Mie Ayam Surabaya yang Murah Meriah Enak

Wednesday, November 07, 2018


Selain menjadi tempat wisata sejarah, Kota Pahlawan Surabaya juga menjadi lokasi wisata kuliner yang menyediakan masakan khas nusantara yang juara. Bagi kamu yang menyukai masakan dari olahan mie sebaiknya mencoba menjelajahi tempat-tempat makan yang menyediakan mie ayam Surabaya berikut ini.

1. Mi Ayam dan Bakso Solo, Gubeng Kertajaya
Warung makan yang menyediakan mie ayam dan bakso yang terletak di jalan Gubeng Kertajaya ini menawarkan rasa yang enak dan harga yang sangat ringan di kantong. Dengan merogoh kocek sebesar Rp.12.000 per porsinya, kamu sudah bisa menikmati hidangan mie ayam yang maknyuss. Sangat cocok bagi kamu yang ingin berhemat sambil tetap menikmati masakan yang enak.

2. Mi Ayam Tenda Biru
Masih ingat lagu Tenda Biru yang dipopulerkan oleh artis cantik Desi Ratnasari? Warung mie ayam ini sepertinya terinspirasi dari lagu itu. Dengan menggunakan tempat yang cukup sederhana, mie ayam Tenda Biru mampu memanjakan lidah para pengunjungnya dengan rasa mie ayam yang sangat enak dan sangat murah.
Warung makan yang cukup ngehits di Surabaya yang terletak di Kayoon ini buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam dengan harga per porsinya sekitar 14 ribu rupiah saja.

3. Mie Ayam Jakarta Siola
Tidak sesuai dengan namanya, mie ayam Surabaya ini tidak terletak di Jakarta melainkan di Surabaya tepatnya di Jalan Genteng Kali. Ini adalah warung mie yang cukup terkenal di Surabaya. Warung Mie ayam yang menawarkan tekstur mie yang kenyal dan gurih dan bumbu mie ayam yang dicampur dengan daging ayam cincang dijamin akan sukses menggoyang lidah kamu.

4. Warung Pak Jan
Bagi kamu yang ingin mencoba mie ayam dengan kombinasi bakso yang lezat, maka silakan kunjungi Warung Pak Jan. Kamu dapat memilih mie ayam dengan tambahan toping bakso di atasnya lengkap dengan bawang goreng dan pangsit untuk semakin menambah cita rasa yang nikmat.
Dengan harga yang relatif murah yakni sebesar 14 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa dibuat kenyang dengan menikmati satu porsi hidangan mie ayam di warung yang buka setiap hari mulai dari pukul 11 pagi sampai pukul 19 malam ini yang bertempat di Jl. Raya Darmo Permai Timur, Surabaya.

5. Mie Ayam Food Court Pasar Atom
Lelah dan lapar setelah seharian berbelanja? Jangan khawatir, kamu bisa menikmati mie ayam yang disajikan di food court Pasar Atom Surabaya. Meskipun harganya sedikit agak mahal daripada mie ayam lainnya, yakni seharga Rp.35.000 per porsinya, namun sepertinya hidangan ini cukup sepadan karena dilengkapi dengan toping daging babat sapi di atasnya yang memberi kesan mewah dan istimewa pada hidangan khas nusantara ini.

Itulah beberapa ulasan tempat makan mie ayam Surabaya yang enak. Bagi kamu yang berdomisili di Surabaya tentunya sudah cukup familiar ya dengan nama-nama warung ini. Dan bagi kamu yang kebetulan sedang berwisata di kota Surabaya, maka gak ada salahnya untuk mampir dan mencicipi salah satu atau mungkin semua hidangan yang disajikan di warung makan-warung makan yang kami sebutkan di atas.

Jika kamu malas keluar dan memilih untuk memasaknya sendiri, kamu bisa mencari resep mie ayam di internet. Tapi tentu saja semua hidangan mie yang disajikan di warung-warung di atas memiliki resep mie ayam yang dirahasiakan oleh pemiliknya masing-masing agar tidak mudah ditiru oleh para kompetitornya.


Pic : Pixabay

You Might Also Like

1 komentar

  1. Belum pernah nyobain mie ayam surabaya, enak ya? enakan mana sama mie ayam garut?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe