Ultra Voucher Isi 1.100 Tabung Oksigen Gratis Untuk Penyintas Covid-19

Saturday, July 24, 2021


Pandemi belum usai, perjuangan kita belum selesai!

Kalau masih ada yang berpikir Covid-19 ini adalah rekayasa, mungkin mereka belum merasakan bagaimana sedihnya saat anggota keluarga sendiri terserang virus itu hingga untuk bernapas saja sulit. Apalagi jika benar-benar ditinggalkan untuk selamanya oleh Orang terkasih, semua seperti mimpi buruk rasanya, pedihnya tak terkira. Sayangnya, di tahun 2021 ini kita masih harus menjalani kehidupan dengan serba terbatas dan protokol kesehatan super ketat. Karena kali ini, kondisinya sudah luar biasa tak terkendali. Hoax bertebaran, disaat ribuan orang berjuang bertahan hidup dengan antri untuk mendapatkan oksigen.

Tahun lalu, merasakan kesedihan karena setiap hari berita tentang Pasien Covid terus muncul di media. Selalu membayangkan, bagaimana jika mengalami sendiri terserang Covid-19 atau jika ada Keluarga yang mengalami. Langsung tutup mata, sambil bilang, "amit-amiiit, sehatkan kami selalu Ya Rabb, lindungi kami".

Namun mimpi buruk itu semakin nyata dan semakin dekat saat mendapat kabar dari Kampung Halaman bahwa Uwa saya, sosok yang sudah seperti Ibu sendiri, harus lemah tak berdaya. Saat dibawa ke RS, kedua Parunya sudah terserang, saturasi rendah, dan yang lebih menyakitkan saat tahu bahwa ketersediaan oksigen di RS sangat minim dan bahkan gak ada.

Sekian Minggu sulit beristirahat dengan lelap, berusaha tetap terjaga karena takut ketinggalan berita. Hingga akhirnya saya sendiri yang meminta akses ke Tenaga Medis yang menangani Uwa. Memastikan Uwa mendapatkan penanganan yang semestinya, termasuk oksigen. Sekalipun pada akhirnya, Uwa harus berpulang hingga membuat hancur perasaan. Namun kami pihak Keluarga, harus ikhlas, terlebih setelah usaha maksimal yang kami lakukan, walau dalam keterbatasan. Kami meyakini bahwa inilah jalan terbaiknya Uwa, kembali ke Sang Maha.

Namun diluar sana, masih banyak yang memerlukan bantuan oksigen saat ini, selain bantuan lainnya untuk menopang hidup. Bukan mereka yang kabarnya kita dapat dari media semata, tapi mereka yang benar-benar ada di sekitar kita. Keluarga dekat, juga tetangga-tetangga yang setiap hari bergantian memberikan kabar duka. Sirine ambulans yang hilir mudik lewat membawa Pasien atau Jenazah. Belum lagi yang Isoman tanpa persediaan obat dan oksigen. Sekalipun oksigen tersedia, harganya semakin melambung tak masuk akal. Namun tetap harus dibeli demi menyelamatkan nyawa.


Bantuan Pengisian 1.100 Tabung Oksigen dari Ultra Voucher bersama Relawan Siaga

Di tengah kondisi angka Pasien positif Covid-19 yang terus bertambah, sebagai bentuk kepeduliaan, Ultra Voucher memberikan donasi sebesar Rp. 50 juta melalui Relawan Siaga. Ultra Voucher merupakan Platform yang berada dibawah PT. Trimegah Karya Pratama Tbk, Perusahaan yang mempelopori dan aggregator voucher diskon digital terbesar di Indonesia. Dana sebesar Rp. 50 juta tersebut untuk digunakan pengisian tabung oksigen ukuran 1m3, yang diperuntukkan bagi Masyarakat penyintas Covid-19 yang membutuhkan oksigen untuk pemulihannya.


"Btw Han, jelasin lagi tentang Ultra Voucher dong, belum ngerti"

Siaaap!

Jadi Guys, Ultra Voucher ini tuh satu Aplikasi dan fetaures pelengkap atau kata lainnya tuh supporting dari berbagai Platform, Perusahaan, dan juga Bank Digital. Terhitung per Desember 2020 tahun lalu, total downloader Aplikasi ini udah lebih dari 200.000 (Android maupun iOS), wow banyak banget ya. Dan lebih dari 10.000 Penggunanya melakukan transaksi setiap bulannya. Hingga saat ini, Ultra Voucher bekerja sama dengan 300 Brand dan lebih dari 40.000 outlet di Seluruh Indonesia.

Beberapa Merchant yang bekerja sama dengan Ultra Voucher, adalah :

  • Beauty & Relaxation
  • Departement Store
  • E-Commerce
  • Entertainment
  • Food & Beverage (F&B)
  • Hotel & Travel
  • Accessories & Jewelry
  • Lifestyle
  • Investment, 
  • dll. 

Oke, back to topic!

Dalam Konferensi Pers virtual yang dilaksanakan hari Kamis 22 Juli 2021, Bapak Hady Kuswanto selaku Direktur Utama Ultra Voucher menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Relawan Siaga yang benar-benar siaga membantu penyaluran donasi dari Ultra Voucher berupa oksigen gratis untuk Masyarakat yang membutuhkan.  Menurut Bapak Hady, di kondisi seperti ini, semua elemen masyarakat harus bahu membahu untuk saling menolong.

Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo selaku Ketua Umum Relawan Siaga mengaku sangat senang dan mengapresiasi bantuan yang diterima dari Ultra Voucher untuk masyarakat dalam bentuk pengisian tabung oksigen melalui Relawan Siaga. Pihaknya akan menjaga amanah yang dititipkan untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan, mengingat angka penderita Covid-19 di Tanah Air yang membutuhkan oksigen masih sangat tinggi. Selain itu karena masyarakat banyak yang kesulitan mengakses oksigen. Bapak Agus berharap semoga lebih banyak lagi pihak yang tergerak untuk memberikan bantuan seperti Ultra Voucher. Sejauh ini, Relawan Siaga sudah menyalurkan donasi hingga Rp. 4,26 Miliar yang bersumber dari 79 relawan. Dan penerima manfaat dari donasi sudah mencapai 704.402 di 36 Kota yang disinggahi.

Beberapa program donasi Relawan Siaga, diantaranya adalah :

  • Lumbung Pangan, yaitu program berbagi paket sembako
  • Lets ’Qurban, yaitu optimalisasi ibadah qurban secara syari
  • Nutri Santri, yaitu program pemenuhan kebutuhan makanan bernutrisi pondok pesantren yang darurat akan kebutuhan pangan bernutrisi
  • Program Wakaf
  • Ramadhan Gemilang
  • Taman Cendikia
  • Gathering Santri
  • Sejuta Kurma, dan 
  • Food Care.


Penyerahan dan Penyaluran Donasi (Pengisian Oksigen Gratis) dari Ultra Voucher

Rasa haru sangat terasa saat penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Bapak Riky Boy Permata kepada Letjen TNI (purn) Agus Sutomo. Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh manajemen Ultra Voucher dan perwakilan pengurus pusat dari Relawan Siaga. Di kesempatan yang sama, Bpk. Riky mengatakan bahwa pihaknya siap berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus untuk meringankan kebutuhan masyarakat disaat tertentu, seperti yang dilakukan saat ini, yaitu pengisian tabung oksigen yang akan diberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk Perusahaan menerapkan good corporate governance.

Untuk penyalurannya, pengisian tabung oksigen akan dilakukan selama 15 hari, yang di setiap harinya akan mengisi tabung oksigen berukuran 1m3. Dengan demikian, total tabung yang akan diisi dari dana Ultra Voucher yaitu sebanyak kurang lebih 1.100 tabung oksigen ukuran 1m3. Seluruh tabung yang sudah berisikan oksigen ini nantinya akan diberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Relawan Siaga.


Gak hanya disitu, ada kabar baik lainnya yang dibagikan, yaitu mengenai Ultra Voucher yang sedang menjalani proses menuju Initial Public Offering (IPO). Rencananya listing akan dilakukan pada 27 Juli 2021 di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham UVCR. Kita do'akan bersama semoga prosesnya lancar ya, dan kedepannya Ultra Voucher ini akan bertransformasi kepada pengembangan produk yang lebih besar seperti Everyday Services. Dan yang gak kalah penting, dapat segera ekspansi pembukaan cabang di luar Indonesia, hingga menyasar Negara-negara di ASEAN supaya Ultra Voucher dapat memberikan manfaat lebih banyak lagi, kepada Para Stakeholders termasuk Masyarakat. Amiiiin. 

Positive vibes banget ya kabar ini, semoga dapat menambah Imun kalian semua yang baca, boleh di-share supaya semakin banyak orang yang tahu dan terinspirasi. Situasi dan Kondisi saat ini memang gak bisa dibilang "baik-baik aja" ya Kawan, tugas kita selain terus saling suppport, juga tetap saling mendo'akan. Juga sebarkan bantuan nyata sesedikit apapun, semampu kita, untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Pastikan juga kondisi kita dan lingkungan terdekat kita aman dengan tetap patuh protokol kesehatan. Pokoknya kalau bukan karena kepentingan darurat, lebih baik di Rumah aja. Stay safe everyone!

Bagi Para pejuang negatif, stay strong!

You Might Also Like

22 komentar

  1. stay safe and stay healthy everyone :D

    ReplyDelete
  2. Terharu ya ketika kita berusaha menjadi orang baik dan bermanfaat bagi orang lain. Donasi yang menurut kita ga seberapa, tapi sangat dibutuhkan orang banyak. Keren banget ini programnya. Semoga bisa menjadi kebaikan buat kita juga. aamiin

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah... Selalu ada orang baik yang membagikan hal baik bagi sesama. Sebulanan ini banyak banget yang mencari dan membutuhkan tabung oksigen karena saturasinya turun drastis. Semoga makin banyak yang mengadopsi cara ultra voucher berbagi ya.

    ReplyDelete
  4. Covid itu nyata... masa harus nunggu kena dulu baru percaya yaa. Ah sudahlah orang2 egois itu hiks.
    Oia ini programnya bagus banget, klo bahu membahu jadi ringan. Masya Allah semoga selalu lancar ini programnya bisa bantu banyak pihak yg membutuhkan, di masa sulit kayak sekarang ini ya teh

    ReplyDelete
  5. saat aku PCR di Jakarta sempat ngobrol sama salah satu orang di sana, mereka ngeluh pernah beli oksigen 400rb sebotol itu pun mesti ngantri

    ReplyDelete
  6. Alhamdulilah terus menebar kebaikan yah mba salah satunya gratis oksigen, sedih banget dan marah juga pas baca berita ada yang jual tabung gas las astaga teag nian saat orang butuh masih ada hati2 busuk memanfaatkan kesempatan mencari duit

    ReplyDelete
  7. termasuk yg ngalamin sendiri gimana perjuangan cari tabung dan oksigen untuk Bapa Mertua krmn2...alhamdulilah ya ada perhatian soal ini dr Ultra Voucher... beneran bakal banyak manfaatnya buat yg membutuhkan

    ReplyDelete
  8. Bener-bener deh, tadinya gak kebayang bahwa betapa oksigen bakalan menjadi sesuatu yg langka. Syukurlah banyak orang baik yang kemudian berupaya menggerakkan kepedulian akan hal penting ini. Kapan lalu dikontak teman dari surabaya krn tetangganya butuh oksigen. Aku belum punya info apa2, hanya bisa nyaranin prosisi proning. Kalau skrg alhamdulillah sudah banyak tersedia info akses thd tabung beserta oksigennya. Semoga pandemi ini lekas-lekas pergi

    ReplyDelete
  9. Horor banget ya kondisi beberapa minggu yang lalu... Waktu itu di tetangga ada yang susah cari rumah sakit dan oksigen... Untung satgasnya gercep...
    Donasi dari ultra voucher ini bener-bener membantu pastinya...

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah ada orang-orang baik yang mau ngasih donasi Oksigen. Semoga donasi oksigen ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan

    ReplyDelete
  11. Zaman susah gini pada turun tangan orang2 baik aku liatnya jadi terharu. Bukan saatnya menumpuk harta bagi yang mampu, tapi justru saat yg tepat menyalurkan hartanya. Karena bikin orang senang itu nular :) priceless

    ReplyDelete
  12. Sebagai korban covid, saya lebih paranoid dan waspada sekarang bahkan kuatir kalo sekiranya ada teman yg sakit, kurang oksigen tanpa ada solusi. Saya bisa sedih banget

    ReplyDelete
  13. Bener banget, lingkaran terdekat juga beberapa orang kena covid, beberapa teman kuliah dulu bahkan ada yang meninggal. Sekarang kalau pusing dikit, pikirannya udah jelek aja.

    Alhamdulillah di masa seperti ini, tetap banyak pihak yang memiliki kepedulian untuk saling membantu. Ultra voucher dan juga relawan siaga yang siap menyalurkan donasi oksigen ke penyintas covid yang membutuhkan oksigen untuk pemulihannya

    ReplyDelete
  14. Bermanfaat banget ini programnya Mbak... Oh ya, aku baru tahu loh aplikasi ultra voucher ini...

    ReplyDelete
  15. Masya Allah bermanfaat bgt ya itu tabung oksigen. Semoga tepat sasaran dan bisa digunakan dengan baik oleh pasien Covid saat ini

    ReplyDelete
  16. Oksigen memang menjadi keperluan urgent untuk saat ini.
    Dan salut sekali dengan Ultra Voucher yang memberikan bantuan oksigen. Semoga bantuan ini bisa didapatkan seluruh masyarakat di Indonesia yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  17. Syukurlah kalau ada orang-orang yang saling peduli dengan kesulitan orang lain. Sudah capek dengan orang yang cari keuntungan di tengah musibah orang lain.

    ReplyDelete
  18. di tengah pandemi yang belum teratasi, berita-berita seperti ini sangat penting sekali. Menunjukkan banyak orang yang peduli untuk bersama-sama mengatasi pandemi. Semoga senmakin banyak yang terinspirasi untuk tergerak dan ikut berkontribusi mengatasi pandemi

    ReplyDelete
  19. Di masa pandemi ini, donasi sekecil apapun terasa sangat berarti. kemarin-kemarin saya sempat beberapa kali harus mencari tabung untuk tetangga dan teman. Dan merasakan sendiri betapa susahnya nyari tabung, padahal ada duit. Gak kebayang kalau nggak ada duit. Semoga dengan program donasi oksigen, nantinya jadi gak langka lagi ya. Makin banyak juga yang bakal tertolong.

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ya mbak ada perusahaan seperti Ultra Voucher yang memberikan bantuan berupa pengisian tabung oksigen. Pastinya ini sangat berarti ya buat RS dan para pasien penerima bantuan. Memang saat pandemi gini sebaiknya baik pemerintah, sektor swasta maupun masyarakat saling membantu.

    ReplyDelete
  21. Alhamdullilah ya, Mama Bil. ada perusahaan yang mau donasi tabung oksigen di saat kondisi seperti ini. Karena memang tabung oksigen jadi kebutuhan urgen yang kadang sulit didapati, padahal taruhanny a nyawa

    ReplyDelete
  22. Program yang keren. Pastinya ini banyak manfaatnya buat yang sedang membutuhkan, mengingat saat ini ketersediaan oksigen langka di mana2. Semoga juga nanti jadi banyak yang mengikuti ya. Aamiin. Sehat-sehat selalu kita semua :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe