Kode HTML untuk tampilan garis (kertas) di Blog.

Saturday, August 01, 2015

Assalamu'alaikuuum..

Apa kabar teman-teman? Semoga sehat selalu yaaa.. Seneng banget bisa nyapa lagi disini setelah kemarin-kemarin sempat agak drop badannya nih, walaupun sekarang masih recovery tapi udah balik lagi semangat nulisnya, Alhamdulillah..

Mohon do'a untuk kesembuhan saya dan suami (yang juga malah ikutan sakit) ya teman-teman, Jazakumullah..

Kali ini saya mau nulis yang ringan-ringan aja namun semoga bermanfaat, bagi-bagi "warisan" peninggalan masa lalu. *ecieeee..

Ceritanya dulu waktu blog saya baru awal-awal di ini itu-in, waktu saya baru kenalan dengan kode HTML dan sebagainya, saya di ajarin teman saya yang memang mahir di dunia website design, dikit-dikit nyuri ilmunya dan ngumpulin kode-kode HTML yang berfungsi buat lucu-lucuan, salah satunya buat bikin tampilan garis-garis di blog, seolah-olah kayak lagi nulis di diary.

Maklum dulu saya masih semangat nulis curhatan dan puisi-puisi patah hati, tapi karena sekarang sudah jarang nulis di diary beneran, jadilah blog saya disulap jadi "digital diary".

Tampilannya seperti ini lho, temen-temen. Mungkin sudah banyak yang pakai ya, ini saya share buat temen-temen blogger pemula yang belum tahu, semoga bermanfaat ya. Sekaligus jawaban untuk teman-teman yang sempet nanyain beberapa waktu lalu gara-gara baca postingan puisi iseng saya yang INI. *ma'afkan saya yang sok puitis :)))

Caranya gampang banget, kok. Ikuti step-step dibawah ini saja ya :

  • Masuk ke dasboard lalu Klik Entri Baru (Seperti biasa).
Klik untuk memperbesar gambar
  • Klik "HTML" yang ada di sebelah tulisan "Compose", karena kita akan copas kode HTML-nya disana.
  • Copas kode HTML dibawah ini.
<div style="background: #fff url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjz0OjSbtBFwsmhX7CWTkP1jyYaIO6sB6OwB8XGYIOlZzKNDqk3es88YXM9ia79s6DyPmrdGtKPE8Isn4xPZe8OTqGpBNK-kkX-jjorhsLfuJp_XIOEwcwpGBhPWzkRFAw-aGgbom9UyNI/s1600/kertasedit.png) repeat-y top left;margin-top:0px;">
Isinya
</div>


Klik untuk memperbesar gambar
  • Kembali Klik "Compose" dan akan terlihat garis awal yang ada kata "ISINYA". Ini sengaja di tulis sebagai pertunjuk ya teman-teman, silahkan di delete saja.
Klik untuk memperbesar gambar
  • Enter deh beberapa kali (atau sesuai kebutuhan teman-teman mau dibikin seberapa panjang) sehingga terlihat garisnya menjadi banyak.
Klik untuk memperbesar gambar
  • Taraaaaa.. sudah deh. Terlihat seperti buku diary teman-teman tidak? :)
Kira-kira seperti ini hasilnya. :)
Ini sebenarnya memang buat lucu-lucuan, biasanya saya pakai kalau jiwa puitisnya lagi "kumat". Saya biasa nulis puisi yang pendek-pendek kalau lagi dapet inspirasi. Nah biar beda, saya garis-garisin aja. Tapi kalau untuk tulisan/artikel yang panjang, biasanya sih saya gak pakai.

Sampai disini, ada yang mau teman-teman tanyakan? *Semoga tidak ya. :)))
Tapi kalaupun ada, silahkan.. feel free buat nanya di kolom komentar.

Baiklah, ini sedikit share saya kali ini, tunggu share saya selanjutnya ya teman-teman. Selamat melanjutkan aktivitas dan terima kasih sudah berkunjung yaaa.. Baraka Allah fiikum.




You Might Also Like

15 komentar

  1. Keren mak Hani saya baru tahu nih kalau blogpost bisa dibuat garis-garis, kapan2 nyoba ah, ijin nyimpen kode HTML-nya ya...btw semoga mak Hani dan keluarga diberi kesembuhan dan sehat kembali seperti semula ya...amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mak.

      Amiiiiiin, makasih banyak mak do'anya. *peyuuuk

      Delete
  2. Thanks sharingnya..ntar coba dipraktekin deh...etapi klo wordpress sama juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mak..
      untuk WP belum pernah praktek sih mak, tapi dicoba aja, semoga bisa :))

      Delete
  3. Thanks sharingnya..ntar coba dipraktekin deh...etapi klo wordpress sama juga ga?

    ReplyDelete
  4. waaaa, thank you mak ilmu barunya, saya baru tau loh bisa dibikin kayak buku tulis gini :)

    The Journey

    ReplyDelete
  5. Wah asyik nih jadi nlbisa bikin surat cinta di blog hehehe

    ReplyDelete
  6. Wahhh. Coba ah kapan2. Eh kalau html lainnya ada gak mbak? Mau belajar lagi.

    ReplyDelete
  7. Waalaikumsalam mba, gimana keadaan suaminya semoga dalam keadaan sehat ya. Amin. Aku kurang paham html, jadi tampilan post yang di publish itu akan bergaris garis seperti buku tulis begitu ya? Hehehe.. Seperti di underline ya..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe