Baca Berita Tanpa Iklan di Website Berita Online Kumparan

Monday, October 19, 2020


Untuk kebutuhan update berita terkini, baik yang terjadi di dalam Negeri maupun Internasional, sepertinya portal berita online semakin digemari dibandingkan portal media offline. Kalau ditanya “mengapa?”, jawabannya tentu beragam, karena selain tentang trend juga berhubungan dengan selera dan kebutuhan juga. Terutama tentang kepraktisan yang bisa didapatkan dengan membaca website berita online. Bukan berarti era membaca berita di media cetak sudah berakhir, namun membaca secara digital lebih fleksibel dilakukan dimanapun dan kapanpun, dan lebih menarik karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih kekinian.

Saat ini, website berita online semakin menjamur, bahkan sepertinya setiap Daerah mempunyai media digitalnya masing-masing. Untuk saya pribadi, website berita online Kumparan masih jadi idola untuk baca berita setiap harinya. Terutama karena saya seorang Ibu yang mempunyai hobi menulis, Kumparan dapat menjadi media saya menyalurkan hobi dan juga passion saya di bidang kepenulisan, selain untuk memenuhi kebutuhan berita yang up to date setiap harinya.

Terlebih, saat ini sudah ada Aplikasi Kumparan yang sudah saya download di Smartphone, yang memungkinkan saya mengetahui kejadian-kejadian penting setiap saat. Kalian juga harus tahu nih alasan lainnya saya lebih betah membaca berita di Aplikasi Kumparan, selain karena Aplikasinya terus mengalami pembaharuan demi memberikan yang terbaik bagi Pembacanya, Kumparan juga memiliki banyak fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lho.

Suka banget dengan Dark Mode-nya


Beberapa Highlight dari Fitur Aplikasi Kumparan

Fitur Personalisasi.

Fitur ini memungkinkan kita melihat berita yang muncul di Homepage dari Pengaturan kanal di awal dan berita yang sering kita baca. Fitur ini juga membuat kita hanya mendapatkan informasi yang relevan untuk kita, dan itu berdasarkan dari artikel dengan topik yang paling sering kita baca, jam berapa konten tersebut kita buka, berapa lama kita baca artikelnya, dan lainnya. Semua kemudahan itu terjadi karena Kumparan sudah menggunakan teknologi Personalisasi atau Personalization Algorithm Technology (PAT)

Fitur Filter Out.

Fitur ini membuat artikel yang muncul akan berbeda lagi setelah kita refresh aplikasinya, berganti ke artikel penting lainnya yang masih “hangat”, fresh from the Oven.

Fitur Variasi Konten. 

Memberikan Konten yang lebih seru dan beragam, dari mulai Video, Polling, Giveaway (yang banyak ditunggu nih), hingga Donasi.


Fitur Terbaru. 

Dipastikan kita gak akan ketinggalan informasi penting, karena fitur ini akan memunculkan artikel terbaru setiap harinya.

Fitur Collection. 

Yang isinya adalah kumpulan konten eksklusif mengenai isu-isu menarik. Suka banget fitur ini karena cover-nya keren dan out of the box, kece!

Menu Notifikasi.

Fitur ini bisa kita atur sendiri supaya bisa mendapatkan konten dari kanal favorit kita sendiri seperti news, entertainment, Mom, Food & Travel, Tekno & Sains, Otomotif, Woman, Bola & Sports, dan Bisnis. Tinggal pilih sesuai minat. Ohya, ada riwayat aktivitas juga di fitur ini, sehingga hanya berita-berita tertentu saja yang notifikasinya akan masuk ke handphone kita. 

Dark Mode. 

Ini fitur favorit saya yang membuat mata minus saya tidak mudah lelah saat harus berlama-lama di depan layar handphone atau laptop. Fitur dark mode ini juga membuat mata lebih nyaman selama “berselancar” update info terkini. Cukup aktifkan di fitur menu dan klik “mode gelap”.


Tidak ada Iklan. 

Ini terpenting dan terbaik! Sering gak sih kalian kalau buka portal media online, kemudian mata langsung dihadapkan dengan macam-macam iklan? badmood kan ya jadinya. Kadang tiba-tiba ada pop up iklan nongol, atau kita disuruh klik sana sini dulu sebelum bisa masuk ke artikel yang ingin dibaca. Nah di website berita online Kumparan, hal-hal seperti itu tidak akan ada jadi kita dapat lebih fokus terhadap apa yang akan dan sedang kita baca.

Selain fitur-fitur diatas, banyak hal menarik lainnya yang dapat kita temui di Kumparan. Tidak hanya bagi kita Penikmat cerita, namun juga bagi Penikmat foto, video dan bahkan Pecinta Komik bisa berlama-lama menikmati aplikasi Kumparan ini.

Saat ini, saya masih sering betah berlama-lama di Kategori Mom karena disana banyak sekali info penting mengenai Keluarga maupun Parenting yang bisa saya dapat. Banyak info mengenai menu-menu sehat selama era Pandemi ini dan tips seputar Sekolah Online Anak alias Pembelajaran Jarak Jauh yang dilakukan di Rumah.

Sambil santai bisa akses berita terkini di Aplikasi Kumparan

Untuk log in juga mudah, bahkan bisa dihubungkan langsung ke alamat email kita lho. Untuk memenuhi berita harian, memang paling tepat cari di Website Berita online Kumparan saja.

Yang ingin download aplikasinya, mudah banget dan bisa disesuaikan dengan jenis Smartphone masing-masing, tinggal klik saja ya link dibawah ini. 

Play Store, Klik disini | App Store, Klik disini | Kunjungi juga Website Kumparan disini.

See you around. Stay safe and Stay update with Kumparan App!

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe