Mencuci Piring dapat Mengurangi Stres? Ini Rahasianya

Monday, January 11, 2021


Halo Buibuuu, gimana-gimana.. aman ya “dunia persilatan” di Rumah? hihi. 

Walau masih harus berjibaku dengan "sikopit", semoga selalu semangat dalam menghadapi hari-hari ya.Saya selalu yakin akan tiba saatnya Pandemi usai, namun pekerjaan di Rumah sampai kapanpun tidak akan pernah ada habisnya, jadi jangan berharap akan usai juga, kita nikmati dan bikin fun aja yuk!

Btw apa nih pekerjaan Rumah yang paling disukai? kalau saya lagi suka bersih-bersih dan berbenah setelah pindahan ke Rumah baru. Rasanya gak selesai-selesai, tapi setelah dicicil setiap harinya, akhirnya ada titik terang kondisi Rumah mulai terlihat “bentukannya” daripada sebelumnya yang seperti "kapal pecah".

Karenanya, sekarang sudah mulai leluasa di dapur bikin menu-menu spesial untuk Keluarga, dan yang gak ketinggalan adalah proses cuci peralatan masak dan perlengkapan makannya.


Kegiatan Mencuci Piring dapat Meminimalisir Tingkat Stres

Benarkah seperti itu, cuci piring doang bisa ngurangi stres? Eeeits, jangan under estimate dulu dengan kegiatan satu ini, saya selalu percaya bahwa apapun aktivitas kita (termasuk aktivitas di Rumah) jika dilakukan dengan hati yang positif, maka akan mendatangkan hal baik terhadap diri kita. Aih, bijak sekali ya saya, hihihi.

Tapi memang ya, kadang rasa lelah karena pekerjaan yang tak berkesudahan dan semua hal yang numpuk di kepala, rawan sekali membuat psikis menjadi mudah drop. Bawaannya pengen "kabur" aja dari semua kesibukan harian, dan menyepi di pinggir pantai.

Ataaau, kita bisa memilih untuk berdamai dengan keadaan, berdamai dengan diri sendiri, dan mulai menjalankan semua dengan ikhlas dan penuh kesadaran bahwa pekerjaan sebanyak apapun akan bisa kita handle dengan cara yang lebih positif, termasuk saat melihat tumpukan piring dan peralatan makan lainnya yang harus dicuci.

Ohya, ternyata kegiatan cuci piring bisa membantu kita dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan Keluarga. Karena dengan mencuci piring berarti kita sudah ikut andil dalam menjaga kebersihan di lingkungan rumah juga kan ya, kerennya lagi aktivitas ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental juga lho.

Alih-alih bikin stres, aktivitas cuci piring malah bisa merelaksasi pikiran kita, apalagi jika cairan pembersihnya mengeluarkan busa dan aroma yang bikin mood lebih tenang dan semangat, stress release banget. Syukurlah, untuk urusan cuci piring, saya sudah ketemu dengan sahabat baru nih yaitu Ekonomi Power Liquid Higienis dengan Siwak dan Jeruk Limau, yeayy!


Baru! Ekonomi Power Liquid varian Siwak & Jeruk Limau, Pertama di Indonesia

Kalau ngomongin Brand Ekonomi, salah satu yang paling melekat adalah sabun cream-nya yang selama ini sukses mencuri hati Kaum Ibu dengan segala kelebihannya. Brand Ekonomi dari Wings Group Indonesia akhirnya berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Ekonomi Power Liquid Higienis. Setelah varian Jeruk nipis hadir duluan, kini hadir varian terbaru Siwak dan Jeruk Limau.

Kehadiran Ekonomi Power Liquid Higienis yang menjadikan siwak sebagai salah satu bahan dasarnya ini patut dibanggakan, karena sejauh yang saya tahu baru kali ini sih nemu cairan pencuci piring yang ada kandungan siwaknya.


Keunggulan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau

Formulasinya lebih kental (konsentrat) dan berbusa lebih banyak

Dari kecil saya termasuk pecinta busa, makanya saat mencuci piring dengan cairan pembersih yang berbusa banyak seperti ini, memberikan kesenangan tersendiri. Rutinitas cuci piring jadi hal yang fun karena bisa sekalian "main-main" dengan busa, dan itu jadi salah satu ajang relaksasi yang menenangkan jiwa.



Kandungan Siwak & Jeruk Limaunya efektif bersihkan lemak dan bakteri

Sejak beberapa tahun ini, saya dan Keluarga memang beralih ke produk-produk yang mengandung siwak. Jadi saat tahu Ekonomi Power Liquid Higienis ada yang mengandung siwak, saya langsung tertarik untuk menggunakannya, apalagi ini ada tambahan kandungan jeruk limau yang menyegarkan. Keduanya juga mampu untuk membersikan lemak dan menghilangkan bakteri. Menjaga kebersihan di Rumah dengan harapan Kesehatan kami semua pun terjaga. Selain itu, wangi dari jeruk Limaunya sangat segar, dan menyebar di area dapur setiap kali selesai mencuci piring lho.


Terdapat beberapa pilihan varian size

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau ini mempunyai beberapa varian size yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan budget tentunya. Ada yang size 780 ml, 290 ml, 132 ml, dan yang terkecil adalah 65 ml.

Lima kali lebih cepat membersihkan lemak

Satu tetes Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau setara dengan lima tetes cairan pencuci lainnya. Kandungan siwak terbukti sebagai bahan aktif alami yang mampu membersihkan lemak lebih cepat dan juga sebagai anti bakteri. Hal tersebut lah yang menjadikan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau lima kali lebih cepat dalam membersihkan lemak. Sementara itu, kandungan jeruk Limaunya efektif menghilangkan bau amis yang biasanya tertinggal di peralatan makan kita.


Yang bikin mood makin semangat karena langsung ngebayangin biaya bulanan di Rumah bisa “ditekan” berkat Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau yang hemat dalam pemakaian. Sekali mencuci piring dengan banyak piring 7 – 10 buah, ditambah 3 gelas dan beberapa sendok/garpu, saya cukup menggunakan sekitar setengah sendok teh Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau ini dooong, hemat banget kaaan, apalagi di era Pandemi seperti sekarang, bisa hemat seribu dua ribu pun sudah bersyukur banget.

Mudah didapatkan dan harga terjangkau

Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau sangat mudah didapatkan, bahkan setiap saya ke minimarket terdekat pun saya langsung dapat melihat Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau berjejer rapi di rak yang dekat dengan Kasir. Harganya sangat terjangkau, ukuran terbesarpun dapat dibeli dengan harga di bawah 15 ribu, bikin pengen borong rasanya.


Halal

Yang lebih membuat tenang dalam penggunaan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau adalah karena sudah Halal. Ini tentu penting ya untuk Sebagian besar Masyarakat di Tanah Air, termasuk saya yang selalu memastikan setiap produk yang saya gunakan sudah Halal, dilihat dari adanya logo Halal MUI seperti ini.


Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau Sahabat Baru Saat Mencuci Piring

Bisa nemuin Sahabat yang memudahkan proses cuci piring di Rumah adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, karena turut memudahkan saya dalam menjalani semua aktivitas di setiap harinya. Memang gak salah pilih deh, dari dulu Brand Ekonomi selalu menjadi pilihan berkualitas namun harganya terjangkau, bikin makin semangat cuci piringnya. Dan sesuai namanya yaitu Ekonomi, Brand satu ini memang sangat ekonomis dan efektif dalam hal menghilangkan yang kotor-kotor di alat makan beserta bakterinya, udah gitu spons yang saya pakai untuk mencuci juga gak ada bau yang mengganggu penciuman berkat kandungan siwaknya.


Bukan itu ajaaa, tangan juga tetap lembut dan adem selama mencuci piring dan sesudahnya, beneran bikin mood jadi cheer up. Fakta ini bikin saya sadar kalau dulu saya sempat meremehkan tugas rumah satu ini, dulu males banget cuci piring karena saya anggap membosankan. Ternyata cuci piring kalau dilakukan dengan senang hati, bisa memberikan dampak positif karena saat kita pencet-pencet spons selama suci piring, bisa mengurangi stres dan perasaan negatif, sama kayak kalau kita mainin squishy, seriuuuus. Gak pernah main squishy? Gapapaa, cobain cuci piring pakai Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau aja, bikin busa yang banyak deh di spons-nya, sensasi serunya sama.


Jadi jangan malas cuci piring lagi yaa, semangaaat, dan selalu gunakan Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau sebagai cairan pembersih yang akan mengangkat kotoran di alat makan beserta bakterinya. Nah terjawah sudah ya, mengapa mencuci piring dapat menjadi ajang untuk stress release, rahasianya adalah karena pakai Ekonomi Power Liquid Higienis Siwak & Jeruk Limau. #SatuTetesSejutaKebaikan


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe