Assalamu'alaikum, Ukhti.

Monday, June 22, 2015


Sebagai Muslim Muslimah, sudah sepantasnya saling bertegur sapa dan mengucap salam. Selain sebagai cara kita berdo’a kepada Allah Swt untuk orang yang kita beri salam, ucapan salam juga dapat menjadi pencair suasana yang kaku/beku, terlebih salam juga merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW yang dapat merekatkan Ukhuwah Islamiyah bagi seluruh Muslim di dunia. Cmiiw

Kadang, karena terburu-buru atau bahkan karena sudah terbiasa, kita lupa mengucapkan salam. Atauuu.. kita ingat bahwa seharusnya kita mengucap salam tapi karena yang lain gak ngucapin, ya udah kita juga ngga, duhhh.

Mulai harus dibiasakan lagi nih.

Sekarang pun saya tidak merasa keislaman saya bagus, saya masih dalam tahap belajar dan belajar untuk menjadi seorang Muslimah yang Kaffah. Insha Allah (Semoga) ilmu yang masih sedikit ini dapat saya amalkan walau bertahap.

Saya pikir sudah seharusnya memulai dari hal sederhana seperti mengucap salam, yang berarti mendo’akan keselamatan saudara seperjuangan kita. Hal kecil bermakna besar yang masih sering ada yang melewatkannya (termasuk saya yang terkadang lupa).

Di dunia maya nan fana ini, saya bertemu dengan ratusan bahkan ribuan saudara baru, saya mendapatkan hikmah serta berkah darinya, Alhamdulillah. Konflik, intrik, itu mah ada aja ya kayaknya, tapi bukan berarti ukhuwah islamiyah harus terputus karenanya. Saya banyak belajar dari apa yang teman-teman saya tulis melalui status-statusnya, dari note dan juga blog pribadinya. Ilmu bertebaran dan tanpa batas, tidak alasan bagi kita untuk tidak belajar setiap harinya.

Banyak komunitas yang saya ikuti yang turut membantu perubahan positif saya. Semenjak menikah, saya “berhijrah” ingin menjadi pribadi yang jauuuuh lebih baik lagi walaupun tidak mungkin akan sempurna. Dan dari sekian banyak Komunitas hebat, saya di dipertemukan dengan satu Komunitas yang memberikan dampat positif untuk diri saya secara religi.

Blogger Muslimah Dot Com.

Di Komunitas Blogger Muslimah ini saya bertemu dengan teman-teman baru dan juga teman-teman lama yang membuat saya merasa “adem” karena kebiasaan kami untuk selalu mengucap salam.

“Assalamu’alaikum, Ukhti” adalah salam yang akan sering kita temui di timeline-nya Blogger Muslimah. Kenapa Ukhti? Jelas karena membernya adalah Akhwat (panggilan untuk saudari perempuan jamak). Kalau membernya ada laki-lakinya (Ikhwan) pasti menjadi “Assalamu’alaikum, Akhi”, hehe. Tapi gak mungkin kali ya, secara nama Komunitasnya saja Blogger Muslimah, jadi jelas ini Komunitas khusus kaum Hawa saja. Yeyeye lalala! *nah kan alay-nya keluar :p

Ma’af ya Ikhwan ganteng yang ingin join grup komunitas ini, gak akan di approve sama adminnya. :))

Saya betah berada di Komunitas yang membernya masih berjumlah ratusan ini, bukan berarti saya tidak betah di grup lainnya, tapi ada atmosfir yang berbeda ketika saya bertegur sapa dengan akhwat di Blogger Muslimah baik itu secara private ataupun di forum terbuka.

Saya senang membaca artikel-artikel keislaman yang memang saya butuhkan sebagai media saya belajar dan mengkaji diri. Di grup ini, kami pun belajar untuk selalu melakukan muhasabah diri, saling mengingatkan hal-hal kecil yang terlupakan. Yang pasti, kami ingin saling menggiring satu sama lain ke Jannah-Nya. Amiiin Ya Rabb.

Sampaikanlah walau satu ayat, semoga kami dapat mengamalkannya melalui tulisan-tulisan kami.


Website Blogger Muslimah
Alhamdulillah per-tanggal 1 Ramadhan kemarin, website dari Blogger Muslimah pun launching, dengan konten dari beberapa kontributor semoga dapat terus menambah wawasan keislaman dan pemahaman kita akan hal-hal positif yang membawa keberkahan. Amiiin Ya Rabb.

Selamat untuk Mba Novia sebagai Founder, selamat juga untuk semua admin yang tetap semangat di bulan Ramadhan untuk menebarkan kebaikan. Semoga kita semua dapat saling menguatkan untuk selalu berada di jalanNya. Amiiin.

Mari berjuang bersama, Akhwat. Mohon di koreksi apabila ada kesalahan tulis dan ucap di tulisan ini yaaa.. Mutaassifah.
Daftar Kontributor Sementara
 
Bagi para Akhwat yang ingin bergabung dan tertarik menjadi Kontributor, boleh intip-intip salah satu akun dibawah ini ya. 

You Might Also Like

13 komentar

  1. Salam kenal ya :) dari KEB juga, memang budaya bersalam-salaman memang harus terus dibiasakan ya ^^


    Saling follow yuk, aku udah follow ya ^^
    www.noniq.co

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mba Noniq, makasi ya sudah mampir. Saya berkunjung balik ya mbak.. :)

      Delete
  2. Wa'alaikum salam mba hani ;)
    Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah.. salam kenal kembali Mba.. sudah temenan di Twitter kan ya kita? :)

      Delete
  3. follback blog saya ya mak http://republiknindy.blogspot.com/ #KEB

    ReplyDelete
  4. Ayo semanngat memajukan gerakan menuju sholehah.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe