Jaket Parka Kembali Menjadi Primadona

Tuesday, March 28, 2017


Baru ngeuh kalau temen-temen Kantor mulai pada pakai jaket Parka, apalagi semenjak musim hujan kemarin. Setelah saya perhatikan, ternyata itu jenis jaket yang saya pernah punya tapi sebelumnya saya gak tahu kalau namanya Parka, dan emang nyaman banget dipakainya. Jadi kepikiran, kemana ya jaket Parka saya? Kok jadi pengen punya lagi, apalagi sekarang jaket Army ini banyak banget yang lucu-lucu.

Pilihan Model Jaket Parka, Jaket Army yang Populer Saat Ini
Jaket tergolong sebagai item fashion yang memang gak bisa dipisahkan dari masyarakat, wanita maupun pria pastinya mengoleksi salah satunya di rumah, untuk dikenakan dalam cuaca yang tidak terlalu bagus. Jaket memiliki daya tahan terhadap udara, sehingga membuat tubuh menjadi lebih hangat ketika menggunakannya, dibandingkan dengan pakaian biasa. Perkembangan fashion khususnya untuk item jaket ini sendiri belakangan memang sangat tinggi, salah satunya dari model-model baru yang diciptakan, sebut saja diantaranya adalah jaket parka ini.

Sebenarnya jenis jaket yang satu ini memang bukan model yang sepenuhnya baru, dia sudah ada sejak tahun 50an, namun dulunya dikenal sebagai produk jaket yang digunakan oleh Militer atau Army. Dalam perkembangannya lama kelamaan masyarakat biasa sudah banyak yang menggunakannya, akhirnya diciptakan berbagai model baru yang bisa bikin kita good looking gitu deh, cowok cewek bisa pakai karena dia juga didesain secara stylist. Sekilas model jaket yang satu ini memang keliatan seperti parasut dari bahan luarnya, sebenarnya sih ngga.
Bahan dari jaket ini jauh lebih kuat dan juga hangat, apalagi kalau lihat latar belakangnya yang dulu digunakan sebagai produk jaket kemiliteran. Gak heran jika dirancang sebaik-baiknya.

Eh tapi, kalau mau beli Jaket model ini, perhatiin dulu deh beberapa modelnya, buat referensi jenis Parka mana yang bener-bener kita perlukan.

Beberapa Jenis model Jaket Parka
Jaket snorkel, model semacam ini yang paling laris di pasaran sekarang, dia memiliki bentuk panjang, dengan tambahan kupluk pada bagian belakang, dulunya ia digunakan oleh angkatan udara saat bertugas. Model yang populer saat ini juga memiliki beberapa pilihan warna nan cantik yang bisa disesuaikan dengan selera.

Model fishtail, jenis yang satu ini mirip dengan jas hujan, karena ukurannya yang sangat besar, namun ternyata dibalik ukuran tersebut ia bisa tahan digunakan pada suhu di bawah 10 derajat Celcius, sangat hangat memang, tak jarang yang mengoleksinya juga banyak, kelemahannya cuma di tampilannya yang cenderung monoton.

Cagoule, model yang juga tengah populer sekarang ini, cagoule sekilas tampak seperti snorkel, bedanya dia gak punya kancing di bagian depannya, sehingga terlihat layaknya hoodie, begitu juga dengan bahan yang digunakan dalam pembuatannya berbeda dengan snorkel.

Beberapa pilihan bahan dari jaket Parka
Cotton twill, bahan yang satu ini terbuat dari serat yang halus, bikin nyaman saat dipakai, gak kaku dan membuat tampilan jadi lebih elegan, pilihan bahan yang satu ini nampak seperti coat-coat yang populer belakangan.

Kain kanvas, bahan yang terbuat dari kain kanvas lebih hangat dan juga kuat, untuk kainnya sendiri gak kalah halus dibandingkan dengan cotton. Pilihan warnanya juga banyak, gak salah kalau pilih bahan ini.

Kain taslan, untuk harga yang lebih terjangkau kita bisa mempertimbangkan penggunaan bahan yang satu ini, campuran bahan polyester yang ada di dalamnya membuat jaket tersebut terasa jauh lebih hangat.

Wol dengan kombinasi dacron, jaket ini juga memiliki model yang lebih tebal, salah satunya jika terbuat dari bahan wol dengan kombinasi dacron, bikin anget banget.
Jaket parka banyak dipilih dan jadi populer lagi saat ini, selain karena model dan bahan yang beragam, tentu karena fungsinya yang membantu kita tetap merasa hangat saat udara diluar cukup dingin. Naaah, tinggal pinter-pinter deh nyari Parka yang berkualitas baik tapiii harganya lumayan miring, haha, maklum naluri Emak-emak.

Aaaak, mau beli Parka lagiiiii. Kembaran yuuuuk!.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku termasuk pecinta jaket Parka hehe tapi kl naik motor ga berani pake, kl naik motor pake jaket kulit biar aman dari angin wkwk

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe