TITIP TULISAN | Karya : Anton Marciano

Wednesday, August 10, 2011

Babi Ngepet VS Flu Babi 2

Korban-korban semakin tak terhitung lagi jumlahnya, omzet para pengguna ilmu babi ngepet semakin menurun mendekati titik nadir. namun omzet pemilik tuyul meningkat di luar bayangan hampir semua pengamat perdukunan.

mbah udin sebagai ceo tuyul int ltd tentulah sangat berbahagia dengan keadaan ini, berbeda halnya dengan yang dirasakan oleh ki sarbu, ia sangat depresi dengan keadaan yang membuat harga saham pt bagong jaya abadi jatuh hampir 1200 basis poin.

\" maafkan saya ki, ternyata virus flu babi telah bermutasi ke type yang dapat menjangkiti babi ngepet versi 6.1 \" jelas mbah wahyu, saat ki sarbu meminta penjelasannya. ki sarbu pun tak bisa berbuat apa-apa. babi ngepet versi 6.1 yang dahulu sangat berjaya kini telah jatuh berantakan. ia menyesal kenapa saat rekannya mbah mulyo mengingatkannya untuk terus berinovasi dan mengembangkan babi ngepet versi terbaru ia tak menghiraukannya, ia terlena oleh kesuksesan dan kedahsyatan babi ngepet versi 6.1 yang mampu menguras uang dalam radius 13 meter, yang sebelumya hanya dalam radius 7 meter . bahkan sebelum mewabahnya virus flu babi, permintaan franchise babi ngepet versi 6.1 sangat tinggi, hingga tak dapat dikabulkan semuanya. yang membuat tuyul dan pesuguhan lain kurang peminat.

namun kini semen telah terkena air, penyesalan hanyalah tinggal penyesalan. ia dengan cara apapun harus mampu mengembalikan babi ngepet ke puncak kejayaan masa silam.

telah berhari-hari ki sarbu meneliti di laboratoriumnya sendirian, tanpa ditemani asisten setianya mbah sarpa. mbah sarpa yang telah mengerti tabiat ki sarbu memakluminya. mbah sarpa tahu, saat ini ki sarbu sedang dalam tingkat fokus yang sangat tinggi, tak bisa diganggu oleh apapun atau siapapun.


* * * * *
harga saham pt bagong jaya abadi telah diambang kehancuran, perusahaan yang dirintis oleh ki sarbu selama bertahun-tahun kini tinggal menunggu waktu sebelum diputuskan pailit oleh pengadilan tata usaha supranatural.

mbah sarpa yang telah dua minggu tak bertemu dengan ki sarbu mulai panik, sebagai abdi setia dari ki sarbu. mbah sarpa yang setia mendampingi ki sarbu dalam merintis perusahaan, sungguh tak rela menyaksikan pt bagong jaya abadi harus hancur tanpa ia sanggup melakukan apa-apa.

karyawan-karyawan mulai melarikan diri dan membelot ke perusahaan lain yang menawarkan gaji yang lebih tinggi, para pemegang hak ilmu babi ngepet pun mulai beralih ke tuyul dan pesugihan-pesugihan lain yang lebih aman dan menguntungkan.

* * * * *
mbah sarpa mulai tak tenang, ki sarbu mulai di luar kewajaran. sungguh tak biasanya ki sarbu seperti ini, menyepi sekian lama tanpa kabar. setidaknya jika akan menyepi begitu lama ki sarbu akan mengirim sms ( salam menggunakan setan ) kepada mbah sarpa.

mbah sarpa memusatkan semua tenaga supranaturalnya untuk menembus pintu ghaib yang dipasang oleh ki sarbu di pintu masuk laboratoriumnya. dengan susah payah mbah sarpa mampu menghancurkan penghalang ghaib tersebut.

keadaan laboratorium yang berantakan menambah rasa kuatir mbah sarpa. sungguh kaget mbah sarpa demi melihat pemandangan yang di luar perkiraannya. ia melihat ki sarbu tergeletak tak bernyawa namun senyum bahagia tersungging di bibirnya.

* * * * *
\" aku harus berhasil menemukan cara menangkal virus itu \" ucap ki sarbu dalam hati.

beragam ramuan ia teliti dan uji coba pada tubuhnya sendiri, ia tak takut tertular virus flu babi karena laboratorium itu telah ia tutupi dengan selubung ghaib yang takkan mudah ditembus. mulai dari darah tokek, kotoran ayam bangkok ia teliti secara kimia, fisika dan supranatural. bahkan nasehat temannya untuk mencoba kotoran ayam yang ditaburin mesis pun ia lakukan hanya demi menemukan babi ngepet versi terbaru yang lebih kuat dan lebih menguntungkan.

hari demi hari berlalu tanpa ada tanda-tanda akan titik terang, namun usaha tak kenal lelah dan tak kenal menyerah terus ia jalani demi mempertahankan pt bagong jaya abadi yang telah ia rintis sekian lama dan demi kebahagiaan semua orang yang menggantungkan nasib pada ilmu babi ngepet.

sebulan hampir berlalu. kondisi fisik ki sarbu semakin menurun namun kembali, tetap tak ada tanda-tanda akan kesuksesan.

detik demi detik, saat ki sarbu sedang meneliti senyawa yang tersusun dari unsur-unsur gas HTT dan partikel KcPrt yang terikat dalam ikatan kovalen. titik terang mulai terlihat, ternyata senyawa tersebut mampu menangkal virus H1N1 bahkan dari radius 100 meter.

\"aaaaaaaaaahhhhhhhh,,,,,,\" ki sarbu tiba-tiba merasa sangat kesakitan, ternyata beberapa hari ini jantung ki sarbu telah terserang oleh virus flu bagong yang lebih berbahaya dari flu babi biasa.

di tengah rasa sakit yang mendera, ki sarbu dengan sisa kekuatan yang dimiliki berusaha sekuat tenaga menuliskan formula terbaru dari babi ngepet versi terbaru versi 7.0

senyum kebahagiaan tak hentinya tersungging di bibir dari orang yang sesaat lagi akan berhadapan dengan malaikat maut. huruf demi huruf ia tuliskan di atas secarik kertas, tangannya semakin berat, rasa sakit semakin tak tertahankan.


.....................izrail



PENITIP TULISAN :
http://antonmarciano.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik di laman ini.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe