Bersiwak Dengan Sasha Pasta Gigi Halal

Saturday, November 24, 2018


"Kebersihan adalah sebagian dari Iman"

Saya percaya dengan kita menjaga kebersihan termasuk kebersihan diri kita, adalah salah satu bentuk dari rasa syukur kita ke Sang Maha Pencipta. Dengan semua nikmat karunia yang kita punya, sudah sepantasnya kita selalu bersyukur dan berusaha untuk merawat apapun yang kita miliki saat ini, yang sejatinya adalah titipanNya. Termasuk kebersihan anggota tubuh yang salah satunya adalah gigi.

Merawat gigi sebenarnya gak sulit bagi mereka yang menyadari betapa pentingnya kesehatan mulut dan isinya bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Banyak cara untuk merawat gigi yang salah satunya adala hdengan memeriksakanny asecara rutin minimal enam bulan sekali ke dokter gigi,  jangan sampai nunggu ada gigi bermasalah dulu. Sayangnya, walau banyak orang yang menyadari itu, tapi untuk rutin ke dokter giginya ini masih banyak yang merasa "berat", entah karena sibuk atau karena takut, selebihnya adalah karena malas sih kayaknya, dan itu yang kadang saya rasakan juga, hiks.

Tapi beberapa tahun ini, saya selalu mengusahakan untuk minimal melakukans calling enam bulan sekali ke dokter gigi, atau paling lama banget setahun sekali, karena biasanya ada aja alasannya yang bikin schedule scalling-nya diundur terus. Karena kondisi tersebut, satu-satunya cara yang efektif dan efisien adalah memastikan produk kesehatan gigi di rumah benar-benar berperan untuk kesehatan gigi dan mulut saya sekeluarga, seperti hal-nya pasta gigi.

Pasta gigi yang sebelumnya saya pakai itu sudah digunakan selama belasan tahun sepertinya,  saya biasanya jarang ganti pasta gigi kalau sudah merasa cocok dengan satu Brand. Tapi belakangan, saya tergelitik mencoba pasta gigi baru nih.

Merawat Kesehatan Gigi dengan Siwak

Bersiwak adalah kegiatan membersihkan gigi yang sudah saya ketahui sejak lama, karena merupakan Sunnah yang disenangi dan dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. untuk membersihkan mulut dan juga gigi. Tapi di era seperti sekarang, apa ada yang membersihkan gigi dengan Siwak? ternyata masih lho. Biasanya mereka yang pulang beribadah di Tanah Suci entah untuk Umroh atau Berhaji banyak yang membeli Siwak di Mekkah untuk dibawa ke Tanah Air. Saya sendiri pun pernah mendapatkan oleh-oleh Siwak dari Saudara yang baru pulang Umroh saat itu.

Apa itu Siwak dan Apa Manfaat Siwak?

Bagi yang belum tahu Siwak itu apa, saya coba jelasin sedikit ya. Jadi Siwak itu semacam dahan atau akar dari pohon Salvadora Persica yang bermanfaat untuk membersihkan gigi, gusi, sekaligus menjaga kesehatan mulut. Bentuknya ya kayak dahan atau akar kecil, warnanya kecoklatan dan mempunyai wangi yang khas.

(Source : www.gohappylive.com)
Siwak mempunyai banyak manfaat karena mengandung mineral-mineral alami yang mampu membunuh bakteri, bisa untuk menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi. Pantas saja ya Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk bersiwak. Dalam salah satu Hadits Riwayat Bukhari pun menyebutkan bahwa Baginda Rasulullah SAW. selalu mencuci dan menggosok mulutnya dengan Siwak saat bangun tidur.

SASHA. Pasta Gigi Pertama di Indonesia dengan Serpihan SIWAK ASLI

(Source :Dok. Pri)
Brand pasta gigi yang mengalihkan perhatian saya adalah Pasta Gigi SASHA, karena dia pasta gigi pertama di Indonesia dengan kandungan siwak asli, yaitu bahan alami yang dianjurkan Syaria. Kandungan lainnya adalah ekstrak DAUN SIRIH yang dapat membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Jadi pastinya bisa bikin kesegaran napas kita lebih tahan lama ya.

Selain itu, SASHA ini gak mengandung Alkohol atau bahan lainnya yang berasal dari hewan. Saya semakin tidak meragukan bahwa apapun yang dianjurkan oleh Baginda Rasulullah SAW. pasti adalah untuk kebaikan semua Umat.

Memilih produk yang baik adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap diri sendiri dan Sang Pencipta, apalagi kalau produk tersebut dapat memudahkan kita untuk menjalankan Sunnah dalam Agama kita (Islam). Akhirnyaaa, SASHA hadir juga, setelah selama ini saya "dilema" karena di satu sisi saya ingin rajin-rajin menggunakan Siwak tapi kok males ya rasanya harusgosok-gosokin ke gigi, Padahal Siwak itu udah jelas-jelas banyak manfaatnya. SASHA Toothpaste hadir sebagai solusi kita dapat bersiwak dengan cara lebih modern.

(Source :Dok. Pri)

Sedikit Review Tentang Pasta Gigi SASHA

  • Pertama kali melihat kemasan Pasta Gigi SASHA, saya langsung suka karena warnanya yang simple dan eleganya itu Putih dan Gold.
  • SASHA ini terdapat 2 varian, yaitu Whitening Double Repair Protection dengan kandungan Siwak, Lemon dan Garam. Dan satu lagi Herbal Antibacterial Protection dengan kandungan Siwak dan DaunSirih.
  • Wanginya segeeer, gak bikin pengen muntah juga waktu gosok gigi.
  • Berat kemasannya 65 dan 150 gram, pas digenggam tangan.
  • Dapat dipakai oleh orang Dewasa dan Anak Kecil.
  • Bahan-bahan alaminya membuat saya lebih nyaman menggunakan, karena tidak mengandung Alkohol atau bahan-bahan berbahaya, yang pasti kandungannya lebih sesuai dengan Syari'at Islam.
  • Halal. Ini paling penting.
(Source :Dok. Pri)
Dengan semua kelebihan dari SASHA Toothpaste, saya merasa nyaman berhijrah dari pasta gigi biasa yang sebelumnya ke pasta gigi yang lebih sesuai dengan bahan alami yang menunjang dalam melaksanakan salah satu Sunnah dalam Islam yaitu bersiwak. Ini pasta gigi yang recommended untuk bantu merawat kesehatan gigi, gusi dan mulut dengan bahan-bahan yang lebih Islami.

Alhamdulillah Saya dan Keluarga sudah mantap “hijrah” dari pasta gigi sebelumnya ke Pasta Gigi Halal ini. Yuk teman-teman, ikut ganti pasta gigi sekarang ke SASHA pasta gigi bersiwak. Waktunya Hijrah!




#WaktunyaHijrah #SashaHalalToothPaste #PastaGigiHalal #Bersiwak #SunnahNabi #ProdukHalal

You Might Also Like

19 komentar

  1. Gagal pokus sama yg abis ngelahirin, tambah cuantek aja si neng geulis, sehat2 nyaaa..
    Yah, setelah baca aku pun jadi pengen nyobain hijrah ke pasta gigi halal.

    ReplyDelete
  2. Sudah lama saya ngomong ke suami supaya memakai siwak, nuhun ah infona

    ReplyDelete
  3. Wahhh seruu nih kyknya pakai produk ini. Nice info

    ReplyDelete
  4. Kayaknya kapan hari aku lihat deh pasta gigi ini di supermarket deket rumah
    Baca artikel ini, jadi pengen beli euy. Besok-besok kalau ke sana lagi, mau ah bawa pulang siwaknya

    ReplyDelete
  5. bisa buat anak n dewasa wah boleh ini krn selama ini aku masih beda pasta giginya sama anakku hehehe klo tau shasa bisa untuk anak n dewasa kan irit pemgeluaran hahaha

    ReplyDelete
  6. Kayaknya harus dicoba nih pasta gigi ini, beda sama yg lain dan banyak manfaatnya. Tulisannya sukses bikin org pgn coba nih

    ReplyDelete
  7. Waaah aku baru tau pasta gigi Sasha ini, jadi pengen cobain juga

    ReplyDelete
  8. Pengen nyoba sebenarnya sy pengen hijrah semu produk cuman terkendala susah cari produkny terkadang.

    ReplyDelete
  9. Namanya seperti gak asing, tapi belum pernah menggunakan nih.
    Terima kasih infonya, Teh :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah. Akhirnya ada juga pasta gigi yang sesuai sunnah nabi karena mengandung siwak

    ReplyDelete
  11. Lhoo. Bisa buat anak2 juga toh? Minimal umur brp anaknya?
    Soalnya pasta gigi lainnya kan selalu dibedain anak dan dewasa.

    ReplyDelete
  12. Aku ingin beli gitu tapi belum ada di minimarket.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah net sama keluarga juga sudah hijrah ke pasta gigi halal ini. Pas pake kok jadinya seger banget ya mulut. Kayaknya bakal terus pake Sasha ini deh.

    ReplyDelete
  14. Sasha toothpaste, sudah halal ada kandungannya siwak lagi sesuai dengan Sunnah Nabi. Bagus ini, bisa jadi pilihan hijrah dari sikat gigi yang biasa. Harganya terjangkau pula..

    ReplyDelete
  15. Halal itu emang wajib hukumnya ya mbak, apalagi buat perawatan gigi.
    Aku makin penasaran sama pasta gigi ini. Kyk apa sikat gigi sama pasta gigi yg bahannya dr serpihan siwak :D

    ReplyDelete
  16. Nih produk emang bagus ya kak... Jg herba dn manfaatnya bener kerasa


    Sae
    sasyazawafa.com

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, tidak ada bahan alkoholnya yah mbak. InsyaAllah jadi lebih sehat dan tenang karena halal

    ReplyDelete
  18. Sampai sekarang belom sempet nyobain pasta gigi baru ini deh, kepingin coba tapi pas lagi belanja bulanan eh kelupaan terus, emang kudu dimasukin catetan belanjaan nih.

    ReplyDelete
  19. Wahhh ada pasta gigi baru lagi nih, apalagi ada 2 varian rasa dan dibuat dengan bahan yang alami aman deh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe