Kenali Jenis Senter & Kelebihannya

Sunday, December 04, 2016


Keberadaan senter seringkali luput dari perhatian, padahal fungsinya sangat banyak dalam keseharian setiap orang. Kita membutuhkannya untuk mendapatkan penerangan saat mati lampu ataupun saat sedang di tempat dengan pencahayaan yang minim.

Jujur saja, sudah sejak entah kapan (kayaknya semenjak saya merantau dan tinggal di kost deh) saya tidak memiliki senter, pernah sih beli senter super mini yang berfungsi sebagai gantungan kunci juga, tapi paling pencahayaannya gak seberapa bagus, biasanya saya gunakan untuk menyorot bawah kursi, meja, celah-celah, saat mencari sesuatu.

Sekarang, setelah saya menikah pun, saya gak pernah punya senter.😆 Mungkin karena di smartphone sudah ada aplikasinya ya, jadi apa-apa ya pakai yang itu, baru deh mulai pusing saat mati lampunya lama, sementara smartphone lowbat, nyesel kenapa gak pernah kepikiran beli senter.

Kalau ada yang nanya, kenapa gak pakai lilin saja? Saya sudah lama gak pakai lilin juga sebagai alat penerangan, selain agak ngeri takut jadi sumber bahaya, saya juga gak bisa menghirup baunya.

Ternyata Senter Banyak Jenisnya.
Saat ini banyak sekali model lampu senter yang bisa kita gunakan dengan mudah. Hal ini juga yang membuat kita harus tahu model apa saja, karena ada beberapa model yang kegunaannya akan berbeda. Jika akan menggunakan senter ini maka pastikan bahwa itu merupakan senter yang sesuai dengan kebutujan kita.

Berikut ini adalah beberapa model senter yang ada, antara lain:

Senter Police 300. Merupakan salah satu jenis senter yang memiliki penerangan yang sangat baik dan juga sangat tajam. Bentuknya menyerupai sebuah pedang yang tidak terlalu panjang namun tetap menarik. Pastinya dengan menggunakan senter ini kita akan bisa menerangkan beberapa bagian dengan mudah.

Senter swat 200. Ini merupakan salah satu model senter lain yang bentuknya lebih sederhana dan cukup pendek sehingga mudah sekali dalam penggunaannya. Untuk harga biasanya juga lebih murah, lho, cukup terjangkau untuk senter dengan jarak pandang yang jauh.

Senter headlight. Ini menjadi salah satu model senter yang banyak sekali digunakan pada saat sedang melakukan aktivitas di atas gunung, dapat mempermudah karena memiliki beragam warna yang fungsinya dapat disesuaikan dengan warnanya.

Senter LED. Senter yang memiliki daya yang hemat namun cahaya yang terang, pada saat menggunakan senter ini juga akan membuat cahaya yang dipancarkan akan semakin baik. Wah, kayaknya saya harus punya yang ini nih.

Senter laser. Penggunaan senter jenis ini harus sangat hati-hati, karena dapat membahayakan penglihatan. Namun senter ini juga masih banyak sekali dijual bebas di pasaran yang ada saat ini, harus bijak saat membeli dan menggunakannya, terutama bagi para orangtua dengan anak batita seperti saya.

Wooo, ternyata cukup beragam ya jenis senter yang ada saat ini, dapat disesuaikan tergantung keperluan. Ada yang dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan sehari-hari, tapi ada juga yang dapat membantu dan mempermudah saat kita liburan di alam terbuka, contohnya sebagai penerangan atau di saat kita dalam kondisi bahaya/darurat, senter laser akan mempermudah pada saat mencari pertolongan.

Harus dipastikan setiap rumah memiliki senter yang siap di gunakan sewaktu-waktu, yang siap dengan baterai penuh. Semakin jauh jarak pandang senter, maka harga biasanya menyesuaikan (jadi lebih mahal). Kualitas senter juga akan mempengaruhi harganya, tapi sepadan dengan fungsinya kan ya.

Wokeh, belanja bulanan nanti, senter harus masuk list nih, penting banget keberadaanya di keseharian kita. Teman-teman ada yang sama seperti saya, tidak memiliki senter sama sekali di rumah? Beli Yuuuk!.

*Sponsored Post

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe