[Review] Baju Hamil & Menyusui (Denim Long Sleeves) dari Mooimom

Thursday, October 18, 2018



Gak terasa sudah hampir dua minggu saya menjadi Ibu dari dua orang Putra, rasanya luar biasa, semua serba double pastinya, capeknya dan juga bahagianya. Sama seperti saat menjalani masa kehamilan, di masa menyusui ini saya selalu berusaha untuk membuat diri saya nyaman, dengan pikiran-pikiran yang positif, sebisa mungkin menghindari hal-hal yang sekiranya dapat mengganggu psikis, demi proses meng-ASI-hi yang baik dan lancar hingga usia anak dua tahun nanti, Amiin.

Karena itu, kita bahas yang nyenengin aja yuuuk, tentang outfit misalnya.

Bagi kebanyakan kaum Perempuan, Outfit menjadi penunjang kebahagiaan dalam beraktivitas setiap harinya. Gak harus selalu yang branded, tapi kenyamanan dan style yang "gue banget" tentunya lebih diutamakan. Nah, bagi Busui (Ibu Menyusui) seperti saya saat ini, Outfit yang nyaman dan sesuai dengan kondisi Busui sangatlah dicari. Saya perlu baju-baju yang nyaman dipakai dan gak ribet saat harus menyusui buah hati.
Kali ini, saya sekalian ingin sharing nih, tentang baju hamil dan menyusui dari Brand yang selama ini menjadi andalan saya. Beberapa kali sempat review produk dari Brand ini, dan so far selalu memuaskan dan produknya sangat sesuai fungsi seharusnya.

Yess, Brand andalan tersebut adalah MOOIMOM.


Sebelumnya, saya juga pernah review baju hamil/menyusui dan Maternity Support Belt dari Mooimom lho, dan disini saya kembali akan mereview tentang baju menyusui baru saya dari MOOIMOM.

Mengapa MOOIMOM "gue banget"?
Kalau kalian baca review saya yang sebelumnya, pasti ketahuan tipe-tipe baju seperti apa yang saya suka. Yang mempunyai model kekinian, stylist, dan fungsinya benar-benar dapat dirasakan, dalam hal ini untuk dipakai Ibu Hamil dan Menyusui dengan nyaman dan gak bikin ribet. Setiap Ibu Hamil dan Menyusui pasti sepakat bahwa dalam menggunakan apapun, kenyamanan adalah yang utama.

Baca : Review Yellow Nursing Dress Mooimom

Selain itu, detail seperti kerah dan saku (kantong-kantong kecil)ap juga menjadi alasan mengapa saya memilih baju-baju tersebut. Dan hal lainnya adalah bahan, yang harus saya suka tapi gak panas dan tetap bikin nyaman selama dipakai.

Kali ini, saya memilih baju Maternity yang berbahan denim, yang mana itu "gue banget" juga, haha. Selama hamil kedua ini, saya bahkan sering memakai celana yang berbahan denim/jeans lho, tentunya disesuaikan dengan kondisi perut ya jadi gak yang maksain pakai celana jeans atau denim yang ketat dan membuat perut kesakitan.


Karena itu, saat saya iseng buka lagi web-nya Mooimom dan lihat ada baju hamil yang berbahan denim, saya langsung suka. Apalagi baju ini bisa digunakan saat menyusui nanti dan sampai seterusnya, mengingat modelnya yang dirancang sedemikian rupa, modern dan fungsional. Bumil seperti saya happy banget nemu baju seperti ini.


Kalau dilihat dari model, berbeda dengan baju sebelumnya yang saya review, kali ini saya dapat memakai baju ini tanpa harus menggunakan manset atau dalaman lagi karena modelnya yang berlengan panjang, jadi area tangan saya tertutup dan aman kalau dipakai bepergian karena tidak menerawang juga, walau begitu bahannya gak bikin saya kepanasan. Itu beberapa aspek yang penting sekali bagi perempuan berjilbab seperti saya, dan menjadi alasan mengapa saya memilih Denim Long Sleeves Maternity & Nursing Shirt With Grey Inner.

DETAILS
  • Bahannya yang 95% Cotton, 5% Spandek
  • Modelnya yang kemeja membuat saya lebih Stylist walaupun dipakai saat sedang hamil besar
  • Loose Fit Design dengan cutting yang cukup longgar, membuat tampilan Ibu Hamil atau Menyusui terlihat lebih langsing namun tidak memperlihatkan bentuk tubuh secara signifikan dan membuat lebih leluasa untuk bergerak
  • Cocok untuk Ibu berhijab seperti saya, simple gak harus pakai dalaman lagi
  • Bisa digunakan untuk berbagai kondisi (baik hamil atau menyusui)
  • Fashionable. Merasa kece aja pakai baju ini di kegiatan sehari-hari
  • Terdapat Inner terpisah yang mendukung kegiatan menyusui which is ini penting banget untuk Ibu Menyusui (Busui) saat bepergian dengan Baby
  • Tali belakang yang dapat disesuaikan dengan keinginan (dilepas atau dipasang), memudahkan kita menyesuaikan kekencangan baju sesuai dengan bentuk tubuh sehingga tetap nyaman
  • dll.


(Source : www.mooimom.id)
(Source : www.mooimom.id)

Tips Cara Mencuci
  • Dapat dicuci menggunakan mesin cuci atau secara manual menggunakan tangan seperti biasa
  • Jemur di suhu yang rendah
  • Tidak perlu direndam
  • Tidak perlu menggunakan pemutih
  • Sebisa mungkin tidak dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci
Dari awal saya pakai Kemeja hamil dan menyusui ini langsung jatuh cinta, apalagi warnanya yang cenderung gelap membuat badan saya yang sedang menggendut jadi gak terlalu keliatan lebar (ini penting. LOL). Sama seperti baju menyusui sebelumnya dari Mooimom, baju denim satu ini membuat saya jadi ingin memakainya terus deh saat bawa bayi kemana-mana, praktisnya bikin nyaman dan gak ribet saat harus menyusui.


Selain Maternity & Nursing Outfit, kita bisa dapetin juga berbagai produk yang diperlukan oleh Ibu Hamil dan Ibu Menyusui lainnya seperti alat pumping, gendongan bayi, dll. Itu yang bikin saya betah berlama-lama "window shopping" di websitenya, atau intip-intipin akun media sosial-nya Mooimom karena biasanya selalu ada info event-event Mooimom yang bertabur diskon besar-besaran, atau juga promo lainnya yang bisa bikin kita belanja lebih hemat.

Yang mau ikutan "jalan-jalan" lihat produknya Mooimom, langsung aja kunjungi Web & Medsosnya, klik aja link dibawah ini :


Semoga bermanfaat ya review-nya, untuk semua Bumil dan Busui, semangat yaaaaa.. Be happy as always Moms!

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hannn lucu baju hamilnya, pasti leluasa ya dipakainya. Lebar dan adem pastinya :)
    Walau denim tapi feminin

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe