Solusi Rambut Rontok bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Thursday, August 13, 2020

Setelah melahirkan Bil, Putra kedua saya, kesibukan sebagai Ibu Menyusui pun dimulai kembali. Walaupun sudah mempunyai pengalaman sebelumnya saat merawat Putra pertama, namun tetap saja banyak hal baru yang harus dipelajari. Bahkan rasanya hampir seperti belajar lagi dari nol.

Kalau dulu, merawat satu Anak bisa membuat saya lebih santai dan punya waktu me time lebih banyak, setelah melahirkan Anak kedua, hebohnya bukan main karena selain harus merawat bayi, saya pun harus mendampingi si Kakak dalam proses belajarnya.

Ditambah kesibukan semenjak Pandemi Covid-19 dan semua harus serba "From Home", saya jadi mudah stress.

Masalah yang tidak jauh berbeda dari waktu menyusui Anak pertama, adalah kerontokan rambut yang sangat mengganggu. Setiap nyapu kamar atau ruang tengah, pasti banyak ditemukan rambut yang berserakan. Sedih dan rasanya pengen botakin kepala aja.

Tidak mudah untuk saya merawat rambut sendiri di rumah, mengingat produk perawatan rambut yang saya khawatirkan mengandung bahan-bahan yang dapat membahayakan bayi saya. Tahu sendiri kan Bayi itu senang banget nemplok di badan Ibunya, gak jarang suka jilat-jilatin bagian tubuh Ibunya juga.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya biasanya cuci rambut tanpa shampoo apapun, jadi benar-benar hanya dibersihkan dengan air.


Bahaya Bahan-Bahan Kimia Terhadap Ibu Hamil & Menyusui

Bagi Ibu Hamil yang menggunakan produk perawatan dengan bahan Kimia, tak mustahil akan memaparkannya ke Janin. Yang menurut informasi dari www.pregnancybirthbaby.org.au jika Mama terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan anak akan beresiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Di antaranya bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.

Yang harus diwaspadai saat hamil adalah jangan sampai Mama menghirup atau tertelan partikel bahan kimia, karena ternyata zat-zat tersebut dapat masuk ke aliran darah dan akhirnya berpindah ke Janin melalui Plasenta.

Waspada Kebiasaan Bayi mengemut Jari seperti Baby Bil nih

Untuk Ibu Menyusui pun harus mewaspadai hal yang sama. Seperti yang tulis diatas, Bayi atau Anak seusia Bil saat ini (1,5 tahun) masih akan berinteraksi secara Intens dengan Saya selaku Mamanya. Akan selalu ada sentuhan-sentuhan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja (refleks).

Si kecil yang super gemesin akan selalu mengundang keinginan untuk kita "uyel-uyel", peluk dan ciumin. Jadinya khawatir aja kalau misal ada sisa-sisa bahan kimia yang masih nempel di kulit kita atau di jari-jarinya si kecil, dan kemudian di"emut" masuk ke mulut si kecil. Duh! 

Karenanya, harus banget teliti dalam pemilihan produk perawatan saat hamil dan menyusui. Termasuk produk perawatan rambut.


Mama's Choice Hair Care adalah Pilihan Aman Mama

Di tengah kekhawatiran sebagai Ibu Menyusui yang rambutnya masih bermasalah terutama dalam hal kerontokan, saya sangat senang dapat menemukan produk untuk perawatan rambut dari Mama's Choice.

Mama's Choice ini bukan brand yang baru saya kenal, saya sudah menggunakan mouthwash-nya terlebih dulu untuk merawat kesehatan dan kesegaran mulut. Nah kali ini saya kembali jatuh cinta dengan Mama's Choice Hair Care Treatment, yang terdiri dari Shampoo & Treatment Conditioner.

Perlu diketahui bahwa Mama's Choice merupakan produk yang dibuat khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Karenanya bahan-bahannya sangat aman, Halal, dan natural.

Bukti lain Mama's Choice sangat concern terhadap kesehatan Ibu Hamil & Menyusui adalah dengan menyingkirkan bahan toksin yang berbahaya yang akan membuat Para Mama lebih aman dan nyaman dalam penggunaannya.

Juga menghilangkan salah satu kekhawatiran Para Mama yaitu masalah rambut rontok saat Menyusui, seperti yang sedang saya alami saat ini. Walaupun sudah cukup berkurang kadar rontoknya, namun tetap harus saya rawat untuk mengembalikan kekuatan rambutnya.


Kelebihan Mama's Choice Hair Care Treatment :

  • Aman. Tidak mengandung Paraben, SLS/SLES, dan Alkohol. Hypoallergenic, Dermatologically Tested, tanpa silikon, dan berbahaya lainnya.
  • Berbahan Natural, seperti Kiwi (yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut, melindungi dari kerusakan termal, kimia dan lingkungan), Kemiri (yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok), dan Kacang Hijau (yang bermanfaat untuk mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut).
  • Halal Certified.
  • Berbusa lebih banyak dibandingkan shampoo yang non SLS lainnya, karena mengandung Sodium Cocoyk Glutamate, dan Sodium Cocoamphoacetate, yang bermanfaat untuk membersihkan juga.
  • Terbukti secara klinis dapat meningkatkan kekuatan rambut dan mengurangi kerontokan.
  • Terbukti dapat mengurangi satu kekhawatiran dalam hidup seorang Mama, dalam hal ini adalah masalah rambut rontok setelah melahirkan.

Sudah jarang ada rambut yang tertinggal di Sisir


Pengalaman Menggunakan Mama’s Choice Hair Care Treatment

  • Kesan pertama saat menggunakan Mama’s Choice Hair Care Treatment adalah, wangiiiiiii. Enak banget di penciuman, betah menghirup aromanya lama-lama. Gak Cuma saya, ternyata Anak sulung saya pun suka wanginya, bikin dia maunya deket-deket Mamanya terus nih, haha.
  • Tekstur shampoo-nya encer mendekati tekstur air biasa, biasanya saya tuang gak terlalu banyak, karena sedikit aja sudah bisa memberikan busa yang banyak. Sementara, tekstur conditioner-nya lebih padat namun lebih light dibandingkan conditioner pada umumnya, dan wanginya gak kalah dengan wangi shampoo-nya.
  • Kemasannya juga oke, dengan menggunakan botol pump yang praktis dalam penggunaannya. Dengan warna yang cantik dan khas sekali dengan Kaum Mama yaitu pink dan putih, dengan masing-masing isinya adalah 150ml.
  • Yang saya rasakan semenjak merawat rambut menggunakan Mama’s Choice Hair Care ini adalah, rambut terasa lebih lembut, namun akar-akarnya menjadi lebih kuat, dan itu terbukti dari banyaknya rambut rontok saya yang setiap harinya semakin berkurang. Bahkan, yang membuat saya lebih happy lagi karena, setiap sisiran sekarang gak ada lagi rambut rontok yang nempel di sisir.


Tips Bagi Para Mama yang sedang Hamil atau Menyusui yang ingin merawat rambut :

  • Selalu pilih produk perawatan rambut yang aman bagi Mama dan juga Buah Hati, dan tentunya Halal.
  • Pastikan produk perawatan rambut Mama tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya dan bebas dari toksin.
  • Kalau perlu, selalu gunakan produk yang memang khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui seperti serangkaian Hair Care Treatment dari Mama’s Choice ini.


Sukseskan Campaign #KurangiWorry dengan Menggunakan Produk Mama’s Choice

Mengingat begitu banyak kekhawatiran yang dirasakan Para Mama, yang salah satunya adalah saya, tentu saya menyambut baik adanya campaign #KurangiWorry dari Mama’s Choice yang bertujuan untuk mengurangi kekhawatiran Para Mama terutama di masa Pandemi.

Banyak Mama yang mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan diri dan Keluarganya. Hal tersebut juga lah yang akhirnya membuat Para Mama lebih teliti dalam pemilihan produk yang dipakainya. Untuk Mama yang sedang hamil atau menyusui, tentunya harus memilih dan memilah produk perawatan yang aman untuk dirinya dan juga untuk si Buah Hati atau Janin yang dikandungnya, seperti produk dari Mama’s Choice yang aman, halal, dan natural.

Mama’s Choice ini mempunyai banyak produk seperti Pasta Gigi, Mouthwash, Massage Oil, Herbal Oil, Hair Care Treatment, dan lainnya. Kesemuanya mendukung Mama supaya dapat lebih fokus untuk menjaga kesehatan diri dan Bayi dengan lebih baik dan bahagia.


DISCOUNT ALLERT!

Nah Mama, saya ingin membagikan kabar bahagiaa niiih. Bagi Mama yang ingin membeli produk Mama’s Choice, Mama bisa mendapatkan diskon lho!. Mama bisa mendapatkan Mama’s Choice Hair Care Treatment yang bundling package limited edition, isinya terdiri dari Shampoo dan Conditioner, beserta sisir kayu yang mungil dan gemesin seperti ini.

Caranya, Mama bisa membelinya di Official Store Mama's Choice di Shopee dengan discount 25K minimal belanja 150K, dan gunakan kode voucher MAMAHANIS

Perhatikan cara untuk Klaim Voucher-nya ya Mama : Masuk ke PROFILE  > VOUCHER SAYA > MASUKAN KODE VOUCHER “MAMAHANIS” (Kodenya huruf besar semua).

Karena bagi Ibu Hamil dan Menyusui, merawat dan mencintai diri sendiri dan Buah Hati itu sangat penting ya Mama, karenanya produk yang mendukung sangatlah berperan. Tetap sehat dan bahagia, tetap waspada di masa Pandemi dan era New Normal ini, ya Mama’s.

Stay Safe!

Dapatkan juga Info lebih detail mengenai Produk Mama’s Choice dengan Mengunjungi Website dan Sosial Medianya berikut ini.

Website : www.mamaschoice.id | Instagram : @mamaschoiceid | Fanpage : MamasChoiceID

#KurangiRontok #KurangiWorry #PiihanAmanMama


You Might Also Like

50 komentar

  1. Aku juga seneng banget ketemu produk perawatan rambut yang aman gini buat bumil & busui. Aku jg suka sama wangi shampoo & conditioner-nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya enak ya kayak permen, haha. Anak-anak sampai betah nempel ke Mamanya :))

      Delete
  2. Sama ih, aku juga ini di lantai banyak banget rambut berceceran. kalo pas nyapu sedih lihat rambut sendiri. Setelah pakai Hair care Mama's Choice berasa habis hair spa di salon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa dimanjakan dengan wanginya ya Teeeh, menenangkan. Rambut juga lebih lembut karena conditioner-nya.

      Delete
  3. Beneran jadi #KurangiWorry nih produk Mama's Choice Haircare, huhuu kata kolot baheula mah, aplagi kalo anak cowo rambut rontoknya bisa melebihi anak perempuan.
    Kbayang deeh buanyaknya yang rontok, bikin risih yaa,rambut berserakan dimana manaaa.
    Asik dapet diskon kalo pake MAMAHANIS, siyap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Leres pisah etama Teeeeh, pokoknya rambut berserakan dan itu bikin sutress karena nyapu gak beres² yess haha. Syukurlah Busui Zaman Now punya Mama's Choice yg bisa bantu merawat rambut, hepiiiii

      Delete
  4. Bener banget, saya pun waktu menyusui juga rontok banget rambutnya, sampe nggak tega sendiri lihatnya. Andai dulu kenal mama choice, gk perlu berempong2 pakai treatment alami deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah umum Para Busui ya Mbaaa, Masya Allah perjuangannya. Iya ya Busui Zaman Now sangat terbantu dengan adanya produk perawatan khusus dari Mama's Choice ini.

      Delete
  5. Memang enak ya kalau pakai shamponya wangiiii.. bukan cuma kita yg seneng, org2 disekitar kita juga seneng. Apalagi kalau bisa ngatasi rambut rontok. Sayangnya saya baru tau skrg nih ada shampo mama choice. Jaman Adek Fi masih baby, blm banyak shampoo spt ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lho wanginya betahin yaaa, Anak pertamaku sampai mau ikutan pakai shampoo Mamanya ini, katanya wangi permen, haha

      Delete
  6. Karena kandungannya aman buat bumil busui, kuyyy markicob mari kita cobaaa produk ini
    Masalah rambut rontok juga menimpa diriku mbaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaaap, bisa banget dipakai walau bukan Bumil atau Busui, karena bahan2nya aman jadi bisa lebih leluasa buat pakai yaaa.

      Delete
  7. Mama's Choice paling ngertiin kebutuhan para bumil dan busui buat perawatan rambut yang kalo lagi menyusui suka rontok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mbaaa, apalagi karena rambut rontok salah satu masalah buat kebanyakan Busui kan yaaa

      Delete
  8. Hihi...zaman baheula mah ketika rambut si baby bontot ketika umur 8 bulan koq kayak Pelawak Darto (pasti belum pada tahu siapa Darto...hehe yang keningnya teh mani sula pisan). Nah, seperti itulah rambut si bontot. Gak ada lain obat-obat yang diupayakan selain kemiri yang dibakar dan ditumbuh halus. Setelah dihaluskan keluar minyaknya langlsung secara teratur bunda oleskan ke kepala si bontot. Dan...dan...dan...diantara anak-anak bunda yang perempuan rambut si bontotlah yang paling lebat dan paling hitam. Berkat kemiri bakar yang dihaluskan, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, terang atuh Buuund, pernah nontonin Darto juga dulu waktu kecil, wkwkwk.
      Oh iya ya, kemiri bakar dihaluskan bisa untuk perawatan supaya rambut lebih lebat dan hitam ya Bund, nuhun ah udah kasih tips, pas nih mau rawat rambut si kecil yang masih seemprit rambutnya, wkwk

      Delete
  9. Semoga dengan Mama's Choice, ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui terbantu dalam merawat rambut ya. Rambut sehat begitu pula dengan anak-anak kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiiin, benar Mba, rambut sehat dan wangi bisa jadi ASI dan Mood Booster juga kan ya bagi Para Busui :))

      Delete
  10. Mama's Choice ini benar-benar pilihan mamak-mamak ya ... mulai dari kebutuhan kebersihan mulut, rambut , dan sebagainya ada. Mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap ya Mbaaa, bisa dijadikan hadiah untuk Bumil dan Busui juga pasti bikin happy deh :))

      Delete
  11. Rambut rontok nih emang temenan banget deh ya sama busui, aku pun dulu pas menyusui sempat rontok. Alhamdulillah sekarang sudah ada Mama's Choice ya mbak, jadi solusi banget untuk para bumil dan busui.

    ReplyDelete
  12. Gak perlu khawatir lagi sama masalah rambut rontok sekarang yaa mbak. Aih jadi pengen cobain produknya Mama's Choice juga nih. Rambutku banyak yang rontok :(

    ReplyDelete
  13. Jadi enggak was-was lagi ya kalau menggunakan produk yang tidak mengandung zat-zat berbahaya gini. bisa uyel-uyel si kecil tanpa rasa khawatir lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya benar banget Mba, karena bahan2nya aman jadi bikin lebih tenang dan nyaman ya :)

      Delete
  14. Halo mba Hanni. DEngan adanya mamas choice ini jadi memudahkan dan ngebantu ibu hamil dan menyusui mengalami masa masa perubahan dalam tubuhnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Ummi Ayyas, jadi salah satu support system juga ya :)

      Delete
  15. Coba dulu tau produk ini pas lagi menyusui ya, bisa mengurangi rontok rambutku. Padahal kalau lagi menyusui kita lebih gak bisa mengurus rambut ya Mak,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa punya waktu buat tidur lelap aja udah seneng ya Maaak, karena semua waktu dan perhatian tercurah untuk si kecil. Mama's Choice bener2 bantu Bumil dan Busui :)

      Delete
  16. Setujuu..Bagi Ibu Hamil dan Menyusui, merawat dan mencintai diri sendiri dan buah hati itu sangat penting, maka produk yang mendukung sangatlah berperan, seperti Mama’s Choice Hair Care Treatment yang aman. Cus lah, mumpung ada diskon harga!

    ReplyDelete
  17. Sekarang busui dan bumil yang pinya masalah rambut rontok nggak perlu bingung lagi ya, ada Mama’s Choice Shampoo and Conditioner.. Insya Allah aman dan halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbaaak, bantu Bumil dan Busui menjalani kehamilan dan masa menyusui jadi lebih tenang dan nyaman ya :)

      Delete
  18. Rketika menyusui rambut rontok aku makin parah. Bahkan sampai sekarang juga masih rontok parah, kayanya aku harus coba produk dari Mama's Choice

    ReplyDelete
  19. Waktu anak pertama dulu rambutku rontok parah mbaa.. Coba dr dulu tau sm produk ini. Pas anak kedua ini malah hampir gak ada rontok. Gak ngerti pengaruhnya dimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hormon sepertinya mempengaruhi ya Mba, beda Anak beda cerita, aku merasakan juga.

      Delete
  20. What, i can using this Mama's Choice Hair Care Treatment. Sometime my hair fall and nees special shamphoo

    ReplyDelete
  21. Pentingnya memperhatikan semua yang dikonsumsi hingga digunakan sehari-hari oleh ibu hamil dan menyusui.
    Keren Mama's Choice. Produknya semakin lengkap.

    ReplyDelete
  22. Hello Biiilll gemeeess.
    Wah kynya mau coba juga shampoonya nih aku sampai skrng gak berhenti ini rambut rontokku :(
    Makasih ya mbak kode vouchernya, lumayan buat belanja2 hehehe

    ReplyDelete
  23. Meski bukan busui kok. pengen coba produknya ya.. secara kemasannya cute banget..

    ReplyDelete
  24. Ini masih hamil saja sudah rontok nggak tahu nanti kalau udah pas lahiran. Jangan sampai tambah rontok. Jadi pertimbangan juga nih untuk memilih Mama's choice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat2 terus ya Bumiiil, iya boleh cobain Mama's Choice utk perawatan rambutnya yaaa

      Delete
  25. Rontok banget deh tiap menyusui. Emang karena hormon. Sekarang Aku ikhtiar pakai sampo Mama's Choice yg formulanya sesuai dengan bumil dan busui. ku suka wanginya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangaaaat Mama Helena, aku masih rontok juga walau gak sebanyak kemarin², Mama's Choice bantu banget nih :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe