Cari Hotel Berkelas Yang Sesuai Budget? Di Pegi-Pegi Aja!

Saturday, February 23, 2019


Selalu ada cara untuk melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari, salah satunya dengan Short getaway. Dan keluarga kami lebih sering melakukannya di akhir pekan, atau bisa dibilang Weekend getaway, yang terakhir dilakukan sekitar setahun yang lalu.

Pagi itu, kami bertiga (saya, suami, dan Putra pertama kami), berencana untuk menikmati akhir pekan dengan menikmati Pantai di Anyer, Banten. Berempat sih dengan calon putra kedua yang masih di perut dan lahir 8 Oktober 2018 kemarin, Alhamdulillah.

Awal kehamilan dengan sensasi morning sickness-nya, saya masih bisa beraktivitas walau gak banyak. Suasana Pantai begitu menggoda, saya memilih untuk coba memberikan sugesti ke diri sendiri  supaya mualnya berkurang, ya anggap aja itu Babymoon ala-ala.


Saat itu memang serba mendadak, kami bahkan belum tahu nantinya akan nginep dimana. Sungguh liburan dengan persiapan yang kurang matang, kami hanya menyiapkan perlengkapan Anak, selebihnya bawa seadanya aja, toh cuma sehari dua hari kok.

Sampai di Carita, kami langsung menikmati indahnya pantai Sunda Kelapa. Sengaja pilih tempat itu karena disana gak begitu ramai Pengunjung, malah sepertinya cuma kami yang main di Pesisir Pantainya. Aaah, keindahan Pantai dan lautan disempurnakan dengan cuaca yang mendukung, langit sangat biru saat itu, pantai terasa milik keluarga kami saja, haha.

Saya merasa powerfull untuk sekedar main air di Pantai dan ngumpulin batu karang untuk dibawa pulang, kemudian lanjut foto-foto. Seru banget sampai-sampai saya lupa kalau sedang hamil.

Loc. Bali De Anyer

Baru ngeuh kalau sedang berbadan dua, waktu mualnya terasa lagi. Langsung minta tolong Suami buat ambilin kantong plastik, dan minum air putih di mobil. Pusingnya semakin lama semakin bertambah, kuat banget rasanya yang akhirnya membuat saya nyerah gak mau lagi main air di Pantai. Saya sangat perlu rebahan, segera.

Masalahnyaaa, kami lupa kalau belum cari Hotel dong, hikssss.

Tapi Suami nenangin sambil atur posisi kursi di mobil supaya saya bisa Istirahat dengan nyaman. Sambil saya mejem sebentar, Suami sibuk nyari Hotel. Katanya bisa dapat Hotel bagus dengan harga murah disana. Saya udah gak musingin itu, cuma berharap secepatnya bisa ketemu kasur. Dan gak lama nunggu, Suami langsung tancap gas.

Hah? seriously? cepet amat Booking Hotelnya. Jangan-jangan mahal lagi nih tarifnya, hiks.


Tapi ternyataa, setelah saya cek, tarif hotel gak semahal yang saya kira, malah cenderung murah karena saat itu masih suasana tahun baru. Lokasinya gak jauh dari tempat kami main air di Pantai, Bali De Anyer namanya.

Seneng banget karena Hotelnya nyaman, kamarnya cukup luas dengan double bed karena saat itu saya perlu tidur sendirian di satu kasur, sementara suami tidur di kasur satunya dengan Anak. Kamarnya mempunyai lobi yang menghadap ke Kebun/taman (Garden View), kami jadi leluasa menghirup udara dari luar kamar yang baunya sangat khas dengan bau Pantai, sukaa banget. Selain Garden View, ada Pool View juga yang kamarnya menghadap ke kolam renang.

Ohya, suasana kolam renang bikin kita merasa sedang di pinggir pantai, banyak pohon kelapanya.




Pagi harinya, Suami cerita kalau nyari Hotel, enaknya di Pegi-Pegi, gak ngapokin. Iya sih, saya pun setuju, karena bantu banget untuk kami pesan hotel murah tapi gak murahan. Akhirnya saya ngajuin ke Pak Suami untuk liburan lagi dalam waktu dekat ini, mumpung Anak Bayi udah mulai bisa diajak agak jauh dikit nih, saya bilang kalau saya ingin liburannya ke Bandung sekaligus buat nengokin Saudara disana, dan yess, Pak Suami setuju.

Sepertinya kami harus segera cari Hotel dari sekarang, dimana lagi kalau bukan di Pegi-Pegi.

Mengapa Harus Pegi-Pegi

Awalnya karena Suami saya sering cari promo Hotel di Pegi-pegi, saya pun jadi ikut-ikutan dan merasakan banyak benefitnya. Akhirnya saya download juga aplikasi terbarunya, supaya bisa leluasa searching.



Pesan Hotelnya juga gak pake ribet, simple, dan cepat. Cocok banget untuk merencanakan perjalanan entah itu untuk urusan pekerjaan/bisnis, liburan keluarga, dan lain-lain yang Kota tujuannya di Indonesia.


Beberapa kelebihan Pegi-Pegi

Banyak sih alasannya mengapa akhirnya saya jadi ketularan Suami buat Booking Hotel di Pegi-Pegi. Tapi ada beberapa benefit yang paling gak bisa saya tolak, seperti diskon dan promonya yang selalu menarik, bayarnya juga gak ribet, setiap transaksi kita bakal dapat PepePoin yang bisa digunakan untuk potongan harga di transaksi berikutnya (aaak kece ngga sih?), dan juga karena ada garansi untuk kita mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan.



Contohnya nih ya, saat saya searching untuk Hotel di Bandung dengan range Harga yang sudah disesuaikan dengan budget kami, ternyata banyak Hotel berbintang yang keluar dari pencarian. Banyak banget kan pilihannya, Hotelnya bagus-bagus, tinggal disesuaikan aja lokasinya mau dimana. Bahkaaan, Hotel dengan Budget dibawah seratus ribu pun adaaaa.

So far, kalau mau pesan hotel murah, dapatnya selalu di Pegi-Pegi. Gak cuma hotel murah, tapi juga tiket pesawat dan kereta juga ada. Pantesan selalu jadi andalannya Para Traveles, dan siapapun yang akan melakukan perjalanan. Apalagi Pegi-Pegi juga selalu memberikan Tips perjalanan yang dengan mudah bisa kita akses di websitenya.

Jadi Guys, mau geret koper atau angkat ransel kemana lagi kalian dalam waktu dekat ini? share destinasi yang menarik dong di kolom komentar, yang ada di Indonesia dulu aja ya, ke Luar Negerinya kapan-kapan aja. Lol.

Happy Holiday!


All Pics Loc : Hotel Bali De Anyer & Pantai Anyer (Doc. Pri)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Dengan adanya aplikasi ini membantu banget ya cari hotel dengan budget menyesuaikan dengan kemampuan kita. Asyik deh

    ReplyDelete
  2. Nah, begini nih yang enak, kita bisa pilih sesuai dengan budget yang kita miliki, enggak harus ikuti yang udah tertera aja. Mantap deh Pegipegi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe