Cari Hotel Berkelas Yang Sesuai Budget? Di Pegi-Pegi Aja!

Saturday, February 23, 2019


Selalu ada cara untuk melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari, salah satunya dengan Short getaway. Dan keluarga kami lebih sering melakukannya di akhir pekan, atau bisa dibilang Weekend getaway, yang terakhir dilakukan sekitar setahun yang lalu.

Pagi itu, kami bertiga (saya, suami, dan Putra pertama kami), berencana untuk menikmati akhir pekan dengan menikmati Pantai di Anyer, Banten. Berempat sih dengan calon putra kedua yang masih di perut dan lahir 8 Oktober 2018 kemarin, Alhamdulillah.

Awal kehamilan dengan sensasi morning sickness-nya, saya masih bisa beraktivitas walau gak banyak. Suasana Pantai begitu menggoda, saya memilih untuk coba memberikan sugesti ke diri sendiri  supaya mualnya berkurang, ya anggap aja itu Babymoon ala-ala.


Saat itu memang serba mendadak, kami bahkan belum tahu nantinya akan nginep dimana. Sungguh liburan dengan persiapan yang kurang matang, kami hanya menyiapkan perlengkapan Anak, selebihnya bawa seadanya aja, toh cuma sehari dua hari kok.

Sampai di Carita, kami langsung menikmati indahnya pantai Sunda Kelapa. Sengaja pilih tempat itu karena disana gak begitu ramai Pengunjung, malah sepertinya cuma kami yang main di Pesisir Pantainya. Aaah, keindahan Pantai dan lautan disempurnakan dengan cuaca yang mendukung, langit sangat biru saat itu, pantai terasa milik keluarga kami saja, haha.

Saya merasa powerfull untuk sekedar main air di Pantai dan ngumpulin batu karang untuk dibawa pulang, kemudian lanjut foto-foto. Seru banget sampai-sampai saya lupa kalau sedang hamil.

Loc. Bali De Anyer

Baru ngeuh kalau sedang berbadan dua, waktu mualnya terasa lagi. Langsung minta tolong Suami buat ambilin kantong plastik, dan minum air putih di mobil. Pusingnya semakin lama semakin bertambah, kuat banget rasanya yang akhirnya membuat saya nyerah gak mau lagi main air di Pantai. Saya sangat perlu rebahan, segera.

Masalahnyaaa, kami lupa kalau belum cari Hotel dong, hikssss.

Tapi Suami nenangin sambil atur posisi kursi di mobil supaya saya bisa Istirahat dengan nyaman. Sambil saya mejem sebentar, Suami sibuk nyari Hotel. Katanya bisa dapat Hotel bagus dengan harga murah disana. Saya udah gak musingin itu, cuma berharap secepatnya bisa ketemu kasur. Dan gak lama nunggu, Suami langsung tancap gas.

Hah? seriously? cepet amat Booking Hotelnya. Jangan-jangan mahal lagi nih tarifnya, hiks.


Tapi ternyataa, setelah saya cek, tarif hotel gak semahal yang saya kira, malah cenderung murah karena saat itu masih suasana tahun baru. Lokasinya gak jauh dari tempat kami main air di Pantai, Bali De Anyer namanya.

Seneng banget karena Hotelnya nyaman, kamarnya cukup luas dengan double bed karena saat itu saya perlu tidur sendirian di satu kasur, sementara suami tidur di kasur satunya dengan Anak. Kamarnya mempunyai lobi yang menghadap ke Kebun/taman (Garden View), kami jadi leluasa menghirup udara dari luar kamar yang baunya sangat khas dengan bau Pantai, sukaa banget. Selain Garden View, ada Pool View juga yang kamarnya menghadap ke kolam renang.

Ohya, suasana kolam renang bikin kita merasa sedang di pinggir pantai, banyak pohon kelapanya.




Pagi harinya, Suami cerita kalau nyari Hotel, enaknya di Pegi-Pegi, gak ngapokin. Iya sih, saya pun setuju, karena bantu banget untuk kami pesan hotel murah tapi gak murahan. Akhirnya saya ngajuin ke Pak Suami untuk liburan lagi dalam waktu dekat ini, mumpung Anak Bayi udah mulai bisa diajak agak jauh dikit nih, saya bilang kalau saya ingin liburannya ke Bandung sekaligus buat nengokin Saudara disana, dan yess, Pak Suami setuju.

Sepertinya kami harus segera cari Hotel dari sekarang, dimana lagi kalau bukan di Pegi-Pegi.

Mengapa Harus Pegi-Pegi

Awalnya karena Suami saya sering cari promo Hotel di Pegi-pegi, saya pun jadi ikut-ikutan dan merasakan banyak benefitnya. Akhirnya saya download juga aplikasi terbarunya, supaya bisa leluasa searching.



Pesan Hotelnya juga gak pake ribet, simple, dan cepat. Cocok banget untuk merencanakan perjalanan entah itu untuk urusan pekerjaan/bisnis, liburan keluarga, dan lain-lain yang Kota tujuannya di Indonesia.


Beberapa kelebihan Pegi-Pegi

Banyak sih alasannya mengapa akhirnya saya jadi ketularan Suami buat Booking Hotel di Pegi-Pegi. Tapi ada beberapa benefit yang paling gak bisa saya tolak, seperti diskon dan promonya yang selalu menarik, bayarnya juga gak ribet, setiap transaksi kita bakal dapat PepePoin yang bisa digunakan untuk potongan harga di transaksi berikutnya (aaak kece ngga sih?), dan juga karena ada garansi untuk kita mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan.



Contohnya nih ya, saat saya searching untuk Hotel di Bandung dengan range Harga yang sudah disesuaikan dengan budget kami, ternyata banyak Hotel berbintang yang keluar dari pencarian. Banyak banget kan pilihannya, Hotelnya bagus-bagus, tinggal disesuaikan aja lokasinya mau dimana. Bahkaaan, Hotel dengan Budget dibawah seratus ribu pun adaaaa.

So far, kalau mau pesan hotel murah, dapatnya selalu di Pegi-Pegi. Gak cuma hotel murah, tapi juga tiket pesawat dan kereta juga ada. Pantesan selalu jadi andalannya Para Traveles, dan siapapun yang akan melakukan perjalanan. Apalagi Pegi-Pegi juga selalu memberikan Tips perjalanan yang dengan mudah bisa kita akses di websitenya.

Jadi Guys, mau geret koper atau angkat ransel kemana lagi kalian dalam waktu dekat ini? share destinasi yang menarik dong di kolom komentar, yang ada di Indonesia dulu aja ya, ke Luar Negerinya kapan-kapan aja. Lol.

Happy Holiday!


All Pics Loc : Hotel Bali De Anyer & Pantai Anyer (Doc. Pri)

You Might Also Like

19 komentar

  1. Dengan adanya aplikasi ini membantu banget ya cari hotel dengan budget menyesuaikan dengan kemampuan kita. Asyik deh

    ReplyDelete
  2. Nah, begini nih yang enak, kita bisa pilih sesuai dengan budget yang kita miliki, enggak harus ikuti yang udah tertera aja. Mantap deh Pegipegi

    ReplyDelete
  3. iya teh, aku cek pegipegi banyak hotel murah tapi bagus, ku ga sabar pengen stau cation, nunggu kifah liburan dulu

    ReplyDelete
  4. Mba Hani tossss ah. Aku klo mo cari hotel atau tiket pesawat ya Pegi Pegi. Alasannya simpel sih banyak diskonnya huahahaha.Lumayan bgt soale wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. Aku sudah beberapa kali pakai Pegipegi buat cari hotel, dan memang harganya lumayan beda ya dengan OTA yang lain. Thanks for sharing ya Neng...

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah pake app pegi-pegi mba, abis ini mau cobain ah. Simpel dan gak ribet. Udah gitu bisa dapet harga yang murah pula. Menyenangkan banget bisa hemat budget liburan

    ReplyDelete
  7. Aku juga paling suka kalau kamar hotel punya view pantai atau kebun. Malah lebih bahagia lagi kalau depan kamar langsung kolam renang hahaha..bisa berenang sampai malam �� Emang enak pesan kamar hogel lewat pegi2. Praktis bayarnya, gampang cari hotel buanyaaak bingits ya...

    ReplyDelete
  8. Akhir tahun kemarin juga aku berencana ke Anyer tapi koq takut karena banyak tsunami. Akhirnya beneran tsunami di Anyer. Sekarang berencana ke Anyer lagi karena viewnya bagus yaa..

    ReplyDelete
  9. Hotelnya kece, ya, Mba Han. Apalagi kalo harganya terjangkau. Senengnya berlipat-lipat... Duh, jadi pingin weekend getaway lagi rasanya sama keluarga kalo baca kayak gini... Hihihi... :D Pantai di Carita juga masih bagus ya... Asyik tuh kalo pantainya sepi, bagus pun buat foto-foto...

    ReplyDelete
  10. Aku lihat tulisan ini trus jadi pengen berlibur :(. Mupeng kelas berat. Hiks. Tapi ah aku juga mau ah ikutan pesan hotel di pegi pegi, mba. Jadinya biar bisa liburan juga seperti mba Hani :)

    ReplyDelete
  11. Asik banget dapet hotelnya bagus ya mbak. Deket kolam renang juga. Kalau gitu next aku mau pesen hotel juga di PegiPegi deh, recommended ya

    ReplyDelete
  12. Wah samaan mba, temen ibu-ibu di sekolah anakku juga nyaranin cek di app pegipegi buat rencana trip anak sekolah ke Jogja, katanya rekomen. Yang lucu di antara ibu-ibu itu kan ada yang berasal dari daerah Sumatera utara yaa..kita pada ngikik waktu dia bilang pegipegi pakai logat khas daerahnya, intermeso banget deh..

    ReplyDelete
  13. masih setia pakai pegi-pegi juga apalagi lengkap dengan reviewnya jadi kebantu juga

    ReplyDelete
  14. Ka haniiii selalu suka sama postingan ka hani... informatif hehe... biasanya kalo urusan traveling tiket dan hotel selalu diurus suami aku ka.. aku tau beres aja nih hehe.. nanti aku info ke suami ya ka.. coba cek ke pegipegi.. siapa tahu harga bersahabat.. jadi bisa beli lagi deh untuk traveling berikutnya.. hehe

    ReplyDelete
  15. Paling muantaaap emang ya kalau dapet hotel yg kamarnya nyaman, fasilitasnya lengkap, ada kolam renang dan ujungnya muraaah, 1 bundle kebahagiaan banget itu sih apalagi buat emak2 ya teh, haha... Boleh dicoba ni, Nusaiba udah minta ke hotel aja pas kemaren ultah

    ReplyDelete
  16. mudahnya mencari apa yang kita mau, mau hotel mau tiket bisa saya cari di aplikasi pegi pegi. apalagi klo ada promo langsung deh dibooking biara ga terlewat

    ReplyDelete
  17. Ngebantu banget ya kalau gitu Pegi Pegi, jadi kita tinggal klak-klik gak perlu gos show yang riskan banget kalau pas liburan, riskan gak dapat tempat nginap dan riskan jadi lebih mahal, hehehe. Aku belum ada rencana ngebolang karena ngeri bawa bayi, trauma ya dulu waktu usia tahun cuma jalan deket aja pulang Pendar yag sehat walafiat, belum pernah sakit sama sekali eh tetiba malamnya muntah, diare, dan tubuhnya ada melenting yang melebar, ternyata kena virus huhuhu. 10 hari baru sembuh sampai dari montok ke kurus. Tapi kalau Binar sudah bisa jalan rencana pengen sih ke Yogya yang deket aja, di Yogya kan banyak wisata kece sekarang

    ReplyDelete
  18. Kalau dalam waktu dekat ini sih belum ada planning liburan, tapi pengen pulang kampung. Ehh tapi kalau mendadak diajak liburan juga nda nolak juga sih hehehe. Zaman now emang serba praktis ya, tinggal pilih aja yang sesuai budget dan ceki-ceki yang promonya banyak seperti pegipegi ini, bisa nginep di hotel berkelas dengan harga yang murah meriah kan happy banget ya ;)

    ReplyDelete
  19. Pesan di pegipegi lebih praktis dan terjangkau ya mbak Hani. Jadinya kita jg gak mesti kularin budget yg gede. Krn pengalamanku pesen mihil bingit. Beda banget sama pegi2

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe