Suksesnya Acara Hijab Celebration Day 2019 by HIJUP - Ajak Muslimah Milenial Untuk Lebih Produktif dan Kreatif

Thursday, February 21, 2019


Sebagai Perempuan berhijab, rasanya bahagia sekali karena semakin banyak kegiatan dan aktivitas positif yang dapat membuat para Hijabers menjadi lebih Produktif. Semangat untuk menjalani Profesi sesuai Passion pun semakin tinggi, karena fasilitas yang menjembatani kita untuk mengembangkan diri pun kian banyak. Gak hanya sekedar bermimpi, tapi kita juga dapar mengeksekusinya menjadi kenyataan.

Mimpi itu harus dikejar, bukan? No matter what.

Energi itu semakin terasa saat hari Minggu, tanggal 17 Februari 2019 kemarin saya menghadiri Event Akbar yang bertajuk "Hijab Celebration Day 2019". Dari judulnya saja, saya sudah bisa menebak keseruan apa yang bisa saya dapatkan disana, tapi ternyata kondisi di lapangan melebihi ekspektasi saya.

Apa Itu Hijab Celebration Day (HCD) ?

Kalau kalian merasa baru mendengar tentang acara ini, toss dulu dong, karena saya pun seperti itu, baru tahu. Padahaal ini kali kedua lho HCD dilaksanakan.

Adalah HIJUP yang menghadirkan HCD seiring dengan Movement World Hijab Day yang dirayakan setiap tanggal 1 Februari. Tahun ini, HIJUP berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest yang dimiliki oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN). Tujuan dari diselenggarakannya HCD ini gak lain adalah untuk menginspirasi para Muslimah Milenial supaya dapat terus mengembangkan dirinya, tentu dengan segala potensi yang dimiliki ya.



Tema HCD tahun ini adalah "HIJUP Dorong Industri Halal Indonesia dengan Hadirkan Hijab Celebration Day".

Dari pantauan kacamata saya, acaranya sendiri cukup padat. Dimulai dengan Pembukaan sekitar pukul 6 pagi yang dilakukan oleh Diajeng Lestari selaku Chief Executive Officer HIJUP dan
Ibu Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangerang Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan
olahraga fun run dan epic aerobic.

Saat pembukaan, lokasi acara benar-benar menjadi lautan Manusia. Energinya sungguh luar biasa, euforia terjadi di berbagai sudut acara. Saya yang saat itu membawa Keluarga saya #TheSudarmajis sampai bingung ingin mulai dari mana. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk mengintip para Peserta Fun Run 5K dan Family Run 3K di garis Finish. Wow, wajah lelah namun bahagia terpancar di garis wajah mereka. Peserta Family Run 3K yang kebanyakan adalah Keluarga dengan Anak-anaknya yang masih kecil, cukup memberikan pemandangan menyegarkan saat satu keluarga berkeringat bersama namun mereka tak henti tertawa apalagi saat berhasil mencapai Finish, dan langsung disambut oleh Panitia untuk mengambil snack buah dan mineral.



Selesai Fun Run, Epic Aerobic dimulai bersama Bella Loretta & Richa Izkak. Hentakan musik Aerobic membuat saya ingin segera mengikuti setiap gerakan demi gerakan. Dari lokasi garis finish Fun Run, saya segera menuju lokasi Aerobic, waah sudah penuh banget disana.

Interactive Talkshow menyusul setelah Aerobic selesai, duo MC berhasil membuat suasana semakin ceria dengan candaan dan semangatnya. Saya dan teman-teman pun sempat mengikuti game yang diberikan lho, walaupun gak menang tapi kami sangat menikmati acara disana.

Di Panggung yang ramai pengunjung, banyak materi yang disampaikan oleh beberapa Narasumber yang tentunya sangat menginspirasi kami para Muslimah. Beberapa diantaranya adalah CEO HIJUP sendiri yaitu Diajeng Lestari, juga ada Rachel Vennya (Beauty Influencer), dan Diandra Gautama (Automotive Influencer).


Mba Diajeng Lestari dalam kesempatannya menyampaikan rasa syukurnya karena lahir dan tumbuh di Negeri Multikultur dan demokratis ini, banyak kemudahan untuk mendapatkan produk Halal dan juga akses untuk beraktivitas dengan tetap mengenakan hijan dan sesuai Syariat. Karene itulah HCD ini diselenggarakan.

Perempuan cantik itupun berharap HCD dapat menginspirasi dan memberikan motivasi bagi Para Muslimah untuk terus berkarya dan produktif yang selaras dengan campaign dari HIJUP ini, yaitu #EmpowerChange. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen juga untuk menciptakan ekosistem Industri Halal yang diawali dengan Sektor Fashion Muslim. Wow, Masya Allah ya.

Ohya, hadir juga Ibu Rini M. Soemarno selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara, yang memaparkan, "Kami berkomitmen memajukan industri halal Indonesia dengan sektor fashion muslim sebagai gerbong utama. Pada kesempatan ini pula, kami sampaikan insyaAllah Indonesia akan membangun distrik fashion muslim berstandar internasional di daerah Senayan. Kami harapkan sinergi dan kolaborasi semua pihak dari hulu hingga hilir dapat bersama-sama mengembangkan industri halal Indonesia".



Selain itu, ada talkshow keuangan juga dengan tema "cara mudah punya rumah (powered by BTN Syariah) bersama Pritta Ghozie (financial expert) dan Anisa Rahma (public figure), dan lain sebagainya. Yang pasti, setiap Narasumber yang hadir, gak sepi alias selalu ramai pengunjung, hadiah pun bertebaran dimana-mana lho, seruuu.

Tentang HIJUP

HIJUP sudah gak asing dimata para Hijabers Indonesia, dia merupakan e-commerse fashionMuslim pertama di Dunia yang didirikan oleh Diajeng Lestari pada tahun 2011 lalu. Konsepnya sendiri adalah Online Mall dan Offline Store yang memudahkan para Pelanggannya belanja sesuai situasi dan kondisi.


Ada berbagai macam produk yang disediakan oleh HIJUP, baik untuk wanita dan juga pria. Seperti kerudung, baju, aksesoris, dan lain sebagainya. HIJUP dapat berperan sebagai perantara antara Desainer-desainer ternama dengan Pelanggan di seluruh dunia. Sekitar 200 Orang Desainer dan merek yang kini telah bergabung sebagai HIJUP Tenant.



Dan melalui campaign besar #EmpowerChange ini HIJUP yakin bahwa setiap Individu itu dapat memberikan perubahan di setiap kebaikan mulai dengan berpenampilan yang baik, menginspirasi gaya hidup Islami, hingga turut serta untuk kebaikan lingkungan sekitarnya.

Suksesnya Hijab Celebration Day 2019

Melihat antusiasme dari keseluruhan acara HCD kemarin, acaranya memang sukses. Konsepnya sangat sehat, hangat, Islami, penuh motivasi dan semangat luar biasa yang dinikmati oleh semua kalangan di segala usia. Yang berbondong-bondong datang ke HCD bareng Keluarga, Saudara, Sahabat, Geng Kantor, dan lainnya, saya rasa semuanya happy selama berada disana.

Pecel di Bazaar makanan, enak bangeeet
Dan Alhamdulillahnya, cuaca saat itu sangat bersahabat. Karena itu, saya dan kedua teman (Melly dan Mba Hana) pun bisa seseruan bareng disana. Kami mengunjungi berbagai Booth Perusahaan Keuangan Syariah dan ikutan games-nya, lanjut antri foto 360 derajat, mampir ke Booth Hijup dan Nooresport dan tentu saja kami menikmati berbagai jajanan dan kuliner di Bazar Curated Halal Industry yang juga ada disana.

We had a lot of fun,
Alhamdulillah.


Selamat ya HIJUP untuk kesuksesan Event Hijab Celebration Day 2019, terima kasih karena memasilitasi dan menjembatani Para Muslimah supaya tetap dan semakin produktif. Insya Allah, kegiatan ini juga turut mendukung kemajuan Industri Halal di Indonesia kedepannya. Amiiiin.

Btw, Sportwear yang kami pakai ini dari Noore Sport lho, dari dulu pengen punya baju olahraga sebagus ini akhirnya kesampaian Alhamdulillaaah. Bahannya berkualitas super, menyerap keringat, memang disesuaikan untuk aktivitas berkeringat seperti olahraga tetap nyaman walau dalam kondisi yang kegerahan. Dan bikin mau banget beli perlengkapan olahraga yang lain sih dari Noore Sport in.

Karena kemarin gak bisa berlama-lama di Booth-nya Noore, saya jadi langsung intipin websitenya www.nooresporthijab.com kalian (terutama Muslimah) yang sedang mencari baju dan perlengkapan Olahraga berkualitas, pasti langsung jatuh cinta dengan produk-produknya Noore deh.


Kalian yang gak hadir ke acara ini, tunggu HCD di tahun depan ya, semoga ada lagi ya, kalian harus banget datang dan saya pun Insya Allah hadir lagi, karena pastinya bakal makin seru dari tahun ke tahun. 

Thank youuu HIJUP for having me!.


#HCD2019 #EmpowerChange #HijabCelebrationDay

You Might Also Like

21 komentar

  1. Seruu banget acaranya ya mba Han.. Bisa ikut fun run bareng keluarga, ada playground anak, ada jajanan enak, ada talkshow yang temanya juga bagus-bagus.. Cocok banget Indonesia jadi pusat fashion muslim dunia.. Jadi ikut bangga, deh.. Btw,sportwear-nya keren mbaa.. :D

    ReplyDelete
  2. Wah ada stan Hijup ya. Aku pasti laper mata deh kalo ke sini. Ini aja aku sering belanja baju di Hijup hehe....

    ReplyDelete
  3. Waah, seru banget ya mbk acara Hijub nya. Bahkan ada talkshow nya juga pasti bnyak ilmu yg di share oleh pematerinya. Keren deh

    ReplyDelete
  4. Wohoooo. Habis Fun Run, ada Epic Aerobic. Gimana gak makin sehat kelar ikut acara ini. Seru abis yaaa. Coba juga ada acara serupa di Jawa Timur...

    ReplyDelete
  5. Kakau dekat mau melihat acara ini
    Selama beberapa kali acara saya hanya tahu infonya dari artikel teman teman saja

    Semoga dengan adanya acara ini makin banyak muslimah semakin Solehah amin...

    ReplyDelete
  6. Wah, aseeek busui bisa ikutan acara seru gini. Seneng yaaa pastinya, btw sale hijup juga ya di sana?

    ReplyDelete
  7. Pengin banget punya pakaian sport muslimah yg nyaman di badan. Aku tertarik sama Noore sport ini, Mbak. Desain pakaiannya cantik walaupun sporty. Ada ukuran plus size gak ya ? Soalnya aku liat di IG-nya itu slim size semua hehe.

    ReplyDelete
  8. Rame banget ya acaranya. Booth2nya juga menarik. Pasti menyenangkan deh kumpul dan menikmati setiap acara

    ReplyDelete
  9. Wahh..asik banget acaranya, deket rumahku neh. Seharian ya, lari pagi malemnya ada hiburan artis ibukota.

    ReplyDelete
  10. Seru banget acara ini kak Hani. Banyak muslimah yang kumpul terus ada sharing juga ya dari selebgram rachelvenya? Sayangnya aku ga ada temen kesana pas ada acara ini hihi

    ReplyDelete
  11. Hijab celebration day ini ternyata nggak cuma selebrasi aja yah, tapi juga banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  12. Wah meriah ya acaranya, semua hijaber dari berbagai komunitas muncul. Acaranya juga ramah anak kecil ada playgroundnya gtu. Blm lagi wiskulnya. Wuaahh ada pecel, kesukaankuuuu :D

    ReplyDelete
  13. Seru banget ya ini acara Hijab Celebration yang diadakan oleh Hijup. Sayang banget aku gak kesana karena ada acara, padahal waktu itu pengen banget dateng kesini.

    ReplyDelete
  14. Ya ampuun ini lengkap banget ya..talkshow, olga, musik, bazaar, makanan,...semua ada.
    Semoga digelar di tempat lain juga ya..biar lebih banyak yang menikmati keseruan hijab world day ini

    ReplyDelete
  15. Saya langsung merasa lapar pas lihat foto pecel hehehe. Semoga Hijup bikin lagi acara seperti ini. Komplit uy acaranya

    ReplyDelete
  16. Acaranya seru banget nih. Pengen jugalah hadir kapan-kapan, semoga kedepannya diadakan juga di kota lainnya. Utamanya di Indonesia Timur.

    ReplyDelete
  17. Wah acaranya ini keren yah, para hijaber kumpul semua disini nih dan tema talkshownya juga sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  18. Acaranya seru banget ya nie, apalagi ada rachel vennya sama Ran juga ya.

    ReplyDelete
  19. Semoga next time aku bisa ikutan acara yg d selenggarakan oleh Hijup! Dan semoga apa yg d impikan oleh semua wanita d dunia ini untuk terus menggerakan #empowerchange aah seru banget ya pasti acara nya

    ReplyDelete
  20. Acaranya pecah banget sih Mba, semoga tahun depan ngga cuma diadain sehari aja

    ReplyDelete
  21. Semua kelihatan happy di acara ini. Sudah baca beberapa reportase-nya, dan kayaknya memang seru abis. Nah kalau aku mupeng banget sama produk hijab untuk olahraga. Kayaknya nyaman banget,

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe