Beberapa Manfaat Concealer Selain Untuk Hilangkan Mata Panda Secara Singkat

Wednesday, April 25, 2018


Hilangkan Mata Panda - Setiap orang membutuhkan istirahat setelah melakukan aktivitas seharian. Namun gak jarang ada beberapa orang yang terpaksa menunda untuk istirahat atau bahkan tidak tidur untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Contohnya seperti saya saat banyak deadline yang menunggu untuk diselesaikan. Jika hanya sehari atau dua hari saja sih mungkin masih gak masalah ya. Tapi kalau terlanjur sering dan bahkan menjadi kebiasaan, bukan hal yang mustahil jika akan muncul mata panda. Kalau teman-teman perhatikan foto saya di Instagram belakangan ini, mata panda saya semakin menjadi, huuuft.

Mata panda atau kantung mata merupakan lingkaran gelap yang ada di bawah mata. Jika mata panda sudah terlihat, secara tidak langsung wajah akan terlihat kusam, lesu, dan lelah. Dan itu sangat ganggu penampilan banget, apalagi pekerjaan menuntut saya untuk aktif bertemu dengan banyak orang. Rasa percaya diri akan memudar dan semangat untuk melakukan aktivitas menjadi turun.

Nah, supaya aktivitas bisa kembali berjalan dengan lancar dan rasa percaya diri juga kembali meninggi, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk hilangkan mata panda secara singkat dengan make up lho.

Hilangkan Mata Panda Secara Singkat dengan Make Up
Gak cuma untuk kepentingan pekerjaan, langkah hilangkan mata panda juga sangat dibutuhkan ketika akan menghadiri sebuah acara spesial. Mata panda yang mengganggu penampilan dapat dihilangkan menggunakan make up. Salah satu cara hilangkan mata panda secara singkat menggunakan make up adalah aplikasi concealer. Concealer merupakan salah satu alat make up yang berguna untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah, misalnya bekas jerawat dan si mata panda ini. Selama ini saya sering mengabaikan concealer yang saya punya, tapi sepertinya harus mulai saya pakai lagi mengingat wajah saya jadi kayak sembab abis nangis terus gara-gara mata panda.

Cara hilangkan mata panda dengan concealer ini cukup mudah. Terlebih dulu pilih warna concealer yang cocok dan senada dengan warna kulit wajah. Namun jika memiliki mata panda yang sangat tebal dan hitam, pilih warna concealer yang lebih terang, misalnya oranye. Sebelum menggunakan concealer, aplikasikan terlebih dulu foundation secara merata agar bisa menentukan warna concealer yang cocok dengan make up yang akan diaplikasikan. Jika sudah, gunakan concealer ke area mata panda dan gunakan brush untuk meratakan concealer. Penggunaan concealer yang benar dan rata akan membuat make up terlihat lebih natural.

Beberapa manfaat lain dari concealer
Selain untuk hilangkan mata panda, concealer juga memiliki fungsi yang lain. Concealer bisa digunakan untuk membuat make up mata terlihat lebih tajam dengan cara yang sangat mudah. gunakan eyeshadow dengan gaya smokey pada ujung mata dan pada bagian dalam mata gunakan concealer berbentuk pensil. Penggunaan concealer pada bagian dalam mata akan membuat mata terlihat lebih terbuka.

Concealer juga bisa dimanfaatkan untuk mengakali alis yang tipis. Alis yang tebal dan alami bisa didapatkan dengan menggunakan concealer yang dapat menambah efek alis agar lebih berisi dan terbentuk. Caranya sangat mudah, gambar terlebih dulu alis seperti biasa. Setelah itu gunakan concealer 2 warna yang lebih terang dari kulit wajah di bawah alis dari bagian ujungmata paling dalam sampai ke ujung alis. Cara ini akan membuat mata terlihat lebih terbuka dan segar.

Selain untuk mata dan alis, concealer juga bisa dimanfaatkan untuk membuat bibir yang tipis menjadi lebih bervolume. Cara menggunakan concealer untuk menambah volume bibir yaitu aplikasikan concealer di kedua ujung bibir dan sedikit di bawah bibir. Tips ini akan menghasilkan bibir akan lebih terbentuk. Jika sudah, gunakan lipstik seperti biasa.

Ternyata, concealer mempunyai banyak manfaat ya selain untuk hilangkan mata panda secara singkat. Teman-teman punya pengalaman yang kurang menyenangkan juga kah dengan kantung mata? Share dooong.

Btw, info dan tips-nya semoga bermanfaat yaa.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Biasanya saya pakai concealer buat nutupin bekas jerawat juga, haha. Efektif banget lah, sedikit menyamarkan.

    ReplyDelete
  2. Aku pun baru berpikir beli concealer yg bentuk stick, buat nutupin noda bekas jerawat sama kantung mata juga.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau kalau mau pake concealer itu kudu pake foundie dulu. Pantesan hasilnya ga maksimal hihihi. Aku adanya BB cream itu pun udah dihibahkan ke adik. Mau beli lagi foundie males, takut ga pas milih warnanya. Jadi galau deh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe