalaman aku beli rumah pas anak2 udah sekolah itu juga bikin saya sering memotivasi anak2/keponakan2 utk segera punya rumah mumpung masih belum banyak tanggungan, supaya uangnya ga habis sia2, tapi dialihkan ke rumah, jadi ada bentuknya

    ReplyDelete
  18. Luar biasa yaa... 2200 unit sudah sold out. Ini menandakan Kota Podomoro Tenjo memang layak dijadikan hunian ideal, baik bagi kaum milenial ataupun masyarakat pada umumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antuasiasme yang luar biasa ya Mba, dalam kurun satu tahun sudah terjual sebanyak itu

      Delete
  19. Tenjo ini lumayan jauh, naik KRL kalau dari Tanah Abang bisa lebih dari 40 menit sih. Mudah2an Keretanya diperbanyak, kalau nggak lumayan juga berdiri kalau naiknya dari Tanah Abang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiin. Sama seperti perjalananku PP Rumah - Kantor (Depok lama - Tanah Abang), satu jam-an kalau berdiri lumayan, haha

      Delete
  20. Ngontrak itu rata2 kalau ada kerusakan2 ditanggung si kontraktor ya, mbak? Dududh...bener banget nih, malas banget bagusin rumah orang. Hahaha

    Selamat buat Kota Podomoro Tenjo dan Padomoro Group atas pencapaian yang luar biasa ini.

    ReplyDelete
  21. Aiih, aku jadi teringat malam itu kita merayakan HUT perdana Kota Podomoro Tenjo...hai Galih..Hai Ratna, wkwkw. Asli, ini memang Kota Podomoro Tenjo sangat rekomend deh karena startegis dan harganya cukup ramah di kantong

    ReplyDelete
  22. Semoga lekas ada di kota-kota kecil macam Comal sini Podomoro Tenjo ini mba Han, mupeng banget suka dengan konsep yang diusung, apalagi dari podomorogrup pula yang sudah mealang melintang.

    ReplyDelete
  23. kalau mau investasi kayaknya bisa nih di kota podomoro ya mbak Hani. tapi sayangnya kejauhan dari Aceh.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe