Susahnya Disiplin Posting

Thursday, November 27, 2014

“Manusia bisa merencanakan, Tuhan lah yang menentukan”

Sumber gambar disini
Pepatah di atas sepertinya “gue banget”, setelah di postingan sebelumnya saya mengikrarkan diri sendiri sebagai Blogger yang punya niat untuk rajin dan rutin posting di beberapa blog yang saya miliki, nyatanya semua tidak terlaksana dengan baik, malah makin jarang posting nih, haha.. Duhh!!
Inspirasi buat nulis tuh sebenernya ada aja, terutama tentang anak yang biasanya saya tulis di blog keluarga saya, atau tentang kesehatan yang berhubungan dengan sinusitis, alergi dan sebagainya. Tentang kisah cinta dan curhatan temen2 juga selalu membuat saya ingin menuangkannya dalam bentuk tulisan, namun apa daya, selaluuuuuu aja ada “halangan”nya.

Saya ini moody, dan setiap mood saya berantakan, itu cukup membuat saya uring2an sepanjang hari, males ngapa2in, meskipun sekarang saya punya pengalihan baru kalau sedang bad mood, biasanya saya main dan ketawa2 sama anak saya Alfath. Sampai kami berdua sama2 capek, pengennya ikutan Alfath bobo. Dan ya, lupa lagi kan sama postingan.

Terkadang, ilham datang disaat yang tidak tepat. Sering banget dia datang disaat alergi saya kambuh, batuk2 yang membuat kepala pusing, badan drop dan konsentrasi berkurang. Akhirnya si ilham cuma datang sebentar, abis itu pergi lagi. Ga sabaran banget sih kamu, ham. *ngomong sama ilham. Zzzz..

Sedih ya sebenernya, hasrat hati ingin menulis yang rajin, tapi semua tidak tersalurkan hanya berkecamuk dalam otak dan kemudian menguap tanpa sempat di abadikan dalam bentuk tulisan. Begitu banyak yang ingin saya share dan semua hanya bisa saya nikmati sendiri pada akhirnya.

Menulis adalah “obat”, dimana saya berbagi dan bercerita apa saja, dan gak perlu terbebani ada yg baca atau tidak, ada yang peduli atau tidak, yang penting semuanya saya curahkan sampai saya lega. Ada kalanya manusia lebih memilih diam, tidak berkata-kata dan cukup menulis saja.

Tapi saat ini, saya mencoba untuk tidak memberatkan diri saya sendiri, tidak menjadikan menulis/posting di blog menjadi keharusan yang bisa membuat saya kurang istirahat. Saya harus tahu diri, tidak semudah itu bagi saya untuk setiap saat duduk depan lappy. Hanya saat kondisi saya sedang fit saya bisa menyentuh dan membuka dashboard blog dan website jualan saya.

Berdecak kagum saat membaca postingan temen2 blogger yang lain biasanya cukup membuat semangat saya terpacu lagi. Dan membuat komitmen dengan diri sendiri tentang disiplin posting yang menjadi agak berat kalau dianggap sebagai beban apalagi kalau sampai bikin tidur bermimpikan dasboard dan traffic blog yang gak berubah-berubah, haha.. Jadi, dinikmati dan dijalani aja. Kalau memang sedang ada waktu luang dan pikiran sedang tenang, biasanya inspirasi berdatangan, itulah saat yang tepat untuk nulis sesuatu. Atau trik saya selama ini sih, setiap kali sedang ada ide nulis, langsung buka note di smartphone dan drafting dulu disana, kalau sudah bisa online di lappy baru deh hasil drafting tadi di copas ke blog.

Kalau teman-teman blogger lain gimana sih trik dan tips nya?? share yaaaa.. thank you before lhooo.. :)

Yuuuk.. semangat nulis yuuuk... semangat postiiing :))

You Might Also Like

7 komentar

  1. Waah kalau aku.semangatnya pas ada lomba aja maaak.Soalnya moody...

    ReplyDelete
  2. Sama mbak, saya sampai pernah berbulan-bulan ga pernah posting. Dan akhirnya sangat susah untuk memulai kembali. Alhamdulillah sekarang mulai berlatih menulis lagi. Salam kenal, blognya saya follow ya :)

    ReplyDelete
  3. Eh, tapi gadget untuk follow blog di mana ya? :)

    ReplyDelete
  4. sama mba. pengennya tiap hari bisa posting tapi apa daya anak harus diurus hehe. kalo lagi sempet saya bisa bikin dua postingan sekaligus

    ReplyDelete
  5. Hi Mba salam kenal :)

    Rajin posting ini emang susah-susah gampang yah. Saya pun baru mau balik lagi untuk konsisten posting seminggu 3x.

    Saran saya sih kalau ada ide langsung ditulis aja mba bisa di HP atau saya juga kadang rekam di voice note kalo tiba-tiba ada ide.

    ReplyDelete
  6. @Mbak Nunung.. hihi, toss mbak sama2 moody kita, makasi udah mampiiir :D

    @Mbak Ummu Abdillah.. waah Alhamdulillah ya, semangat terus mbaak, semoga saya tertular semangatnya :)
    Ohya, saya gak pasang widget follow, kalau berkenan boleh follow G+ saja mbak, hehe.. makasih yaa udah mampiir.. :)

    @Mbak Maureen.. Noted mbak! hihi.. saran yg rekam di voice note itu ditampung bgt, blm pernah saya coba soalnya, kayaknya bisa jadi alternatif utk solusi masalah saya di atas :)) makasi udah mampir yaa.. :)

    @Mbak Kania.. samaan lagi, saya juga gitu mbak, baru bisa nyentuh lappy kalau baby udah lelap atau lg anteng bgt main, bisa online bentar2 :) makasi ya udah mampiiir. :)

    ReplyDelete
  7. jangan dijadikan beban mbak, tetap enjoy saja mbak...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here

Like us on Facebook

Subscribe