Launching Setrika Perfect Care GC3920 dan Steamer Easy Touch Plus GC524 dari Philips Di Jakarta Fashion Week 2017

Tuesday, November 07, 2017


Saya pernah ngomong ke Suami kalau pekerjaan rumah yang paling saya gak suka itu nyetrika atau gosok baju. Sempet bikin postingan juga tentang itu. Makanya, saya pengen banget punya setrika yang bisa bikin kegiatan menyetrika jadi lebih asik dan gak bikin waswas bakal gosong kalau misal kelupaan.

Sesekali saya selalu ngintip setrika keluaran terbaru kalau lagi jalan-jalan weekend sore bertiga suami dan anak. Ternyata banyak juga ya pilihannya.


Dari semenjak ngekost tahun 2010 lalu, saya punya (satu-satunya) setrika merek Philips. Awet banget dipake sampai akhir 2017 ini baru mulai minta ganti tuh setrikanya, itupun karena kabelnya aja yang suka cranky, sementara fungsi setrikanya sendiri masih baik, cuma emang udah jadul aja sih, model klasik gitu.


Soal setrika, saya memang lebih percaya Philips, awalnya karena nyontek Mama tapi lama-lama jadi jatuh cinta juga sama Brand ini. Terbukti kan awetnya, lebih dari enam tahun saya pakai dan kondisinya gak cepet rusak.

Udah kepikiran ganti setrika tapi Brand-nya gak mau ganti, tetap milih Philips tapi pengen yang lebih kekinian model dan manfaatnya.

Eh tau-taunya saya dapat undangan Launching dua produk garment care terbaru dari Philips yang tempatnya di Atrium Senayan City, tepatnya di event Jakarta Fashion Show tanggal 22 Oktober 2017 kemarin.



Acaranya gak hanya peluncuran produk baru Philips tapi juga menampilkan karya dari para Desainer muda di panggung runway-nya, mewaaah. Philips memang berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week sebagai dukungannya terhadap industri fashion Tanah Air.

Dua produk Garment Care terbaru dari Philips itu adalah setrika uap Perpect Care Optimal TEMP GC3920 dan Garment steamer easy touch plus GC524. keduanya hadir untuk jawab kebutuhan kita-kita yang selalu ingin tampil kece, rapi dan bersih tapi juga gak mau terlalu rempong dan kelamaan ngabisin waktu buat setrika. Lol.



Nyetrika baju itu sebenernya satu kebutuhan buat kita, semacam rutinitas yang gak akan ada selesainya, penting emang, gak cuma buat penampilan, tapi juga kesehatan. Tapi kalau udah inget repotnya kayak apa, apalagi dengan kesibukan lain yang juga nunggu dihandle, rasanya males banget buat nyetrika. Udah gitu, kalau kitanya kurang hati-hati waktu nyetrika atau gosok baju, pasti bakal banyak "bencana" yang terjadi, mulai dari bekas panas yang tertinggal di baju, bahkan bisa sampai terbakar karena kita kelupaan gosok bajunya sambil kerjain aktivitas lain. Oh no!.

Di acara kemarin, para tamu undangan juga dikasih tips dan trik menyetrika dengan baik dan benar. Hadir Dosen jurusan fashion design dari LaSalle College International Jakarta, Ibu Ardha Ardea Prisilla S. Ds M. Ds., yang menyampaikan bahwa cara menyetrika setiap jenis bahan atau kain itu berbeda-beda, bahkan ada jenis kain yang tidak boleh disetrika. Menyetrika itu perlu ketelitian dan ekstra hati-hati, jangan asal gosok.


Menurut Ibu Ardha, menyetrika bahan sutra dengan linen pun caranya berbeda. Kain sutra memiliki sifat benang yang halus, karena itu bagusnya disetrika dengan suhu yang hangat, dan menggunakan kain alas supaya tidak menyentuh kain langsung, atau bisa juga dengan cara dibalik.

Kuncinya, kita gak boleh malas memperhatikan label pakaian, karena disana kita bisa dapat info tentang gimana cara merawat baju mulai dari mencuci, menjemur, hingga menyetrika.

Hadir juga Mas Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga kualitas pakaian ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang terutama para Desainer dan mereka yang berkecimpung di dunia Fashion.


Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Philips ikut terlibat di ajang JFW, untuk mengenalkan dua produk garment care dari Philips yang dapat membantu penggunanya menjaga kualitas pakaian dengan lebih aman, mudah, cepat dan yang paling penting nih bisa membunuh bakteri.

Well, dari tadi nyebut-nyebut dua produk terbaru dari Philips, apa aja sih? Yuk kenali keduanya lebih dekat.

1. Perfect Care Optimal Temp GC3920
Produk ini adalah generasi terbaru dengan teknologi optimal TEMP yang lebih memudahkan dan membuat proses menyetrika jadi lebih cepat. Itu bisa terjadi karena dalam pengerjaan kita tidak membutuhkan pengaturan suhu.


Soal keamanan, teknologi di produk ini aman untuk semua bahan yang dapat disetrika, mulai dari yang tebal hingga yang paling lembut sekalipun. Dari jeans hingga sutra, linen maupun kasmir. Kerennya, semua bisa dikerjakan tanpa perlu nunggu untuk menyesuaikan suhu atau sortir pakaian dari awal.

Gak usah khawatir baju-baju kesayangan kita akan terbakar, karena setrika uap ini punya pengaturan yang memungkinkan setrika mati secara otomatis kalau kita tinggalkan (atau tidak digunakan) tanpa harus diawasi.

Jadi aman banget nih digunakan oleh Ibu-Ibu atau siapapun sambil multitasking di rumah. Sambil jaga anak, cek air yang direbus udah matang atau belum, atau saat sedang nyetrika tiba-tiba ada telpon atau ada tamu datang. Kekhawatiran baju gosong karena kelupaan (ditinggalkan) jauh berkurang bahkan gak ada sama sekali berkat setrika ini.

Udah gitu, hal penting lainnya adalah GC3920 ini mampu membunuh bakteri yang ada pada baju atau material bahan lainnya.

Top markotop!

2. Garment  Steamer Easy Touch Plus GC524
Ini adalah setrika uap vertikal yang hadir sebagai solusi masalah menyetrika yang selama ini sulit diselesaikan dengan setrika kering biasa. Gampang ngilangin kusut, bau dan bakteri, dan lebih praktis pastinya ya karena bisa dilakukan sambil berdiri, cocok buat yang selalu panik saat akan beraktivitas gara-gara baju yang mau dipakai atau dibawa belum disetrika padahal waktu udah mepet.


Yang satu ini praktis digunakan setiap hari juga dan bisa untuk menyebarkan kembali bahan pakaian. Dilengkapi dengan aksesoris style board dan hanger untuk gantung pakaian, ada sikat tambahannya juga, dan pembuat lipatan yang memudahkan pengguna untuk dapat menguapi pakaian yang bahannya tipis dan lembut dibagian yang sulit.

Produk yang hadir dengan warna gold yang elegan ini ternyata juga bisa untuk merawat perlengkapan rumah tangga lainnya seperti gorden, sprei, dan sofa.

Runway dari brand KAMI
Selepas peluncuran dua produk terbaru Philips yang keren punya, kami semua dimanjakan dengan pagelaran runway dari Brand "KAMI" yang bertajuk RAFAE. Secara keseluruhan, koleksi yang diperagakan terinspirasi dari bentuk bulu burung yang merepresentasikan sayap malaikat.


Sang Desainer ingin mengingatkan tentang pentingnya sebuah ilmu, dan seseorang yang mau menimba ilmu dipercaya akan selalu dilindungi oleh malaikat dengan sayapnya. Dan gambaran dari inspirasi tersebut terwujud dalam motif kain pada koleksi Philips x Kami dengan gaya casual, semi formal.

Saya sendiri terpukau dengan beberapa koleksi yang dipertunjukkan hingga rasanya ingin memiliki, haha. Keseluruhan acara selesai, namun euforia masih terasa padahal kami sudah tidak berada dalam venue. Jakarta Fashion Week memang selalu menyisakan kenangan manis tersendiri setiap tahunnya bagi siapapun yang hadir, dalam event apapun, terutama di event Philips, terlihat dari antusiasme media dan Bloggers.


Ohya, balik lagi ke produk Philips yang dilaunching tadi, keduanya sudah bisa didapatkan di Best Denki, Electronic City, dan di beberapa departement store seperti Sogo dan Metro lho. Tapi kalau mau beli secara online pun bisa, tinggal kunjungi beberapa e-commerce seperti E-Store, Lazada, JD.id dan Mataharimall.com

Oke done for this article, semoga bermanfaat, makasih udah baca dan jangan lupa baca postingan lainnya ya.

See you All.


You Might Also Like

1 komentar

  1. sempet bikin signature di setiap post lalu kelupaan setelah lama gak nulis, *ini komen kok ga nyambung sama tulisan ya? heheh

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe