Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Memilih Mesin Cuci Terbaik

Sunday, April 08, 2018



Lohaaa.. bulan April ini jadi bulan yang berkesan (walau sangat-sangat melelahkan) bagi saya dan keluarga, ceritanya kami pindahan ke hunian baru yang Alhamdulillah lebih nyaman dengan space lebih mumpuni bagi kami semua. Saya punya pojok baru juga buat kerja di rumah, lebih nyaman karena gak harus di ruang tamu lagi seperti di rumah sebelumnya.

Rumah dengan space lebih luas dan ruangan lebih banyak, tentu perlu perawatan lebih banyak lagi, termasuk dengan fasilitas rumah yang harus selalu dirawat supaya gak mudah rusak. Lumayan sih PR saya dan Suami jadi nambah banyak juga, hahaha. Tapi kan harus dinikmati yaaaa, karena hidup harus ada perubahan ke arah yang lebih baik, uhuuuks.

Problematika Mamah-Mamah lucu (seperti saya, #preet) di rumah itu banyak, yang salah duanya adalah urusan cuci gosok. Paling malesiiiiin, makanya saya lebih baik minta bantuan orang lain buat ngerjain, terlebih karena saya mempunyai concern ke hal-hal lain yang bagi saya sangat penting. Tapi ya kadang-kadang tetap harus nyuci gosok sendiri sih, gak selamanya yang bantuin itu ada. Dan gak selamanya orang yang bantuin kita cuci gosok itu kerjanya sesuai harapan. Kadang ada aja kurangnya, daripada uring-uringan kan mending kerjain sendiri aja.

Nah urusan cuci baju, selain dicuci manual pakai tangan, kita Mamah-Mamah lucu memang gak bisa menghindari bantuan mesin cuci untuk menghemat waktu, karena itu sebisa mungkin jangan sampai beli mesin cuci yang kualitasnya "zonk". Alih-alih pekerjaan rumah terbantu, eh malah jadi berantakan gara-gara mesin cucinya bermasalah.

Pemilihan mesin cuci terbaik harus benar-benar diperhatikan sehingga selain bisa memaksimalkan fungsinya juga tidak membuat pengeluaran membengkak akibat daya listrik yang terlalu besar atau hal lainnya. Banyaknya mesin cuci yang tersedia dengan beragam merek, membuat pilihan semakin banyak. Untuk memperoleh mesin cuci dengan kualitas terbaik, maka harus memperhatikan beberapa hal seperti hemat listrik dan tahan lama. Jangan karena terkecoh dengan harga murah, tapi kualitas nihil kan ya.

Ini dia nih beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih mesin cuci terbaik :

Daya listrik
Pada umumnya mesin cuci memang besar penggunaan daya listriknya. Seiring perkembangan teknologi, berbagai merk mesin cuci membuat inovasi mesin cuci yang hemat listrik. Oleh karenanya Kita bisa memilih mesin cuci hemat listrik dengan merk sesuai yang Kita sukai. Meski mungkin harganya lebih tinggi, bukanlah masalah karena hanya sekali saja Kita membeli mesin cuci. Sedangkan pembayaran listrik Kita lakukan dengan rutin sehingga Kita bisa perhitungkan mana yang lebih boros menurut Kita. 

Anggaran
Kita tidak perlu khawatir dengan mesin cuci yang hemat listrik karena harganya tidak selalu mahal. Ada beberapa tipe mesin cuci hemat listrik dengan harga yang lebih terjangkau dengan spesifikasinya masing-masing. Kita tinggal menyesuaikan kebutuhan mencuci Kita dengan anggaran yang Kita miliki sehingga mesin cuci impian Kita dapat terwujud.

Merek
Bukan rahasia lagi bila merk memang menjadi salah satu tolak ukur kualitas suatu produk. Merk yang terkenal dan banyak dipilih memberikan jaminan kualitas yang lebih baik sehingga tidak perlu diragukan lagi. Bukan berarti merk yang kurang terkenal kurang baik kualitasnya, hanya saja bila Kita menghendaki mesin cuci dengan kualitas terbaik maka Kita pastinya lebih memilih merk yang menjamin kualitas dan minim keluhan.

Kapasitas
Mesin cuci tersedia dalam berbagai macam ukuran. Kita harus memperhatikan seberapa banyak Kita mencuci setiap harinya sehingga bisa memilih mesin cuci yang tepat. Bila terlalu kecil atau terlalu besar hanya akan merugikan Kita. Dengan pemilihan yang tepat sesuai kebutuhan, maka pekerjaan mencuci Kita akan terbantu secara maksimal tanpa ada kerugian.

Tipe
Mesin cuci didesain dengan tipe yang berbeda-beda, ada tipe top loading dengan 1 tabung dan 2 tabung. Ada pula tipe mesin cuci front loading 1 tabung. Masing-masing tipe memiliki keunggulannya masing-masing sehingga Kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang Kita miliki. Tipe top loading dengan 1 tabung akan lebih memudahkan karena proses mencuci dan mengeringkan bisa dilakukan dalam 1 tabung tanpa ribet memindahkannya. Tipe top loading 2 tabung lebih murah dan hemat listrik meskipun agak ribet penggunaannya. Sedangkan tipe front loading 1 tabung adalah tipe yang menawarkan beragam kemudahan yang lebih banyak meski harganya pun paling tinggi diantara ketiganya.

Dengan memperhatikan berbagai hal tersebut, maka mesin cuci terbaik yang Kita inginkan dapat Kita miliki. Untuk memperoleh kualitas terbaik memang harus mengorbankan biaya yang lebih besar. akan tetapi hal itu bukanlah masalah karena dengan memilih produk terbaik, maka fungsinya pun semakin memberikan kenyamanan untuk Kita. Kita bisa membeli mesin cuci yang paling baik di berbagai toko elektronik ataupun di toko online terpercaya yang Kita pilih.

Baiklaaah, mumpung akhir pekan, saatnya selesaikan tugas negara di rumah melambai-lambai, padahal pengennya "ngemol", haha. Tapi harus tetap semangaaat. Do'akan yaa semoga bisa secepatnya bisa ganti mesin cuci di rumah yang udah mulai "sakit-sakitan" dengan mesin cuci baru yang sesuai dengan kriteria diatas. Amiiiin.


You Might Also Like

18 komentar

  1. Yg namanya nyuci gosok itu memang paling nyebelin. Di rumah walo ada mba ART tp dia jg kliatannya ga terlalu suka nyetrika :D. Aku ngerti lah, makanya supaya dia fokus ama kerjaan rumah lain, khusus setrika aku ksh ke laundry, setelah sebelumnya dicuci di mesin cuci rumah. Lumaya lah lbh menghemat kalo cm setrika thok :p. Kalo akh pgnnya bukan mesin cuci mba. Kalo ada, yg sekalian ama setrika bajunya, jd hidup lbh gampang :p

    ReplyDelete
  2. wah.. makasih ya mba infonya. selain irit kantong, harus perhatiin kualitas jg yaa..

    ReplyDelete
  3. Kadang yang orang lupa kapasitas mesin ya .Main taruh aja berkilo kilo hehe thx infonya kak

    ReplyDelete
  4. Kapasitas dan daya listrik tuh penting mba. Sampai skarang mesin cuci aku masih awet walau udah 9 tahun. Jangan sampe deh rusak

    ReplyDelete
  5. Kalau merek aku suka merek Jepang aweeeeettt :D
    Kalau aku msh setia pakai dua tabung, dulu pakai top loading yg satu tabung rusak soalnya selangnya gk kupakai, maklum pas itu rumah kontrakan dan krannya jauh jd pakai selang manual, rusak deh huhuhu. Akhirnya balik pakai dua tabung bukaan on top.

    ReplyDelete
  6. mesin cuci penyelamat ketika musim hujan, atur pengering lebih lama pakaian jadi lebih cepat kering

    ReplyDelete
  7. Waaaa ku jadi inget mesin cuci di rumah beberapa Kali suka suara gruduk-gruduk pas lagi pake eh trus mati.. Huhuw.. Mesti nabung lagi nih kalo mau beli mesin cuci baru.. Terbantu bangeeet sama mesin cuci mba, ku tak sanggup ngerjain kerjaan RT tanpa mesin cuci.. :D

    ReplyDelete
  8. Aku jg bergantyng bgt sama.mesin cuci secara baju kotornya banyaak

    ReplyDelete
  9. Bener Han, kualitas mesin juga harus diperhitungkan, agar enak dipakai dan sesuai keinginan

    ReplyDelete
  10. Rumah baru, semua maunya juga baru dong ya.. hihi semoga mesin cuci impian dapat mendarat cantik di rumah barunya ya..

    ReplyDelete
  11. Kalau aku suka.mesin cuci berkapasitas 10 kg seperti yg kuounya sekarang. Aku sering cuci sprei..bed cover, boneka..ada juga gordyn dll. Bisa diandalkan deh. Tapi untuk pakaian haluuus dan lembut banget biasanya menggunakan tangan

    ReplyDelete
  12. Akupun lagi nabung buat beli mesin cuci baru. Pinginnya sih yang ngga ribet kudu ngejemurin lagi :)

    ReplyDelete
  13. Home sweet home ya mba di rumah baru. Akupun gemes mba sama urusan cuci gosok, emang ya keberadaan mesin cuci penting banget..

    ReplyDelete
  14. Kalau aku memperhatikan tipe dan merek memilih mesin cuci.

    ReplyDelete
  15. Saya yg dilihat pertama tuh kapasitas dulu. Cocok baru deh liat listrik. Setelah ketemu 2 yg cocok itu baru deh pilih yg paling murah.. xixixi. Mak irit

    ReplyDelete
  16. betul betul, paling males nyuci gosok. Andaikaaan ada mesin cuci plus gosok mau bangett aku

    ReplyDelete
  17. Satu lagi nih yang penting dalam memilih mesin cuci, apakah si merek memberikan layanan purnajual yang bagus apa nggak. Pengalaman punya mesin cuci terus kebanjiran tapi layanan service center dan purna jualnya nggak oke.

    ReplyDelete
  18. Sudah dua kali punya mesin cuci dan dua2nya punya pengering yang rusak... Syedihhh hik hiks, ya akhirnya balik lagi ke cuci tangan manual, soalnya yg terpenting bagi aku sih pengeringnya.
    Semoga tahun ini bisa punya mesin cuci terbaik dengan kriteria yang mba HANI post di artikel ini ^^

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe