Mencuci Piring dapat Mengurangi Stres? Ini Rahasianya

Monday, January 11, 2021


Halo Buibuuu, gimana-gimana.. aman ya “dunia persilatan” di Rumah? hihi. 

Walau masih harus berjibaku dengan "sikopit", semoga selalu semangat dalam menghadapi hari-hari ya.Saya selalu yakin akan tiba saatnya Pandemi usai, namun pekerjaan di Rumah sampai kapanpun tidak akan pernah ada habisnya, jadi jangan berharap akan usai juga, kita nikmati dan bikin fun aja yuk!

Btw apa nih pekerjaan Rumah yang paling disukai? kalau saya lagi suka bersih-bersih dan berbenah setelah pindahan ke Rumah baru. Rasanya gak selesai-selesai, tapi setelah dicicil setiap harinya, akhirnya ada titik terang kondisi Rumah mulai terlihat “bentukannya” daripada sebelumnya yang seperti "kapal pecah".

Karenanya, sekarang sudah mulai leluasa di dapur bikin menu-menu spesial untuk Keluarga, dan yang gak ketinggalan adalah proses cuci peralatan masak dan perlengkapan makannya.


Kegiatan Mencuci Piring dapat Meminimalisir Tingkat Stres

Benarkah seperti itu, cuci piring doang bisa ngurangi stres? Eeeits, jangan under estimate dulu dengan kegiatan satu ini, saya selalu percaya bahwa apapun aktivitas kita (termasuk aktivitas di Rumah) jika dilakukan dengan hati yang positif, maka akan mendatangkan hal baik terhadap diri kita. Aih, bijak sekali ya saya, hihihi.

Tapi memang ya, kadang rasa lelah karena pekerjaan yang tak berkesudahan dan semua hal yang numpuk di kepala, rawan sekali membuat psikis menjadi mudah drop. Bawaannya pengen "kabur" aja dari semua kesibukan harian, dan menyepi di pinggir pantai.

Ataaau, kita bisa memilih untuk berdamai dengan keadaan, berdamai dengan diri sendiri, dan mulai menjalankan semua dengan ikhlas dan penuh kesadaran bahwa pekerjaan sebanyak apapun akan bisa kita handle dengan cara yang lebih positif, termasuk saat melihat tumpukan piring dan peralatan makan lainnya yang harus dicuci.

Ohya, ternyata kegiatan cuci piring bisa membantu kita dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan Keluarga. Karena dengan mencuci piring berarti kita sudah ikut andil dalam menjaga kebersihan di lingkungan rumah juga kan ya, kerennya lagi aktivitas ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental juga lho.

Alih-alih bikin stres, aktivitas cuci piring malah bisa merelaksasi pikiran kita, apalagi jika cairan pembersihnya mengeluarkan busa dan aroma yang bikin mood lebih tenang dan semangat, stress release banget. Syukurlah, untuk urusan cuci piring, saya sudah ketemu dengan sahabat baru nih yaitu Ekonomi Power Liquid Higienis dengan Siwak dan Jeruk Limau, yeayy!


Baru! Ekonomi Power Liquid varian Siwak & Jeruk Limau, Pertama di Indonesia

Kalau ngomongin Brand Ekonomi, salah satu yang paling melekat adalah sabun cream-nya yang selama ini sukses mencuri hati Kaum Ibu dengan segala kelebihannya. Brand Ekonomi dari Wings Group Indonesia akhirnya berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Ekonomi Power Liquid Higienis. Setelah varian Jeruk nipis hadir duluan, kini hadir varian terbaru Siwak dan Jeruk Limau.

Kehadiran Ekonomi Power Liquid Higienis yang menjadikan siwak sebagai salah satu bahan dasarnya ini patut dibanggakan, karena sejauh yang saya tahu baru kali ini sih nemu cairan pencuci piring yang ada kandungan siwaknya.


Keunggulan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau

Formulasinya lebih kental (konsentrat) dan berbusa lebih banyak

Dari kecil saya termasuk pecinta busa, makanya saat mencuci piring dengan cairan pembersih yang berbusa banyak seperti ini, memberikan kesenangan tersendiri. Rutinitas cuci piring jadi hal yang fun karena bisa sekalian "main-main" dengan busa, dan itu jadi salah satu ajang relaksasi yang menenangkan jiwa.



Kandungan Siwak & Jeruk Limaunya efektif bersihkan lemak dan bakteri

Sejak beberapa tahun ini, saya dan Keluarga memang beralih ke produk-produk yang mengandung siwak. Jadi saat tahu Ekonomi Power Liquid Higienis ada yang mengandung siwak, saya langsung tertarik untuk menggunakannya, apalagi ini ada tambahan kandungan jeruk limau yang menyegarkan. Keduanya juga mampu untuk membersikan lemak dan menghilangkan bakteri. Menjaga kebersihan di Rumah dengan harapan Kesehatan kami semua pun terjaga. Selain itu, wangi dari jeruk Limaunya sangat segar, dan menyebar di area dapur setiap kali selesai mencuci piring lho.


Terdapat beberapa pilihan varian size

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau ini mempunyai beberapa varian size yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan budget tentunya. Ada yang size 780 ml, 290 ml, 132 ml, dan yang terkecil adalah 65 ml.

Lima kali lebih cepat membersihkan lemak

Satu tetes Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau setara dengan lima tetes cairan pencuci lainnya. Kandungan siwak terbukti sebagai bahan aktif alami yang mampu membersihkan lemak lebih cepat dan juga sebagai anti bakteri. Hal tersebut lah yang menjadikan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau lima kali lebih cepat dalam membersihkan lemak. Sementara itu, kandungan jeruk Limaunya efektif menghilangkan bau amis yang biasanya tertinggal di peralatan makan kita.


Yang bikin mood makin semangat karena langsung ngebayangin biaya bulanan di Rumah bisa “ditekan” berkat Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau yang hemat dalam pemakaian. Sekali mencuci piring dengan banyak piring 7 – 10 buah, ditambah 3 gelas dan beberapa sendok/garpu, saya cukup menggunakan sekitar setengah sendok teh Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau ini dooong, hemat banget kaaan, apalagi di era Pandemi seperti sekarang, bisa hemat seribu dua ribu pun sudah bersyukur banget.

Mudah didapatkan dan harga terjangkau

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau sangat mudah didapatkan, bahkan setiap saya ke minimarket terdekat pun saya langsung dapat melihat Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau berjejer rapi di rak yang dekat dengan Kasir. Harganya sangat terjangkau, ukuran terbesarpun dapat dibeli dengan harga di bawah 15 ribu, bikin pengen borong rasanya.


Halal

Yang lebih membuat tenang dalam penggunaan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau adalah karena sudah Halal. Ini tentu penting ya untuk Sebagian besar Masyarakat di Tanah Air, termasuk saya yang selalu memastikan setiap produk yang saya gunakan sudah Halal, dilihat dari adanya logo Halal MUI seperti ini.


Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau Sahabat Baru Saat Mencuci Piring

Bisa nemuin Sahabat yang memudahkan proses cuci piring di Rumah adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, karena turut memudahkan saya dalam menjalani semua aktivitas di setiap harinya. Memang gak salah pilih deh, dari dulu Brand Ekonomi selalu menjadi pilihan berkualitas namun harganya terjangkau, bikin makin semangat cuci piringnya. Dan sesuai namanya yaitu Ekonomi, Brand satu ini memang sangat ekonomis dan efektif dalam hal menghilangkan yang kotor-kotor di alat makan beserta bakterinya, udah gitu spons yang saya pakai untuk mencuci juga gak ada bau yang mengganggu penciuman berkat kandungan siwaknya.


Bukan itu ajaaa, tangan juga tetap lembut dan adem selama mencuci piring dan sesudahnya, beneran bikin mood jadi cheer up. Fakta ini bikin saya sadar kalau dulu saya sempat meremehkan tugas rumah satu ini, dulu males banget cuci piring karena saya anggap membosankan. Ternyata cuci piring kalau dilakukan dengan senang hati, bisa memberikan dampak positif karena saat kita pencet-pencet spons selama suci piring, bisa mengurangi stres dan perasaan negatif, sama kayak kalau kita mainin squishy, seriuuuus. Gak pernah main squishy? Gapapaa, cobain cuci piring pakai Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau aja, bikin busa yang banyak deh di spons-nya, sensasi serunya sama.


Jadi jangan malas cuci piring lagi yaa, semangaaat, dan selalu gunakan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau sebagai cairan pembersih yang akan mengangkat kotoran di alat makan beserta bakterinya. Nah terjawah sudah ya, mengapa mencuci piring dapat menjadi ajang untuk stress release, rahasianya adalah karena pakai Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau. #SatuTetesSejutaKebaikan


You Might Also Like

22 komentar

  1. Cuci piring meski kadang berat keliatannya..kalo udah dikerjakan ya santai aja ya.. Apalagi aklo sabunnya cocok gak bikin kulit kering begini...

    ReplyDelete
  2. Unik ya Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak dan Jeruk Limau. Saya baru paham, kelebihannya karena lebih konsentrat ya teksturnya. Jadi bisa ngirit juga.

    ReplyDelete
  3. Maaakk, sama kayak dirikuu
    Akupun demen banget cuci piring :D
    Dan setujuu banget aktivitas cuci piring bisa merelaksasi pikiran kita, apalagi jika cairan pembersihnya mengeluarkan busa dan aroma yang bikin mood lebih tenang dan semangat!

    Aseliik, itu stress release banget.
    Syukurlah, ada Ekonomi Power Liquid Higienis yg bisa jadi soulmate kita semua ya

    ReplyDelete
  4. Halo mba Hani. Aku suka cuci piring. Dan kayaknya bakalan makin semangat nyuci piring dengan Ekonomi Siwak ini :)

    ReplyDelete
  5. Eh, aku beneran baru tau kalau brand ini mengeluarkan sabun cuci piring. Tapi, aktivitas beres-beres, aku selalu suka, kecuali gosok sama masak sih. Cucui piring, nggak malas sih, tapi kadang suka sedih kalau efek sabunnya bikin kering ke tangan. Yang ini, gimana, Mak?

    ReplyDelete
  6. aku lebih suka cuci piring sama cuci baju, wah dua kegiatan ini menyenangkan sekali dilakukan setiap hari, mungkin bisa main air sekalian kali ya hahahah eh aku pakai Ekonomi juga loh sabun cuci piringnya

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen cobain sabun cuci Ekonomi ini mana ada kandungan siwaknya ya..aku termasuk suka cuci piring rasanya tenang hihi...

    ReplyDelete
  8. waah baru tahu nih sabun cuci piring dengan kandungan siwak...inovatif banget nih ekonomi. klo kek gini bisa berebutan mau bantu aku cuci piring nih anak2 krn cuci piring bikin relax

    ReplyDelete
  9. Ah, baru tahu kalau cuci piring bisa ngilangin stres. Biasanya kalau masak paling males liat tumpukan peralatan masak dan piring kotor hihihi.

    ReplyDelete
  10. Amaziing~
    Kemasannya lengkap banget kak... Ekonomi Power Liquid Higienis ini andalan buat membersihkan peralatan dapur yang ada di rumah.

    ReplyDelete
  11. Pekerjaan yang bikin aku malas mengerjakan adalah mencuci piring karena emang lumayan walaupun sepele lumayan juga sih bisa bikin tangan jadi kasar kalau keseringan untungnya ada ini ya

    ReplyDelete
  12. MEncuci kadang memang menyenangkan, tapi kalau lagi males ya sudah males deh hehehe. Tapi kalau sabunnya cocok dan gak bikin kulit kering sih jadi betah nyuci piring yah.

    ReplyDelete
  13. Cuci piring itu malas pas mulainya aja ya. Stress liat tumpukan piring kotor tp pas dikerjaan biasa aja apalagi kalau pake sabun pencuci piring yg wanginya enak

    ReplyDelete
  14. cuci piring ini kerjaan sehari hari ya mbak
    makanya penting banget buat cari patner yg pas seperti Ekonomi Power Liquid Higienis dengan Siwak ini
    cuci piring jadi cepat dan menyenangkan jadinya

    ReplyDelete
  15. Kalau aku ngurangins stresnya dengan ngosek wc maaakk haha
    Eh tapi kalau mainan busa buat cuci piring aku juga sukaaaa hehe
    Wah sabun ekonomi ada yang cair ya sekarang. AKu suka sabun cair krn menurutku tu busa lbh melimpah dan bisa lbh menghemat jg kan?

    ReplyDelete
  16. Bener banget cuci piring itu ngilangin stress, apalagi bersentuhan dengan air. Malah net kalau cuci piring suka ada aja ide. Lagi kesel marah cuci piring adem lagi.

    ReplyDelete
  17. Wahahahaha iyaa, aku juga oernah baca nih, cuci piring ternyata bisa mengurangi stress yaaaa.. Piring pun bersih dengan pake sabun cuci piring ekonomi ini yaaa

    ReplyDelete
  18. Ekonomi ini sabun merk lama banget y mba dulu jnget banget klo nyuci ibuuka pakai sabun coleknya..

    Sekarang sudah Ada yg liquid Ada kandungan siwaknya lgi tambah Aman dn bersih

    ReplyDelete
  19. Eh betul ya, kalau sabunnya ga bagus buat cuci piring pasti bikin emosi hahaha
    Makanya saya juga percaya sama sabun brand satu ini
    Apalagi ada siwaknya

    ReplyDelete
  20. Haniiii alamaaaak cuci piring aja masih kondisi cantik jelita gitu!
    TOS Han, aku suka banget cuci piring dengan nyobain aneka sabun pencuci piring

    ReplyDelete
  21. Wah bisa jadi referensi untuk bisa nyuci piring anti stress ya Mba. Karena emang kerak yang membandel tuh bikin sebeeeeel dan jengkel

    ReplyDelete
  22. Nah aku baru mau coba nih mba bulan ini. Jadi gak gosok lama-lama langsung bersih yaa.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe