Wow! Ini Dia Jajaran Laptop Gaming ASUS ROG Berkekuatan Ekstrim

Thursday, July 25, 2019



Main Game hanya untuk menghilangkan jenuh? Aiiiih udah gak musiiiiim.

Sekarang Gaming juga bisa dijadikan Profesi lho, iyaaa.. dengan jadi Profesional Gamers, main game jadi lebih bersemangat karena bukan hanya sekedar passion, namun juga menghasilkan. Di Era serba canggih seperti sekarang ternyata bisa banget kita "hidup" bermodalkan main Game.

Apalagi lima tahun belakangan ini eSport sudah mulai menggaung di Tanah Air, bahkan resmi dijadikan Cabang Olahraga baru di Sea Games 2019 ini.

Wah menarik nih, pepatah "pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar" itu sepertinya memang benar adanya ya. Kalau Gaming udah jadi aktivitas menyenangkan yang sekaligus juga prioritas di hidup kalian, pirantinya juga harus mumpuni ya kaaan, harus punya banget laptop gaming terbaik dengan "senjata-senjata" mutakhirnya.

Kamis, 11 Juli 2019 bertempat di Hotel Pullman Central Part Jakarta Barat, saya menjadi salah satu undangan yang menyaksikan luar biasanya Panggung yang menghadirkan jajaran Laptop Gaming ASUS ROG terbarunya. Be Unstoppable menjadi tema Event terbesar dari ASUS tahun ini dan dihadiri oleh 650 tamu undangan (Dealer, Youtuber, Blogger, dan Media).



Sesampainya di tempat acara, kesan pertama saya adalah MEGAH. ASUS memang tidak pernah main-main saat memperkenalkan Laptop-laptop jagoannya, dan kali ini bahkan sangat memanjakan Para Gamers maupun Non Gamers. Tata lampu, suara, makanan yang melimpah ruah, hadiah bertabur dimana-mana.

Saya langsung jatuh cinta dengan laptop-laptop canggih yang berjejer cantik dengan spek yang membuat saya berdebar karena saya yakin mereka mampu memudahkan pekerjaan saya, terutama saat Produksi Video yang biasanya memakan waktu lama saat rendering, belum lagi beban produksinya yang membuat laptop biasa menjadi cepat panas. Dengan ROG, semua yang serba nyebelin itu pasti bisa teratasi. Ah mauuuu.

With Punipun. Brand Ambassador ASUS ROG

Bahkan saya sempat bertemu dan mengabadikan Momen dengan Clarissa Punipun, Brand Ambassador-nya ASUS ROG yang juga seorang Cosplayer cantik ternama dan Gamer aktif, gak hanya di Indonesia, tapi bahkan di Mancanegara. Terakhir intipin akun Instagramnya sih, si cantik ini sekarang sedang keasikan main DOTA, wiih makin mantap karena laptopnya juga kece badai ya pakai ASUS ROG.

The ROG Legacy Continues 

Berbicara mengenai ROG (Republic of Gamers), bukan hanya Gamers yang dapat menjadi Pengguna idealnya, karena semua laptop Gaming yang dihadirkan dapat menjadi Solusi bagi para Profesional yang memerlukan laptop dengan kekuatan ultra sebagai Penunjang yang mumpuni bagi pekerjaannya, tak terkecuali saya juga mau banget nih memiliki salah satunya sebagai “senjata” sehari-hari.

Seperti tagline-nya yaitu "BE UNSTOPPABLE", ASUS memang tak terhentikan untuk terus berinovasi.


Solusi Laptop Gaming Berbasis 9th Gen Intel Core Terlengkap

Seluruh jajaran laptop ASUS ROG yang dirilis kali ini telah ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core. Prosesor terbaru dari Intel tersebut mampu menghadirkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan kata lain, jajaran laptop gaming ROG yang hadir kali ini merupakan yang paling powerful di antara laptop gaming ROG lainnya.

ASUS juga menghadirkan pilihan lengkap dan terbaik untuk gamer serta kalangan profesional dengan menghadirkan jajaran produk yang ditenagai prosesor Intel Core i7 9th Gen hingga Intel Core i9 9th Gen. Gamer serta pengguna profesional juga dapat memilih antara laptop gaming tipis dan ringkas hingga laptop gaming ultra powerful yang dikategorikan sebagai desktop replacement.

Laptop Gaming Paling Tipis, Ringan dan Kuat, ROG Zephyrus

Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus terbaru menghadirkan solusi untuk gamer hardcore sekaligus para profesional yang membutuhkan laptop ultra tipis dengan performa yang sangat powerful. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.
Yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantode Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

Spek ASUS ROG Zephyrus S GX502 


ASUS ROG Zephyrus S GX701






 Spek ASUS ROG Zephyrus M GU502

Main Spec.
ASUS ROGZephyrus M GU502
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output
2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
Audio
2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Battery
50WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
36.0(W) x 26.8(D) x 1.49 ~ 1.57(H) cm
Weight
2,1Kg
Colors
Metal Black
Price
Rp25.999.000

ROG Face Off, Sebuah Konsep Laptop Gaming Masa Depan

ROG Face Off merupakan laptop yang dikembangkan selama setahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Laptop konsep ini hadir dengan desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya, dimana ASUS dan BMW Designworks Group tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off  tetapi juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.

ROG Face Off merupakan sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapapun. Laptop ini juga dirancang untuk dapat digunakan dalam segala skenario penggunaan, termasuk bekerja dan bermain game sehingga cocok untuk gamer dan para profesional. Keistimewaan laptop ini tidak hanya dari sisi desainnya tetapi juga dari fiturnya yang sangat futuristik.



ROG Face Off menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional seperti tombol power yang berbasis pegas dan digantikan oleh sistem bolt-action. Sementara itu, sebuah sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Desain pada ROG Face Off kini digunakan di jajaran laptop gaming ROG Strix terbaru. Menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off, ROG Strix terbaru tampil dengan bentuk yang unik sekaligus ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.


ROG Mothership, Desktop Replacement Paling Powerful

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.


ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

ROG Strix G, Sebuah Evolusi Laptop Gaming All-Round

Selain ROG Strix SCAR III dan Hero III, ASUS juga menghadirkan varian laptop gaming baru yang masuk ke dalam jajaran ROG Strix yaitu ROG Strix G. Berbeda dengan ROG Strix SCAR III dan Hero III yang dirancang khusus hanya untuk gamer eSport bahkan juga untuk atlet eSport profesional, ROG Strix G lebih dirancang untuk mereka yang gemar bermain game eSport namun tetap memainkan game lainnya.

Beberapa perbedaan yang mencolok dari ROG Strix G adalah varian dan spesifikasinya yang lebih beragam dari ROG Strix SCAR III dan Hero III. Selain itu, ROG Strix G juga tidak memiliki fitur Keystone dan menggunakan panel dengan refresh rate hingga 120Hz.

Meski demikian, keseluruhan desain bodi pada laptop gaming ini masih sangat serupa dengan ROG Strix SCAR III dan Hero III. Sistem pendingin, engsel serta elemen desain lain yang diadaptasi dari ROG Face Off masih digunakan di ROG Strix G.

Bahkan dalam urusan performa, ROG Strix G juga tetap tampil powerful berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core hingga Core i7-9750H dan ditenagai oleh chip grafis hingga GeForce RTX 2070. Laptop gaming ini juga tetap dilengkapi dengan RAM DDR4 yang berjalan di frekuensi 2666MHz serta mendukung penyimpanan NVMe PCIe SSD.

Kita-kita pedamba laptop dengan “Spek Dewa” akan menemukan jawabannya disini, penasaran gak apa saja sih rangkaian ROG dan apa saja Spek-nya?

Spek ASUS ROG Strix SCAR III G531 / G731




Main Spec.
ASUS ROG Strix SCAR III G531 / G731
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
9th Gen Intel Core i9-9980H Processor Octa Core (16M Cache, up to 5.0GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
256GB M.2 NVMe PCIe SSD + 1TB SSHD
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
1TB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz / 240Hz 3ms, 100% sRGB
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack,
1 x HDMI
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
399(W) x 293 (D) x 26.2(H) mm (17-inch model)
360 (W) x 275 (D) x 24.9 (H) mm (15-inch model)
Weight
2,85Kg (17-inch model)
2,57Kg (15-inch model)
Colors
Metal Black
Price
Start from Rp30.999.000

Spek ASUS ROG Strix Hero III G531






Main Spec.
ASUS ROG Strix Hero III G531
CPU
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
1TB SSHD
256GB / 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms, 100% sRGB
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack,
1 x HDMI
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
360 (W) x 275 (D) x 24.9 (H) mm
Weight
2,57Kg
Colors
Metal Black
Price
Start from Rp25.999.000

Spek ASUS ROG Strix G G531 / G731




Main Spec.
ASUS ROG Strix G G531 / G731
CPU
9th Gen Intel Core i5-9300H Processor Quad Core (8M Cache, up to 4.1GHz)
9th Gen Intel Core i7-9750H Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2666MHz SDRAM
16GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
256GB M.2 NVMe PCIe SSD + 1TB SSHD
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 60Hz / 120Hz, 100% sRGB
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 60Hz
Graphics
NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output
3 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x Combo Audio Jack,
1 x HDMI
Camera
Optional
Connectivity
Wi-Fi 5(802.11ac) 2*2 + Bluetooth 5.0
Audio
2 x 4W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery
48WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension
399(W) x 293 (D) x 26.2(H) mm (17-inch model)
360 (W) x 275 (D) x 24.9 (H) mm (15-inch model)
Weight
2,85Kg (17-inch model)
2,57Kg (15-inch model)
Colors
Black
Price
Start from Rp14.299.000


Rasakan Senjata-Senjata Berkekuatan Dahsyat dalam ASUS ROG

  1. ROG memiliki kekuatan 9th Gen Intel Core sebagai Prosesor mobile yang berkekuatan penuh.
  2. Desain dan Fiturnya yang futuristik yaitu ASUS ROG Face Off, yang diciptakan oleh BMW Designworks Group. 
  3. ASUS ROG dan Under Armour sebagai Produsen Fashion Olahraga ternama menjadi Dinamic Duo yang menciptakan Jaket eksklusif dengan tema Republic of Gamers. Mantaap.
  4. ROG sejauh ini telah mengantongi lebih dari 7000 Penghargaan di seluruh Dunia (dari tahun 2006), sehingga ketangguhannya tentu tidak bisa dianggap remeh.
  5.  DLL.
Dan inilah Spek-spek hebat dari ASUS ROG yang sempat saya abadikan di acara Akbar kemarin.










Wow! Jajaran Laptop Gaming ASUS ROG semuanya memiliki spek luar biasa, kekuatan yang ekstrim dan performa yang tidak dapat diragukan lagi. Kalau disuruh milih sudah pasti saya akan kebingungan. Kalau kalian gimana, bingung juga atau langsung jatuh cita dengan ASUS ROG Mothership yang seharga mobil? Apapun pilihannya, seluruh Jajaran ASUS ROG berhak menyandang Predikat sebagai Laptop-Laptop Gaming masa depan yang terbaik dengan tenaga ekstrimnya.



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe