iCar Asia : Group Media Otomotif Terbesar dan Terkuat di Asia Tenggara.

Wednesday, September 07, 2016


Halooo.. kali ini kacamata Hani ingin mengabarkan kabar baik yang terjadi di dunia otomotif nih guyss.

Angin segar kembali berhembus dan semakin memperkuat iCar Asia sebagai group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara. Secara resmi, iCar Asia Limited mengumumkan masuknya investasi sebanyak AUD 22,5 Juta.

Bell Poter Securites pun bertindak selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi dari total investasi yang diperoleh dari penerbitan 54,687,500 saham bernilai AUS$ 17,5 juta (sekitar Rp 230 miliar).

Selain itu, Catcha Group yang merupakan pemegang saham terbesar iCar Asia Limited (28,55%) juga berkomitmen untuk menambah investasi hingga AUS$ 5 juta. Dan, Non-Executive Director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham senilai AUS$ 500 ribu. Woww!

Hamish Stone selaku iCar Asia Chief Executive mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberikan sumber daya yang diperlukan mereka untuk mengembangkan bisnis selama satu tahun ke depan menuju break even point (BEP).

Hamish Stone selaku iCar Asia Chief Executive
Namun, meskipun saat ini iCar Asia berada di posisi yang sangat baik, Hamish mengakui bahwa perkembangan teknologi sangat pesat, dan hal tersebut membuat mereka terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

Selain di Indonesia, iCar Asia beroperasi juga di Malaysia dan Thailand. Di Indonesia, iCar Asia memiliki dua portal otomotif yaitu Mobil123.com dan Otospirit.com.

Kayaknya udah pada tahu kan yaa, kalau Mobil123.com adalah portal otomotif terbesar dan terpercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey (membeli - memiliki - menjual kendaraan). Sedangkan Otospirit diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yang memiliki perkembangan luar biasa.

Hamish menyadari bahwa iCar Asia harus terus menggali potensi yang mereka miliki dengan terus meningkatkan investasi di bidang Teknologi, Marketing dan SDM (Sumber Daya Manusia).

Ngomong-ngomong soal Teknologi, Mobil123.com ini sudah meluncurkan sebuah platform untuk para dealer yang berfungsi untuk mengatur inventorinya, yaitu SI JARI. Selain itu, ada Live Chat yaitu fitur yang dapat menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim Customer Support secara real time. Pelayanan live chat nya secara hati senin - minggu mulai dari pukul 08.30 - 18.00 WIB.

Kabar baik lainnya, dalam waktu dekat iCar Asia juga akan merilis dua produk baru yang dapat memberikan nilai tambah serta kemudahan bagi para penggunanya.

Itu dari Teknologinya, lalu apa aja program konkrit yang dilakukan dari sisi Marketing? Mobil123.com melakukan edukasi kepada dealer-dealer yang menjual mobil bekas dan baru. Para dealer diberikan pengetahuan seputar pemanfaatan sistem internet terutama dalam memaksimalkan fitur-fitur yang ada di dalamnya guna melancarkan bisnisnya.

Dan dari sektor SDM, karyawan-karyawan berkualitas dengan integritas tinggi pun direkrut, serta mengedukasi mitra-mitra Dealer dan penjual mobil. 

Secara keseluruhan, dapat kita simpulkan ya, dengan semua sektor pendukung yang kuat, iCar Asia memang telah menjelma menjadi Group Media Otomotif yang saat ini paling disegani di Indonesia.
* Sponsored Post

You Might Also Like

13 komentar

  1. Dua produk barunya ini apa yak?? *pinisiriiiin* >.<

    ReplyDelete
  2. Asyik nih inovasi mobil123 semakin banyak dan pelayanannya meningkat.
    Apa lagi adanya investor makin dipercaya deh.

    ReplyDelete
  3. Gara-gara tahu portal Mobil123 ini, bawaannya jadi pengen bandin-bandingin harga mobil idaman deh. Heuheue... berasa mau beli mobil besok aja. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha tosss, siapa tau ada rezekinya kan yaaa :)))

      Delete
  4. Jadi, kapan Kak Hani beliin aku mobil? *loh* :)))))

    ReplyDelete
  5. sekarang semua instansi memaksimalkan media sosial ya mbak
    tapi malah terlihat bersaing secara fair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul,sekarang ini dunia digital memang sangat di manfaatkan, terutama medsos ya mba :)

      Delete
  6. Pasti familiar dh sama situs mobil123,,rajanya situs mobil,mau ada inovasi baru ya?keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi bagi yg sedang mencari kendaraan ya, pasti langsung buka portal satu ini :)))

      Delete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik di laman ini.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe