Belanja di Alfacart.com Membuat Belanja Online Jadi Dekat dan Cepat

Saturday, February 02, 2019



Semenjak punya bayi lagi, saya menghindari aktivitas di luar rumah yang memakan waktu lama. Saya benar-benar harus pintar mengatur waktu untuk banyak hal, karena daftar prioritas yang semakin panjang. Salah satu yang saya ubah adalah kebiasaan belanja. Untuk urusan belanja mingguan dan bulanan yang biasanya saya lakukan secara offline ke Supermarket, sekarang jadi beralih ke online.

Selain karena lebih mudah, biasanya saya jadi gak terlalu kalap belanjanya ketimbang kalau belanja langsung (ini kelemahan saya kalau belanja bulanan, pasti over budget). Dengan belanja online, saya cukup pilih barang yang sesuai kebutuhan, transfer, dan tunggu deh barangnya diantar ke rumah.

Tapi, memilih Market Place untuk belanja online ini pun saya harus pilih-pilih. Jangan sampai niat saya untuk dapat belanja lebih mudah dan cepat, eh malah ribet. Beberapa hari lalu, untuk pertama kalinya saya mencoba belanja online di www.alfacart.com. Ada yang pernah dengar tentang Alfacart.com ini atau malah sudah terbiasa belanja disana? Yang belum tahu, saya jelaskan sedikit ya.

Apa itu Alfacart.com?

Pasti udah gak asing lagi dong ya tentang Alfamart dan Alfamidi, nah Alfacart ini adalah Toko Online (Market Place)nya mereka. Jadi, semua yang dijual di Alfamart dan Alfamidi bisa kita beli secara online di www.alfacart.com

Sebenarnya, di dekat rumah ada Alfamart langganan, tapi kan kalau lagi ribet banget tetap aja gak bisa kesana, maklum ngurus dua Anak tanpa bantuan tangan PRT dan sambil harus kerja di rumah itu sibuknya luar biasa.

Kuncinya belanja online adalah, persiapkan daftar apa saja yang dibutuhkan jauh-jauh hari, minimal seminggu sebelumnya. Misalnya Diapers Bayi, cek dulu stok di rumah tinggal berapa lagi, pastikan cukup untuk seminggu ke depan, jaga-jaga kalau pengiriman lebih dari tiga hari. Begitupun dengan barang lainnya seperti kebutuhan dapur (minyak goreng, bumbu-bumbu, mie instan, dll.)

Kemarin, stok diaper si nomor dua sudah menipis, saya pesan deh di Alfacart, pas banget lagi ada diskon. Selain itu, saya beli juga tisu basah, saus cabe, kecap, mie instan, cemilan si nomor satu, dan beberapa barang lainnya.

Belanja di Alfacart bayak hematnya
Lumayan lho beberapa item diskonnya cukup membantu pengeluaran saat ini, haha apalah saya ini pengabdi diskonan banget. Btw, ada beberapa item yang barangnya diambil dari Alfamart, dan beberapa dari Alfamidi, saya lanjut selesaikan transaksi, setelah itu tinggal nunggu barang dikirim aja. Gak ekspektasi barang dikirim cepet apa gimana sih, karena emang gak buru-buru juga perlu barangnya.

Eh ternyata besoknya paket dari Alfamart langsung ada dong, dikirim kurir Alfamart terdekat dengan motor gedenya dan penampilannya yang "necis" abis. Tepat jam sepuluh pagi, saat saya bahkan belum mandi, haha.

Paket pertama yang dari Alfamart sampai dengan cepat dan selamat
Kurirnya sopan, dan minta saya pastikan lagi barang belanjaannya sesuai dengan struk yang ada dalam keresek Alfamart. Setelah saya pastikan semua aman, Kurirnya langsung pamit. Sayang ya gak sempat saya abadikan Mas-Masnya, hihi.

Beberapa item lainnya yang dari Alfamidi datang sehari setelahnya, packagingnya rapi banget, ada yang di kantong keresek, ada juga yang dikemas dalam dus khusus Alfacart. Sangat profesional menurut saya.



Selain itu, ternyata kita juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan atau kemudahan lainnya lho di Alfacart ini, diantaranya adalah :

Promo JSM Alfamart
Ini nyenengin banget karena bisa bikin kita belanjalebih hemat dengan harga termurah dari produk yang kita perlukan. Untuk infonya, kita bisa intipin dulu Katalog Alfamart atau lihat di website-nya Alfacart aja langsung.

Voucher Belanja
Voucher ini bisa kita dapetin kalau kita belanja dulu dengan total tertentu. Siapa juga yang gak bakal happy coba, terutama buat Ibu-Ibu dengan bayi, vouchernya bisa dimanfaatkan buat beli diaper aja, haha, lumayan kaaan.

Jasa Pengiriman Yang Beragam
Sebenarnya, kalau rumah kita dekat dengan salah satu cabang Alfamart, kita bisa ambil sendiri belanjaan yang kita beli secara online di Alfacart.com lho, selain gak kena ongkir, dijamin lebih cepat juga kan semua barang ada di tangan kita. Awalnya sempet mikir, "kalau diambil sendiri sih sama aja bohong, udah aja belanjanya gak usah online", tapi ngga juga kok, kadang kita dihadapkan dengan situasi yang serba mendadak, misalnya yang tadinya santai aja nunggu barang dikirim ke rumah dengan jangka waktu sekian hari, eh tiba-tiba kita perlu urgent dan gak bisa nunggu kelamaan, nah saat kayak gitu kita bisa langsung aja pergi ke Alfamart/Alfamidi terdekat buat ambil barang yang kita beli online itu.


Tapi kalau yang benar-benar santai, kita bisa pilih jasa pengiriman via Kurir, atau bahkan COD-an. Alhamdulillah kemarin semua belanjaan saya di Alfacart, dikirim ke rumah cukup cepat gak pakai lama sampai berhari-hari.

Metode Pembayaran
Selain COD, kita bisa bayar dengan cara transfer, pakai Credit Card, e-wallet, atau dengan PAS (Pay At Store). Itu tinggal disesuaikan juga dengan sikon kitanya. Kalau saya seringnya sih tranfer Bank.

Cukup menyenangkan bagi saya belanja di Alfacart ini, belanja online jadi dekat dan relatif cepat. Pilihan belanjaan pun banyak, gak cuma buat Grocery Shopping tapi juga keperluan rumah tangga lainnya seperti peralatan dan perlengkapan dapur pun tersedia. Tinggal ubek-ubek aja websitenya. Apalagi banyak yang dikasih diskon, bikin mupeng banget ya pastinya buat kita borong, haha.

Cara Belanja di Alfacart.com

Caranya cukup mudah, seperti belanja di Market Place pada umumnya, kita tinggal sign in bisa dengan akun Facebook atau Gmail (saya pakai Gmail). Nanti akan ada proses verifikasi data dengan nomor Handphone kita, setelah itu langsung lanjutkan untuk memulai belanja.


Wow, ternyata untuk nominal tertentu, kita bisa dikasih free ongkir lho, dan saya dapat juga kemarin, jadinya gak perlu bayar ongkos kirimnya yeayy.


Kalau punya kode voucher, bisa dimasukkan juga ya, lumayan lho total nominal belanjaan kita jadi berkurang.



Check Out deh!

Se-simple itu, suka deh. Ini jadi pengalaman belanja online yang cukup menyenangkan bagi saya, dan kayaknya saya bakal belanja di Alfacart.com lagi terutama buat beli perlengkapan bayi.


Kalian ada yang pernah belanja di Alfacart juga? Sharing yuk gimana kesan-kesannya.

You Might Also Like

28 komentar

  1. Eh enak pisan yaaa Han, belinya ga kudu banyak gitu ya. Boleh satuan. Soalnya aku pernah tahu yg semacam ini tapi kudu grosiran gitu. Etapi Alfamart cuma selemparan kolor dari rumahku. Wkwkwk tinggal jalan dkit aja nyampai

    ReplyDelete
  2. Sebagai ibu-ibu yang (sok) sibuk hahaa,, belanja online jadi pilihan utama ya. Gimana gitu kalau beli ke toko langsung, mesti agak repot pas balik bawa belanjaan dan anak ehehe. Wah, boleh dicoba nih alfacart, di sekitar rumah juga banyak tokonya.

    ReplyDelete
  3. PRAKTISSSS banget nih belanja pakai Alfacart.
    Cocok buat emak2 millennials :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Teh, klo ada yg online gini emang ngebantu kita banget ya yg kejar2an sama waktu. Dan blanja jg jadi nggak bocor.. seringnya klo beli bareng anak, maunya ngejajanin mereka hihii

    ReplyDelete
  5. Langganan aku nih pake alfacart. Jadinya gausah lama-lama klo mau belanja, cukup di tempat yang deket aja. Barangnya udah terbilang lengkap sesuai dengan yang aku butuhkan.

    ReplyDelete
  6. Keren nih, Mbak. Saya mau coba juga. Apalagi kalau belanja kebutuhan sehari-hari kan sudah pasti dan tidak salah. Misalnya susu krucil merek A, ukuran berapa.
    Beda kalau beli baju atau sepatu harus dicoba dulu hehehe. Paling keren juga free ongkir ya, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Alfacart bikin belanja lebih simpel ya mba, saya pernah belanja online via Alfacart soalnya lagi malas keluar rumah hehehe, emang bener sih mbak layanannya cepet banget dan bayarnya juga simpel, jadi ketagihan belaja di Alfacart nih hihihi.

    ReplyDelete
  8. Saya pikir jg gitu, dikirim dr Alfamart terdekat karena Alfamart kan dimana mana ya.. Ternyata salah satu opsi aja y

    ReplyDelete
  9. Wah jd lebih praktis bngt mbak belanja sembako. Saya kndng suka males belanja tuh antre bayarnya, blom lagi berat tenteng belanjaan. Klau ini kan praktis.

    ReplyDelete
  10. aku baru tahu ada alfacart. jadi gampang ya ga perlu riweuh keluar rumah buat belanja.
    kalo aku kayaknya ampir tiap hari ke alfamart depan komplek krna boyz demen banget jajan hahaha

    ReplyDelete
  11. Wah asik juga kalau bisa begini ya
    Selain lebih praktis juga bisa bikin lebih hemat karena terhindar dari "lapar mata"
    Maklum, biasanya ke Alfa mau beli apa, pulang-pulang bawaannya segambreng
    Yang mampir ke tukang mie ayamlah, jajan pempeklah, jajan ayam goreng dll yang semuanya nangkring di depan Alfamart hahahaha

    ReplyDelete
  12. Makin praktis ya jaman now ...apa2 jd mudah termasuk belanja di alfamart bisa via hp

    ReplyDelete
  13. Belom pernah belanja di alfacart aku... Dan kayaknya lebih hemat ya..

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka ribet kalo keluar rumah ninggalin anak-anak. Biasanya harus nunggu mereka tidur atau ayahnya pulang kantor dulu. Alfacart ini solusi banget buat ibu ibu yang punya bayi nih, caranya juga gampil.

    ReplyDelete
  15. Wahh asyik nih tinggal pilih belanjaan dari rumah terus cus ambil ga payah pilih2 lagi apalagi kalo pake sistem cod tinggal tunggu doang yah hehee. Ini btw udah bisa diseluruh Indonesia kah mb?

    ReplyDelete
  16. Aku belom pernah nih belanja di alfacart, ternyata mudah yaaaaa. Nanti aku mau cobain belanja di Alfacart juga aaaah

    ReplyDelete
  17. ngenatu banget ini alfacart buat yg males-males belanja keluar kayak akoooh... banyak pula cabangnya yaa, jd ga takut kelamaan nyampe

    ReplyDelete
  18. Alfacart, belanja di alfamart tanpa mendorong pintu alfamart yang tulisannya ditarik. Eaa.
    Kadang sering nemu item yang nggak ada di tempat lain, tapi bisa ada di alfamart. Itu sih kelebihannya ya

    ReplyDelete
  19. Eh ini bisa dikirim ya? Aku kira kita pesen trus ntar ngambil di alfamart terdekat. Hehe. Kalau bisa dikirim praktis banget dong yaa. Mau ah kapan2 nyobain belanja di Alfacart.

    ReplyDelete
  20. Sih teteh Hani borong banyak eui,mentang-mentang banyak keuntungan pakai alfacart.. Mau ah ikutan

    ReplyDelete
  21. Keren ya Alfacart. Selama ini cuma tahu Alfamidi dan Alfamart doang. Entar cobain deh

    ReplyDelete
  22. Belanja online saat ini memang sudah jadi kebutuhan. Saya saja yang tinggal di kampung, gak takut ketinggalan lagi baik soal mode, gadget atau barang lainnya. Dengan belanja online meski tinggal di pelosok sekarang punya kesempatan yang sama dengan orang kota hehehe

    ReplyDelete
  23. aku juga pengabdi diskonan mba Han wkwkwk apalgi buat popok bayi yak :p aku belum coba pake alfacart karena seringnya langsung ke alfamartnya abis deket hehe

    ReplyDelete
  24. Belanja pake Alfacart makin gampang dan mudah ya nie. Beberapa kali belanja di Alfacart, kalau lagi males kemana-mana. Hehe

    ReplyDelete
  25. Kalau denger promo dan diskon duh paling seneng banget deh,coba cek2 katalog nya ahh..
    Lumayan sih ada jasa kirimnya juga. jika biasanya datengin toko ini sih lumayan banget kalau untuk belanjaan yg lumayan berat jadi ga perlu cape2 bawq

    ReplyDelete
  26. Alfacart bakal cocok nih ma saya. Kadang-kadang suka malas jalan buat belanja. Apalagi kalau lagi mager maksimal hehehe

    ReplyDelete
  27. Cocok nih konsep belanjanya untuk Mamahku. Namanya tinggal di dalam komplek, mau kemana2 jauuuuh. Di depan komplek juga gak ada minimart. Klo belanja online gini kan sangat membantu untuk orang tua yg uwes sepuh.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe