Scotch Brite, Sabut Tepat Untuk Hasil Bersih Terawat.

Sunday, October 23, 2016


Bersih-bersih merupakan pekerjaan yang susah susah gampang menurut saya, terutama jika menyangkut perabotan rumah dan apalagi dapur. Penggunaan alat yang tepat sangat membantu kenyamanan dan keasyikan saat saya bersih-bersih. Saya termasuk orang yang jika kesulitan membersihkan sesuatu, maka akan saya tinggalkan pekerjaan itu dan menyerahkan kepada "ahlinya" (baca : suami tercinta).

Ngomongin kebersihan, salah satu yang paling utama harus dijaga kebersihannya adalah alat makan dan alat "perang" di dapur. Semenjak saya hamil dan tiba-tiba bertransformasi menjadi calon Ibu yang protektif akan kebersihan perlengkapan calon Baby, hingga akhirnya saya resmi menjadi Ibu, menjaga kebersihan alat makannya menjadi salah satu pekerjaan "wajib".

Scotch-Brite dapat membantu melindungi kesehatan anak dan keluarga tercinta.
Mama saya, seringkali “bawel” dan ngingetin kalau untuk nyuci wajan dan piring/gelas yang ada noda bandel seperti bekas teh, warna kuning dari kunyit, dll, harus mencampur sabun cuci piring dengan abu gosok, mungkin itu tip turun temurun juga. Tapi, sejujurnya saya males kalau harus pakai abu gosok. Karena kalau nyimpen abunya gak bener, bisa beleberan kemana-mana dan akhirnya nambah kerjaan lagi, belum lagi kalau sampai terhirup abunya, wah jangan sampai ya. Saya emang kurang suka acara beberesih semacam itu, tapi semenjak punya Baby, mau gak mau, suka gak suka, harus belajar menyamankan diri di area yang bukan comfort zone saya tersebut.


Kenapa Sabut pembersih menjadi alat yang sangat krusial?

Setelah berkeluarga, list belanja bulanan ke Supermarket memang jadi bertambah, terutama perlengkapan di dapur seperti piring makan saya dan suami yang berbeda dengan piring si kecil yang kami beli khusus, begitupun gelas, botol minum, dan perintilan lainnya. Jugaaa, ini nih yang paling penting sebenernya, Sabut pembersih!.

Sabut pembersih adalah penentu peralatan masak dan makan kita akan bersih dan terbebas dari bakteri atau tidak, jika salah memilih, maka bisa memberikan dampak jangka panjang yang membahayakan kesehatan.

Namun, saya yang awam ini, terbengong-bengong waktu melihat Sabut pembersih yang terdiri dari beberapa warna berbeda. FYI, untuk Sabut pembersih dan alat kebersihan rumah lainnya, dari awal saya mempercayakan kepada Scotch Brite.


Saya sempat kebingungan memilih, karena yang saya lihat, sabut-sabut tersebut berbeda warna berbeda pula bentuknya, selama ini saya menggunakan sabut hijau scotch brite saja,  apa sih bedanya dengan warna yang lain?. Sayang sekali saat itu tidak ada mbak mbak atau mas mas di Supermarket yang bisa saya tanyai, suami saya pun jelas lebih tidak mengerti, akhirnya saya mencari tahu dari ahlinya, "gugling".

Selama baca hasil penjelasan "Mbah Gugel", saya mengangguk-ngangguk terus sambil bilang "oooooh I see.. I see". Suami saya kayaknya penasaran karena akhirnya dia nanya, "apa sih bedanya?". Ternyataaaa sabut dengan warna berbeda, mempunyai fungsi yang berbeda juga. Oke Buibu, saya cerita sedikit.


2 in One.

Semua sabut terdiri dari dua sisi yang berbeda warna, dengan fungsi yang berbeda, dan itu tentu membuat lebih hemat dong tentunya. Sabut kasar berdaya gosok lebih kuat dari sisi satunya, sedangkan sabut anti gores lebih halus dan dapat di gunakan untuk peralatan masak anti lengket dan yang rawan gores.


Sabut Scoct Brite terdiri dari 3 (tiga) varian warna.

  • Sabut Spons Hijau Scocth-Brite (ID30), khusus untuk membersihkan alat-alat masak seperti wajan, panci, dll.
  • Sabut Spons Anti-Gores Scocth Brite warna kuning (ID37), untuk membersihkan peralatan makan dan alat masak teflon/ anti lengket.
  • Sabut warna pink khusus untuk membersihkan botol minum anak.
Jadi, kita dapat mengklasifikasikan jenis sabut tergantung dari kebutuhannya, tidak bisa semuanya di bersihkan dengan sabut berwarna hijau saja.


Mengapa harus menggunakan Sabut Scocth Brite.

Sabut Scotch Brite memiliki kelebihan yang membuat tiga kali lebih cepat dan tiga kali lebih tahan lama, selain itu mengandung serat dan mineral berkualitas, serta dibuat dengan teknologi yang ampuh membersihkan kotoran.

Selain itu, Sabut Scotch Brite juga mengandung anti bakteri yang akan melindungi kami sekeluarga dari penyakit-penyakit nakal. Karena kesehatan keluarga juga bersumber dari sabut pembersih peralatan masak dan makan dirumah, maka Sabut Scotch Brite harus selalu tersedia.

Sebelum saya tahu informasi ini, saya hanya menggunakan satu sabut saja yang berwarna hijau untuk semua peralatan masak dan makan, kebayang dong gimana minyak-minyak di wajan dan alat masak lainnya ikut menempel ke alat makan dan botol minum. Selain itu, sabut menjadi cepat lepek dan rusak. Tapi itu duluuu, sekarang saya sediakan stok sabut Sabut Scotch Brite yang hijau dan yang anti gores demi kebersihan dan kesehatan. Alhamdulillah, jadi semakin sadar tentang betapa pentingnya memakai sabut yang tepat untuk hasil bersih terawat.
* Sponsored Post
* Referensi foto : http://www.scotch-brite.co.id/

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku blum pernah make sabut ini mbak. Hargae mayan juga ya. Xixixixi... tapi keknya bagus ini sabutnyaa hheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dan sesuai fungsinya, harganya memang agak lebih mahal sih, hihi.. tapi pantas kok dengan kualitasnya yang baik :)

      Delete
  2. Aku dr gadis dah rajin bersih2, Mak. Maklum anak cewek atu2nya di keluarga, adikku dua2nya cowok soalnya xixixiii... Dari jaman aku ngekost di jakarta dah biasa pakai sabut dr scotch brite ini, lbh tahan lama dibandiing merk lain soalnya. Harga gak bo'ong lah yauw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga anak perempuan satu2nya dan adikku cowok, tp malah gak suka bersih2, haha.
      Semenjak ngekost, nikah dan punya baby sih jadi ngerti banget betapa gak ada abisnya kerjaan orangtua dirumah. Dan salut bagi para Pejuang kebersihan di rumah.

      Mba Riana hebaaat, pasti skr di rumahnya selalu kinclong ya :*

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe