Pengalaman Adek Bil Memakai Mitu Baby Liquid Powder

Thursday, August 22, 2019


Assalamu’alaikum Moms, dunia kita dengan Bayi semakin seru setiap harinya ya, selalu bersyukur untuk itu. Rasanya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, termasuk untuk kesehatan kulitnya. Soal kulit Bayi, Saya sendiri termasuk Ibu yang memang tidak memakaikan Anak-anak saya bedak tabur (Talcum Powder) untuk perawatan kulitnya.

Beberapa alasan mengapa saya tidak memakaikan bedak tabur adalah :
  1. Menjaga Bayi terhindar dari gangguan pernapasan yang diakibatkan oleh partikel-partikel kecil yang terdapat pada bedak tabur tersebut yang terbawa udara sehingga sangat mudah dihirup oleh bayi.
  2. Menghindarkan berantakan yang mudah sekali terjadi jika bedak taburnya dihambur-hamburkan ke udara oleh si kecil yang akhirnya menyebar di seluruh ruangan. Kebayang ya gimana hebohnya kalau itu terjadi.
  3. Menghindarkan Anak-Anak jadi kayak donat yang dibaluri gula tepung. Suka sedih lihat Bayi yang dibedaki sebegitunya, bukan karena masalah tampilan semata, tapi kembali ke point satu, hal tersebut beresiko juga bayi kita terganggu pernapasannya karena pemakaian berlebihan.
  4. DLL.

Karena beberapa alasan diatas, saya dan Suami pun komit untuk tidak memakaikan bedak tabur dari hari pertama anak kami lahir. Sampai kami niat meminta tolong Suster yang membersihkan Alfath dan Bil waktu mereka lahir, supaya tidak dipakaikan bedak tabur.

Lalu, apakah mereka gak dipakaikan bedak sama sekali? Nah pertanyaan seperti itu kerap saya dapatkan entah dari teman atau Kerabat. Wajar menurut saya mereka bertanya ya, saya pun gak merasa keberatan untuk selalu menjelaskan.

Waktu zamannya Alfath (Anak pertama) bayi dulu, sempat lho gak dipakaikan bedak sama sekali. Apalagi kulitnya yang sensitif membuat dia gak bisa sembarangan tersentuh produk bayi. Untuk perawatan kulit wajah, Alfath waktu itu hanya menggunakan salep khusus dari DSA. Soalnya bingung juga waktu mau dipakaikan bedak cair, saat itu belum ketemu produk yang sesuai.

Alhamdulillah, semakin lama semakin banyak inovasi bedak bayi, mulai bermunculan bedak padat (compact) atau bedak cair (liquid) khusus untuk bayi. Dan akhirnya, saya pun menjatuhkan pilihan ke Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder.


Kelebihan Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder

Mitu Baby Liquid Powder ini mempunyai kandungan yang aman untuk Bayi, seperti :
  • ActiNatura (Vit B5, Chamomile, Zinc, Talc). Manfaatnya adalah untuk menjaga kulit bayi tetap kering & halus, juga untuk melindungi dari iritasi kulit.
  • Teksturnya Lotion sehingga mudah digunakan karena lebih praktis dan gak mudah tercecer.
  • Sudah terbukti Hypoallergenic Tested, artinya sudah teruji aman digunakan ke kulit bayi.
  • Soft Fragrance. Wanginya enak banget, lembut dan menyenangkan.

Selain sebagai Bedak Cair yang aman, Mitu Baby Liquid Powder ini bikin saya jadi makin betah cium-ciumin si kecil, karena wanginya yang memanjakan penciuman. Bonding antara saya dan si kecil pun semakin terjalin kuat. Senangnyaaaa.


Biasanya saya pakaikan Mitu Baby Liquid Powder ini setelah Bil selesai mandi, cara penggunaannya pun sangat mudah, Moms bisa ikuti beberapa langkah berikut ya.
  1. Pertama, tuang Mitu Baby Liquid Powder ke telapak tangan kita, gak usah banyak-banyak, secukupnya saja.
  2. Lalu gosok kedua tangan yang sudah ada Mitu Baby Liquid Powder secara perlahan supaya bedak cair-nya merata.
  3. Kemudian usapkan deh ke kulit bayi, secara merata juga. Gak cuma ke badan, tapi Mitu Baby Liquid Powder ini aman kok dipakaikan ke wajah bayi karena gak akan menimbulkan bubuk seperti yang ada di bedak tabur, jadi si kecil gak akan menghirup partikel super kecil yang membahayakan paru-paru mungilnya.
  4. Taraaa… kulit bayi kita jadi lebih kering dan halus lagi deh. Selain itu juga terlindungi dari iritasi, dan wangiiiiii.




Mudah kan Moms cara pakainya? Setelah serangkaian langkah diatas selesai, Moms silahkan bisa uyel-uyel buah hatinya deh ya yang selain gemesin, kulitnya juga makin sehat dan wangi. Seperti yang selalu saya lakukan ke Bil, gak cukup 10 menit uyel-uyel dia karena gemeees.

Ngomong-ngomong Moms, Mitu Baby ini merupakan Brand andalan saya juga semenjak punya Bayi, terutama karena sekarang sudah menghadirkan Bedak cair yang aman untuk bayi berbentuk liquid powder ini. Kalau Moms cari di Internet tentang bahaya bedak tabur untuk bayi, saya rasa Moms semua juga akan berpikiran yang sama seperti saya bahwa bedak cair adalah pilihan terbaik dibandingkan bedak tabur.


Selama pemakaian bedak cair Mitu Baby ini, gak ada indikasi alergi atau apa. Kulit Bil semakin kering terbebas dari biang keringat dan bruntusan yang biasanya sering ada di bagian punggung atasnya. Selain itu juga bikin kulitnya Bil makin lembut dan wangi.




Moms yang selama ini masih menggunakan bedak tabur ke bayinya bisa segera beralih ke bedak cair juga ya Moms. Ohya,untuk info produk lebih detail, saya biasanya selalu intipin akun-akun Media Sosialnya Mitu Baby. Selain info produk, banyak info lomba atau kontes juga lho Moms, jangan lewatkan kesempatan menangin hadiahnya yang buanyaaak disana. Klik aja link dibawah ini ya untuk terhubung langsung ke Akun-akun Medsos-nya Mitu Baby.



Sampai jumpa di sharing berikutnya ya Moooms. Makasih udah baca, semoga bermanfaat.



You Might Also Like

11 komentar

  1. Wah bagus banget nih Mbak bedak cairnya dari mitu baby ini. Cocok banget nih buat si kecil

    ReplyDelete
  2. Banyak banget nih ya Mbak kandungan yang ada di dalam bedak cair mitu baby ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, kandungan2 yang disesuaikan dan aman untuk Baby pastinya yaaa..

      Delete
  3. Memang rekomendasi banget deh bedak cair yang satu ini Bun. Suka banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain karena keamanannya, bedak ini wangi bangeeet.. bikin betah cium2in si kecil, hihi

      Delete
  4. sekarang lebih enak ya mbak karena pakai bedak ngak takut tumpah karena ada yang bentuknya liquid.

    ReplyDelete
  5. Jaman anak-anakku mah bedak cair itu fungsinya buat obat gatel. Sekarang ada yg kosmetik ya. Jadi ga ada lagi tuh kehirup bubuk2 bedak yg masuk ke paru2.

    ReplyDelete
  6. Wah senangnya sekarang ada bedak cair :) Produk Mitu ini oke bgt ya. Emang deh kalau zaman duluuuu kan orangtua kita kasih bedak tabur ya ke bayi. Bisa bikin batuk2 dan susah bernapas. Alhmdulillaah ada solusi terbaik :D

    ReplyDelete
  7. Terobosan bagus nih dari Mitu, karena para ibu sudah ogah pakai bedak bayi serbuk ya akibat mengganggu pernapasan bayi.

    ReplyDelete
  8. Brand udah hit lho ini wah kalau ada yang cair dengan kandungan baik gini rasanya kok ya ibu yang punya baby jadi aman nyaman ya menggunakan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe