Saat di Malang Jangan Lupa untuk ke Tempat-tempat Wisata Indah Ini

Monday, June 17, 2019

Pantai Ngliyep Malang (Source : Pixabay @astama81)

Hola Travelers..

Liburan Hari Raya Idul Fitri baru saja usai, walaupun masih ada juga sebagian orang yang masih menikmati waktu liburnya karena mengambil cuti belakangan atau cutinya sekaligus block leave. Sengaja ya ambil libur belakangan supaya gak terlalu macet juga selama perjalanan, terutama bagi yang mudiknya cukup jauh dari perantauan. Atau, bagi mereka yang ingin menikmati tempat wisata tanpa keramaian yang padat.

Sebenarnya, lebaran kali ini, Pak Suami juga ambil jatah Block Leave-nya, tapi kami gak pergi ke tempat wisata manapun selama mudik kemarin. Pertimbangannya lebih ke kenyamanan bayi sih, kasian masih usia delapan bulanan kalau dibawa ke tempat yang segitu ramainya, jadi tahan dulu deh liburannya minimal sampai usia adik bayi mencukupi dan sudah bisa makan Family Food.

Btw, untuk tujuan liburan nanti, saya dan Suami sudah mengkerucutkan destinasi menjadi beberapa, semuanya ada di Indonesia, salah satunya adalah Kota Malang. Padahal kami sama sekali tidak punya Saudara yang tinggal di Malang, tapi keindahan alam disana sangat mengundang kami untuk mengunjunginya.

Terlebih, beberapa waktu lalu, Sahabat saya Onet (Liswanti) berkunjung ke Malang untuk urusan pekerjaan. Saya dibikin iri dong dengan foto-fotonya Onet selama di Malang, yang salah satunya saat Onet berkunjung ke Kampung Warna-Warni Jodipan.

Lucu banget satu kampung rumahnya penuh warna gitu, cocok buat kita-kita yang emang rajin hunting spot-spot buat berfoto, Instagramable banget, haha. Nih lihat aja fotonya Onet saat disana, cantik banget deh.

Onet (Liswanti) saat di Kampung Warna Warni Malang (Source : IG @PenaLiswanti )
Selain Kampung warna-warni Jodipan, tentunya banyak tempat wisata lainnya yang sangat menonjolkan keindahan alam disana. Panorama yang cantik sangat memikat wisatawan baik lokal maupun Mancanegara. Sejujurnya saya sangat bangga dengan kekayaan wisata di Indonesia ini, termasuk di Kota Malang.

Beberapa Destinasi Wisata dengan Keindahan Alam di Kota Malang yang Ingin Saya Datangi

1. Pantai Ngliyep

Pantai ini adanya di Kota Malang bagian Selatan, atau lebih tepatnya berada di tepi Samudera Hindia, Travelers. Lautan yang berwarna biru jernih dan juga pasir berwarna cokelat dan bersih, sangat mengundang saya untuk menjejak disana. Katanya sih udara disana cukup dingin, tapi saya justru semakin tertantang untuk merasakan kesejukan selama disana. Apalagi, disana terdapat bangunan kuno yang mirip-mirip Tanah Lot Bali gitu, waah mau benget kesana rasanya.

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Kalau kalian merindukan suasana Pedesaan, destinasi satu ini sepertinya pas nih. Karena disana kita bisa melihat pemandangan Alam yang indah dan dipenuhi warna hijau pesawahan, pegunungan dan juga bukit. Kita bisa menikmati semuanya di sebuah Gazebo Tradisional sambil beristirahat. Ah kebayang gak sih gimana damainya ya hati kita, apalagi kalau keseharian kita disibukkan dengan berbagai aktivitas yang membuat penat dan sumpek, penting banget memanjakan fisik dan psikis di tempat wisata yang menyuguhkan fasilitas berkemah dengan aneka permainan disana seperti memetik sayur, juga ada wahana biogas dan juga ada Peternakannya.

Dok. Sinarharapan.net

Semua yang khas dilakukan di Pedesaan bisa kita coba, Travelers.

3. Kebun Teh Wonosari

Jadi, saya ini penyuka Teh. Saya biasanya selalu menyempatkan diri untuk menyeduh Teh entah pagi hari, siang, sore, atau malam hari, kemudian menyeruputnya di tempat favorit saya di rumah, yaitu pojokan kamar yang ada meja kerjanya. Sebelumnya tentu saja saya titipkan dulu Anak-anak ke Papanya supaya tidak mengganggu ritual minum teh itu, haha.

Dan, di Malang ternyata ada Kebun Teh Wonosari yang lahannya cukup luas lho, sekitar 1.144 hektare gitu luasnya. Sempat searching dan cari fotonya, memang indah banget Alam disana. Terletak di Kaki Gunung Arjuno, yang bisa kita tempuh sekitar 30 km dari Pusat Kota Malang, Travelers. Disana kita juga bisa menikmati keindahan Alam diatas ketinggian. Pasti keren ya ampuuun.

4. Pantai Watu Leter

Selain Pantai Ngliyep, Pantai Watu Leter ini merupakan destinasi yang ingin saya kunjungi di Malang. Sepertinya disana lebih ramah Anak, karena ombaknya kecil, namun tetap dengan keindahan airnya yang jernih dan pasirnya yang kecoklatan. Anak-anak bisa berlarian di Pantai dan mengumpulkan batu karang yang tersebar di tepian pantai.

Selain itu, ada Hutan Mangrove-nya juga, dengan air payau yang asalnya dari Sungai Sitiarjo juga, Travelers, penasaran gak siiiih? saya sih iya bangeet.


Transportasi dan Hotel

Yess, itulah keempat tujuan wisata yang saya ingin kunjungi di Malang, dari sekian banyak pilihan tempat wisata lainnya yang tentunya menawarkan kelebihannya masing-masing. Satu-satu dulu ya, dimulai dari keempat list diatas, haha.

Untuk Moda transportasi, kami sepakat menggunakan transportasi udara dan darat (kereta), diatur aja kapan enaknya naik pesawat dan kereta, apakah saat berangkatnya atau saat pulang. Intinya, memang ingin menggunakan dua moda transportasi itu demi pengalaman Anak-Anak naik pesawat dan kereta untuk perjalanan cukup jauh pertama kalinya.

Sedangkan untuk Hotel, dari beberapa bulan lalu sudah mulai searching sih beberapa Hotel di Malang yang sekiranya strategis lokasinya, dengan tarif permalamnya yang ramah di Kantong. Dan seperti biasa, kami mengandalkan PegiPegi untuk pencarian Hotel ini. Kalau kalian sempat baca tulisan saya mengenai PegiPegi sebelumnya, pasti tahu ya alasan mengapa harus cari dan pesan Hotel di PegiPegi, yang beberapa diantaranya adalah seperti yang saya tulis di bawah ini.


Kelebihan Memesan Hotel di PegiPegi

  • Pesan Hotel di PegiPegi itu gak ribet, sangat mudah dan cepat. Salah satu hal penting bagi Mama rempong seperti saya tentunya adalah kemudahan.
  • Selalu nemuin Hotel dengan harga menarik bahkan murah di Kota Tujuan.
  • Diskon dan Promonya gak bisa ditolak banget sih.
  • Setiap transaksi di PegiPegi, kita bakal dapat PepePoin, yang nantinya bisa kita pakai untuk potongan harga di transaksi berikutnya.
  • Pas buat siapa aja yang nyari Hotel entah itu untuk kepentingan pribadi ataupun untuk urusan pekerjaan/bisnis.
  • DLL.
Sempet iseng intipin tarif Hotel-Hotel di Malang untuk jadwal sekarang-sekarang, langsung semangat banget pengen secepatnya liburan di Kota Malang rasanya, tarif Hotelnya juga cenderung terjangkau semua, lihat deh, cukup banyak juga ya Hotel murah di Malang. Bahkan jika kalian seorang Solo Traveler, bisa nginep di Penginapan yang lebih murah lagi, tinggal search aja di PegiPegi dengan Keyword Guest House Malang misalnya, pasti keluar deh list yang bisa langsung dipilih sesuai budget yang kita punya.



Masih dapat ya Hotel dengan tarif dua ratus ribuan permalamnya di Kota Malang, dengan lokasi yang strategis pula, siapa yang gak tertarik coba. Seperti Hotel satu ini nih, tarif permalamnya gak sampai tiga ratus ribuan lho, tapi fasilitasnya sangat baik dan berkelas.



Hayoo, siapa yang udah gak sabar ingin segera liburan ke Kota Malang seperti saya? kira-kira mau menjejak kemana dulu? Keluarga kami alias The Sudarmajis pun gak sabar nih ingin cepat-cepat liburan ke Malang.

Let's Gooooo.. Kemoooon!

You Might Also Like

13 komentar

  1. Selama ini taunya Malang cuma sebatas Batu dan Sempu aja. Tyt banyak objek wisata lainnya ya

    ReplyDelete
  2. Tahun lalu anak2 main ke Malang taik malah ga ngerti ada pantai di Malang. Kirain Malang ya Batu aja yang populer

    ReplyDelete
  3. Rekomendasi tempat wisata yang menarik nih buat liburan. Aku belum pernah lho ke Malang. Pakai aplikasi Pegipegi biar nggak kehabisan urusan akomodasi.

    ReplyDelete
  4. Kalau untukku traveling keluar kota itu yang penting cari penginapannya dulu. Biasanya aku suka cek di PegiPegi untuk cari hotelnya. Nah habis itu baru deh ngelist tujuan selama liburan di Malang.

    ReplyDelete
  5. Ih, aku belom pernah deh main ke Malang. Huhu, banyak juga ya tempat wisatanya. Semoga dalam waktu dekat bisa segera mampir ke sana. 😍

    ReplyDelete
  6. Bicara wisata di Malang banyak sekali tempat-tempat keren Tinggal pilih aja dari mulai pantai kebun teh wisata alam air terjun semuanya lengkap

    ReplyDelete
  7. Desa wisata Pajon kalau dilihat lebih teliti seperti lukisan pemandangan ya fotonya. Kuy kita ke Malang

    ReplyDelete
  8. Saya baru sebatas taunya kota Batu. Itupun sekadar mampir aja belum pernah menginap. Pengen explore Malang lebih lama

    ReplyDelete
  9. Aduh aduh aku jadi pengen ke Malang
    Terakhir kali ke Malang itu udah lebih 20 tahun yang lalu deh. Jaman itu tahunya Batu dan Selecta doang
    Sekarang udah banyak tempat-tempat bagus ya

    ReplyDelete
  10. Malang memang banyak tujuan wisata yng bikin muopeng, sayang belum sempat explore

    ReplyDelete
  11. Udah lama gak ke Malang terakhir tahun 2009. Sekarang makin banyak ya wista kekinian di Malang apalagi di area Batu, dipilih2 haha APalagi yang ramah keluarga banyak banget. Gak cukup sehari dua hari di Malang kyke :D

    ReplyDelete
  12. Ahh, pengin ke Pujon Kidul. Akhir tahun ini udah ngerencanain mau ke Malang. Salah satunya ya ke Pujon ini. Selain itu ke Museum Angkut juga. Udah kebayang anak-anak bakalan gembira. Malang emang makin kece sekarang.

    ReplyDelete
  13. Ya ampun kok semuanya belum sempet tak kunjungi ya padahal 4 tahun d Malang. Apalgi ngliyep, duh wacana doang

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar dengan baik TANPA link hidup di kolom komentar. Dan cukup pakai Url blog saja ya teman-teman di ID namanya.

Part Of Author

Part Of Author
Buku Antologi Pertama & Kedua

My Voice Over Here (BTS Dubbing)

Like us on Facebook

Subscribe