Belanja di Alfacart.com Membuat Belanja Online Jadi Dekat dan Cepat

Saturday, February 02, 2019



Semenjak punya bayi lagi, saya menghindari aktivitas di luar rumah yang memakan waktu lama. Saya benar-benar harus pintar mengatur waktu untuk banyak hal, karena daftar prioritas yang semakin panjang. Salah satu yang saya ubah adalah kebiasaan belanja. Untuk urusan belanja mingguan dan bulanan yang biasanya saya lakukan secara offline ke Supermarket, sekarang jadi beralih ke online.

Selain karena lebih mudah, biasanya saya jadi gak terlalu kalap belanjanya ketimbang kalau belanja langsung (ini kelemahan saya kalau belanja bulanan, pasti over budget). Dengan belanja online, saya cukup pilih barang yang sesuai kebutuhan, transfer, dan tunggu deh barangnya diantar ke rumah.

Tapi, memilih Market Place untuk belanja online ini pun saya harus pilih-pilih. Jangan sampai niat saya untuk dapat belanja lebih mudah dan cepat, eh malah ribet. Beberapa hari lalu, untuk pertama kalinya saya mencoba belanja online di www.alfacart.com. Ada yang pernah dengar tentang Alfacart.com ini atau malah sudah terbiasa belanja disana? Yang belum tahu, saya jelaskan sedikit ya.

Apa itu Alfacart.com?

Pasti udah gak asing lagi dong ya tentang Alfamart dan Alfamidi, nah Alfacart ini adalah Toko Online (Market Place)nya mereka. Jadi, semua yang dijual di Alfamart dan Alfamidi bisa kita beli secara online di www.alfacart.com

Sebenarnya, di dekat rumah ada Alfamart langganan, tapi kan kalau lagi ribet banget tetap aja gak bisa kesana, maklum ngurus dua Anak tanpa bantuan tangan PRT dan sambil harus kerja di rumah itu sibuknya luar biasa.

Kuncinya belanja online adalah, persiapkan daftar apa saja yang dibutuhkan jauh-jauh hari, minimal seminggu sebelumnya. Misalnya Diapers Bayi, cek dulu stok di rumah tinggal berapa lagi, pastikan cukup untuk seminggu ke depan, jaga-jaga kalau pengiriman lebih dari tiga hari. Begitupun dengan barang lainnya seperti kebutuhan dapur (minyak goreng, bumbu-bumbu, mie instan, dll.)

Kemarin, stok diaper si nomor dua sudah menipis, saya pesan deh di Alfacart, pas banget lagi ada diskon. Selain itu, saya beli juga tisu basah, saus cabe, kecap, mie instan, cemilan si nomor satu, dan beberapa barang lainnya.

Belanja di Alfacart bayak hematnya
Lumayan lho beberapa item diskonnya cukup membantu pengeluaran saat ini, haha apalah saya ini pengabdi diskonan banget. Btw, ada beberapa item yang barangnya diambil dari Alfamart, dan beberapa dari Alfamidi, saya lanjut selesaikan transaksi, setelah itu tinggal nunggu barang dikirim aja. Gak ekspektasi barang dikirim cepet apa gimana sih, karena emang gak buru-buru juga perlu barangnya.

Eh ternyata besoknya paket dari Alfamart langsung ada dong, dikirim kurir Alfamart terdekat dengan motor gedenya dan penampilannya yang "necis" abis. Tepat jam sepuluh pagi, saat saya bahkan belum mandi, haha.

Paket pertama yang dari Alfamart sampai dengan cepat dan selamat
Kurirnya sopan, dan minta saya pastikan lagi barang belanjaannya sesuai dengan struk yang ada dalam keresek Alfamart. Setelah saya pastikan semua aman, Kurirnya langsung pamit. Sayang ya gak sempat saya abadikan Mas-Masnya, hihi.

Beberapa item lainnya yang dari Alfamidi datang sehari setelahnya, packagingnya rapi banget, ada yang di kantong keresek, ada juga yang dikemas dalam dus khusus Alfacart. Sangat profesional menurut saya.



Selain itu, ternyata kita juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan atau kemudahan lainnya lho di Alfacart ini, diantaranya adalah :

Promo JSM Alfamart
Ini nyenengin banget karena bisa bikin kita belanjalebih hemat dengan harga termurah dari produk yang kita perlukan. Untuk infonya, kita bisa intipin dulu Katalog Alfamart atau lihat di website-nya Alfacart aja langsung.

Voucher Belanja
Voucher ini bisa kita dapetin kalau kita belanja dulu dengan total tertentu. Siapa juga yang gak bakal happy coba, terutama buat Ibu-Ibu dengan bayi, vouchernya bisa dimanfaatkan buat beli diaper aja, haha, lumayan kaaan.

Jasa Pengiriman Yang Beragam
Sebenarnya, kalau rumah kita dekat dengan salah satu cabang Alfamart, kita bisa ambil sendiri belanjaan yang kita beli secara online di Alfacart.com lho, selain gak kena ongkir, dijamin lebih cepat juga kan semua barang ada di tangan kita. Awalnya sempet mikir, "kalau diambil sendiri sih sama aja bohong, udah aja belanjanya gak usah online", tapi ngga juga kok, kadang kita dihadapkan dengan situasi yang serba mendadak, misalnya yang tadinya santai aja nunggu barang dikirim ke rumah dengan jangka waktu sekian hari, eh tiba-tiba kita perlu urgent dan gak bisa nunggu kelamaan, nah saat kayak gitu kita bisa langsung aja pergi ke Alfamart/Alfamidi terdekat buat ambil barang yang kita beli online itu.


Tapi kalau yang benar-benar santai, kita bisa pilih jasa pengiriman via Kurir, atau bahkan COD-an. Alhamdulillah kemarin semua belanjaan saya di Alfacart, dikirim ke rumah cukup cepat gak pakai lama sampai berhari-hari.

Metode Pembayaran
Selain COD, kita bisa bayar dengan cara transfer, pakai Credit Card, e-wallet, atau dengan PAS (Pay At Store). Itu tinggal disesuaikan juga dengan sikon kitanya. Kalau saya seringnya sih tranfer Bank.

Cukup menyenangkan bagi saya belanja di Alfacart ini, belanja online jadi dekat dan relatif cepat. Pilihan belanjaan pun banyak, gak cuma buat Grocery Shopping tapi juga keperluan rumah tangga lainnya seperti peralatan dan perlengkapan dapur pun tersedia. Tinggal ubek-ubek aja websitenya. Apalagi banyak yang dikasih diskon, bikin mupeng banget ya pastinya buat kita borong, haha.

Cara Belanja di Alfacart.com

Caranya cukup mudah, seperti belanja di Market Place pada umumnya, kita tinggal sign in bisa dengan akun Facebook atau Gmail (saya pakai Gmail). Nanti akan ada proses verifikasi data dengan nomor Handphone kita, setelah itu langsung lanjutkan untuk memulai belanja.


Wow, ternyata untuk nominal tertentu, kita bisa dikasih free ongkir lho, dan saya dapat juga kemarin, jadinya gak perlu bayar ongkos kirimnya yeayy.


Kalau punya kode voucher, bisa dimasukkan juga ya, lumayan lho total nominal belanjaan kita jadi berkurang.



Check Out deh!

Se-simple itu, suka deh. Ini jadi pengalaman belanja online yang cukup menyenangkan bagi saya, dan kayaknya saya bakal belanja di Alfacart.com lagi terutama buat beli perlengkapan bayi.

Kalian ada yang pernah belanja di Alfacart juga? Sharing yuk gimana kesan-kesannya.

You Might Also Like

1 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe